Review Product Scarlett Whitening, Skin Care Kekinian Dengan Aroma Parfum Elegan

Menurut Plato, perempuan dikatakan cantik bukan karena fisik yang cantik tapi karena fikiran orang yang melihat wanita itu yang menganggapnya cantik. Maka menjaga kesehatan dan merawat diri adalah salah satu bentuk bersyukur. 

Bismillahirrahmaanirrahiim, akan halnya bab merawat diri, yang saya fokuskan dalam memilih dan menggunakan produk body care, kali saya ingin (sedkit) berbagi cerita tentang salah satu produk perawatan diri yang sedang happening. Brand Scarlett, tentu sudah banyak yang pada tahu dong? Sangat mungkin sudah banyak juga yang menggunakannya, even hand body, body shower atau produk lainnya, iya kaaaannn? 

Begitu femesnya, sampai dua putri saya yang menapaki usia remaja demikian heboh manakala melihat ada produk scarlett mendarat di rumah.

“ Ciyeeee….Bunda ternyata gaul ala milenial ya, pakai produk Scarlett jugak…”, demikian komentar anak mbarep dan adiknya. 
“ Lha ya iya dong, kan emak milenial. Masak iya kalah sama anak milenial….?”.

Tapiiiii ini rahasia ya, jangan diceritakan ke anak-anak saya, sejujurnya saya kenal Scarlett ini ya gegara lihat banyaknya ulasan para influencer di linimasa.  Beragam testimoni mereka, dan mayoritas memberikan nilai positif terhadap produkproduknya Scarlett.

Baiklah, kini saya pun ikutan berbagi kisah kasih setelah menggunakan beberapa produk Scarlett ya. Tepatnya ada 6 produk: Body Scrub Romansa, Scarlett Brightening Shower Scrub Mango, Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante, Fragrance Brightening Body Lotion Charming, Fragrance Brightening Body Lotion Freshy dan Fragrance Brightening 

Disclaimer dulu ya,

Durasi penggunaan produk Scarlett yang akan saya ceritakan ini adalah tiga minggu lebih (belum sampai 4 minggu), hasil yang saya peroleh bisa jadi berbeda pada orang lain tentunya. 

Okay, let’s start the story about Scrub Product….

Body Scrub Romansa

FYI, sudah lama sekali saya tidak menggunakan body scrub (terlaluuuuu !!!). Makanya pas tahu body scrub Scarlett ini mupeng banget pengen nyobain. Kalau dilihat sekilas awal, terlihat teksturnya kayak body scrub umumnya. Please don’t jugde dulu, karena itu hanya penampakan visualnya karena  bulir-buliran scrubnya halus dan tidak sakit saat digunakan. 

Yups, teksturnya lembut, gak kerasa kasar di kulit dan cukup efektif untuk mengangkat tumpukan sel kulit mati. Apalagi saya kan lama gak pakai body scrub,  bulir-bulirnya pas digosok gampil ngebersihin kulit hehehee…. 

Aroma wanginya, seperti namanya ada tone romansa feminine yang bikin relaks. Efek melembabkan juga kerasa pas habis pakai scrub ini, cukup ngebantu membuat kulit lebih lembut. Bisa dibilang hasilnya worth bikin kulit berasa bersih, halus, dan lembab.

Scarlett Brightening Shower Scrub Mango

Dari namanya, awalnya saya pikir akan mencium sabun mandi dengan aroma buah mangga. Well, ternyata aromanya lebih ke lemon. Bukan saya saja yang berpendapat begitu, trio kiddos di rumah pun kompak mengenali aroma Scarlett Brightening Shower Scrub Mango ini identik dengan aroma lemon.
Okelah, mari fokus pada “content” brightening shower scrub mango ini ya. Shower Scrub mango ini berwarna kuning bening dan terdapat butiran scrub yang halus-halus. Butiran scrub berpadu dengan busa yang menurut saya pas (tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit),  bisa membantu memaksimalkan untuk membersihkan kulit.  Dengan aroma lemon yang segar, sweet dan ada efek ala-ala aroma terapi yang menenangkan. 

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante

Seperti halnya varian mango, Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante berwarna ungu jernih, isinya “sabun cair” yang mendekati formula gel, dengan busa yang PAS dan butiran scrub yang bisa membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh. 

Tidak perlu worry, butiran scrubnya lembut, enak gentle di kulit. Efek pasca mandi kulit terasa lembab dan lembut (gak kering di kulit), aroma wanginya lembut floral dan lebih bandel (tahan lama) daripada varian Shower Scrub Mango. 

Simpulan untuk 2 jenis shower scrub tersebut, Kalau dibuat peringkat, dari dua varian Scarlett brightening shower scrub, saya prefer pilih Pomegrante kemudian varian mango deh. Pokoknya, kedua jenis shower scrub Scarlett ini keduanya oke di kulit saya.

Setelah ngebahas shower scrub, selanjutnya ijinkan saya sharing (Sedikit) kisah dan cerita tentang pengalaman menggunakan produk Scarlett  dari kategori Fragrance Brightening Body Lotion. Ada 3 varian yang saya cobain neh, kuy disimak yaa…

Fragrance Brightening Body Lotion Charming

Well, patut diakui kalau kesan pertama yang terpancar dari HBL Fragrance Brightening Body Lotion Charming adalah aroma wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De itu lhoh?

Begitu membuka segel botol, anak-anak gadis saya langsung komentar “aroma wangi ini aku familiar banget, persis dengan  aroma wangi yang tercium saat menghadiri pengajian rutin itu Bund. Terjawab sudah rasa kepoku tiap mencium aroma wangi parfum saat hadir di pengajian, ternyata  Scarlett Body Lotion Charming ini rahasianya.”

Fragrance brightening body lotion charming ini aroma haruum banget, kesan feminine yang glamour. Yang bikin takjub lagi aroma wanginya kecium hingga jarak hampir 3 meter dan long lasting (tahan lama, bisa sampai 2-3 jam untuk kegiatan normal dalam ruangan)  

Efek di kulit, selain efek aroma wangi yang tahan, lotionnya langsung meresap di kulit dan gak bikin kulit kering. Untuk efek brighteningnya yang instan adalah setelah pemakaian kulit terlihat lebih cerah (bukan memutihkan), kemudian nge-blend sama warna dasar kulit, terlebih saya sering beraktifitas out door. 

Fragrance Brightening Body Lotion Freshy

Untuk Fragrance Brightening Body Lotion Freshy memiliki tingkat kewangian tidak sekuat varian body lotion charming. 

Menurut Scarlett, aroma body lotion Freshy ini memiliki desain yang mirip dengan jo malone english pear & freesia. Wouuw, fantastis tis tis….
Kalau ala definisi saya aroma body lotion freshy ini seperti fruity, soft dan long lasting jugak tentunya. Untuk teksturnya hampir sama dengan charming, tapi sedikit  lebih cepat meresap. Untuk efek mencerahkannya terlihat saat habis dioleskan ke kulit, selanjutnya menyatu dengan warna dasar kulit. 
 
Fragrance Brightening Body Lotion Romansa

Untuk Body lotion romansa ini powernya lebih terasa pada tekstur lotion yang light di kulit, lebih lembut dan enak saat di apply, dibandingkan varian charming. Untuk efek mencerahkan dan melembabkan kulit, levelnya sama dengan charming kok.  

Untuk tingka keharumanya, memang tidak se-strong charming tapi tetap nice, cocok untuk orang yang lebih suka aroma parfum yang soft seperti saya.  

So far, untuk varian ini yang paling anggun menurut saya, aroma wanginya juga cukup tahan lama. Hanya saja untuk teksturnya terasa agak berat di kulit saya, jika dibandingkan yang Fragrance Brightening Body Lotion Freshy.

Simpulan saya menggunakan ketiga jenis Fragrance Brightening Body Lotion tersebut, semuanya cocok dengan kulit saya. Efek melembapkan kulit dapet, aroma harum yang tahan lama juga oke banget, serta worth it untuk pemakaian yang sering.
Iya kan kebiasaan saya sejak awal kerja di Laboratorium dulu memang doyan pakai hand body, terutama untuk tangan. Kalau di kantor, hampir setiap kali habis cuci tangan, saya auto pakai hand body. Bisa dikatakan kebutuhan untuk body care yang terbesar ya belanja hand body lotion deh.

Tapi jika diminta membuat peringkat, maka urutan berdasarkan kecenderungan subyektif saya menggunakan adalah varian romansa, charming kemudian freshy. Pliiiiss, ini versi ala saya lhoh ya? Beda orang tentu beda selera, silahkan saja dicoba dulu yaaaa…

Then, Let's Talk All About Scarlett Whitening (acknowledge) Product 

Well, tiba saatnya membuat over view tentang all about Product Knowledge dari Scarlett Whitenning.
Selain kisah kasih yang saya tuturkan di atas, secara keseluruhan produk dari scarlett, baik Body Scrub, Shower Scrub maupun Body Lotion memiliki kesamaan ingredient yaitu  mengandung GLUTATHIONE dan VIT E yang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, melembabkan serta memberi menutrisi kulit. 

Tentunya produk-produk Scarlett AMAN karena sudah terdaftar di BPOM dan tidak diuji pada hewan (not tested on animals). Untuk menjamin keaslian produk, setiap kemasan produk scarlett terdapat sticker hologram dengan kode produksi yang berbeda. Juga ada barcode yang bisa digunakan untuk mengetahui informasi produk yang dibutuhkan.

Yang tak kalah menariknya, kemasan hand body lotion Scarlett ini  ERGONOMIS untuk dibawa traveling atau berperjalanan ke luar kota/daerah (mudik, acara kantor, gathering keluarga). Terutama untuk body lotionnya karena botolnya di desain ada lock-unlock nya (Stop ==> open). Jadi no worry itu hand body bakalan tercecer-cecer di dalam travel bag deh.

Nilai lebih lainnya kalau bawa body lotion scarlett ini, udah gak perlu bawa parfum lainnya lagi lho. Secara kan body lotion Scarlett ini secara keseluruhan memiliki aroma wangi ala parfum mahal, bisa tercium dari jarak (agak) jauh dan dan tahan lama. Dai segi ukuran juga sangat friendly karena “hanya” 300 ml tuh.
Alhasil dengan penggunaan varian produk scarlett secara rutin dan satu rangkaian produk body care,  untuk jangka waktu lama sangat mungkin mendaptkan hasil kulit yang sehat, segar, lembab, lembut dan bersinar alami. Iyahhh, saya menyebutnya bersinar (shining) alami karena untuk efek whitening di kulit saya termauk jenis kulit yang kurang “peka” terhadap unsur-unsur skin care yang memutihkan. 

Ngebaca itu semua, tentu penasaran kan ya produk Scarlett Whitening ini di bandrol (harga jual) berapaan yaa....?

Oke, CATAT baik-baik yaaa….semua  harga produk Scralett di bandrol dengan harga jual  75K atau Rp. 75.000,- per piece. Untuk harga paket hemat, jika beli 5 item cukup membayar seharga Rp. 300.000,- sama dikasih box exclusive plus free gift.

Gimana, sudah pada bikin wishlist yang mau beli varian apa saja dari Scarlett whitening ini?  Nah, untuk membeli produk-produk Scarlet ini cukup gampil bingit, pembelian produk Scarlett bisa melalui whatsapp  di nomer 087700163000 atau akun sosmed Sacrlett Whitening.

Sedikiiit bocoran lagi, saat event-event tertentu di ecommerce bisa banget lho mendapatkan harga promo yang lebih muraaah lagi. Gak Percaya……Cuuuus buruan kepoin semua produk-produk Scarlet di Shopee (Scarlett_whitening) sana..

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan (Blogger, Buzzer, Coffee Lover) and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Thanks for visiting my blog and hopefully will visit again with pleasure.

13 comments:

  1. Wah banyak juga variannya ya mba. Menajaga itu memang sulit ya mba, makanya perlu vitamin yang pas. Ah scarlet ini bisa jadi rekomendasi buat adik cewe saya nih. Thanks buat reviewnya mba

    ReplyDelete
  2. Keren referensi review produknya...boleh menjadi pilihan digunakan di rumah...

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Satu lagi nih yang meracuni saya untuk membeli produk scarlett.
    Iya wara-wiri yang mengulas produk ini di linimasa saya, banyak juga yang mereview produknya di blog, semuanya kesan positif setelah menggunakan produk dari scarlett

    ReplyDelete
  5. Sayapun sedang asyik Pakai Scarlett untuk mengembalikan kulit yang menghitam gara gara terbakar
    Hasilnya bagus warna kulit perlahan kembali seperti semula

    ReplyDelete
  6. Ulasannya bikin tergoda sungguh. Udah buru2 pengen tanya harga kisaran berapa, eh ada penjelasannya di ujung. Oke deh, intip kencleng dulu 😃

    ReplyDelete
  7. Ulasannya makin memperkuat review teman teman lainnya yang sudah lebih dulu menggunakan produk ini. Saya sendiri lihat ukuran yang cukup besar, sepertinya bisa buat dipakai sekeluarga ya

    ReplyDelete
  8. aku sudah pakai scralettt whitening sejak 3 bln yg lalu mbak
    hasilnya beneran bagus, kulitku skrg makin cerah dan lembut

    ReplyDelete
  9. Produk scarlett ini lengkap ya mbak ri, mau cari kebutuhan untuk memanjankan tubuh, ada banget ya mbak ri. dengan harga yang terjangkau bisa dapat hasil yang lumayan memuaskan juga lo ya dengan produk scarlett

    ReplyDelete
  10. Aku udah cobain yg scrub romansa nya. Wangi banget dan enak di kulit. Kayaknya bakal pake terus nih

    ReplyDelete
  11. Saya sudah nyobain body scrubnya. Milky, harum dan menghaluskan kulit. Seger banget habis luluran pake ini. Recommended untuk yang seneng luluran seperti saya.

    ReplyDelete
  12. Saya pakai Scarlett juga dan memang nyata penggunaan varian produk scarlett secara rutin dan satu rangkaian produk body care, bikin kulit sehat, segar, lembab, lembut dan bersinar alami....Harganya pun masih aman, jadi lanjuut deh pemakaian

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.