Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash, Cara Baru Mandi Parfum Premium Tanpa Ribet

Saat mendengar kata Vitalis, imaji yang spontan membuncah di pikiran saya adalah sebuah merk parfum dengan aroma wangi yang glamour dan elegan dengan karakter feminin yang menonjol. 

Vitalis memang market leader untuk produk-produk personal care kategori parfum wanita di Indonesia sejak tahun 2003. Such a long time, cukup membuktikan bahwa pengembangan produk-produk Vitalis didasari pengalaman dan keahlian yang mendalam di dunia parfum dan bagaimana agar bisa mengikuti trend yang berkembang dinamis di ranah produk-produk perawatan diri bagi kaum perempuan. 

Vitalis yang identik dengan produk parfum ini pun mengeluarkan varian baru berupa sabun cair Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. Mendengar varian Vitalis Body Wash ini, saya jadi menebak-nebak bagaimana perwujudan sabun mandi cair ini. 

 “ Apakah parfum dalam bentuk sabun cair? 
Atau sabun mandi cair yang dikayakan dengan wangi ala mandi parfum ?”

Hal lain yang membuat saya semakin penasaran berkali lipat adalah sekiranya kekuatan aroma parfumnya bisa menjadi solusi bagi saya yang sehari-hari akrab dengan pekerjaan out door dengan potensi keringat berlebih ?

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash
Iya sih, Bismillahirrahmaanirrahiim dari beberapa referensi yang saya baca menjelaskan bahwa BUKAN keringat yang menyebabkan bau badan (basically, keringat tidak memiliki aroma/netral). 
“Bau badan terjadi ketika bakteri yang habitatnya di kulit, dengan adanya keringat tersebut menjadi medium untuk berkembang biak dan menggandakan diri. Proses bakteri yang berkembang biak si koloni bakteri tersebut mengubah keringat menjadi bersifat asam dan kemudian menimbulkan bau yang kurang sedap.”  
Nah lho, kira-kira seperti itu kronologis bau badan yang saya alami. domain pekerjaan saya adalah melaksanakan tera/tera ulang (secara umum dikenal dengan istilah kalibrasi) terhadap berbagai jenis Alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) yang notabene sebaran obyek tersebut berada di ranah public: di pasar, SPBU, Rumah Sakit, Pos ukur jembatan timbang dan area publik lainnya yang melakukan kegiatan transaksi perdagangan legal, baik berupa barang maupun jasa. 

Maafkan saya, prolog  agak melebar sedikit ya. Intinya hanya ingin cerita jika sumber resiko mengalami bau badan yang saya alami mostly berasal dari rutinitas pekerjaan di luar kantor yang rentan dengan keringat berlebih. Makanya saya excited banget sewaktu tahu Vitalis mengeluarkan varian produk sabun cair yang diformulasikan dengan keharuman wangi parfum, sehingga identik dengan mandi parfum

Untuk mencegah dan mengatasi bau badan tak sedap memang ada beragam cara, bisa disesuaikan dengan sumber/penyebab bau badan tersebut. Dan SERING MANDI merupakan salah satu cara yang cukup efektif mengatasi bau badan tak sedap yang multifungsi, tak hanya bisa diterapkan untuk bau badan yang timbul akibat aktifitas yang berlebihan menghasilkan keringat, namun juga tockcer untuk menghempaskan bau badan yang disebabkan oleh faktor-faktor lainnya.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash, Cara Baru Mandi Parfum Premium Tanpa Ribet

Kalau tujuan mandi agar badan menjadi bersih, lebih segar, kulit sehat, lembab, halus, dst, itu kan sudah tagline pada umumnya sabun mandi. Apalagi ditengah isu covid19 yang sedang melanda saat ini, untuk urusan apapun hukumnya WAJIB menjaga kesehatan, terlebih-lebih urusan mandi ya harus menggunakan sabun yang memiliki kandungan aktif seperti DMDM Hydantoin yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan mikroorganisme, atau jenis senyawa lainnya yang bisa membersihkan kotoran, debu, radikal bebas serta mikroorganisme jahat yang menempel di kulit.
Kalau ada sabun mandi yang sekaligus memiliki kandungan wangi parfum. siapa cobak yang tidak ingin aktifitas mandi sehari-hari mendapatkan manfaat mandi yang lebih dari sabun pada umumnya, yaitu bisa mendapatkan sensasi ala mandi parfum premium tanpa ribet? 
Siapa yang tidak tertarik untuk menggunakan sabun cair dengan kandungan parfum khas Vitalis yang sudah terkenal itu, yang elegan, segar, dan tahan lama, serta menciptakan sensasi mandi parfum? Seperti yang di tawarkan sabun cair Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash.

Taraaaaa…..ini dia 3 varian baru Vitalis body wash yang belum lama ini hadir dan siap memenuhi impian kita semua: mandi yang menyehatkan sekaligus mengharumkan diri dengan mandi parfum premium tanpa ribet.
  1. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty
  2. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow
  3. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle
Mandi Parfum Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash
Gimana, sudah mulai ada secercah cahaya kan kenapa Vitalis body wash ini mengangkat jargon mandi parfum saat menggunakan sabun mandi dari Vitalis ini ? Bisa jadi terilhami oleh image brand VITALIS yang sudah sangat popular sebagai produk parfum, maka saat menghadirkan varian body wash, Vitalis pun mendesain sedemikian rupa sehingga produk Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini pun memiliki senyawa kuat keparfumannya. 

Penasaran, seperti apa sih detailnya 3 produk baru Vitalis Body Wash ini? Yuk, disimak ulasan singkat saya berikut ini ya….

Yang pertama,
VITALIS PERFUMED MOISTURIZING BODY WASH SOFT BEAUTY

Love at the first sight, kira-kira demikian ungkapan untuk mewakili ketertarikan saya terhadap varian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty. Begitu tutup botolnya, tercium aroma semerbak dengan tone keharuman yang identic aroma fruity-floral yang segar, memberi kesan glamour nan elegan. 

Dengan teksturnya yang kental, kecenderungan warnanya ke light purple, senada dengan warna kemasannya. So far, busa yang dihasilkan berlimpah dan tidak licin di kulit sehingga bisa lebih comfort di kulit. Sedikit curcol, saya pernah ngalamin menggunakan sabun mandi yang busanya sedikit banget dan licin di kulit sehingga untuk membilasnya sungguh butuh effort lebih. Makanya begitu mencoba Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty ini, terasa banget bedanya. Foamnya lembut, enak di kulit dan kesat tapi gak kering begitu selesai di bilas. 

Jika diperhatikan dari ingredientnya, Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty menonjolkan dua  bahan aktif yang sudah terkenal manfaatnya untuk menjaga kelembapan dan meremajakan sel-sel kulit, yaitu  ekstrak buah alpukat ( Persea Gratissima fruit extrat ) dan Vitamin E (Tocopheryl Acetat). 
Vitalis Body Wash
Dari deskripsi produk yang ada di web pesona vitalis, aroma harum Vitalis perfumed moisturizing body wash soft beauty ini memiliki top note Aldehydic, Fruity dan green dengan sensasi yang clean, dilanjutkan dengan middle note harum aroma rose, muguet dan violet yang alami, feminin, romantic. Base notes-nya sandalwood, tonka bean dan aroma kayu gentle, menghadirkan kesan sensual dan dinamis. Pas banget ini untuk mandi sepulang kerja, perpaduan aroma wanginya mantap, dan menurut saya aroma khas fruit lebih kuat dengan wangi yang lebih elegan di varian ini.

Yups, setelah seharian berjibaku melakukan kalibrasi timbangan, anak timbangan dan alat ukur lainnya di pasar tradisional, mulai dari menghadapi beragam pedagang, membersihkan body UTTP (timbangan dan anak timbangan) kemudian melanjutkan dengan proses pengujian.

Kalau penggunaan alat timbangnya untuk komoditas yang kering sih okelah tak parah-parah amat kekotorannya. Lha kalau peruntukkannya buat jualan daging, ikan, ayam,  dan sejenisnya yang berbau menyengat, duh rasanya mood jadi menggelepar deh. 
Semua drama tersebut seketika ambyar ketika mandi dengan vitalis perfumed moisturizing body wash soft beauty, ehemmmm…..kesegaran  yang alami dengan aroma parfum yang menyegarkan dan merecharge hormone feromon aktif maksimal lagi.
Yang Kedua, 
VITALIS PERFUMED MOISTURIZING BODY WASH WHITE GLOW

Untuk varian Vitalis perfumed Moisturizing body wash white glow ini memiliki aroma harum buah yang soft, kombinasi antara Cherry  dan Raspberry, dilanjutkan dengan keharuman Marshmallow dan Gardenia, yang kemudian dibungkus perpaduan aroma premium Woody dan Suede yang glamour. Aroma yang keluar adalah wangi yang lebih manis dan segar,  bisa menjadi mood booster agar tetap focus bagi  saya yang memiliki ritme kegiatan di luar kantor di bidang Metrologi Legal yang hampir setiap kali membuka layanan publik harus menghadapi "ujian" kesabaran menghadapi pedagang pasar.

Rutinitas saat mulai menggelar kegiatan kalibrasi di pasar-pasar, langsung tuh dikerumuni pedagang yang berebutan minta didahulukan dengan alasan a,i,e,o, ini dan itu. Wes pokok’e heboh pada minta didahulukan. Padahal, JIKA terjadi kekeliruan record satu data saja bisa berakibat fatal. 

Semisal ada AT yang tertukar memberi kode, bisa mengundang peluh keringat menderas (gobyos) karena harus menelusuri satu persatu dan cross check lagi pada pedagang yang sudah mendaftarkan UTTPnya. Kebayang kan, gimana kami harus “membenarkan” kekhilafan pencatatan tersebut dan menelusuri semua UTTP yang sudah terdaftar tersebut.
Mandi Parfum Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash
That’s why, Vitalis perfumed Moisturizing body wash white glow ini lebih klik kalau saya gunakan pagi hari, dengan aroma yang lebih mengarah ke segernya aroma kayu manis yang lembut, yang bisa keep my mind fresh. Kata anak sulung saya, aroma wangi varian white glow ini lebih 'remaja'.
"Kalau Bunda pakai vitalis body wash yang pink ini, semerbak wangi parfumnya ala-ala anak remaja lhoh...", komentar anak-anak seperti ini neh yang sukses bikin wajah emaknya merona (berasa ABG lagi jadinya).
Sesuai namanya White Glow, varian vitalis body wash ini diperkaya dengan bahan aktif ekstrak Licorice (Glycyrrhiza Glabra Root Extract) dan Susu. Perpaduan kedua bahan aktif ini dimaksudkan untuk memberikan perawatan terhadap kulit agar terlihat lebih cerah (white glow), selain menjaga kelembapan kulit. Walaupun sudah terbukti jika jenis kulit saya kurang peka terhadap kandungan yang bersifat whitening, tapi tetap oke karena bisa membuat kulit tampak lebih bersih, cerah dan look like shiny (glowing). 

Vitalis perfumed Moisturizing body wash white glow memilliki tekstur yang sama dengan Vitalis body wash soft beauty yaitu kental dengan warna pink yang cenderung ke warna putih. Sebagai penganut aliran penikmat sabun mandi yang memiliki busa banyak, saya cukup puas dengan foam yang dihasilkan vitalis body wash white glow ini.  Selain itu, limpahan busanya terasa lembut di kulit,  tidak licin dan kulit terasa lembab setelah dibilas serta gak bikin kulit kasar. 

Yang Ketiga,
VITALIS PERFUMED MOISTURIZING BODY WASH FRESH DAZZLE

Varian Vitalis body wash yang dikemas dengan warna hijau segar ini memiliki aroma keharuman yang seger, wangi yang fresh campuran antara bunga, lemon dan ada aroma manis-manisnya. Diawali dengan aroma kesegaran Bergamot, diikuti wangi floral bouquet yang anggun, kemudian ditutup dengan Musk Amber yang long lasting. Kombinasi yang cocok bagi perempuan yang ingin tampil lebih feminin seperti saya (menurut teman-teman, saya tuh gak ada bau-bau femininnya) 

Mempertimbang dari jenis aromanya, Vitalis Perfumed Moisturizing body wash fresh dazzle ini pas deh kalau saya gunakan untuk mandi di pagi hari sebelum berangkat beraktifitas, tapi juga cocok untuk mandi di sore hari sepulang kerja.
Vitalis Body Wash
Kenapa saya sebut vitalis body wash fresh dazzle ini cocok saya gunakan pagi dan sore hari ?
Yang pertama, dua jenis senyawa tersebut terbukti secara ilmiah mengandung antioksidan yang tinggi, oke banget dong kalau digunakan mandi di pagi hari karena bisa melindungi kulit dari paparan polusi dan radikal bebas lainnya, cocok dong setelah seharian berlelah ria aktifitas secara out door.
Yang kedua, sensasi aroma ekstrak jeruk yang segar berpadu dengan green tea memberi efek yang menenangkan, seperti perpaduan aroma seger daun hijau yang di blender dicampur dengan ekstrak jeruk, aroma ini kan bisa menjadi relaksasi setelah seharian berlelah ria aktifitas secara out door.
Untuk teksturnya, tidak jauh berbeda dengan kedua varian vitalis body wash lainnya, memiliki tingkat kental yang sama, bedanya pada warna sabun yang hijau seperti kemasannya. Busanya juga cukup melimpah dan tidak menimbulkan efek licin saat dibilas, di kulit juga terasa lebih lembab dan lembut. Serta aroma harumnya lumayan lama bertahan.

Other Part Review.
Untuk desain kemasannya cukup menarik dan eye cathing, terlihat sekali kesan feminine dari pilihan warna purple, pink dan hijau dengan gradasi warna yang light tapi soft. Packaging ini memberikan kesan glamour dan elegan, serta terasa vibrasi semangat mudanya.

Dengan ukuran botol 200 ml, cukup ergonomis sehingga ketika satu tangan memegang botol bisa sekaligus menekan tutup botol dan satu tangan lainnya menampung cairan sabun atau memegang shower puff-nya. Bentuk botol Vitalis body wash yang cantik begini, untuk pembelian selanjutnya saya sih prefer pilih yang kemasan refill. Setidaknya, bisa go green dengan re-use botol sabun cair vitalis ini.
Mandi Parfum Vitalis Body Wash
Desain tutup botolnya juga compatible dengan gaya mandi parfum premium tanpa ribet. Cukup tekan tutup dan tuang cairan sabunnya ke telapak tangan dalam hitungan beberapa detik saja.

Cara penggunaanya sabun ini tidak berbeda dari seperti sabun cair lainnya: bisa langsung dituangkan di telapak tangan atau pakai shower puff, kemudian dibusakan dan selanjutkan di
Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash
Bagaimana dengan keamanan dari Vitalis body wash ini untuk pemakaian jangka panjang ? Vitalis sudah mempertimbangkan dengan sangat detail dalam menghadirkan varian parum dalam bentuk mandi sabun ini. 
Vitalis body Wash
Hal ini bisa dilihat dengan adanya logo halal MUI yang menjadi salah satu indikator bahwa suatu produk memiliki keunggulan kompetitif. 
Artinya, Vitalis body wash ini sudah menerapkan quality control dan manajemen produksi yang mendukung untuk menghasilkan produk yang aman secara menyeluruh, aman muli ai dari bahan baku, proses produksi, lingkungan produksi, tempat penyimpanan hingga ranta distribusinya, dan tentunya aman dari unsur-unsur yang tidak sesuai syariat Islam.
Epilog: My Personal Opinion.

Menurut saya, poin aroma wangi ala parfum yang menjadi daya jual utama dari sabun cair ini, terlebih segmen pasar yang dibidik adalah kaum perempuan yang memang fitrahnya pecinta wewangian dan hal-hal yang bersifat feminine (anggun). 

Seperti komentar anak lelaki saya saat pertama kali melihat vitalis body wash di rumah.
” Sabun ini khusus untuk cewek ya Bund. Masak iya aku pakai sabun beraroma parfum perempuan….”.

Tentu saja komentar tersebut langsung di cekal oleh kakaknya yang perempuan “ Ya iyalah, ini memang sabun buat cewek dhek Azka. Enak tauk, praktis tanpa ribet karena gak perlu pakai parfum lagi kalau pakai sabun vitalis ini….”

Saya sendiri jatuh cinta dengan ketiga varian Vitalis Body Wash ini, secara saya bisa mendapatkan manfaat lengkap sabun mandi: menyehatkan dan melembabkan kulit dengan BONUS wangi parfum, sehingga tidak perlu ribet pakai parfum lagi. Jadi sangat beralasan untuk melanjutkan pemakaian Vitalis body wash ini. 
Jika ditanya varian mana yang paling saya sukai? Sesuai ulasan yang saya buat di atas adalah berdasarkan most like versi saya. Maka varian yang terfavorit bagi saya adalah Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty, kemudian varian white glow dan fresh dazzle. 
Secara keseluruhan, dari segi tekstur sabun cairnya, aroma wangi yang khas wangi parfum, bisa saya katakan memang selaras dengan pernyataan Yuki Kato:

Vitalis Body Wash
Sebagai produk sabun cair, sabun vitalis ini memang tidak jauh berbeda dengan sabun cair lainnya yang memiliki kandungan moisturizing dan zat-zat aktif untuk menutrisi kulit. Sekali lagi, value added unik yang menjadi icon menarik dari Vitalis body wash ini pada kekuatan aroma parfum. Sabun mandi dengan formulasi yang dikayakan sensasi mandi parfum.
Keunggulan sabun cair vitalis ini ada pada aroma wangi ala parfum dan daya melembabkan kulit. Meskipun daya tahan kewangiannya ini tidak sepanjang hari, terlebih jika saya full day berada di luar ruangan, 2 - 3 jam aroma wanginya sudah memudar. Untuk faktor melembabkan, bisa dibilang formula sabun vitalis memiliki daya lembab satu level lebih tinggi, semacam penguat kelembaban kulit karena rasa lembab kulit semakin terasa begitu busa sabun selesai dibilas. 
Dari segi harga bisa saya katakan kalau harganya cukup kompetitif (cenderung lebih rendah) jika dibandingkan dengan produk sejenis yang tidak memasukkan zat aktif fragrance wangi parfum. 

Vitalis Body Wash
Beberapa hari lalu saya lihat di salah satu minimarket ada Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow ukuran 450 ml yang dilabeli dengan harga jual Rp. 27.200,-.

Tapi jika hendak beli untuk persediaan dan demi menghindari penyebaran Covid19, pilihan untuk membeli Vitalis body wash bisa dilakukan secara online kok.  Official store Vitalis body wash bisa kita temukan di beberapa marketplace antara lain: Lazada, Tokopedia, Bibli, Bukalapak dan Shopee. Saat ada event tertentu, biasanya banyak bertebaran diskon dan harga promosi, sehingga bisa membeli produk sabun vitalis ini dengan harga yang super duper lebih hemat, dengan harga kisaran 25k bisa dapat 1 botol sabun vitalis dan free 1 pouch vitalis refill 450 ml. Asyik kan, bisa buat persediaan di rumah. 
Overall, deskripsi sabun cair vitalis versi saya dalam satu kalimat ,” mandi parfum premium tanpa ribet.”
Gimana, apakah masih penasaran seperti apa detail dari Vitalis body wash yang dibranding sebagai sabun mandi parfum ini?

Kuy kunjungi langsung situs resminya di https://www.pesonavitalis.com/ dan bersiap-siaplah terjangkiti virus love at the first sight oleh varian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini.

At least, bagi yang sudah menggunakan Vitalis body wash, 
boleh dong di share apa varian pilihan favorit Anda ? 

Referensi:
  1. http://www.pesonavitalis.com/
  2. https://www.idntimes.com/health/fitness/abraham-herdyanto/5-penjelasan-ilmiah-bau-badan-dan-kenapa-jangan-dibiarkan/full

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan (Blogger, Buzzer, Coffee Lover) and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Thanks for visiting my blog and hopefully will visit again with pleasure.

32 comments:

  1. Baru tau proses terbentuknya keringat yg bau asam itu. Hihihi alhamdulillah ada vitalis ya bau badan bhay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahwa ternyata, keringat pada dasarnya tidak berbau. Padahal selama ini kita "menyalahkan" bau keringat ya

      Delete
  2. Aku sukaakkk dengan semua aroma Vitalis!
    Super menyegarkaaan
    So relaxing and refreshing gituuu.
    Apalagi, kayak sekarang ini kan kudu rajin mandi yak.
    Thanks GOD ada Vitalis yg bikin acara mandi jadi makin enjoy!
    recharging energy juga kan jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi urusan mandi lebih menyenangkan ya Mabk

      Delete
  3. Aku juga pakai Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash yang botol nya pink mbak.. lembut banget wanginya tapi aku sukaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang white glow juga favorit saya mbak, setelah yang ungu

      Delete
  4. Sudah wangi, foamnya banyak pula. Ini mah benar-benar acara mandi semacam piknik aroma. Selesai mandi menyegarkan, merasa lebih cantik ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merasa lebih cantik dan feminin jugak ya mbak

      Delete
  5. Ini, kalau diibaratkan permen, aku udah ngiler dengan Vitalis yang ungu deh. Kayanya aroma2 lavender seger gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi lihat kemasannya yang warna purple, langsung fall in love ya mbak

      Delete
  6. Aku senang yang varian hijau, wanginya segar dan lembuut

    ReplyDelete
  7. Betul, wangi parfumnya memang yang membedakan Vitalis dengan body wash lainnya. Mana nutrisinya juga banyak buat kulit. Jadi suka pakai juga

    ReplyDelete
  8. Serasa mandi mewah ya kalau pakai Vitalis Body Wash.
    Wanginya tahan lama pula, meski kita sudah sejam-an mandi.
    Kalau aku suka yang Fresh Dazzle.

    ReplyDelete
  9. Favorit baru kita semua ya Vitalis Body Wash ini. Udah murah wangi mewah, gampang pula beli refiilnya. Suka deh.

    ReplyDelete
  10. Aku suka banget sama Vitalis Body Wash, wangi yang aku suka tuh yang varian white glow nya mbak..
    Emang dari dulu tuh, wangi produk dari Vitalis enak-enak banget

    ReplyDelete
  11. Ku pernah nyoba spraynya dah wangi mak. Lembut banget ya aromanya. Jadi pengen nyoba juga vitalis sabunnyaaa

    ReplyDelete
  12. Asyiknya ya, sekarang kalau mau mandi parfum gak perlu ribet. Tinggal pakai vitalis body wash saja dan nikmati keharumannya

    ReplyDelete
  13. Harganya terjangkau banget ya. Ada refillnya pula..kalo habis, langsung beli lagi. Soalnya udah sepaket sama parfumnya. Mandi Parfum kan.

    ReplyDelete
  14. Vitalis Body Wash ini wangi banget ya mba, aku suka ketiganya, wangi parfumnya menenangkan banget

    ReplyDelete
  15. Bener mbak aku setuju nih sabun ini bikin jatuh cinta para perempuan soalnya wanginya emang sensasional berasa mandi parfum yaa :D
    Gak cuma bkin wangi tapi jg mengandung pelembab yang melembabkan kulit gtu ya :D

    ReplyDelete
  16. Jujur aku suka banget mandi pakai vitalis, emang benar berasa mandi parfum.. saking penasaran aku cobain ketiganya..n yang nyangkut dihati itu warna ungu...

    ReplyDelete
  17. Favorit saya itu yang warna hijau, Mba harumnya seger banget. Waktu mau beli 3 variannya saya ciumin dulu. Xixixi dan saya suka yg hijau.

    ReplyDelete
  18. Sama mbak, aku ya pakai sabun mandi Vitalis ini mbak, aku suka yang warna pink karena wanginya lembut dan mencerahkan hihi

    ReplyDelete
  19. Reviewnya mantab surantab....potonya cakep2 mbak.... kok pingin belibsabun vitalis jadinya. Pinisirin ..

    ReplyDelete
  20. Yups quality control di sabun ini emang teruji baik banget. Aku suka banget sama yangh
    Hejo mba

    ReplyDelete
  21. Aku baru tau klo ternyata vitalis ngeluarin yg beginian, Keren banget! Musti coba nih!! Makasih bund review nyaa ♥️

    ReplyDelete
  22. Sabun mandi dengan aroma yang khas parfum wangi, cewek banget. Jadi must try ini bagi cewek, hehehe

    ReplyDelete
  23. pernah dapat produk vitalus parfum yg warna putih seger banget aromanya.neh yang sabun mungkin lbh seger y...

    ReplyDelete
  24. Nah, akutu gampang keringetan jadi rawan bau badan,apalagi air di sini berkapur, jadi ada sisa2 kapur nempel di badan.

    Aku sudah coba Vitalis body wash, dan paling suka yang ijo ��

    ReplyDelete
  25. Wanginya segar dan tahan lama jadi bisa lebih percaya diri seharian
    Aku juga pakai Vitalis body wash paling suka yg warna hijau

    ReplyDelete
  26. Hahaha agar bisa hemat parfum dan kalau begini baunya jadi lebih tahan lama yaaa, Baunya vitalis juga seger suka :D

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.