Scarlett Brightly Essence Toner Untuk Kulit Lebih Sehat, Lembut dan Cerah Alami

Scarlett Brightly Essence Toner Untuk Kulit Lebih Sehat, Lembut dan Cerah Alami. Essence Toner, satu lagi rangkaian produk skincare yang diklaim menjadi jodoh untuk melengkapi rangkaian perawatan kulit wajah agar lebih dari sekedar mulus, YAITU  kulit wajah yang sehat, lembut, cerah dan berseri alias glowing alami. 

Melakukan perawatan diri adalah “tabungan kesehatan” jangka panjang yang hasilnya akan kita nikmati di masa mendatang, juga merupakan bentuk kebersyukuran atas nikmat fisik yang diberikan pada kita. Bismillahirrahmaanirrahiim , bisa dibilang menjaga agar wajah terjaga terhindar efek radikal bebas (penuaan dini), sehingga  sehat, cerah dan bersinar sebagai bagian dari bentuk bersyukur, iya kan ya?  
Terus apa hubungan dengan Essence Toner? Sekaligus penasaran, kok Essence Toner?  Essence dan Toner biasanya terpisah? Sudah pakai serum, apakah masih perlu menggunakan essence toner? Dan sebejibun tanya lainnya auto seliweran, eh…maksudnya itu berondongan tanya yang menghipnotis saya ketika tahu ada produk baru Scarlett Brightly Essence Toner.  


Ya ya ya…. skincare Essence Toner yang akan saya ulas sekilas kali ini adalah salah satu produk baru yang belum lama ini di launching oleh  brand skincare Scarlett By Felicya Angelista yang makin ciamik saja. 

Apaan sih Scarlett Brightly Essence Toner ? 

Makin banyak varian produk skincare yang dikeluarkan oleh brand Scarlett, yang kesemuanya dirancang saling mendukung dan melengkapi satu dengan lainnya. Mulai produk bodycare hingga facecare, mulai perawatan badan hingga wajah sudah bisa menggunakan varian produk scarlett. 

Mulai dari shower  scrub, facial wash, body lotion, essence toner, serum hingga moisturizer/cream yang semuanya  kekinian. Sebelum ini saya sudah berbagi cerita tentang penggunaan glowtening serum,  sekarang lanjut sharing pengalaman pemakain produk skincare Brightly Essence Toner. Kuy yaaaa disimak…

Simply to know firstly,
Toner dan essence, dua jenis skincare ini diaplikasikan setelah mencuci muka dan sebelum kita mengaplikasikan serum dan pelembab ke wajah.  Setelah mencuci wajah dan mengeksfoliasi, kulit wajah kita pada umumnya akan kehilangan kelembaban karena minyak esensial yang ada di permukaannya ikut terbilas saat dibersihkan. 

Pada fase antara pasca cuci muka dan pemakaian skincare inilah dibutuhkan keberadaan toner dan essence yang diharapkan bisa menjadi “vitamin” yang memberikan efek booster bagi kesehatan kulit wajah.

Toner memiliki “tugas” untuk recharge kelembaban wajah sekaligus sebagai langkah eksfoliasi untuk mengangkat sisa kotoran yang masih ada pada permukaan kulit. 

Sedangkan Essence berfungsi untuk  mengikat molekul air yang ada di dalam kulit sehingga kulit tetap terhidrasi dan melindungi dari kekeringan. Karena kadar air yang tinggi membuat kulit dapat menyerap bahan-bahan aktif pada produk skincare dengan lebih optimal.
 
Menurut para pakar kecantikan dan dermatologist, fungsi essence bisa dikatakan sebagai  “perantara” untuk  produk skincare lain agar lebih mudah menembus ke sela-sela kulit.

Umumnya yang sudah beredar di pasaran skincare, Toner dan Essence merupakan dua jenis produk yang dikemas secara terpisah, dengan urutan pemakaian adalah Toner dulu, kemudian dilanjutkan pemakaian Essence. 

Siiip, cukup dengan menggunakan satu produk Essence toner dan kita bisa mendapatkan double manfaat sekaligus yaitu:
  • toner berfungsi untuk menghidrasi dan menenangkan, sehingga bisa mengembalikan keseimbangan pH kulit (setelah eksfoliasi).
  • Sedangkan essence untuk melembabkan Kulit dan mempersiapkan agar tekstur kulit mampu menyerap secara maksimal kandungan-kandungan dari  skincare yang akan diaplikasikan berikutnya.
Biar lebih praktis, ekonomis dan ergonomis, Scarlett melakukan langkah terobosan dengan menggabungkan Toner dan Essence menjadi satu jenis produk yang diberi nama Scarlett Brightly Essence Toner for Brightening

Sampai disini, sudah ada insight dong kenapa kehadiran brightly Essence Toner dari Scarlett ini  digadang-gadang menjadi jodoh yang melengkapi serangkaian tahap perawatan wajah agar sehat, Cerah dan Berseri alami

Product Knowledge of  Scarlett Brightly Essence Toner 

Scarlett essence toner dikemas dengan volume 100 ml, menggunakan botol plastic tebal transparan sehingga cairan essence toner terlihat jelas: bening dengan butiran-butiran kecil seperti boba (beads). Dalam boba-boba tersebut terdapat kandungan Niacinamide
Tekstur Brightly Essence Toner cenderung encer (lebih cair dibandingkan serum), bisa dikatakan hampir sama seperti air mineral, dengan aroma yang segar dan soft
Menurut saya, kemasannya menarik, gumush dan sangat ergonomis karena ada pumpnya sehingga mmeudahkan kita saat menggunakannya. Juga masih dilengkapi dengan tutup botol yang kokoh, gak bikin worry tumpah, easy dan enjoyable untuk dibawa – bawa saat bepergian. 

Scarlett-Brightly-Essence-Toner-for-brightening

Sesuai dengan tagline-nya sebagai essence toner for brightening, kandungan bahan aktif yang diracik dengan  ikatan cinta untuk menghadirkan produk skincare premium yang aman untuk kulit normal maupun berjerawat dan tentu saja Scarlett Brightly Essence Toner  juga sudah terregister BPOM (NA 18211204658).

Mau tahu apa saja active ingredient Scarlett Essence Toner ini? Wokewww, sebenarnya informasi kandungan bahan-bahan aktif yang digunakan dalam essence toner ini bisa dengan mudah ditemukan pada  kemasan produk. 
Adapun 7 bahan utama yang terdapat dalam essence toner ini adalah natural vitamin c, glutathione, witch hazel extract, ekstrak jeju propolis, allantoin, niacinamide, dan grape water, dan beberapa bahan lainnya.
Arasseo, kuy yaa  disimak sekilas info apa saja manfaat masing-masing komponen yang terdapat dalam  Brightly Essence Toner dari Scarlett berikut ini:
  • Vitamin C membantu untuk meningkatkan produksi kolagen
  • Glutathione merupakan bahan aktif yang umumnya digunakan dalam berbagai produk skincare untuk membantu mencerahkan kulit
  • Ekstrak Witch Hazel bisa membantu untuk meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori kulit
  • Ekstrak Jeju Propolis memiliki manfaat untuk meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal
  • Allantoin efektif untuk melembabkan, menenangkan, dan memiliki sifat anti-iritasi
  • Niacinamide berfungsi untuk membantu menyamarkan pori-pori kulit yang besar, dapat mencerahkan kulit, dan menyamarkan noda hitam.
  • Grape Water membantu untuk melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit
Kandungan-bahan-aktif-Scarlett-Brightly-Essence-Toner

Kandungan-bahan-aktif-Scarlett-Brightly-Essence-Toner

Wouuuw kan kandungan Scarlett Essence Toner ? That’s why disarankan untuk mengguna essence toner secara  rutin agar kulit wajah jadi lebih sehat, lembut dan cerah alami.

My User Experience 

Eng ing eeeng….tiba saatnya bagian bercerita pengalaman saya menggunakan Brightly Essence toner ini. FYI ya, untuk jenis produk essence toner Scarlett mengeluarkan 2 varian yaitu Acne Essence Toner dan Brightly Essence Toner, dengan pembeda strip warna PINK untuk Brightly dan strip warna UNGU untuk Acne

Sesuai dengan penamaannya, tentu saja varian acne direkomendasikan untuk mengatasi jerawat dan varian brightly untuk wajah tak berjerawat. Alhamdulillah saya tidak berjerawat, sejak 3 minggu lalu saya mulai menggunakan Brightly Essence Toner For Brightening 
Pada awal-awal pemakaian, sesaat setelah cairan essence tone diaplikasikan ke wajah, kerasa ada sedikit sensasi panas, berasa kayak agak clekit-clekit di area sekitar hidung (bawah) dan sensasi mint yang smriwing seger gettu di wajah.  Untuk rasa clekit-clekit hanya berlangsung pada awal-awal pemakaian saja, bisa dikatakan mungkin fase adaptasi dengan kulit. Karena untuk pemakaian selanjutnya rasa yang lebih dominan adalah sensasi mint yang semriwing yang bertahan sekitar 2-3 menit.
Cara pemakaian Essence Toner ini juga simple dan anti ribet kok. 

Pertama-pertama, tuangkan secukupnya cairan essence toner pada kapas dan usapkan ke wajah secara merata. Why menggunakan kapas ? Dengan menggunakan cara ini bisa memaksimalkan proses eksfoliasi mengangkat sisa-sisa residu/kotoran yang masih tertinggal setelah mencuci muka. 

Setelah menggunakan kapas, kita bisa layering wajah dengan Essence Toner dengan cara tuangkan cairan essence toner ke telapak tangan kemudian  usapkan ke wajah dan tap-tap ke kulit wajah, agar lebih menyerap dengan sempurna ke kulit. 

Cara-pemakaian-Essence-toner

Setelah pemakaian 3 minggu, duo anak gadis dirumah sudah beberapa kali ngasih pujian, katanya wajah saya terlihat lebih lembut, seger dan cerahan. 

“ Bunda pake Facecare dari Scarlett nya full series ya…? Jinjja, Sekarang keliatan lebih We-O-We lho….”. 

Alhamdulillah, berarti bukan sekedar perasaan saya saja kalau belakangan ini kulit wajah kerasa lebih lembut dan look fresh saja pas lihat di cermin. 
OMONA,Scarlett Essence Toner meringkas dua jenis skincare dalam satu kemasan produk yang memudahkan kita melakukan perawatan wajah secara lebih praktis.  Mau pakai TONER? Essence ?  Feel free to  Grab Scarlett Essence Toner sajaaa yaa..
Betewe, karena essence toner adalah salah satu dari sekian varian produk skincare Brightly series agar hasilnya sesuai harapan, mulai dari membersihkan wajah dengan facial wash hingga memberikan nutrisi dan menggunakan cream wajah.  

rangkaian-produk-skincare-brightly-series

Jika diurutkan pemakaian skincare setelah facial wash adalah essence toner, dibiarkan 1-2 menit hingga meresap dengan baik ke dalam kulit, selanjutnya memakai serum dan moisturizer (day cream atau night cream)

How To Purchase Scarlett Brightly Essence Toner 

A-ssa! 
A little sharing pengalaman saya menggunakan Essence Toner tentu belum lengkap jika tidak buka-bukaan dimana atau bagaimana cara membeli produk baru dari Scarlett ini.

Baiiiklah, untuk mendapatkan atau membeli Scarlett Bright Essence Toner ini di bandrol dengan harga 75 RIBU RUPIAH. Terus caranya masih sama persis kok dengan cara pembelian Brightly ever after SerumGlowtening serum dan produk Scarlett lainnya, yaitu di order cara-cara berikut ini:  
  • WhatsApp : 0877-0035-3000
  • Line : @scarlett_whitening (use @) FAST RESPONSE!
  • Shopee : Scarlett Whitening Official Shop
  • Atau klik linktr.ee/scarlett_whitening (https://linktr.ee/scarlett_whitening)
Kalau saya mau beli lagi sepertinya lebih milih melalui marketplace, kan lumayan pas ada promo (diskon atau voucher) atau event tanggal kembar, malah bisa dapet harga yang lebih murah. Bukan HOAX lho, beneran belum lama ini saya re-purchase Brightly Ever After DAY cream seharga 53K saja dan geratis ongkir….

Overall, 
Karena sehat itu cantik dan produk skincare untuk perawatan wajah semakin variatif, tentu saja semua pemilihan produk skincare secara bijak. Tetap menggunakan rumus dasar: menyesuaikan dengan kebutuhan kulit, bahan-bahan yang terdapat dalam skincare yang aman, juga skala prioritas kebutuhan secara keseluruhan. 

Yang penting tetap pada pedoman pasal pertama menggunakan produk skincare adalah untuk menjaga dan merawat agar kulit lebih sehat, kalau bisa glowing ya itu bonus. 






Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

10 comments:

  1. Intinya merawat kecantikan itu bukan semata-mata demi glowing tapi demi kesehatan kulit kita ya.
    Penggunaan skincare yg ga cocok bisa jadi malah merusak wajah. Jadi harus benar benar menggunakan yang cocok dengan jenis kulit kita. Kalau produk Scarlett ini emang banyak jenisnya, jadi bisa memilih mana yg cocok untuk kita

    ReplyDelete
  2. wah Scarlett Toner ini asli bikin kepo deh, ak suka soalnya sama facial washnya so far cocok, pasti makin oke kalo pake sama tonernya sekalian nih

    ReplyDelete
  3. Aku kemarin baru beli yang Brightly Ever After serum-nya, baru mulai pakai, sih, bareng sama yang Acne sesuai petunjuk.. Harusnya memang dipakai satu rangkaian begini, ya, supaya lebih kena manfaatnya dan lebih cepat terasa hasilnya.

    ReplyDelete
  4. Allhamdulilah ada produk yang mendukung perawatan kulit ya Mbaa jadi hepi. Perawatan di rumah aja tetep bisa dong.

    ReplyDelete
  5. kemarin waktu pakai day and night creamnya, belum ada si Essence toner ini, kalau pakai essence tonernya bisa lebih mantul nih hasilnya.
    karena emang udah terlanjur sesuka itu ama produk SCARLETT :)

    ReplyDelete
  6. Selain manfaatnya yang bagus untuk kulit wajah digunakan secara rutin, Packagingnya bikin gemes ya mbak.
    Traveling friendly pula bisa muat di dalam tas.

    ReplyDelete
  7. Suka banget kalo ada produk yang digabung kayak essence tonernya Scarlett ini, skincare-an jadi makin ringkas dan nggak ngabisin banyak waktu ya mbak.

    ReplyDelete
  8. Aku baru tau kalo Scarlett punya essense toner. Ya ampun kudu coba nih. Soalnya aku pake facial wash sm cream (day& night) doang trus pake toner sm essense merk lain. Udh tau begini mah, cus pake Scarlett aja semuanya.

    ReplyDelete
  9. waaah ini varian baru lagi kah? aku selalu mupeng kalau ngikutin produknya Scralett apalagi baca reviews nya huhu.. jadi pengen nyobain nih :) produknya emang kece banget, terus banyak inovasinya sekarang, keren

    ReplyDelete
  10. Aku gagal fokus sama tutup bening Essence Toner nya. Hihihi. Btw duhh pasti happy ya di puji duo anak gadisnya kalau ibunya makin cetar hihi. Scarlett banyak mengeluarkan produk baru ya.

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.