Review Scarlett Whitening Cream Yang Aman Untuk Jenis Kulit Wajah Normal Dan Berjerawat

Whitening Cream Wajah Yang Aman dan Mencerahkan Untuk Jenis Kulit Wajah Normal Dan Berjerawat / bruntusan. Omona, siapa yang tidak ingin memiliki wajah yang bersih, bebas jerawat, terlihat bercahaya cerah, lembab dan tentunya sehat sepanjang usia? You are the mirror of divine beauty.....

Bismillahirrahmaanirrahiim, pada umumnya orang mendambakan wajah yang glowing dan sehat, it’s very nature. Tentu dong hal tersebut tidak bisa dicapai dalam sekedipan mata, dibutuhkan perjuangan internal dan eksternal, juga lahir dan batin. 

Usaha secara  internal dilakukan dengan memperbaiki pola pikir/hidup, dan pola makan yang sehat dengan gizi yang seimbang. Sedangkan usaha eksternal adalah dengan menggunakan serangkaian produk face care yang aman dan cocok dengan kulit wajah kita. Salah satu tahapan yang dianggap penting dalam upaya perawatan wajah adalah penggunaan krim wajah siang dan malam.
Setelah menggunakan serum wajah, maka penggunaan krim wajah adalah tahapan pemakaian skincare yang tidak kalah pentingnya untuk digunakan pada siang dan malam hari agar kulit wajah kita terjaga kelembapan dan sehat alami.

Untuk menjawab kebutuhan akan face care, Scarlett baru-baru ini melaunching produk baru dalam bentuk  untuk wajah. Harapannya serangkaian produk cream wajah scarlett ini bisa bekerja secara simultan bersama-sama dengan pemakaian serum wajah yang sudah lebih dahulu meluncur di dunia kosmetik dan hype dikalangan anak-anak milenial. 

Setelah beberapa waktu lalu saya mencoba produk serum scarlet, jadinya auto kepo dong saat tahu scarlett mengeluarkan varian produk baru  dalam bentuk brightly cream dan acne cream series  untuk siang dan malam hari.

The Two Series of Scarlett Whitening  

Jadi ya, krim wajah scarlett ini ada dua seri yaitu Brightly Ever After  untuk wajah normal dan Acne  untuk wajah berjerawat. Kedua jenis krim wajah ini masing-masingnya terdiri dari krim untuk siang dan malam hari. Jika dihitung per jenis, totalnya ada 4 jenis face care dengan masing kemasan berisi 20 gram. 
Kedua seri face care scarlett ini dengan mudah bisa dikenali dari warna kemasannya yaitu kemasan Acne  dikemas dengan nuansa berwarna ungu, sedangkan brightly  ikonik dengan sentuhan warna pink. 
Meskipun kedua  wajah scarlett ini memiliki perbedaan peruntukan, namun ada beberapa kesamaan yang  sangat ensensial yaitu:
  • Bentuk kemasannya sama, yaitu dalam pot cream kaca  dengan isi cream sebanyak 20 gram.
  • Terdapat kandungan yang sama yaitu Hexapeptide-8,  Poreaway dan Aqua Peptide glow, sehingga tak heran jika kedua cream ini diberi tagline sebagai “whitening cream” karena dikayakan dengan senyawa-senyawa yang bisa membantu mencerahkan wajah.
  • Daebaknya lagi harga kedua jenis cream ini juga sama, cukup dengan 75 ribu untuk setiap pot cream.
  • Yang tak kalah pentingnya lagi, produk cream scarlett ini aman karena sudah terdaftar di BPOM, artinya face care ini aman untuk digunakan karena teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon. (untuk kode setiap jenis produk sudah tertera dengan jelas ada kemasan) Sebagai bentuk komitmen terhadap perlindungan konsumen, pada kemasan luar cream scarlet terdapat stiker hologram untuk jaminan keaslian produk, bisa di check menggunakan aplikasi dengan cara scan sticker hologram tersebut.
Makin penasaran kan pengen tahu lebih dekat dengan pendatang baru face care-nya Scarlett ini? Kuy lanjut lagi lebih detail mengenai new comer the two Series of Scarlett Whitening  dan seperti apa sih my experience menggunakan produk cream perawatan wajah dalam rangka menjaga agar kulit terjaga dari kerusakan dan sehat alami.

Brightly Cream Series: Brightly Ever After DAY  Cream dan 
Brightly Ever After NIGHT Cream

Kenapa sih kok ada krim untuk siang dan malam? Kenapa tidak satu jenis krim saja untuk pemakaian siang sekaligus malam hari? 
Penjelasan sederhana ada krim untuk siang dan malam, karena kebutuhan kulit saat siang dan malam hari sangatlah berbeda. Saat siang hari dibutuhkan krim yang memiliki formula untuk melindungi wajah dari paparan polusi dan radiasi sinar matahari. Sedangkan malam hari adalah waktu ideal kulit melakukan regenerasi, dan dengan penggunaan krim malam ini diharapkan proses penggantian sel-sel kulit bisa berlangsung lebih optimal. 
Karena fungsi yang berbeda tersebut, otomatis ingredient krim siang tidak sama dengan krim malam. That's why Cream DAY Scarlett diformulasikan dengan senyawa-senyawa antara lain: 
  • Glutathione, senyawa Antioksidan yang sudah femes di dunia perkosmetikan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, berseri dan warna kulit lebih merata.
  • Rainbow Algae, tanaman laut ini dikenal manfaatnya bisa meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen. 
  • Hexapeptide-8 yang membantu mengurangi kerutan
  • Rosehip Oil yang akan kaya asam lemak esensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka.
  • Poreaway untuk memperbaiki tekstur dengan membuat pori-pori terlihat lebih kecil
  • Triceramide merupakan senyawa yang melengkapi  Hexapeptide-8, yaitu untuk membantu untuk melembabkan anti penuaan dan anti keriput.
  • Dan senyawa Aqua Peptide Glow untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.
Untuk NIGHT Cream Scarlett memiliki beberapa senyawa yang sama dengan cream siang  yaitu  Glutathione, Hexapeptide-8,  Poreaway dan Aqua Peptide Glow. 
Selain itu, night cream scarlett terdapat kandungan yang specific untuk perawatan kulit di malam hari yaitu:
  • Senyawa Niacinamide untuk mencerahkan kulit wajah.
  • Natural vitamine C untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV
  • Kandungan Green Caviar atau anggur laut untuk membantu kulit melawan dehidrasi (menjaga kelembapan kulit)
Melihat kandungan krim wajah BRIGHTLY SERIES yang lengkap dan dikayakan dengan bahan-bahan alami yang premium tersebut, wajar dong banyak yang jatuh cinta karena formulanya yang well recommended sebagai bagain rangkaian produk perawatan kulit wajah sehari-hari. 

Bisa saya katakan well recommended berdasarkan pengalaman saya menggunakan kedua cream wajah selama kurleb seminggu. FYI dulu, jenis kulit wajah saya normal cenderung kering dan Alhamdulillah sangat welcome terhadap cream brightly series ini. Hasil yang saya ceritakan bisa jadi berbeda bagi orang lain.

Dalam beberapa hari  mencoba cream wajah, baik untuk krim siang maupun malam dengan cara dioleskan ke seluruh wajah setelah pemakaian cream. So far, kedua jenis krim scarlet ini mudah meresap, aromanya cukup lembut (tidak menyengat), dan terasa ringan di wajah serta ada sensasi dingin pada kulit yang bertahan hingga 3- 5 menit. 


Untuk tekstur Scarlett Brightly Ever After Day Cream berwarna putih dan agak encer. Tingkat keencerannya ini bisa dilihat saat pot cream dimiringkan, begitu kemiringan sampai pada sudut 30 derajat, krim keluar hingga ke bagian atas. 

Sedangkan Scarlett Brightly Ever After Night Cream sebenarnya juga berwarna putih, tapi tidak seputih yang day cream. Untuk tekstur cream sedikit lebih pekat, meskipun pot krim dimiringkan hingga 90 derajat, krim tidak tumpah (tetap di posisi awal).

Dan setelah 7 hari pemakaian, krim siang saya pakai pagi sebelum berangkat kerja dan night cream saya gunakan malam hari sebelum tidur), Alhamdulillah banget kedua crea Scarlett Brightly Ever After sangat friendly dengan wajah saya, efek kelembapan dan terlihat juga efek brightening-nya, ehemmm maksudnya pas saya ngaca terlihat wajah lebih shiny dari sebelumnya. Terus yang paling kerasa lagi kalau pagi hari, kulit wajah terasa banget halusnya. Overall hepiiiii deh, pakai day cream maupun night cream scarlett ini.

Yang Kedua, ACNE CREAM SERIES: Acne DAY Cream  & Acne NIGHT Cream 

AIGO gundah gulana tingkat dewa rasanya kalau wajah dihiasai jerawat. Tapi sekarang mah sudah ada produk Acne cream dari Scarlett yang diformulasikan spesial untuk wajah yang berjerawat. Secara umum, Acne cream ini didesain untuk melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat.  

Intinya, Acne cream ini dipersembahkan bagi kaliyan – kaliyan sedang galau menghadapi persoalan wajah berjerawat dan bruntusan. Makanya Acne Cream DAY scarlett ini diformulasikan dengan senyawa-senyawa antara lain: 
  • Double Action Salicylic Acid, senyawa yang  bekerja untuk meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran-kotoran yang menyumbat pori - pori sehingga bisa mengurangi potensi terjadinya komedo serta bermanfaat untuk membantu mencegah munculnya jerawat di kemudian hari.
  • Natural Squalene membantu meningkatkan hidrasi dapat membantu kulit Anda tampak lebih cerah dan sehat.
  • Hexapeptide-8 yang membantu mengurangi kerutan
  • Natural vitqamine C untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV
  • Triceramide merupakan senyawa yang melengkapi  Hexapeptide-8, yaitu untuk membantu untuk melembabkan anti penuaan dan anti keriput.
  • Aqua Peptide Glow untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.
Sedangkan Acne Cream NIGHT Scarlett bisa dikatakan memiliki senyawa yang hampir sama dengan acne cream siang  yaitu  Natural Squalene, Hexapeptide-8,  Poreaway, Natural  vit C dan Aqua Peptide Glow. 
Senyawa yang berbeda pada acne night cream scarlett adalah kandungan yang specific untuk perawatan kulit berjerawat  di malam hari yaitu CM Acnatu yang berperan  sebagai anti bakteri dan anti inflamasi alami yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat
Kedua jenis Acne Cream ini berwarna putih, tekstur cream yang sama kekentalannya,  dengan aroma segar. Kebetulan yang menggunakan acne serum ini adalah anak cowok saya  yang berusia 16 tahun, dengan jenis kulit wajah normal cenderung berminyak dan sedang dikunjungi jerawat (karena masa pubertas kayaknya deh). 

Berdasarkan user experience by Azka saat menggunakan cream acne selama seminggu ini bisa disimpulkan recommended, cream terasa light di kulit, tidak ada rasa ckelit-clekit dan hingga pemakaian hari ke-7 mulai terlihat hasilnya. Setelah sebelumnya rutin menggunakan acne serum scarlett, terlihat bekas jerawat mulai, tidak ada jerawat baru, dan kulit wajahnya tone lebih cerah. 

Scarlett Whitening Facial Wash

Lha kok ujug-ujug ada curhatan Scarlett whitening facial wash pulak ya? Iya neh, ceritanya tuh selain mencoba brightly ever after cream dan acne cream series, dalam waktu yang hampir bersamaan saya mencoba Scarlett facial wash juga. 

Sabun wajah dari Scarlett ini terbilang unik karena terdapat (seperti) lembaran kelopak bunga mawar yang menyatu dengan cairan sabun. Kemasan whitening facial wash scarlett berbentuk botol plastik transparan  volume 100 mL,  tutup botol model flip-off, aromanya segar dengan keharuman yang rata-rata (tidak menyengat) dan tekstur sabun berbentuk gel dengan buble-buble yang bikin penampakannya terlihat eye-catching gettu deh. 

Sesuai dengan brandingnya sebagai produk whitening, Facial Wash Scarlett ini mengandung senyawa Glutathione,  Vitamin E,  kelopak bunga mawar (Rose Petals)  yang cute dan dilengkapi juga dengan  kandungan Aloe Vera. 
Whitening-facial-wash-yang-aman-dan-mencerahkan-wajah
Dengan komposisi premium tersebut, bisa ditebak kan jika whitening facial wash ini diharapkan akan memberikan manfaat yang maksimal untuk:
- membantu mencerahkan dan menutrisi kulit wajah.
- Mengontrol kadar minyak yang berlebih di wajah.
- Mengecilkan pori-pori diwajah, sehingga tampak lebih kencang.
- Membantu menghilangkan jerawat dan wajah yang bruntusan.

Bagaimana tingkat kecocokan sabun wajah ini dengan kulit wajah saya? Awesome a.k.a cocok seperti penggunaan produk body care scarlett yang sudah lebih dulu saya pakai, Alhamdulillah ya...
Enak saja di kulit dan berasa smooth setelah pemakaian beberapa hari. Meskipun untuk ukuran busa, Scarlett Whitening Facial Wash ini termasuk jenis sabun muka yang kurang royal soal busa. Bagi saya pribadi sih gak masalah, untuk mencukupi kebutuhan mencuci muka pagi dan sore hari, saya gunakan 4-5 tetes cukup kok. 
Overall, ketiga jenis face care scarlett yang sudah saya coba tersebut hasilnya oke, tidak ada rasa clekit-clekit. bisa diterima kulit wajah dengan very welcome. Kulit muka terasa lebih lembab, terasa agak halusan lagi dan (semoga bukan karena saya PeDe over dosis) terlihat juga efek mencerahkan. Sekali lagi saya sebut mencerahkan kulit lho ya, bukan memutihkan. Iya kan tipe kulit saya memang yang kurang peka terhadap perlakukan whitening.   
Teruuuussss, pada nanyak kan gimana neh cara membeli rangkaian produk face care scarlett ini ?

Chal chinaeyo (kabar baik) Bund, cara untuk mendapatkan dua series cream wajah scarlett ini mudah banget lho…..Mau tau atau mau tau bangettt neh? 

Siiipppplah, untuk membeli Scarlett Brightly Ever After cream dan Scarlett Acne Cream sangat gampil kok. Pembelian serum scarlett bisa melalui WA 0877-0035-300, Line (@scarlett_whitening) atau Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop

Kalau saya mau re-purchase sih prefer  melalui Shopee Mall, harganya nampol murah karena manfaatin moment promo dan sale, prinsip utama emak-emak saat belanja produk premium.

Sampai disini, bagi yang masih pengen tahu lebih detail pakai bangettt sekali tentang  produk Acne cream atau Brightly Ever After cream, Cusss saja gass poll men-scroll akun IG @Scarlett_whitening dan selamat tergoda oleh cream perawatan wajah untuk siang dan malam hari yang aman dan mencerahkan dari scarlett.

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan (Blogger, Buzzer, Coffee Lover) and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Thanks for visiting my blog and hopefully will visit again with pleasure.

24 comments:

  1. paket yang dicoba komplit bangeeet nih mbaa... aku masih menikmati produk body carenya dan memang oke yaa. Kalau serumnya belum nih

    ReplyDelete
  2. mulai lengkap ya rangkaian perawatan kulit wajah dari Scarlett, sejauh ini aku cocok sama serum dan perawatan tubuhnya

    ReplyDelete
  3. Wah mba Ririen paketnya lengkap sekali. Produk Scarlet udah banyak yang rekomendasiin. Dan bagi yang kulit bruntusan kayaknya harus coba deh :)

    ReplyDelete
  4. wah Scarlett ada produk skincare juga ya..mantep nih..Jadi bisa komplit pake prduk Scarlett semua untuk perawatan wajah dan badan..

    ReplyDelete
  5. Aku excited banget pas tau Scarlett ngeluarin face cream. Dan sekarang aku lagi make yang acne mbk, alhamdulillah semoga jerawat2ku segera kempes dan kulit wajah jadi mulus

    ReplyDelete
  6. Produk SCARLETT ini super duper cihuuyy ya mba
    aku pakai serum brightly nya
    insyaALLAH bikin muka jadi glowing paripurna yaaa

    ReplyDelete
  7. Wah makin banyak produk scarleet yaaa...
    sedangkan aku malah belum nyoba satu pun!
    Tapi ini sudah mulai menunjukkan gejala mau "tertular virus" scarlett sih hehehe

    ReplyDelete
  8. Kandungan di masing-masing krim n face wash Scarlett sangat aman untuk wajah dan banyak manfaatnya. Gak sabar untuk memiliki dan mencobanya

    ReplyDelete
  9. wah mantap nih, scarlett udah ngeluarin produk buat perawatan wajah juga.
    Setelah sukses dengan produk untuk perawatan tubuh.
    Sukses membuat saya makin mupeng

    ReplyDelete
  10. Wah ternyata ada Scarlett Brightly Ever After cream juga ya. Aku tahunya buat wajah itu serum. Produk oke gini harganya juga masih terjangkau. Boleh nih dicoba

    ReplyDelete
  11. lengkap banget skincare-nya Scarlett. Aku masih pakai body care-nya aja sih karena sukaaa dengan wanginya.
    kalau harganya apa semuanya @75ribu? ada harga sepaket gitu yang lebih murah?

    ReplyDelete
  12. aku malah penasaran sm serumnya nih mba...amu nyoba serumnya juga ah...
    utk cream malam dan siangnya gak berat kan ya mba? aku udah lama ga pake cream2an kyk gini

    ReplyDelete
  13. Ternyata selain hand body nya yang hasilnya oke nan cetar baunya... Aku sukaa bangeet. Ini juga ada whitening creamnya ya Mbaa. .. Mau coba juga deh, lengkap banget ini produknya

    ReplyDelete
  14. Pingin nyobain krim siangnya, Mbak. Pingin juga punya kulit wajah haluss, dong. Hahaha

    ReplyDelete
  15. Aku juga cocok ini sama rangkaian skin care Scarlett day n night creamnya mulai rutin kupake Ada hasilnya jadi Lebih cerah..

    ReplyDelete
  16. Wah Brightly Series Scarlet ini emang produk lokal yang lagi happening dan pas dengan kulit warga +62, banyak banget yang riview cocok plus produk skinkernya ini loh baru lagi yaa.
    Yeay, kalo aman buat segala jenis kulit jadinya tenang pas makenya ya .

    ReplyDelete
  17. wah lengkap ya mbak produk dari Scarlett Whitening ini
    nggak hanya bodycare, tapi jugs ada skincare nya juga

    ReplyDelete
  18. Wuaah jd kepengen deh nyobain krim wajah Scarlett. Selama ini belum nyobain produk skincare yang buat area wajah. Kata org2 Scarlett ini emang sebagus itu ya mbak.
    Eh belinya di Shopee tu ya di official storenya ya? Apa bebas aja di penjual manapun yg didiskon?

    ReplyDelete
  19. Sudah semakin lengkap face care dari Scarlett.
    So happy dengernya dan gak sabar pengen ikutan nyobain, terutama yang Scarlett Brightly Ever After Day Cream dan Night Cream.

    ReplyDelete
  20. Kok saya jadi kepincut sama facial wash nya nih
    Ah cari ah siapa tahu dapat promo akhir bulan

    ReplyDelete
  21. Baca-baca review Scarlett tuh seneng banget loh, baik untuk body care maupun skin care. Produknya halal dan udah BPOM, jadi mau nyobain tuh ga ada lagi rasa was-was. Trus testimoni para pengguna juga positif ya, jadi kan kita bisa tau mau nyobain produk mana yang sesuai dengan kondisi kulit.

    ReplyDelete
  22. Waah komplit produk dr scarlet ya. Aku jadi pengen coba krn banyak yang review dan cocok.

    ReplyDelete
  23. wajahnya makin glowing paripurna ini rangkaian produknya lengkap dari scarlett whitening begini

    ReplyDelete
  24. Aku percaya si Scarlett ini wanginya pasti lembut dan enak ya mba. Aku pakai body care nya sih, beluk pake face care karena kulit wajah aku terlalu sensitif

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.