Minuman Suplemen Kesehatan Untuk Meningkatkan Stamina dan Tetap Produktif

Minuman Suplemen Kesehatan Untuk Membantu Agar Tetap Fit dan Produktif. Apapun aktifitas yang kita lakukan, baik yang dominan melakukan aktifitas secara out door, indoor maupun kombinasi outdoor + indoor, sangat mungkin akan ada saat muncul sinyal 5L:  Lelah, Letih, Lesu, Lemas dan (konsentrasi) Lemot.  5L tersebut munculnya akan berbeda pada setiap orang, tak akan sama intensitas pada masing-masing jenis aktifitas yang dilakukan. 

Termasuk saya tentunya, Bismillahirrahmaanirrahiim sehari – hari kerap go show (out door) dalam menjalankan pekerjaan kemetrologian dan berlanjut dengan pekerjaan administrative di dalam kantor, duduk anteng di PC mengerjakan berbagai laporan pekerjaan. 

Serangan rasa lelah, letih, lesu, lemas atau juga ngantuk berat  bisa dikatakan bentuk-bentuk “riak-riak gelombang” yang akrab hadir  hampir tiap hari. Curi-curi waktu alias ketiduran, kemudian menjadi korban ‘candid’, adalah serba-serbi yang bikin kami tertawa dan menghalau kantuk yang menyerang.

Minuman-Suplemen-Kesehatan-Untuk-Meningkatkan-Stamina-Tetap-Produktif

5L dan drama-drama tak terduga

Salah satu contoh saja, selain rutinitas yang bersifat teknis, tak jarang kami menghadapi  “drama” ketika terjadi  drama AT atau timbangan yang tertukar.  Seperti kejadian beberapa hari lalu, saat seorang pedagang mengklaim timbangan yang ATnya tidak ada. Heboh dong? Lebih dari itu, kami dibuat kalang kabut karena yang tercatat di data semuanya sudah oke. 

Apa boleh buat, kami pun harus melakukan investigasi dan menelusuri satu persatu dan melakukan cross check lagi pada pemilik AT yang sudah diambil. Kebayang kan, gimana kami harus wara-wiri nyariin tuh si AT hingga ke lapak-lapak pedagang yang sudah mengambil timbangannya. Tidak hanya pusing, tapi juga lelah hayati kalau ada drama  AT atau  yang sudah diambil dan ternyata terjadi komplain dari pemilik AT berikutnya. 

Singkat cerita, ” ngapunten Simbah asmanipun sinten njih ( maaf namanya Simbah siapa ya ?)”
“ Yo jenengku Rukiyah…” jawab si Ibu tersebut dengan nada tak bersalah
hulalala....ternyata oh ternyata nama mereka hanya beda 1 huruf. Timbangan yang di klaim sebagai miliknya terdaftar atas nama Ibu Rubiyah, sedangkan yang melakukan klaim (complain) ternyata bernama Ibu Rukiyah.  bisa dibayangkan gimana kami gemes, pengen ketawa, sekaligus merasai gimana galaunya kesana-kemari nyari timbangan yang (dianggap) tertukar tersebut.

Beda lagi kisah cintanya kalau kegiatan tera ulang di lokasi Alat UTTP ( Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya) yang  terpasang  di lokasi seperti  SPBU, SPBE, Rumah sakit, Timbangan Jembatan, Bandara, Mall, Supermarket, Perusahaan garmen dan obyek wajib tera ulang UTTP lainnya yang tidak memungkinkan untuk membawa UTTPnya ke Kantor Metrologi Legal.

Minuman Suplemen-kesehatan-Membantu-Tingkatkan-Stamina

Satu kesamaan dari kesemua aktifitas dan pekerjaan yang saya jalani tersebut adalah efek manusiawi yang bernama 5L. Sebaik apapun persiapan sebelum mengawali kegiatan di pagi hari dan management net work planning yang diterapkan, salah satu atau bahkan lebih dari satu gejala 5L tersebut kerap menggalaukan fokus pekerjaan. Apalagi jika setelah aktifitas diluar, masih berlanjut membuat laporan hasil pekerjaan: mulai dari merekap, membuat perhitungan dan menyajikannya dalam bentuk laporan hasil pengujian. 

Tak jarang, selepas out door ada undangan rapat yang harus dihadiri, atau ada  tulisan review atau lomba blog yang mendekati date line. Mulai dari mengumpulkan materi, referensi, membuat outline tulisan, mengetik artikel, mengedit konten, menyiapkan gambar pendukung….huhuhu….rasanya banyak bintang-bintang bertaburan di sekitar kepala guweh.

When I Need  Supplement  Drink to Recharge

Paparan yang panjang dan lebar tersebut, bukan keluh kesah tapi hanya ingin menegaskan bahwa yang namanya gejala Lelah, Letih, Lesu, Lemas dan (konsentrasi) Lemot, merupakan bagian alami yang tak bisa kita abaikan. Apalagi jika aktifitas yang kita jalani sedang banyak-banyaknya, tentu saja imbasnya akan ke tenaga dan fokus yang menurun. Padahal antrian pekerjaan masih antri dengan rapat ?
Bagaimana jika 5L merayapi tubuh kita dan kita kita masih harus melanjutkan berkarya dan beraktifitas lainnya, I need something to recharge my body and my soul
Kalau situasinya sudah sedemikian rupa, biasanya saya capcus membuat secangkir kopi hitam panas, diminum sesruput demi sruput menggunakan sendok. Heeemmmmm, pelan-pelan tubuh mulai terasa segar, rasa kantuk mencair. Sedangkan untuk mengatasi rasa capek dan kelelahan otot, saya biasanya mengoleskan aroma terapi di leher dan kaki agar otot menjadi hangat. 

Tapiii, pada beberapa kondisi trik minum secangkir kopi tidak cukup efektif mengatasi lelah dan rasa kantuk. Tapiii juga tidak mungkin jika saya menambah dosis minum kopi karena asam lambung tidak bisa diajak kompromi untuk minum kopi lebih dari 1 cangkir pada waktu yang tak berselang lama. 
I Need something better than just a cup of hot coffee… 

Minuman Suplemen-kesehatan-Yang-Beredar-diIndonesia
Hingga one day, ada teman yang cerita tentang minuman suplemen kesehatan yang mengandung kafein dan Taurin, Sebotol Kratingdaeng Red Bull untuk membantu meningkatkan stamina dan mengatasi gejala 5L.

Bagaimana setelah minum Suplemen Kesehatan, Kratingdaeng Red Bull dengan rasa segar yang khas bercampur manis yang pas, maknyeess membuat kantuk go away dan otak mulai kembali menemukan puzzle fokusnya. Kandungan Kafein dan Taurin dalam Kratingdaeng Red Bull bekerja secara simultan dan saling melengkapi untuk me-recharge stamina.

Eotteoke, Konsumsi Taurin Dan Kafein, Bisa Tingkatkan Stamina?  

Bagaimana ceritanya konsumsi Taurin dan Kafein bisa tingkatkan stamina ? Untuk menjawab pertanyaan ini, tentu kita perlu terlebih dahulu tahu dan kenal lebih dekat apa sih Kafein dan Taurin? 

Taurin dan Kafein bekerja di dalam sistem saraf dan memberikan efek meningkatkan energi, serta membakar lemak lebih banyak. Meskipun Taurin dan kafein memiliki manfaat yang berbeda, namun kedua senyawa ini bisa saling melengkapi dalam menjaga stamina tubuh.  Konsumsi Taurin dan Kafein akan menghasilkan stamina yang baik, hanya saja  belum banyak orang mengenal apa saja manfaat taurin.

Mengenal Sekilas Tentang TAURIN

Taurin merupakan salah satu jenis senyawa asam amino yang paling banyak ditemukan di tubuh, seperti pada otak, sumsum tulang belakang, jantung, dan retina. Adapun fungsi taurin antara lain:
  • mengatur keseimbangan elektrolit di dalam sel tubuh, 
  • menjaga kadar kalsium di dalam sel, dan 
  • menjaga fungsi sistem saraf dan mata 
  • menjadi salah satu komponen dalam membentuk cairan empedu. 
  • berperan dalam menunjang sistem imun tubuh 
  • regulasi mineral dan kalsium di sel, 
  • mendukung pembentukan sel saraf dan mata,
  • meningkatkan metabolisme otot agar dapat bekerja lebih keras dan lama dan masih banyak lagi.
Taurine memiliki sifat antioksidan yang berperan penting untuk membantu menetralkan radikal bebas sehingga dapat mencegah peradangan berlebihan di dalam tubuh. Taurin bisa diperoleh lewat suplemen tambahan, minuman energi, serta sumber makanan seperti daging, ikan, dan produk susu. Penelitian menunjukkan, taurine mencegah otot kelelahan. Tak heran bila taurine banyak ditemukan pada minuman berenergi. 

Mengenal Lebih dekat Manfaat Kafein

Sebagian orang pasti mengenal kafein sebagai senyawa untuk menghilangkan rasa kantuk. Apabila dikonsumsi secukupnya, kafein justru bisa memberikan banyak manfaat kesehatan. Beberapa studi pun menunjukkan, kafein bisa membantu meningkatkan daya tahan dan kekuatan otot.

Berikut ini beberapa manfaat baik kafein bagi tubuh apabila mengonsumsinya dengan cara dan porsi yang tepat:
  • Membantu Meningkatkan Energi
  • Meningkatkan Fungsi Otak dan Daya Ingat
  • Membantu Menurunkan Berat Badan
  • Meningkatkan Performa saat Berolahraga
  • Mengatasi Sakit Kepala 
  • Menurunkan Risiko Penyakit Alzheimer
  • Memperbaiki Suasana Hati dan Mencegah Depresi
  • Menurunkan Risiko Kanker
  • Menurunkan Risiko Penyakit Jantung dan Diabetes Tipe 2
  • Melindungi Organ Hati
Kafein bekerja di dalam sistem saraf dan memberikan efek meningkatkan energi, serta membakar lemak lebih banyak. Beberapa studi pun menunjukkan, kafein bisa membantu meningkatkan daya tahan dan kekuatan otot.

Dari uraian sekilas mengenai manfaat baik Taurin dan Kafein, tentu pada terpana bagaimana jika TAURIN dan KAFEIN tersedia dalam satu bentuk produk minuman energy ? 
Kabar baiknya adalah untuk mendapatkan manfaat yang maksimal kedua senyawa ini secara bersamaan, kini sudah bisa dinikmati secara lebih praktis dengan memilih minuman suplemen kesehatan Kratingdaeng Red Bull.

Lhoh, masak sih? Bukannya Kratingdaeng itu Minuman energi ya? Tak kenal, maka tak sayang…eh.
Untuk meluruskan pemahaman kenapa minuman Kratingdaeng belakangan ini kian hype dinobatkan sebagai salah satu minuman energi yang aman untuk meningkatkan stamina, kuy kita simak manfaat minum minuman energi dan apa saja Keunggulan Produk Kratingdaeng Red Bull 

Product Knowledge Kratingdaeng Red Bull 

Buka-Bukaan tentang Kandungan Kratingdaeng Red Bull dan manfaatnya untuk meningkatkan stamina dan tetap produktif setiap hari. Untuk  mendapatkan asupan gizi yang seimbang dan dalam rangka untuk meningkatkan stamina agar tetap fit dan produktif meskipun ditengah aktifitas yang membludak, tentu diperbolehkan banget untuk melengkapi asupan makanan  dengan beberapa produk  suplemen makanan dan suplemen kesehatan.

Terlebih jika sinyal-sinyal 5L makin kuat, mengonsumsi minuman berenergi menjadi salah satu alternative ketika mata dan tubuh sudah sulit diajak kompromi, sedangkan dosis untuk minum kopi tidak mungkin lagi ditambah (seperti kasus yang saya alami, jatah minum kopi tiap hari harus dicukupkan 1 cangkir). Untuk mengatasi 5L saat ini bisa kita lakukan dengan salah satu produk dari suplemen kesehatan seperti Kratidaeng Red Bull . 

Penasaran kan, apaan sih istimewanya minuman suplemen kesehatan yang berlogo dua badak ini? Hampir semua minuman energy mengandng kafein, tapi tidak semua minuman energi mengandung Taurin. Kenapa keberadaan senyawa Taurin ini dianggap essential?  karena Taurin bermanfaat untuk membantu meningkatkan toleransi terhadap glukosa/gula, yang bereaksi dalam proses metabolism.

Sesuai dengan tujuan untuk meningkatkan stamina agar tetap fit dan produktif, maka untuk memilih minuman suplemen kesehatan harus memperhatikan 2 hal utama yaitu: Keamanan produk dan Kemanfaatannya. 

Aspek keamanan produk pangan (oalahan makanan dan minuman), In this case  Kratingdaeng sudah memiliki surat ijin edar dari BPOM dan dinyatakan aman dikonsumsi serta tidak membahayakan konsumen. 
  • Kratingdaeng Kemasan botol (Suplemen Kesehatan) isi 150 ml dengan No. BPOM: POM SL031600091
  • Kratingdaeng Kemasan Kaleng  ( Suplemen Makanan) isi 250 ml dengan No. BPOM: POM SI144605131
Product-Knowlegde-Kratingdaeng-Redbull

Aspek keamanan lainnya bisa dilihat dengan adanya Logo Halal yang terdapat pada kemasan Kratingdaeng, artinya produk energy drink ini sudah mengantongi Sertifikat Sistem Jaminan Halal (SJH)  dari MUI. Seperti kita tahu bahwa untuk memperoleh sertifikat SJH ini, kriteria utama yang dinilai adalah bahan yang digunakan, produk jadi dan fasilitas selama proses produksi mulai dari hulu hingga ke hilir, semuanya harus memenuhi persyaratan halal. Clear kan dari sini jika minum minuman 

Sedangkan untuk Aspek manfaat minum minuman energi bisa kita perhatikan dari komposisi dan kandungan bahan-bahan yang digunakan. Karena concern minuman energi adalah untuk membantu meningkatkan dan atau memulihkan stamina, maka kandungan taurin dan kafein yang umum ditemukan pada minuman energi menunjukkan adanya efek gabungan antara peningkatan performa dan fokus secara keseluruhan.

Kandungan-nutrisi-minuman-energi Kratingdaeng-RedBull

Selain mengandung kafein sebanyak 50 mg dan taurin 1.000 mg, keunggulan produk Kratingdaeng Red Bull lainnya adalah menggunakan gula alami sebagai bahan pemanisnya, adanya senyawa Inositol (50 mg) yang Berperan dalam pembentukan sel darah merah dan bermanfaat untuk Membantu metabolisme asam amino dan lemak.
Kandungan vitamin B kompleks di dalam minuman kratingdaeng Red Bull juga terbilang lengkap, antara lain: Vitamin B6,  Vitamin B12,  Vitamin B3, dan Provitamin B5

Gimana, semua bahan yang dikandung minuman Kratingdaeng Red Bull ini well recommended kan ?

Tips Mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull 

Lantas adakah cara-cara khusus untuk mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull ?
Sebenarnya tidak ada tips yang khusus saat minum Kratingdaeng Red bull, tapi lebih disarankan untuk minum Kratingdaeng Red Bull adalah 1 jam sebelum beraktivitas agar efeknya lebih maksimal. Selebihnya, cara minum Kratingdaeng Red Bull bisa langsung diminum atau disajikan dalam keadaan dingin lebih mantap tentunya.

Kratingdaeng Red Bull ini baik dikonsumsi 3x setiap hari, bisa diminum ketika sebelum mulai olahraga, saat akan bekerja, ketika mulai belajar atau mengerjakan tugas, juga selama perjalanan/traveling.

 

Minum-Minuman-Suplemen-Kesehatan

Perlu diingat kenapa konsumsi minuman energi lebih disarankan maksimal 3x dalam sehari ? Hal ini mengancu pada batasan konsumsi kafein tidak lebih dari 400 mg setiap harinya. Juga untuk taurin, sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah  500 mg - 2.000 mg per hari. Sebagai perbandingan saja, secangkir minuman kopi rata-rata mengandung kafein sekitar 80 mg – 135 mg.

Truuus apalagi ya…
Ah iya yaaa, produk Kratingdaeng Red Bull ini super gampil ditemukan. Kita bisa membeli dari Minimarket di sekitar kita, Supermarket, hingga E-commerce seperti Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang bertuliskan Official Store. 

Jadi tunggu apalagi, cuuus saja nyetock buat persediaan di rumah biar kapan saja butuh minuman suplemen kesehatan udah ready saja di rumah. 

E P I L O G
Iyessss, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah gejala Lelah, Letih, Lesu, Lemas dan (konsentrasi) Lemot. Perilaku menerapkan pola hidup sehat, memilih asupan konsumsi yang tepat, mengontrol berat badan hingga melakukan olahraga ringan yang dilakukan secara konsisten, tetap dong merupakan langkah preventif yang paling bijaksana.

Dan jika membutuhkan minuman suplemen kesehatan untuk mengatasi serangan 5L, kuy pilih minuman energi yang sudah memiliki jaminan keamanan pangan dan bersertifikat Halal seperti Kratingdaeng Red Bull, tentu saja dikonsumsi sesuai dengan aturan minum yang sudah ditentukan. 

Jadi, boleh dong di share tips, trik atau pengalaman saat "diserang" gejala-gejala 5L sementara segambreng pekerjaan masih menumpuk ...? 



Reference: Klik Dokter

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

32 comments:

  1. I always spent my half an hour to read this webpage’s content every day along with a cup of coffee.

    BA time table

    ReplyDelete
  2. Kalau saya setelah jam 2 ke atas, setelah makan siang, 5L-nya akan datang secara sukarela. Beruntung kerja dari rumah, jadi tamu tak diundang itu bisa saya layani dengan pergi ke tempat tidur. Hanya saja ketika hectic, tak mungkin juga tidur siang. Jalan keluarnya adalah kopi hitam pekat dengan gula aren. Nah langsung segar deh tuh. Belum pernah coba supllement drink ini. Sesekali kudu dicoba kayaknya :)

    ReplyDelete
  3. Banyak juga ternyata manfaat taurin ini ya mbak, dipadukan dengan manfaat kafein dan di kemas dalam minuman suplemen, karating daeng red bull.
    Ternyata nggak apa-apa juga yang perempuan minum ini. Hihi... saya sering beli, tapi belum pernah minum, beliin buat suami aja

    ReplyDelete
  4. aiiih...baca taurin otak langsung tersambung ke endang estaurina (atau S Taurina?). Wkwkkww, jadul ya koleksi memori otak saya. Apakah itu tanda2 5L? hihihihi
    Saya juga baru tau kalau minuman ini lintas gender. Selama ini otak saya mempersepsikan kratingdaeng sebagai minuman multivitamin untuk pria saja :D

    ReplyDelete
  5. Mbak, kisah Bu Rukiyah dan Rubiyah bikin mesem saya. AKu jadi ingat di ujung jalan rumah ortuku dulu kantor Metrologi Kediri. Jadi rumah tetanggaku disewa mereka. Aku ga tahu sekarang dimana pindah kantornya. wah malah cerita haha
    Oia, emang a cup of hot coffe kadang ga ngefek ya, butuh lebih. Maka perpaduan kafein dan taurin seperti yang ada di Kratingdaeng Red Bull ini bisa jadi solusi peningkat stamina biar 5L terhempass

    ReplyDelete
  6. Kratingdaeng ini emang tersohor banget sebagai minuman energi, ya, Mbak. Ini nggak ada efek samping seperti bikin jantung berdebar kah, Mbak? Pengen nyoba tapi masih takut hihihi.

    ReplyDelete
  7. Mengatasi 5L buat saya biasanya dibawa tidur atau menonton tv. Tapi, terkadang ada tuntutan kerjaan yang bikin jadi gak bisa beristirahat. Makanya perlu juga suolemen untuk menjaga stamina

    ReplyDelete
  8. Saat ngantuk ditemani kopi panas memang cocok. Tapi kalau kita berada di kondisi yg tidak memungkinkan seduh kopi, Kratingdaeng red bul ini bisa jadi solusinya ya...

    ReplyDelete
  9. Wow, ini krantingdaeng yang sesekali minum suamiku, Mba. Kalau dia dalam perjalanan atau begadang kulihat sesekali minum itu. AKu pernah icip, rasanya bikin melek kalau diminum dingin hehehe

    ReplyDelete
  10. Kebayang sih capeknya kerjaanmu, Mak. Emang butuh suplemen tambahan biar tetap strong. Ngomongin Kratingdaeng ini, udah ada sejak dulu ya. Papaku sering minum dan aku suka nyicipin. Hahaha.. rasanya enak sih.

    ReplyDelete
  11. Kalo lagi mengalami 5L aku time out bentar mbak. Istirahat deh daripada maksain diri kan,boleh juga mibum kratingdaeng supaya badan seger lagi ya

    ReplyDelete
  12. Satu L aja sebenarnya udah ngga boleh ya apalagi 5L jadi memang sih ini suplemen perlu banget klo sdh banyak L hihi..

    ReplyDelete
  13. Jadi ingat zaman kuliah dulu suka begadang bikin laporan dan selalu menyiapkan suplemen, tak sekali dua kali nyoba minum Kratingdaeng, mata jadi melek banget hehehe

    ReplyDelete
  14. Wow, Kratingdaeng banyak khasiatnya yaaa
    aku juga mau ahhh
    soale, belakangan ini aku juga lemessss gampang letih + lesu mba
    Mungkin jenuh di rumah aja kali yaaa

    ReplyDelete
  15. Udah nggak diragukan lagi ya mba k minuman energi berstamina Kratingdaeng ini. Wah, aku harus nyobain ini yang Kratingdaeng Red Bull, belum pernah nyoba soalnya

    ReplyDelete
  16. Kratingdaeng ini terkenal banget di dunia para lelaki kayaknya ya mbak, biasanya para tukang bangunan kalau ditempat saya paling demen minuman berenergi gini

    ReplyDelete
  17. Tanpa kafein... saya sering 5L. Mungkin karena terlalu menguras tenaga dan otak. Dari fajar sampai dini hari saya menjadi IRT, pengasuh batita dan penulis. Butuh Kratingdaeng nih, sebagai selingan. Khasiatnya lebih baik dripada kopi.

    ReplyDelete
  18. Nah klo suami ku biasanya minum Kratingdaeng Red Bull ini saat nyetir jauh mba ohh ternyata baik dikonsumsi 3x setiap hari, bisa diminum sebelum mulai aktivitas seperti biasa ya,

    Boleh deh untuk ready stock d rumah

    ReplyDelete
  19. Aku dulu minum Kratingdaeng emang berasa banget manfaatnya, tubuh jadi segar dan betah melek dari malam sampai pagi untu ngebantu kakakku masak snack buat nikahan. Tapi saat itu ada yang bilang, hati-hati minum Kratingdaeng, bahaya.

    Sekarang jadi tahu manfaatnya, dan ternyata juga aman serta halal. Temanku ngawur gitu dan aku kok ya percaya waktu itu.

    ReplyDelete
  20. Pantes aja mereka yang kerjaannya berat seperti sopir, tukang angkut butuh banget auplemen ini ternyata memang kandungannya begitu

    ReplyDelete
  21. 5L ini penyakitnya emak-emak nih. Kadang saya juga merasa keletihan kalau habis mengerjakan pekerjaan rumah. Bisa jadi emang kadar taurinnya lagi mulai rendah yaa. Bisa diboost dengan minum Krating daeng bull ini yaa. Saya kira cuma untuk olahragawan aja. Thanks infonya ya.

    ReplyDelete
  22. Ternyata banyak juga manfaat dari Kratingdaeng ini ya mbak, tapi aku sendiri ga bisa minum yg ada kafein tinggi gitu, pengen sih nyoba
    Apalagi sering ngantuk dan lemes gitu, terlebih saat dikejar Deadline 🙈

    ReplyDelete
  23. Suami sy pernah minum krating daeng klo lagi nyetir jauh. Tp sy ga pernah icip icip kesannya minuman cowok hehehe

    ReplyDelete
  24. Jadi inget temenku kalau mau begadang ngerjain tugas kuliah dia selalu minum ini dulu. Dan katanya beneran ngefek ke badan jadi lebih seger dan ga ngantuk. Jd ngerjain tugasnya jadi lebih maksimal. Ya karena kandungan kaffein dan taurin nya itu ya jadi badan seger dan bebas 5L

    ReplyDelete
  25. Aku belum pernqh coba Krating Daeng kalau dilanda 5 L mbak. Biasanya minum kopi sachet aja trus seger lagi . Eh tapi bisa dicoba juga ya besok minum Krating Daeng. Abis baca jadi tahu kandungannya nih

    ReplyDelete
  26. Wah, minuman hits ini zaman aku remaja dulu. Tp aku blm pernah minum. Wkwk.
    Aku tuh baru tau kandungannya pas baca ini mba. Next kalo dilanda 5L kudu jg deh mnm ini

    ReplyDelete
  27. Aku tuh kalau lihat kratingdaeng pikiranku lbh ke minuman buat stamina bapak2 hehehe
    Ternyata bisa buat semua dan aman dikonsumsi ya mbak krn emang ini minuman berenergi.
    Udah ada versi kalengnya jg yg lbh praktis. Seger diminum dingin2 keknya nih.

    ReplyDelete
  28. Ada banget masa-masa akutu lemes letih dan lemot.
    Hehhe....aku pikir hanya butuh istirahat. Tapi bisa dibantu dengan Produk Kratingdaeng Red Bull agar lebih bersemnagat dan bisa menyelesaikan amanah dengan tepat waktu.

    ReplyDelete
  29. Kalau sudah lemah letih lesu, minum suplemen memang diperlukan ya, Mbak. Apalagi suplemennya mengandung taurin dan kafein, bisa membuat stamina.

    ReplyDelete
  30. Ya ampun aku ga kebayang mbak kalau timbangan tertukar. Hoho. Berarti krating Daeng ini lebih jos ya daripada kopi biasa. Stamina lebih meningkat.

    ReplyDelete
  31. Aku baru tau minuman ini bagus buat 5L, aku kira cm buat stamina aktivitas pria. Buat wanita bagus jg ya ternyata

    ReplyDelete
  32. Thanks for sharing

    visit our website

    ittelkom jakarta

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.