Cara Hemat Wisata Kuliner Bareng Keluarga Dengan Treats By Traveloka Eats dan Temukan Indahnya The Hidden Gems

 “Jalan-jalan di Jakarta seperti ini akan lebih lengkap dengan jejalah kuliner yang kekinian ya ….” ujar anak mbarep kala melihat-lihat koleksi foto di HP yang diambil ketika kami trip tipis-tipis di Jakarta di Bulan Desember lalu. 

Emaknya ini paham banget dong, secara si sulung ini memang hobi kulineran. Semoga liburan sekolah mendatang kita bisa explore Jakarta lagi ya, dengan waktu yang lebih lama agar bisa lebih memorable. Nanti kita persiapkan untuk urusan kuliner menggunakan fitur treats dari Aplikasi Traveloka Eats ”.

Bunda baru tahu ya kalau di Traveloka ada Fitur Treats?” ini mah bukan pertanyaan tapi sindiran banget dari si mbarep. Memang anak-anak milenial auto update informasi dengan cepat dari genggaman tangannya. Ya maklum, selama ini saya buka trabeloka sesuai kebutuhan untuk cari tiket, hotel dan sekilas melihat jika di aplikasi Traveloka yang terbaru sudah lebih banyak fiturnya, salah satunya Treats ini yang ada di dalam fitur Eats.
Memangnya Treats itu apaan sih Bund?”, kali ini si kecil yang duduk di bangku SMP mulai ikutan tertarik. Maklum dia yang paling jarang pegang gadget karena sekolah di asrama, biasanya baru pegang gawai ya kalau saat perpulangan, itu pun kalau “jatahnya” pegang HP dia all out untuk main game saja.

Baiklah, Bismillahirrahmaanirrahiim saatnya Emaknya anak-anak milenal ini menjelaskan mengenai Fitur Treats yang bisa ditemukan ketika memilih fitur Eats yang adalam di aplikasi Traveloka.

Dengan menggunakan fitur Traveloka Eats kita bisa membeli voucher untuk menikmati aneka menu makanan dan minuman dengan harga diskon yang cihuy pokoknya. Sedangkan si Treats by Traveloka Eats ini merupakan fitur terbaru yang ada di dalam fitur Traveloka Eats tersebut.
Melalui Treats, kita bisa menemukan banyak pilihan promo dan diskon yang selalu update di lokasi-lokasi makan dan minum yang sudah menjalin kerja sama dengan Traveloka Eats. Promo dan diskonannya lumayan ajib, selain bisa lebih praktis untuk menemukan menu-menu kuliner favorit dengan tempat yang ciamiks, tentunya lebih hemat deh.
Bagaimana CARA menggunakan TREATS agar mendapatkan promo maksimal untuk menu-menu kuliner favorit ?
Syarat utamanya, aplikasi traveloka yang ada di smartphone harus versi yang terbaru dong agar fitur TREATS yang ada di dalam fitur EATS bisa kita explore. 
Bagi yang belum memiliki aplikasi traveloka di gawainya, tentu saja download dulu aplikasinya. Kemudian bikin akun tentunya, gampang dan cepat bikin akun di aplikasi traveloka karena cukup dengan register dengan menggunakan akun email atau nomer HP saja. Gak pakai ribet kok untuk daftarnya, jadi lanjut saja ke Fitur Treats yang lagi happening banget.

Kenapa kok happening? Iya dong, secara dari Treats ini kita bisa menemukan banyak sekali tempat makan dan aneka menu kuliner yang dilengkapi dengan alamat, foto-foto tempat makannya dan fasilitas pendukung  yang tersedia ( sehingga kita bisa mendapatkan gambaran tempat makan lebih lengkap), dan tentu saja promo dan diskon-diskonnya yang sangat menarik. 

Nah kembali ke topik: Bagaimana cara menggunakan TREATS untuk menikmati menu-menu kuliner favorit yang bertaburan penawaran harga promo dan diskonan di lokasi restoran tertentu yang sudah menjadi Partner Traveloka Treats. Berikut cara mudah untuk mendapatkan manfaat traveloka treats :
  1. Buka aplikasi traveloka dari gawai, kemudian Klik pada fitur "Traveloka Eats".
  2. Pilih ikon  "Treats" yang posisinya berada di tengah (antara fitur Special ofers dan Culinary Guide).
  3. Setelah klik ikon Treats, kita bisa mengeksplorasi berbagai penawaran resto yang menawarakan Treats. Caranya, kita bisa melakukannya dengan menggunakan pilihan pencarian: masakan (cuisine), pilih restoran atau lokasi. Untuk lebih mempercepat pencarian, pencarian bisa dilakukan dengan menggunakan/klik pada menu sort and filter by popularity, visitor rating, mulai harga terendah hingga tertinggi atau harga tertinggi ke rendah.
  4. Setelah menemukan menu atau tempat makan cocok dengan selera kita, selanjutnya tinggal klik tanda "I WANT IT" ( di sudut kanan atas). Saat kita klik I WANT IT” artinya kita sudah menyimpannya. 
  5. Setelah kita berhasil menyimpan menu, selanjutnya kita bisa melanjutkan transaksinya cukup dengan menunjukkan halaman yang sudah kita klik I want it tersebut kepada staf restoran saat sudah tiba di lokasi makan, baru deh  klik "Use Deals" atau scan QR Code, kemudian baru deh selanjutnya ke cara pembayaran. Untuk cara pembayaran tersedia beberapa pilihan seperti menggunakan dompet digital Uangku, Transfer Bank, Kartu Kredit, atau Traveloka Paylater.
Selain step by step yang sebutkan di atas, untuk mengakses TREATS dari Traveloka Eats juga bisa dilakukan melalui fitur Special Collections, dari sini kita bisa memilih pada bagian “Eat Healthy” Chinese cuisine,  Japanese Picks, Hangout in Bars atau Coffee & Tea.
Selain best deals yang ditawarkan oleh masing-masing tempat makan, kebaikan lain yang bisa kita dapatkan dengan  menggunakan fitur treats ini adalah kita tidak harus membayar terlebih dahulu untuk membeli voucher. Transaksi baru diproses saat kita sampai di lokasi tempat makan yang kita simpan. Seumpama kok akhirnya kita harus menunda atau membatalkan menu resto yang sudah kita simpan, pelanggan tidak akan kena penalty apapun. 

Dengan Treats By Traveloka Eats dan Temukan Indahnya The Hidden Gems atau mutiara yang tersembunyi

Masih ada keseruan lainnya Bund, dengan memilih menu makanan melalui TREATS ini kita tuh bisa merasakan sensasi yang surprising seperti menemukan Mutiara yang tersembunyi kan ya?”, celetuk anak mbarep. 
Menemukan hidden gems ? Kok bisa Mbak Ifa?” tanya anak kedua. 
Ya iya dong, pas kita buka menu/resto yang sudah kita saved itu, begitu dibuka detailnya akan terpampanglah sederet penawaran special  berupa promo, kode voucher dan diskon serta mendapatkan extra poin traveloka. Bukankan ini serupa dengan menemukan mutiara yang tersembunyi atau hidden gems? “
Untuk lebih jelasnya, jika nanti bisa liburan sekeluarga ke destinasi sekitar kawasan Kota Tua dan Monas (karena liburan kemarin explore monasnya belum tuntas), saya mencoba over view menu-menu kuliner yang berada di Jakarta Pusat. 

Dengan mempertimbangkan selera makan ketiga anak dan Kang Abi juga saya, pilihan menu yang bisa diterima oleh kami berlima (tanpa debatable lagi) adalah menu steak dari Djakarta’s Steak – Tanjung Duren. Ada 2 paket menu dengan special  offers dari Treats :
  • Paket menu untuk 2 orang yang terdiri: 2 main course, 1 appetizer , 2 minuman dan 2 dessert yang dibandrol dengan harga 62 K ( harga normal 110K ).
  • Menu untuk 4 orang yang terdiri: 4 main course, 1 appetizer , 4 minuman dan 2 dessert yang dibandrol dengan harga 177K ( harga normal 205k ). 
Bagi kami berlima (sekeluarga), dengan mengambil kedua jenis paket tersebut total yang kami harus kami bayarkan “hanya” 239K dan mendapatkan #PengalamanMengenyangkan kuliner di Ibu Kota Jakarta lhoh !

Foto-Foto dari Treats By Traveloka ( Djakarta’s Steak)
Dengan membayarkan 239K, tak hanya mendapatkan paket menu makanan yang berlimpah tapi juga the hidden gems yang lebih spektakuler selain harga makanan promo, diskon, tempat makan yang cozy dan comfort: Nikmatnya moment kebersamaan bareng keluarga dengan kuliner istimewa menggunakan Treats by Traveloka Eats.

Ah iya, masih ada beberapa hal yang bisa kita lakukan dan kita peroleh ketika mengakses Treats by traveloka Eats antara lain:
  • Dengan fitur Treats  ini kita bisa menemukan banyak sekali pilihan tempat makanyang dilengkapi dengan alamat, nomer kontak, foto-foto menu makanan, daftar menu & harga, fasilitas yang tersedia (parkir, wifie, dll) serta ada map sehingga lebih memudahkan untuk menemukan tempat kuliner yang representatif mulai dari menunya, harga, fasilitas pendukung lainnya.
  • Untuk mendapatkan informasi mengenai kualitas menu makanan dan bagaimana pelayanan di resto yang akan kita datangi,  kita bisa mencari tahu terlebih dahulu dengan membaca review mengenai tempat makan tersebut atau pengalaman para pelanggan yang sudah berwisata kuliner di sana. Sama halnya juga kita bisa membagikan pengalaman kuliner di tempat makan tersebut. 
At least but not the last, jangan lupa untuk mencatat masa berlaku promo atau kode voucher yang ditawarkan resto-resto yang sudah berpartner dengan Treats ya, karena masing-masing penawaran special tersebut memiliki tenggang waktu yang berbeda-beda.

With no doubt, eat well be more delightful with curated deals form Treats. 

Jadi, apakah Anda juga sudah menikmati serunya Cara Hemat Wisata Kuliner Bareng Keluarga Dengan Treats By Traveloka Eats ini?



Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan (Blogger, Buzzer, Coffee Lover) and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Thanks for visiting my blog and hopefully will visit again with pleasure.

14 comments:

  1. Bisa kulineran dengan makan enak aja saya udah seneng. Apalagi kalau bisa dapat hidden gems :)

    ReplyDelete
  2. Treats ini idaman para penghobi wisata kuliner.
    Jadi tahu mana spot yg cocok buat kulineran bareng kluarga ataupun sahabat.
    Aaaakk, makasiii Traveloka Eats!

    ReplyDelete
  3. Aku sudah pakai fitur Treats by Traveloka Eats ini dong, lumayan banget makan kenyang tapi lebih hemat :)

    ReplyDelete
  4. Pokonya sekarang mau kulineran dimanapun pakai traveloka Eats kumplit y mba aplg yg di Suka bnyk promonya yakk

    ReplyDelete
  5. Sayangnya baru ada di Jakarta aja yah mba untuk fitur treatsnya padahal aku juga suka traveloka eats ada promonya

    ReplyDelete
  6. Asik banget yah ini kalau kita lagi ada di luar kota terus pengen kuliner traveloka eats ini bisa jadi solusi ya buat bisa makan di luar nie

    ReplyDelete
  7. Wah murah banget makan berlima dibawah 250 ribuan dengan menu steik begitu,, ah pengen coba pake traveloka eats nih belum pernah pake traveloka experience aku,,, penasaran

    ReplyDelete
  8. Banyak penawaran menarik di di Treats by Traveloka Eats, bikin kantong kita ngga jebol pas travelling ya, Mbak.

    ReplyDelete
  9. Asyik banget ya kulineran pakai treats by traveloka eats, hidden gemsnya seru :)

    ReplyDelete
  10. Kesukaan banget kalau cek Traveloka Eats. Soalnya banyak banget promonya juga.

    ReplyDelete
  11. Aku belum pernah nih pakai Traveloka Eats, padahal pengguna apps ini. Kalo jadi irit lumayan juga yah, hehehe.

    ReplyDelete
  12. Seneng banget deh menemukan Hidden Gems by Traveloka Eats. Jadi tahu ada promo dan diskon apa saja. Makan bareng keluarga lebih murah dan seru

    ReplyDelete
  13. Wah waah...Traveloka bener-bener totalitas memanjakan rakyat Indonesia dengan program-program Traveling dan kuliner yak. Kayanya ada aja "menu menu" baru Traveloka

    ReplyDelete
  14. Seru banget ya kalau bisa nyobain Treats barengan keluarga. Pilihan untuk menu rame-rame worthed banget untuk disimpan dan langsung digunakan ketika berada di tkp.

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.