Review Pemakaian Scarlet Acne Serum dan Scarlet Brightly Ever After Serum

Pandemi yang mengharuskan kita menjalani kehidupan dengan kebiasaan new normal dengan fokus menjaga Iman, Imun dan Aman. 

Khusus untuk aspek Aman, beberapa implementasi kebiasaan yang harus kita pedomani untuk mencegah penyebaran virus corona adalah dengan cara menjaga jarak atau social distancing, sering cuci tangan, mengenakan masker setiap kita bepergian kemanapun.  

Hayooo walaupun kemana-mana mengenakan masker wajah, tapi tidak bisa jadi alibi dan pembenaran untuk “menjaga jarak” atau meninggalkan ritual merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah dong ? Iyalah,  Bismillahirrahmaanirrahiim yang namanya kebutuhan skin care khususnya untuk muka teuteup  harus berjalan sebagaimana ritual  (idealnya) seperti biasa. Salah satu produk skincare untuk wajah yang disarankan tetap rutin digunakan adalah serum wajah

Yesss, serum untuk wajah merupakan skin care yang berbahan dasar air, sehingga bisa membuat kulit wajah terjaga kelembapan dan elasitasnya. That’s why rata-rata formulasi produk serum wajah memiliki  tekstur yang ringan sehingga lebih mudah menyerap ke dalam lapisan kulit dan bisa menjaga wajah kita tetap lembab seharian.
Review-Scarlet-Acne-Serum-Scarlet-Brightly-Ever-After-Serum
Ngomongin tentang serum wajah, sudah pada tahu kan kalau Scarlett Whitening by Felicia Angelista 
baru-baru ini mengeluarkan 2 (dua) varian skin care berbentuk SERUM untuk wajah  yaitu  Acne Serum dan Brightening Serum. Voilaaa, tentu saja kedua jenis serum wajah ini melengkapi produk series Whitening Body Care Products  dari Scarlett.
Kok saya tetiba ngebahas tentang serum wajah ya? Wah, ada apakah ini?
Honestly, ada dua alasan kenapa bisa-bisanya Acne Serum dan Brightly Ever After Serum sekarang menjadi bagian dari rangkaian produk perawatan diri di rumah kami.
Alasan (kenapa) membeli Brightly Ever After serum 
Kenapa saya mau-maunya membeli serum wajah ini, bisa dikatakan sebagai bentuk “kesadaran” bahwa kulit saya membutuhkan serum karena mengingat usia yang tak lagi remaja (tapi ya belum tua kok #merasamuda), kita biasa menyebutnya factor U yaitu munculnya tanda-tanda penuaan yang mulai menghiasi permukaan wajah. Pada beberapa kasus, tanda-tanda penuaan ini kerap muncul lebih cepat, yang kita sebut dengan istilah tanda-tanda penuaan dini. 

Dimana salah satu penyebab utama penuaan dini adalah paparan sinar matahari terhadap wajah kita secara langsung maupun tak langsung. Tanda-tanda penuaan tersebut mengalami percepatan karena kita juga kurang atau belum aware untuk melindung kulit dengan produk skincare yang proper untuk meminimalkan efek dari zat-zat yang dapat menimbulkan dampak negatif pada kulit, such as kerutan, flek-flek hitam, dll.

Nah berdasarkan hal tersebut, saya mulai galau saat beberapa kali mengaca, kok bintik-bintik hitam terlihat semakin jelas  ya? Apalagi saat siang hari, panas terik, kulit wajah berasa kering dan kusam. Beberapa tahun lalu sudah memakai serum, kemudian berhenti karena merasa PeDe cukuplah pakai pelembab wajah. Lha kok tibak’e fungsi serum dan pelembab itu sebenarnya saling melengkapi, agar hasilnya optimal ya idealnya tetap menggunakan serum wajah, selain rutin menggunakan pelembab.
Manfaat-penggunaan-serum-wajah
Core of the core, pengennya ya  dengan pemakaian serum wajah secara bisa membantu untuk mengurangi masalah-masalah yang muncul seiring bertambahnya usia, at least mereka tidak muncul lebih cepat deh.
 
Alasan (kenapa) membeli Acne Serum
Kalau beli produk skincare yang berkabel acne, ya tentu saja untuk mengatasi kondisi kulit berjerawat dong. Terus siapa yang pakai Acne Serum, kan wajah saya baik-baik saja (tidak bermasakah dengan jerawat)? 
Yooooaaa, alasan menghadirkan Acne Serum dari Scarlett ya demi menghapus gundah gulana anak lanang yang wajahnya mulai diakrabi dengan munculnya jerawat sejak doi menginjak usia pubertas. Melihatnya hampir tiap hari “menghitung” jerawat dan kepo nyobain ini dan itu guna mengenyahkan jerawat dari wajahnya, kok ya bikin emaknya gemez jugak. 
Baiklah, saya lanjutkan berkisah pengalaman menggunakan kedua jenis produk serum  scarlett ya..
Sebagai catatan pembukaan cerita ya, penggunaan kedua serum Scarlett ini adalah baru 7 hari, bagaimana hasil yang kami peroleh tentunya belum terlihat significant.  Kuy ya, langsung simak kisah penggunaan serum scarlett berikut ini:

Scarlett Acne Serum 

Scarlett Acne Serum yang dikemas  dalam botol mungil berwarna ungu, terlihat lucuuuk banget lhoh. Serum Acne ini diformulasikan 99% oil free dan lebih ditujukan untuk kulit yang berminyak dan berjerawat. Acne serum dari Scarlett ini memiliki kandungan 3  bahan aktif yang diformulasikan khusus untuk mengatasi iritasi (breakout) dan jerawat
  • Kandungan senyawa Tea Tree Water berperan untuk mengatasi bakteri yang menyebabkan jerawat dengan cara membantu membersihkan pori-pori, mengurangi bruntusan dan minyak di wajah serta untuk membantu mengencangkan kulit. 
  • Senyawa Salicylic Acid bekerja untuk meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran-kotoran yang menyumbat pori - pori sehingga bisa mengurangi potensi terjadinya komedo serta bermanfaat untuk membantu mencegah munculnya jerawat di kemudian hari.
  • Liquorice Extract yang mengandung banyak vitamin dan mineral sebagai nutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, bisa  mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.
Selain ketiga senyawa tersebut, Scarlett Acne Serum juga diperkaya dengan Jeju Centella Asiatica yang memiliki manfaat untuk menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit serta mempercepat penyembuhan (luka) jerawat pada kulit. Serta kandungan Vitamin C yang sudah terkenal  bisa membantu menghilangkan fleks dan bekas jerawat, mencegah penuaan dini pada kulit yang disebabkan oleh kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas. 
 
Seperti saya sebutkan di atas, yang menggunakan Acne Serum Scarlett adalah anak cowok saya  yang berusia 16 tahun. Secara doi memang butuh treatment untuk wajahnya yang berminyak dan sedang dikunjungi jerawat. 

Serum Acne ini memiliki tekstur yang ringan, tidak beraroma, berwarna bening, encer hampir seperti air dan mudah meresap ke kulit saat dioleskan. User experience menurut Azka saat menggunakan serum acne ini recommended, cairan serum terasa light di kulit dan hingga pemakaian hari ke-7 dengan pemakaian sekitar 3-4 tetes setiap malam, mulai terlihat hasilnya. Terlihat jerawat di wajah Azka mulai mengering, tidak ada jerawat baru, minyak di wajah mulai berkurang dan tampak lebih cerah tone kulit wajahnya. 

Scarlett Brightly Ever After Serum

Berbeda lagi dengan Scarlett Brightly Ever After Serum dengan formula kombinasi antara anti-oksidan dan brightening  yang dirancang untuk semua jenis kulit. Asyik kan kalau produk skincare yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit, jadi kan beli 1 (satu) botol serum bisa digunakan bareng-bareng di rumah.  Jenis kulit saya sih normal cenderung kering, klop deh sama Brightly Ever After Serum ini.

Sekilas info saja, jika wajah saya dilihat secara seksama dan dalam tempo waktu yang secukupnya, terlihat adanya beberapa bekas jerawat (saya pernah mengalami tragedi jerawatan yang super parah sekitar 10 tahun lalu dan bekasnya samar-sama masih ada). Juga ada beberapa flek hitam di pipi, akibat factor U dan paparan radikal bebas yang sangat mungkin saya alami saat melakukan kegiatan out door
 
Wajar banget kan jika saya tertarik untuk menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum. Apalagi setelah (tahu) membaca kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum yang  mengandung senyawa Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, dan Niacinamide. Ini kan kombinasi ingredient yang premium semua, maksudnya  pas banget dengan kebutuhan wajah saya saat ini. Sekilas tentang tentang manfaat senyawa-senyawa yang terdapat dalam Scarlett Brightly Ever After Serum adalah sebagai berikut:
  • Lavender Water dengan khasiat untuk mengatasi bakteri yang menyebabkan jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, dan untuk detoksifikasi kulit sehingga bisa meningkatkan sirkulasi darah serta bermanfaat menghaluskan kulit. Siip kan ini?
  • Senyawa Phyto Whitening yang berguna untuk membantu mencerahkan wajah tanpa menyebabkan iritasi, sehingga aman untuk kulit wajah.
  • Kandungan Niacinamide memiliki manfaat meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas kulit. Tentunya hal ini bermanfaat untuk menyamarkan garis halus, noda hitam dan kerutan di wajah, bisa melembabkan kulit, serta bisa membantu untuk mencegah kanker kulit melanoma lho.
  • Antioksidan Glutathione yang tersusun dari 3 jenis asam amino sistein, glutamat, dan glisin. Antioksidan ini sangat penting bagi kesehatan, antara lain mencegah kerusakan sel tubuh, memperbaiki sel dan jaringan tubuh yang rusak, serta menunjang sistem kekebalan tubuh. Untuk wajah, senyawa Glutathione ini membantu untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, melindungi dari radikal bebas, sehingga  kulit lebih sehat dan terlihat bercahaya.
  • Vitamin C Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas memicu penuaan dini pada kulit.
Well, paham kan kenapa Scarlett Brightly Ever After Serum menjadi salah satu produk skincare yang semakin banyak digandrungi oleh kaum hawa?
 
Dalam beberapa hari  mencoba serum ini, dengan 3-4 tetes cukup dioleskan ke seluruh wajah dan mudah meresap ke kulit serta rasanya ringan saja di wajah. Untuk tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum cenderung milky (tidak secair Scarlet Acne serum), berwarna broken white, dengan aroma (samar-samar) seperti ada aroma lavender. Untuk kemasannya sama seperti acne serum, dikemas dalam botol mungil dengan warna pink yang berisi 15 ml cairan serum.
Dan setelah 7 hari pemakaian (rata-rata saya pakai siang dan malam hari sebelum tidur), bisa saya simpulkan jika Scarlett Brightly Ever After Serum sangat friendly dengan wajah saya, efek kelembapan dan flek-flek mulai berkurang tone-nya. 

Overall about these Scarlett Serum,
Selain perbedaan ingredient dan peruntukannya, kedua jenis serum bisa langsung dikenali dari warna kemasannya yaitu kemasan Acne serum berwarna ungu, sedangkan brightly serum berwarna pink. Meskipun demikian, kedua serum scarlett ini memiliki beberapa kesamaan antara lain: 
  1. Bentuk kemasannya sama, yaitu dalam botol kecil yang bentuknya lucu dengan isi serum sebanyak 15 ml.
  2. Terdapat kandungan yang sama yaitu vitamin C, sehingga tak heran jika kedua serum ini diberi tagline bisa membantu “mencerahkan wajah”.
  3. Kerennya harga kedua jenis serum ini juga sama, cukup dengan 75 ribu untuk setiap botol serum.
  4. Yang tak kalah pentingnya lagi, produk serum scarlett ini aman karena sudah terdaftar di BPOM (bisa di check dengan scan barcode yang terdapat pada setiap kemasan). Sebagai bentuk komitmen terhadap perlindungan konsumen, pada kemasan luar serum scarlet terdapat stiker hologram untuk jaminan keaslian produk.
Jaminan-Safey-product-Scarlett-Serum-terdaftar-BPOM
Sampai disini, mulai kepo kan untuk membeli serum ini, Acne serum ataupun Brightly Ever After Serum ?
Baiqlaaaahhh, untuk membeli Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Acne Serum sangat gampil kok. Pembelian serum scarlett bisa melalui WA, Line, instagram @scarlett_whitening atau dari marketplace. Kalau saya akan membeli lagi sepertinya prefer melalui shopee, kan lumayan saat ada promo (diskon atau voucher) malah bisa dapet harga yang lebih murah tentunya. 
Nah Gimana, tertarik dengan produk Acne serum ataupun Brightly Ever After Serum ini? Cuuus saja kepoin akun IGnya dan temukan informasi menarik tentang scarlett serum viral ini yaaaa......

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan (Blogger, Buzzer, Coffee Lover) and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Thanks for visiting my blog and hopefully will visit again with pleasure.

12 comments:

  1. menarik banget ini mbak, apalagi buat yang kulitnya sedang berjerawat seperti aku.. mau coba juga deh, emang paling ngga bedah kalo ada jerawat ya.. inginnya langsung hilang seketika huhu tapi ya bisa, semua butuh proses yang minimal 14 hari atau dua minggu ya.. well noted

    ReplyDelete
  2. surprisingly saat coba yang acne serum karena wajah sedang jerawat hormonal, hilang dong jerawatnya, karena sudah menghilang aku pun lanjut memakai yang brightening, cocok juga ya

    ReplyDelete
  3. Akutu udah kepo dari kapan tau sama serumnya scarlet ini. Tapi krn serum di rumah belum habis, jadi belum beli-beli deh. Next bakal di coba

    ReplyDelete
  4. Bagi aku yang masih aja disamperin oleh jerawat, jadi tertarik nih dengan acne serum dari scarlett. Tentunya harus diaplly nih serum ke wajahku.

    ReplyDelete
  5. hhhmmmhh...tulisan ini mengandung "racun" buat aku yang lagi pengen mencoba pakai serum hihihihi. Hwaaaayoo ini...coba gak coba gak coba gak coba gak coba gak coba........

    ReplyDelete
  6. Bener banget hari gini kita harus mikirin anti penuaan dini, apalagi ini dapatnya harga terjangkau dan bagus

    ReplyDelete
  7. Kulit wajahku kering agak sensitif. Kayaknya bisa nih pakai yang Brightly Ever After Serum. Pemakaian serum judulnya udah wajib untuk aku yang umurnya banyak hahaha. Soalnya pingin sekalian melembabkan dan bantu regenerasi kulit juga :D.

    ReplyDelete
  8. Nah iya, kebetulan anak lanang saya juga lagi masa-masanya berjerawat, kayakanya perlu serum dari Scarleet juga, deh! Untuk saya sendiri, saya pakai yang brighteningnya.

    ReplyDelete
  9. Bagus nih Acne Serum nya, aku belum coba karena nggak jerawatan tapi banyak review yang bilang ini bagus makanya kalau ada saudara yang nanya aku pasti rekomendasikan Acne Serum Scarlet

    ReplyDelete
  10. Aku juga pake serum Scarlett mbk, masih pakai yang acne. Alhamdulillah jerawat terhempas hehe. Lumayan cepat ya, 7 hari sudah terlihat hasilnya

    ReplyDelete
  11. Wah...ini bagus banget reviewnya, kak..
    Karena selama ini, serum identik digunakan dengan wanita. Kalau di cowok ternyata cocok juga yaa..
    Emang jagoan Scarlett Brightly Ever After Serum.

    ReplyDelete
  12. Nah ini aku belum coba ka. Yang perawatan body nya aku udah coba dan emang fresh banget jadinya. Penasaran nih sama yang perawatan wajahnya

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.