Review Spesifikasi Vivo Y95, 6 Hal Ini Yang Perlu Diketahui

Vivo Y95 dihadirkan untuk bersaing di pasar menengah. Dihadirkan dengan kisaran harga Rp. 2.299 juta dengan spesifikasi RAM 4  GB storage 32 GB, serta harga Rp. 2.399 juta dengan storage 64 GB. Vivo secara resmi memboyong Y95 ini ke pasar Indonesia pada November 2018 lalu. 

Bismillahirrahmaanirrahiim, Vivo Y95 tidak sendirian saat itu, karena ada Vivo Y91 dan Vivo Y93  yang juga turut dihadirkan. Ketiga smartphone besutan Vivo tersebut akan bersaing ketat dengan sederet lini produk dari OPPO yang sama sama mengincar pasar penggila selfie dari kalangan remaja. 

Jika kamu ingin mengenal lebih jauh Vivo Y95, maka berikut dibawah ini review spesifikasi Vivo Y95 yang perlu diketahui, diantaranya yaitu : 

1. Dapur Pacu atau RAM
Untuk dapur pacunya, Vivo Y95 mengandalkan prosesor Snapdragon 439 yang bersanding dengan RAM 4GB dan didukung GPU Adreno 505. Setidaknya ini lebih menjanjikan dibandingkan dengan apa yang dijanjikan Vivo Y83 yang masih menggunakan Mediatek Helio P22. 

2. Ruang Penyimpanan atau Storage 
Vivo Y95 dihadirkan dalam dua pilihan storage yaitu 32 GB dan 64 GB yang sama sama menggunakan kapasitas RAM 4 GB. Untuk mengupgrade ruang penyimpannya, kamu bisa memanfaatkan microSD card yang mampu menampung data hingga 256 GB. 

3. Screen atau Layar
Vivo Y95 dihadirkan dengan menggunakan layar lebar berukuran 6.22 inci dengan panel IPS LCD yang memiliki resolusi 720 x 1520 piksel alias HD+. Vivo menyebutnya “Ultra All Screen”, pasalnya memberi rasio layar ke bodi yang optimal hingga mencapai 88.6 %. 

Dengan layar lega yang dimilikinya, membuat Vivo Y95 terasa sangat asyik saat digunakan menjalankan multimedia ataupun pada saat digunakan bermain game. Seperti biasa, pada bagian atas layar Vivo Y95 ini terdapat poni yang sekaligus berfungsu untuk membingkai kamera depannya. 

4. Kamera
Vivo Y95 memang cukup layak mendapatkan predikat sebagai salah satu smartphone terbaik di kelasnya. Dengan bermodalkan kamera depan 20 MP AI Face Beauty, pastinya HP besutan Vivo ini bukan lawan bagi Redmi Note 7 dalam urusan foto foto narsis. Dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Vivo Y81 dan Vivo Y71, pastinya Vivo Y95 lebih unggul dari urusan memotret. Pasalnya, pada bagian belakang HP ini telah dihuni oleh dua buah lensa masing masing beresolusi 13 MP PDAF dan 2 MP Depth Sensor. 

5. Baterai
Supaya bisa bersaing dengan para kompetitornya, Vivo Y95 juga telah dibekali daya yang lebih bertenaga. Vivo Y95 menggunakan baterai berkapasitas 4030 mAh yang lebih optimal berkat sistem manajemennya yang cerdas. 

6. Fitur Lainnya
Untuk memberi kemudahan dalam penggunaan sehari hari, Vivo juga membekali perangkat ini dengan beberapa fitur menarik seperti “Jovi Smart Scene” seperti layaknya asisten pribadi. Ada juga fitur “Google Lens” untuk pengenalan gambar melalui AI kepada penggunanya. 

Vivo Y95 yang memiliki desain menarik dengan gradasi warna dan kemampuan kamera depannya yang mumpuni ini dibandrol dengan harga Rp. 2,299 juta. Jika ingin storage yang lebih lapang lagi, kamu cukup menambah uang sebesar Rp. 100 ribu saja, dan kamu sudah bisa mendapat Vivo Y95 64 GB. 

Vivo Y95 ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang suka dengan smartphone dalam balutan warna warna cerah. Vivo membalut perangkat  yang menjalankan sistem operasi Android 8.1 inci ini dalam warna Starry Black dan Aurora Red. 

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan (Blogger, Buzzer, Coffee Lover) and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Thanks for visiting my blog and hopefully will visit again with pleasure.

7 comments:

  1. Bagus review produknya menjadi mengenal spesifikasi dan tambah percepatan teknologi

    ReplyDelete
  2. Buat Vivo Y95 antara memori 32GB sama 64 GB itu mending banget yang 64GB ya mb karena ga beda jauh gitu udah dapet yang memorinya gede. Spek lainnya rekomen banget buat yang hobi cekrek cekrek.

    ReplyDelete
  3. Asyikkk ada hape baru 2 jutaan dengan spek lengkap
    Siap siap nabung ah😀😀

    ReplyDelete
  4. Canggih beudsss VIVO ini yaaa
    Harganya juga super affordable
    Mantuuul banget!

    ReplyDelete
  5. AKu prefer suka yang memprynya gede.. ga pusing mikirin pindah2 data heheh

    ReplyDelete
  6. Adik ipar saya punya Vivo tipe ini. Pantesan dia sukanya selfie terus, bagus bagus lagi photonya. Kameranya emang juara ya di kelasnya ini

    ReplyDelete
  7. wih terjangkau juga ya untuk spesifikasi yang oke punya. biasanya naik giga itu beda 200-300 ini cico y95 malah cuma 100rb aja yaa

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.