Mudahnya Tanya Veronika, Asisten Virtual Telkomsel Yang Kekinian

Daebak Mudahnya Tanya Veronika, Asisten Virtual Telkomsel Yang Kekinian. 

Sudah pada tahu kan Tanya Veronika, Asisten Virtual Telkomsel adalah wujud keperdulian dari Telkomsel untuk semua pelanggannya agar lebih mudah dan cepat mendapatkan informasi terkait semua layanan Telkomsel. Melalui Tanya Veronika (voice response and info) kita sebagai pengguna nomer seluler Telkomsel bisa dengan cepat mengetahui berbagai informasi layanan provider seperti check pulsa, paket data, masa aktif nomer HP, perolehan poin, cara penukaran poin, bahkan beli pulsa/paket dan informasi layanan lainnya. 

Bismillahirrahmaanirrahiim dengan mengakses satu tombol (fitur) Tanya Veronika, semua kebutuhan informasi yang kita perlukan terkait layanan seluler bisa dengan mudah dan cepat disajikan oleh Asisten Virtual Telkomsel ini. Ciamiiik sekali kan ya?
Mudahnya-TanyaVeronika-AsistenVirtualTelkomsel-Yang-Kekinian

Tentu saja super keren karena  Tanya Veronika ini didesain sebagai  “'customer service” chatbox yang  berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). 

Iyesss, dengan aplikasi teknologi AI-nya dalam chatbot layanan Tanya Veronika akan memberikan engagement  yang humanis antara pelanggan dan Veronika, seolah-olah kita sebagai pelanggan sedang berbicara langsung dengan  perwakilan Telkomsel saat mengajukan keluh kesah dan pertanyaan. 

Dengan kecangihan teknologi  yang ada pada Tanya Veronika  sehingga  dapat memberikan layanan secara humanis dan friendly, ala-ala yang dilakukan manusia. Sesuai sifat dasar manusia sebagai makhluk sosial, tentu akan sangat lebih nyaman ketika berkomunikasi dengan “customer service” yang humble serasa melakukan obrolan dengan manusia pada umumnya yang mampu memberikan  informasi lebih cepat dan tepat.

Rancangan Veronika  tersebut  untuk mempermudah pelanggan  memperoleh berbagai informasi dan memfasilitasi mendapatkan semua layanan yang dibutuhkan pelanggan Telkomsel yang saya sebutkan di atas, bahkan juga urusan bikin  janji untuk kedatangan ke GraPari terdekat, bisa dilakukan dengan mengakses Miss Veronika ini.
Saya masih ingat bagaimana dulu harus pencet-pencet angka, dengan kombinasi tanda bintang (*) dan pagar (#) jika ingin mengetahui sisa pulsa, masa aktif atau informasi lainnya (kronologis pencet-pencet kombinasi angkanya berkali-kali demi mendaptkan satu informasi saja). Apalagi saat butuh informasi yang mengharuskan menghubungi call center, sampai speechless karena kehabisan pulsa.

Pengalaman yang masih membekas sampai sekarang, sekitar 5 tahun lalu nomer HP saya tetiba tidak bisa digunakan. Duuuh sudah puyeng kayak lari di stadion Maguwoharjo tuh rasanya. Ya galau bercampur panik, nomer simpati kan nomer seluler pertama yang saya miliki, yang saya beli dengan “pengorbanan” gaji sebulan (saat itu) dan selama ini saya jaga dengan sebaik-baiknya agar tetap aktif. Selain, nomer Simpati tersebut merupakan nomer sosialita saya, maksudnya nomer tersebut yang disimpan oleh semua teman-teman. Kebayang dong jika ujug-ujug nomer tersebut MATI TOTAL? (eh, gak usah dibayangin ding). 
In case, saya berjuang untuk mendapatkan nomer yang sama tersebut. Maksudnya, saya tanya si anu, ini, itu, terkait dengan nomer HP saya yang mendadak mati suri tersebut.  Saran terbaiknya, saya harus ke GraPARI. Perjuangan selanjutnya, saya cari informasi lagi, dimana lokasi GraPARI terdekat di Sleman?   Harus tanya ke teman-teman atau googling jika ingin mengetaui lokasi GraPARI terdekat. Singkat cerita, Alhamdulillah nomer Simpati saya masih bisa diselamatkan dan aktif hingga sekarang. 

Cara Mudah Mengakses Tanya Veronika, Asisten Virtual Telkomsel Yang Kekinian

One fine day, per 24 Agustus 2017, semua drama seperti yang pernah saya alami tidak perlu lagi terjadi karena Telkomsel sudah menghadirkan Tanya Veronika, Asisten Virtual Telkomsel. Nama Veronika tentu sudah familiar bagi pelanggan setia Telkomsel karena awalnya Miss Veronika ini merupakan (suara) mesin penjawab saat panggilan masuk tidak terjawab. 

Iya dong, semakin beragam penyedia jasa operator telepon seluler, tentu saja konsumen akan memilah dan memilah penyedia jasa provider yang handal dan unggul dalam memberikan layanan secara paripurna.  Selain fast respon saat ada permasalahan yang dihadapi pelanggan, layanan customer service Veronika ini juga unggul dalam hal inovasi teknologi.  

Cara-Mudah-Mengakses-TanyaVeronika-AsistenVirtualTelkomsel

Untuk itulah Tanya Veronika ini hadir ditengah-tengah pelanggan Telkomsel sebagai aplikasi pintar yang kekinian dan milenial banget tentunya. Cukup dengan  chat kita bisa tanya apa saja melalui Tanya Veronika  kapan pun dan dimana pun mudah serta cepat untuk mengaksesnya melalui berbagi aplikasi yang akrab dengan kids jaman now antara lain:
  • Aplikasi MyTelkomsel yang bisa di download dari playstore ataupun App Store. Melalui aplikasi MyTelkomsel di android maupun IOS, kita bisa langsung menemukan fitur Tanya Veronika dan bisa langsung mengakses informasi yang dibutuhkan. 
  • Asisten Virtual Telkomsel bisa dihubungi melalui WhatsApp dengan cara kita simpan dulu nomer operator +6281111111111 di HP. Selanjutnya kita sudah bisa langsung nge-chat Miss Veronika dengan mudah melalui WhastApp
  • Melalui aplikasi Telegram kita juga bisa menghubungi Tanya Veronika, dengan mencari (search)  ID @Telkomsel_official_bot ( dan akan kita temukan akun Telkomsel Care yang ada di Telegram).
  • Jika ingin menghubungi melalui sosmed Facebook Messenger, dengan satu klik "Telkomsel"  udah tuh terhubung dengan Mudahnya Tanya Veronica Asisten Virtual Telkomsel Yang Kekinian
  • Untuk Tanya Veronika melalui LINE, juga gampil kok tinggal cari akun @Telkomsel 
  • Sedangkan  explore Tanya Veronika secara santuy melalui web Telkomsel, kuy saja buka alamat www.telkomsel.com

Apa saja Fungsi dan Fitur Tanya Veronika, Asisten Virtual Telkomsel ?

Sebagai info, semua pengguna nomer Telkomsel bisa menggunakan dengan Mudahnya Tanya Veronika, Asisten Virtual Telkomsel Yang kekinian ini kecuali pengguna kartuHalo corporate dan nomer tambahan. 
Dengan hadirnya Tanya Veronika ini diharapkan bisa berfungsi sebagai “GraPARI Mobile”, selaras denga perkembangan lifestyle yang serba digital dan cepat. Artinya, berbagai kebutuhan pelanggan yang selama ini (biasanya) disampaikan ke CS yang ada di GraPARI, saat ini secara significant bisa disampaikan melalui Asisten Virtual Telkomsel dan dalam waktu yang singkat mendapatkan jawaban/solusi.
Berdasarkan fungsi Tanya Veronika tersebut, maka baragam fitur yang terkait dengan  informasi layanan produk Telkomsel  bisa dengan mudahnya kita peroleh melalui Veronika Telkomsel  antara lain: 
  1. Mengetahui sisa pulsa dan kuota Internet, 
  2. Masa aktif nomer seluler,
  3. Mengecheck jumlah poin telkomsel
  4. Informasi  penukaran poin Telkomsel, 
  5. Mencari  lokasi GraPARI terdekat, 
  6. Membeli paket data internet, pulsa, bahkan pembelian nomer perdana baru bisa dilakukan melalui Tanya Veronika
  7. Update info promosi-promosi yang sedang berlangsung
  8. atau informasi - informasi lainnya terkait produk dan layanan Telkomsel. 
Sangat banyak fitur yang bisa kita akses melalui Tanya Veronika. Banyak hal yang biasanya dicari dan dibutuhkan oleh pelanggan Telkomsel yang dulunya dihandle oleh CS GraPARI, sekarang dengan mudah dan cepat bisa diperoleh melalui Asisten Virtual Telkomsel ini. 


Menggunakan media (platform) apa saja, intinya untuk menghubungi Tanya Veronika, Asisten Virtual Telkomsel ini sangatlah mudah, bisa sewaktu-waktu “menghubungi” Miss Veronika ini saat membutuhkan intformasi dan bantuan terkait layanan Telkomsel, 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu


Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan (Blogger, Buzzer, Coffee Lover) and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Thanks for visiting my blog and hopefully will visit again with pleasure.