7 Judul Film Action Jepang Yang Favorit

7 Film Action Jepang Favorit. Banyak kegiatan dan aktifitas yang biasanya dipilih untuk mengisi waktu luang dan atau sekedar untuk mencari hiburan. Pilihan nonton film masih menjadi salah satu kegiatan leisure time yang diminati oleh banyak orang, baik film bergenre komedi, film drama keluarga, film adventure dengan sentuhan science seperti Journey to the center of the earth maupun film action. 

Bismillahirrahmaanirrahiim, bagi yang gabut dan bingung menghabiskan waktu senggang atau sedang ingin nonton film tapi masih blank tidak ada ide mau nonton film apa, boleh banget tuh nonton action Jepang. Sebenarnya ada banyak film action jepang yang bisa dipilih untuk mengisi waktu luang tapi tidak semua jenis film tersebut bisa ditonton Bersama keluarga atau anak-anak. Sebagai orang yang lebih dewasa, tetntu tetap diperlukan pilah-pilih tema film yang keseluruhan ceritanya memang aman dan layak untuk ditonton bersama anak-anak.
Film action memang masih memiliki pesona dan daya magisnya sehingga banyak disukai oleh kalangan, dari anak – anak hingga orang dewasa. Selain dari alur cerita yang unik dan menarik, film action banyak di adaptasi dari mitologi – mitologi atau adaptasi dari suatu cerita rakyat yang menjadi legenda di suatu daerah, khusunya di Jepang. 
Yessss, Jepang termasuk negara yang dikenal memiliki banyak sekali mitologi dan unsur histori yang kental dalam sejarahnya. Tak sedikit bagian dari sejarah tersebut yang kemudian diangkat menjadi film action yang keren. 
7-Judul-Film-Action-Jepang-Favorit

Berikut ini 7 film semi Jepang bergenre action yang favorit untuk dipertimbangkan untuk ditonton:

Film Rurouni Kenshin
Film action ini menceritakan petualangan seorang samurai bernama Kenshin Himura, seorang samurai yang bergabung dalam kelompok pemberontak untuk menjatuhkan kekuasaan Shogun yang kejam. Ia dijuluki sebagai Hitokiri Battousei yang membunuh semua musuhnya tanpa ampun. Untuk mengurangi hasrat membunuhnya kenshin dibuatkan sebuah bilah pedang dengan mata terbalik. Rurouni Kenshin memiliki beberapa seri cerita yang saling berhubungan.

Film 47 Ronin
Seorang tokoh utama bernama Kai yang diperankan oleh Keanu reves, merupakan seorang samurai yang di didik di hutan iblis. Ditemukan tergeletak disungai oleh shogun saat berburu, kini ia menjalani kehidupan sebagai pelayan Shogun. Shogun yang bijak telah di gulingkan, dan semua samurai di asingkan, beberapa tahun kemudian mereka dikumpulkan kembali untuk membentuk pasukan ronin yang membalas dendam atas kematian Shogun.

Film Sukiya Western Django
Menceritakan seorang penembak jitu yang memberantas geng – geng di kota. Kemampuanya yang unggul dalam menembak membuatnya banyak mendapat tawaran bergabung dengan geng – geng kuat untuk menguasai kota. Namun ia lebih memilih menolak tawaran dan memutuskan untuk hidup dengan memilih jalanya sendiri.

Film 13 Assassins

Bercerita tentang sebuah kelompok yang didirikan untuk membunuh shogun. Calon penguasa yang jahat dan kejam serta semena – mena, menimbulkan masalah yang besar. Malu dengan perilaku calon penguasa yang tidak manusiawi. Shogun secara diam – diam membentuk kelompok pembunuh yang ditugaskan untuk mengakhiri hidup sang calon penguasa. Namun banyak halangan dan konflik yang terjadi dalam rencana pembunuhan tersebut.

Film A Family
Mengisahkan seorang anggota geng Yakuza sekaligus pecandu narkiba bernama Kenji Yamamoto. Sebagai anggota yakuza ia sangat disukai oleh ketua geng, dan menganggap yakuza merupakan keluarga ke dua. Konflik terjadi saat kenji bertemu dengan gadis yang disukainya dan belum tahu siapa Kenji sebenarnya. Sementara itu Kenji di bingungkan dengan memilih antara keluarga geng Yakuza atau wanita yang menjadi pendamping di masa depan.

Film Zatoichi

Zatoichi merupakan seorang samurai legendaris yang kehilangan penglihatanya, dan menjalani hidup dengan berkelana dan mengembara. Meskipun buta Zatoichi memiliki skil berpedang yang hkital dan tak terkalahkan, sering kali ia menggunakan kemampuan batinnya untuk memenangkan pertandingan judi. Sebuah geng berkitalan bernama Ginzo membunuh kerabat seorang teman Zatoichi, dan kini gilirannya untuk membalas dendam.

Film Beyond Outrage

Film ini berkisah tentang polisi yang memberantas organisasi – organisasi kejam. Penumpasan oraganisasi oleh polisi tersebut membuat para geng yakuza memperebutkan kekuasaan. Usai pemberantasan tersebut organisasi kejahatan Sanno dengan tegas menyatakan mengambil alih kekuasaan yang telah dirobohkan. Hal itu menyulut konflik antar organisasi karena perebutan sebuah wilayah. Namun pihak kepolisian mengambil langkah yang tepat untuk menumpas semua kejahatan olah geng dan organisasi penjahat.

Nah, itulah 7 rekomendasi film action jepang. Kisah yang menarik yang tentunya cocok untuk menikmati waktu senggang. Kalau  saya sendiri, biasanya nonton film action yang gak berdarah-darah, maksudnya tidak banyak scene film yang menampilkan kekerasan yang berdarah-darah. Biasanya saya suka milih film action seperti 47 Ronin. Atau film -film yang berlatar sejarah jaman-jaman ala-ala kerajaan seperti Beauty and the beast.

Nah kalau teman-teman, biasanya suka nonton film yang bergenre apa neh? Atau malah lebih suka lihat drama Korea ? Boleh dong sharing film favoritnya apa saja…

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

No comments:

Post a Comment

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.