WHAT'S NEW?
Loading...

Twelve Balls Hit & Kopdar Perdana

Dalam postingan ini, Bismillahirrahmaanirrahiim saya ingin bagi-bagi oleh kopdar perdana saya yang bertajuk " Kopdar Galaxi 17 Mei Bersemi". Bertempat di rumah Pakdhe Cholik yang dihadiri oleh: Mbak Yuni, mas Rinaldy [suami mbak Yuni], Niar, Mas Budi yang datang bersama Mas Ridwan dan saya sendiri Ririe [yang nodong keponakan untuk jadi sopir gratis seharian kemarin]. 
Narsis RiNiNi (Riri, Yuni, NIar) sebelum menunya ludes
Sebenarnya sudah sejak lama saya ingin bisa kopdar dan Alhamdulillah akhirnya terwujud juga impian mulia tersebut yang dicomblangi oleh Mbak Niar dan difasilitasi oleh Blogger senior yang orangnya sangat bijak, supel dan ramah buanget yaitu yang sudah kita kenal yaitu Pakdhe Cholik. 
Untuk cerita detailnya bisa disimak pada postingannya Media Robbani (http://www.mediarobbani.com/2012/05/kopdar-galaxi.html) yang sudah terposting tak berselang lama dari acara kopdar tersebut.  Saya hanya ingin menambahkan beberapa dokumentasinya sebagai oleh-oleh kopdar perdana saya tersebut. 
Kopdar perdana di Rumah Pakdhe Cholik (Perum Galaxy ~ Surabaya)
Hayooo...sapa neh yang kopdar berikutnya dengan saya? #berasa artis saja bakalan ada yang mau ngajakin kopdar! Kalau pakdhe yang jelas sudah memberikan lampu hijau untuk kopdar lho kalau saya berada di Surabaya lagi...whahahahahaha, PeDe Over dosis MODE ON!

Sekira jam 14.00 WIB kami membubarkan diri dari rumah Pakdhe, biasa style SMP ~ Setelah Makan Pulang. Selanjutnya saya bersama Ika [sang joki gratis] dan Mbak Niar menuju Tunjungan Plasa dan membaur diantara ramainya suasana SSF hingga jam 17.00. Kata Niar, Kopdar sekuel kedua berlangsung di TP deh sambil jalan-jalan.

Dan, Berikutnya [akhirnya] kena juga lemparan twelve balls hit dengan telak karena saya memang tidak bisa main bola sehingga tidak bisa menghindar dari lemparan bola dari extrem, spritual, student, ecosystem Kendal dengan SK No. 12/PR/2012. Dan sebelum menjawab 12 pertanyaan tingkat tinggi tersebut, saya menyampaikan permintaan maaf dan harap pemaklumannya karena sekarang untuk komentar yang masuk ke blog ini memakai moderasi dulu [semoga tidak selamanya] karena beberapa hari belakangan ini muncul komentar yang tipically spam.

Dan sekarang saatnya mendribel Twelve balls hit yang ada dalam Mata Rantai yang sudah dilemparkan oleh Mas Eksak. Kata beliau sih “Sengaja yang gue pilih elo-elo yang gue kira punya banyak waktu luang, gak sibuk atau sok sibuk. Seneng dapet beginian, gak nunda-nunda atau gak terlalu terpaksa [dikit gak papa] ;-)” Jiaahhh, berasa tersanjung apa kesandung neh jadinya ya? Oke deh, saya tidak terpaksa lho menerima 12 pertanyaan tingakt tinggi, tapi harap maklum karena daftar pustakanya tidak available jadi ya terpaksa deh dijawab sebisanya yang bisa dijawab. Yang sulit banget ya di skip saja deh, biarin deh gak dapat nilai 100 yang penting Hukmul maqosid li wasa'il... [apa artinya ini ya?]. Let's check my answers are:

1. ASL pliss...! (Age, Sex, Location) Gue 18, Male, Kendal! Elo?
17 [sekian tahun lalu tentunya !], Female, Surabaya [saat menulis jawaban ini saya berada di Surabaya]

2. Ibaratin hidup ini kayak sesuatu versi elo dan jelasin perumpamaannya! [misal, hidup tuh kaya roda muter karna...bla... Bla...bla...]
Hidup itu rasanya lebih lengkap dari permen nano-nano, lebih berwarna dari pelangi, lebih terjal dari mendaki gunung, lebih misterius dari hutan amazon....Life is gift !

3. Elo tau gak ±5000 kali jantung berdetak dalam sejam? Menurut angka itu, coba elo itung berapa kali jantung berdetak pas umur elo nginjek 60 tahun!
5000 x 24 x 365 x12x 60 =.... ?. ngitungnya pinjam kalkultornya warung saja? #bo’ong! Saya belum pernah menghitung detak jantung dalam sejam [secara langsung]
4. Apakah elo termasuk orang jujur dan bisa dipercaya?
InsyaAllah saya termasuk orang jujur dan bisa dipercaya [Lha yang jawab saya sendiri ya di jawab dengan sejujurnya dan bisa dipercaya deh jawabannya]


5. Masih jadi TT di berbagai media. Setuju gak elo ama konser Lady Gaga di Indonesia? Kenapa?
GAK, mending uangnya buat menyumbang sekolah-sekolah yang masih banyak butuh bantuan untuk opersionalnya. Atau untuk yayasan pendidikan lainnya yang masih banyak kesulitan untuk mendapatkan dana bagi pengembangan sarana prasarana yang appropriate untuk terselenggaranya pendidikan yang kompetitif. Atau buat mbayari saya keliling Indonesia saja masih lebih baik kan? # Huuuu...maunya?!
6. Banyak blogger ngangkat tema ini di post mereka. Tentang evolusi manusia dan konsepsi Islam. Ada yang nanya di mana letak Nabi Adam dalam teori Darwin? Gimana menurut elo?
Ya tidak apa-apa bertanya di mana letak Nabi Adam dalam teori Darwin. Sah-sah saja kan orang mau bertanya apa? Kalau menurut saya yang awam, Nabi adam tidak ada dalam evolusi Darwin dan saya tidak sependapat dengan teori tersebut. #no more opinion.


7. Ada juga pendapat, jangan mencampur adukkan science ama agama. Karna keduanya harus jadi bipolar yang gak bisa bersatu. Gimana pendapat elo?

Ilmu dan agama itu tidak bipolar. Ilmu akan selalu selaras dengan agama, jadi merupakan kesatuan yang integralistik. Salah satu contoh keterkaitan antara agama dengan ilmu pengetahuan tersebut adalah pada teori relativitas. Dalam surat al Hajj: 47  ”... Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.” Dan hal ini bisa dilihat dalam teori relativitasnya sang maestro Fisika Modern Albert Einstein ”Titik terdekat dengan pusat bumi akan berjalan lebih lambat. Sedangkan, titik terjauh dari pusat bumi akan berjalan lebih cepat. Karena, lingkaran yang dijalani oleh titik terdekat lebih kecil dari lingkaran yang dijalani oleh lingkaran terjauh pada waktu yang sama.” 

8. Kayaknya ini termasuk fenomena. Gugling. Gue, elo, gugling! Cari hukum agama, referensi, ilmu pengetahuan, belajar, ngaji, semua bisa pake gugel. Setuju gak lo? Kenapa?
TIDAK SETUJU, kenapa? Karena Mas Eksak bertanya tuh....hehehehe, ya karena tidak semua hukum agama, referensi, ilmu pengetahuan, belajar, ngaji, diambil begitu saja dari hasil gugel. Karena siapa saja bisa mengunggah artikel, tulisan dll ke jalur gugel. Jadi ketika mencari referensi terhadap hal apapun tetap harus dipelajari lagi atau di cross check pada sumber lain yang lebih eligible dibidangnya.
9. Hwoaaaamm... Pusing ama pertanyaan di atas? Ganti topik ringan dulu, ya... Pernah ngerebus telor? Pengalaman gue satu telor bisa mateng dalam 6,5 menit. Coba berapa waktu yang elo butuhin buat ngerebus 1 kg telor?
Gak tahu ! Saya belum pernah merebus telur 1 Kg yeee...

10. Tolong dong, tulisin lirik lagu yang paling elo benci!
Gak ada lagu yang saya benci, jadi tidak perlu menulis lirik lagu apa-apa kan? Whahahaha...
11. Belajar akting, ya! Coba deh maki-maki gue, gara-gara gue ngejiplak tulisan elo tanpa ijin!
Gimana-mana mau maki-maki, kenyataanya Mas Eksak kan tidak pernah ngejiplak tulisan saya? Hayoo....?!
12. Daripada elo gue minta buat kasih nilai lapak gue dan elo cuma bisa liat baeknya aja, mending elo kasih saran dan kritik buat lapak gue ini!
Saran: pasang banner saya dunk? #buruan tiarap sebelum dilempar sandal.


Hohoho...Akhirnya kelar juga deh menjawab pertanyaan dari sang eksak dengan pertanyaannya yang super eksak juga sehingga saya harus bertapa dan tetap saja jawabannya ala kadarnya begini. Jadi kalau ada pertanyaan dan sanggahan langsung saja inbox pada yang bikin SK No. 12/PR/2012: EKSAK!

115 comments: Leave Your Comments

  1. wah...seru, mbak..
    ^^
    ngerjain pr sekaligus bisa kopdar bareng ma temen2..
    btw, ni pertanyaan dari sapa, mbakyu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe...gak kebaca ya? Tuh kan ada IDnya Mas Eksak sebagai sang pelempar 12 balls hit'nya?

      Delete
  2. wah seru banget tuh acaranya, ikut nonton aja..

    happy blogging....

    ReplyDelete
  3. asek asek ... rame banget ya mbak, sayang aku cuman bisa ngiri saja melihatnya.. hheeu hheeeuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya semoga selekasnya bisa kopdar, biar bisa ngrasain serunya kopdar..

      Delete
  4. asek-asekk.. rame banget ya mbakk... bisa berkumpulbersama , makan bareng,canda bareng dan jalan-jalan bareng .... aku hanya bisa ngiri setelah betahun yang lalu mbak.. hhheeeuuuhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoyoyoyooo...asyik dan seru banget pokoknya...nanti kalau aku ke Malang kopdar denganku ya...#kapan ke malang blm tau..hehehhe

      Delete
  5. kopdarnya terlihat sukses yo,,seneng banget pastinya,,,bisa ketemu2 org2 yg selama ini cuma di maya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, kopdar selalu punya warnanya yang laur biasa, bertemu orang-2 yang selama ini hanya secara jejak On Line.

      Delete
  6. aku gak diajak kopdar nih mbak :)
    jadi ingat jaman dulu awal2 chatting, ASL pls :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa...yuk Mbak, kopdar dengan saya?

      Sama Mbak, pertanyaan ASL pls ngingetin jaman2 unyu kenal dunia chatting.

      Delete
  7. Replies
    1. whahahhaa....saya maunya dapat 100 lho mbak?

      Delete
    2. ya diseh 120 aja dah mbak :)

      Delete
    3. terus di kalikan dengan Uero kan ?

      Delete
  8. Hmmm... Alhamdulillah, saya bisa mengikuti acara kopdar ini kendati hanya melalui foto-fotonya.
    Salam buat semua sahabat yang kemarin hadir di situ, iyaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salamnya semoga langsung diterima oleh para blogger yang hadir dalam acara tersebut ya....

      Delete
  9. ririe masih 17? yah ampun kupikir sudah tante2 .. :kabur:

    ReplyDelete
    Replies
    1. whahahhaa, iya masih 17 sekian tahun lalu, kalau sudah jadi tante mah udah dari lama. Dah punya keponakan sejak dari SD soale, jd udah jadi tante sejak long time ago

      Delete
  10. aduhhhh..ada2 ja nih,mbak...
    msa ampe prtnyaan ngerebus telur 1 kg???
    ahahahahhahhhh...
    @tepok jidat,dulu
    :P


    #btw..qu pengkoment pertama bukn sih???
    heheeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh, demikianlah kalau orang Eksak bikin pertanyaan. Untuk gak ditanyain tumbuhan butuh oksigen berapa banyak tiap menitnya?

      Maaf, teernyata bukan commentator pertamax..

      Delete
  11. Wah jawabannya mantep banget Kak,,oh ya benr tah itungan detak jantung itu Kak hehehe,,

    Ehm..ehm..ayo kita Kopdar Kak, kan Kak Ririe kerja di Banyuwangi, pas tuh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bener malah bagus dunk, iar gak dapat PR lagiiii...hehehhe

      Oke deh Adhek Sofyan, atur saja kapan bisanya kopdar di BAnyuwangi tapi di Banyuwanginya kan?

      Delete
  12. wuahhh edisi Kopdar....


    kayaknya menyenangkan......



    semuga suatu saat bisa ngikut....acara seperti ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yooaa, edisi kopdar perdana yang sesuatu banget..

      Delete
  13. hahaha ..
    pe'ernya butuh kemampuan tingkat tinggi ya ngerjainny ..
    hhaha
    ehm, kalo soal Lady Gagam untuk kali ini aku juga setuju untuk dibatalin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap, PRnya orang Eksak beneran tingkat tinggi tuh.

      Wah, kalau soal konser sey saya lebih setuju dananya buat kegiatan sosial atau utk pendanaan sekolah saja lho? Kalau acara musik kan udah banyak tuh di tipi-tipi. MAkin sering konser ya hanya bikin makin kaya yg di manggung kan? #pendapat org gak suka lht konser

      Delete
  14. Wah , dari 12 trus ke kodar, agak bingung aku bacanya ,karena jauh dari topiknya : D
    Tampak seru kodarnya, nanti giliran ke rumahku ya ?? tapi bawa makanan sendiri -sendiri karena dirumahku tidak ada makanan :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena reportasenya kopdar sudah dirilis di 'mediarobbani'..saya hanya menambahkan dokumentasinya saja. Karena ta jadikan 1 postingan dengan nggarap PR dr mas Eksak.

      Btw, kalau kopdar di rumah mas Djangkar suruh bawa meja -kursi juga kah? Kalau iya, ngapunten mas, kulo mboten nderek kopdar wonten dalemipun njenengen lho?

      Delete
    2. Tidak perlu bawa meja - kursi cukup bawa kompor aja :D
      Bahasa jawanya ok punya :))

      Delete
    3. sama azzza, ogah deh kalau suruh bawa kompor, mau kopdar kuk kayak mau hiking saja tuh..

      BeTeWe, bahasa jawanya ya segitu-gitu saja kok bisanya..

      Delete
    4. Kan sekalian hiking :P
      Sumpah hebat bahasa jawanya.
      Liahat foto Ika ngemil jadi kepengen minta ( Sampai ngeces aku liat fotonya ) :D

      Delete
    5. Kalau saya hiking, bawa roti kok. Jd gak pake bawa kompor.

      Gile, ngliat orang makan snack saja kok ngeces....wekkk

      Delete
  15. Wah asyik banget kopdarnya... seandainya bisa kopdar juga
    ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakin saja suatu saat Insya Alalh bisa kopdar..oke bro?

      Delete
  16. Kopdarnya kok makan-makan yaaaa. Jadi pengen. :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha, kalu kopdar gak makan-makan bisa kelaparan dunk?

      Delete
  17. waaa itu ika manis yach mbak... kenalin donk...!!! hehehehehe oai nice sahre mbak seru yach acaranya...!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Ika manis dan lebih manis lagi karena gak ada komplain diajakin mobile seharian tuh jadi joki...#tante tak berperasaan!

      Delete
  18. waahhh... ada photo2 kopdar kemaren...
    boleh ngambil photonya gak ya...?? boleh ya...?
    Ririe adik yang baik kok... hahaha ngerayu...
    mau dibuat dokumentasi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Poto-potonya banyak lho? SIlahkan saja kalau mau diambil Mas, tapi ya harapp maklum pixelnya udah kecil jd gak sebagus foto yang ta safe di file kompi...#neh baik kan adiknya?

      Delete
    2. makasih Adik Ririe....
      gak papa... yg penting punya dokumentasi

      Ririe emang adik yg baik...

      Delete
    3. Oke deh, kalau mau yg versi file besar..kemarin Niar udah copy semua foto-fotonya kok.

      Delete
  19. Replies
    1. Wah iya neh, ternyata saya belum pernah ke semarang lho? Kapan ya bisa ke Semarang? Gimana kalau Mbak noorma saja yang ke Surabaya/Banyuwangi?

      Delete
  20. Waduh yang habis kopdar, senang banget rasanya, Iya deh selamat ya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. yayayya..semoga makin banyak blogger yang bisa kopdar agar persahabatannya makin riil

      Delete
  21. asl plis..
    ngakak ane gan...
    inget jaman awal awal kenal ym
    kirain asl tuh nanyain asalnya dari mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha..sama dunk, saya dulu ngiranya asl itu tanya 'asal'
      Dan setelah sekian lama kenal chatting, baru - baru ini saya juga baru tahu 'brb' tuh untuk 'be right back'..kirain = berabe?!

      Delete
  22. emang kampungmu dimana Rie? Asyik ya kopdarnya ... makanannya juga enak-enak tuh kayaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kampung saya di Lamongan Mbak. Kalau lagi pengen nggaya ya saya bilangnya di LA..kadang Lampung juga = Lamongan kampung alias ndeso, hehehhe

      Iya neh, nanti kalau kopdar sama Mbak hany dijamin menu makannya juga bakal mantap deh enaknya..

      Delete
  23. wah seru banget nih kopi daratnya... semua di surabaya ya... salam buat pak dhe nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, selain saya semuanya di Surabaya. Kebetulan saya di Surabaya jadi kopdaran deh

      Delete
  24. wiiihhh, SMP ya, hihihihiy, asik tuh kayanya, wew :P

    jawabannya gak ada yg bener, jadi nilai 0.009 deh, wew :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. weii..seru kan kalau SMP, selesai makan pulaaanggg...

      Wah gpp deh dapat nilai 0.009 tapi dikalikan 100000000000 $ ya?

      Delete
  25. wah sempet kopdar juga ya mba. asik tu, tapi kalau di analisa pertanyaan ini lebih ke arah agama smua ya, munkin cenderung ke pola pemikiran si kendal itu yang lebih religius.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap, semua pertanyaan Eksak lebih ke arah agama. Gak mudah utk jawabnya, tuh saya jawabnya juga ala kadarnya

      Delete
  26. asyiknya yg bisa kopdar...
    menunya pun menggiurkan
    hehe...

    btw aq juga gak peduli dgn konser lady gaga
    lha wong gak suka dia juga
    hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ludes tuh menunya, bener2 deh mantep Chef Budhe.

      Kalau saya mah aslinya gak perduli dengan semua jenis konser musik, lha benefitnya apa juga selain spending time sesaat.

      Delete
  27. Replies
    1. iya pak, rame banget kopdarnya di Pakdhe

      Delete
  28. Replies
    1. Hahahhaa....kalau ada makan-makannya jd makin seru ya Mbak

      Delete
  29. wuah ...serunya yang baru kopdar perdana nih....

    ReplyDelete
  30. Super duper sorry, karena lagi hang plus eror jadi comment sang pemberi pertanyaan ke hapus.

    eksak 18 Mei 2012 23:38:00
    Wah! Kalo dah ahli emang jawabnya beda dari yang laen! Gue gak bisa kontra deh! So, kita cek atu2, ye...

    1. Berarti mbak rie adik kelasku! Bhahaha 2. Mantep! 3. Kalkulatornya eror, tuh! 4. Aamiin... 5. Akur, mbak! 6, 7, 8. Nah kan ketahuan kalo dah ahli bgt! 9. Harusnya dipraktekin dulu, mbak! 10. Yah... 11. Kan cuma akting? 12. Udah tak jadiin wallp di hpku lho, mbak! Sumpah! Ntar deh gue pasang! Oke!

    Sip! Pr kelar, dapet kopdar! Fengen, mbak yuuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jawaban utk comment Eksak: Kalau jawabannya sama berarti contekan dunk..hehehhe

      1. KAlau angka 17 lebih kecil dari 18 = harusnya Kak Eksak senior saya lho?
      2. Sipp, karena hiudp tak hanya terdiri: pahit-manis, suka-duka,hitam-putih, dst
      3. iya deh nanti ta itung lagi, setelah ta lihat lagi masih kurang angka 12 [bulan] kayaknya tapi kapan-kapan saja editnya yaaa....#dasar
      4. Semoga bisa menuju yang demikian
      5. Wah, seru dunk kita akur. Mang gak baik kalau berantem tuh.
      6,7,8. Itu kan hasil berguru dari Pak Eksak !
      9. Boleh prakrekin kalau mas Eksak yang ngabisin 1 Kg telur rebusannya yeee?
      10. Yeeaahhh.
      11. Aktingnya gak di kasih script sey?
      12. Lho kok di HP? Di monitor juga dunk wallp nya yaa?

      Lho belum pernah kopdar tho? Kayaknya banyak tuh yang se'asal-usul sama mas eksak? Malah udah be friend on the earth before on blogging tho?

      Delete
  31. menunya gak nahaaaaaaaaan...bikin ngiler gak brenti2..
    hehe..
    kena wabah PR jg ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan ngiler dunk...pliiiisss.

      Iya neh, kena lemparan PRnya dari Eksak

      Delete
  32. Jadi keingetan PR dari tuh abang eksak yang belum dikerjain haha..

    Semoga selalu jadi orang yang jujur dan dapat dipercaya, menjaga kepercayaan itu sulit apalagi harus mengembalikan kepercayaan..
    jiahaha udah lama ngga nemu permen nano nano ka, emang masih ada yah??

    Kopdar memang selalu ada kesan tersendiri ya..

    belajar dari gugel sama saja siap untuk mulai tersesat jalannya.. karena hanya ada panduan tapi ngga ada bimbingan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyapp, menjadi orang yg dipercaya itu bukan hal mudah, apalgi menjaga kepercayaan. Lebih crowded lagi jika harus mengembalikan kepercyaan.

      Kalau dari gugel hanya untuk refenrensi awal, untuk kebasahann atau pemahaman lebih lanjut diperlukan narasumber yang valid

      Delete
  33. Wah kopdarnya asik banget tu mbak, mau donk dilemparin cemilannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. whahhh, bisa di jewer lho sama Budhe, wong makanan kuk di lempar-lempar..gak boleh gitu..hehehhe

      Delete
  34. trus.. keputusan
    dari hasil jawaban diatas
    gimana nilainya bugulu..?
    kira2 bisa naik kelas ngga..
    atau cuma naik bangku.
    heeeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini mah di kurs'kan sama uero hasil negrjain PRnya, kalau dikalikan dengan 100000000 uero tiap pointnya bisa langsung bisa ONH plus ya...whahahaha

      Delete
  35. nah ini..sains dan agama...sebenarnya tidak terpisah, karena dasar sains itu adalah agama itu sendiri jadi monopolar sifatnya, saya setuju dengan jawaban point 7..btw-kopdar-asyik juga ya...makassar mau nich jadi tuan rumah.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya memang bukan ilmuwan, dan secara pemahaman agama saya juga tahu level saya ada posisi di awam. Tapi saya percaya bahwa ilmu itu akan selalu sinkron dengan agama.

      beneran neh Makassar mau jadi tuan rumahnya? Wah perlu cari sponsor tiket'nya neh..

      Delete
  36. suka jawaban no. 2 hidup ituuu.. ya gitu deh hehe

    ReplyDelete
  37. wahh, Kopdar!. gue cuman bisa ngayal aza! jawab PR plus kopdar...... just dream for me huhuuu...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. whehehhe, lha biar tambah seru postingannya jd di gabung kopdar plus ngerjain PR..

      Delete
  38. kalau orang liat kopdar jadi mau kopdar tapi sama siapa ya ? bingung
    tapi yang paling penting,aku kagak dapat PR :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kopdar sama teman blogger yg bisa utk kopdar dunk..dan selamat riang gembira gak negrjain PR ya sob:)

      Delete
  39. satu buah telor sama 1 kg telor kalo di rebus ya sama aja kalo mateng ya mateng semua hehe jawaban paling adil... tapi saya gak terlalu percaya kalo umur mbak ririe cuma 17 tahun doang hahaa mukanya kaya mbak mbak ko (garuk2 kepala)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sey, pertanyaan telur 1 Kg direbus memang pertanyaan psikotest. Jawabannya gak matematis..tapi kalau scr EKSAk harusnya waktu yg dibutuhkan utk merebus 1 Kg telur lebih lama dari 1 butir telur [jika heatingnya sama].

      Btw, mang saya bilang usia 17 ya? Kan sekian tahun lalu tuh..kalau saya gak berwajah Mbak-Mbak...bisa gawat tuh, karena artinya saya 'lari' dari kodrat penciptaan saya sebagai perempuan..

      Delete
  40. nih.. sy ngikut ya bma Ririe.. :D ikut nimbrung komentarnya... :D hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sILAHKAN IKUTAN NIMBrung comment, dinikmati suguhannya ya?

      Delete
  41. selamat ya PRx tuntas....,aq jg dpt tp blom mengerjakan.... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, PRnya segera dituntaskan sekalian di rapel dengan postingan kopdar

      Delete
  42. kenapa dua hal 'besar' ini dibuat satu postingan, Mbak. ( kenapa pula saya protes ya? hehehehe ).
    Untuk PR, saya suka jawaban untuk pertanyaan nomor 7 , selebihnya lebih banyak bertanya mengapa pertanyaan2 seperti itu yang diajukan.
    Untuk kopdar, bahagia sekali bisa bertemu dengan seleb blog papan atas. Semoga saya ada pada urutan berikutnya. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya mau bikin 2 postingan Mas, tapi karena saya stressingnya pada up load untuk dokumentasinya [Mas Budi sudah posting ulasan kopdarnya], jadi saya combine deh dengan pengerjaan PR dr Mas Eksak.

      YA demikianlah kalau seorang Eksak membuat PR Mas, gak hanya soal eksak yang di ubrek-ubrek.

      Maksudnya mau kopdar sama saya ya mas? #weeii, kepedean deh. Yang papan atas kan Pakdhe...

      Delete
  43. Wahahahha... saya dapat contekan lagi neh dari mbak Ririe hehehe...

    Btw acara kopdarnya asik juga ya mbak hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum dikerjain ya PRnya? sepertinya jawaban saya banyak ngawurnya tuh sob..

      Iya acara kopdarnya seru banget...

      Delete
  44. Jadi kangen pengen Kopdar lagi :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. fufufufu..yang sudah sering kopdar neh..

      Delete
  45. Keliatannya jadi pengen ikutan kopdar jg hihi sayang jauuuuh, Btw mbak ririe cantik juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kopdar kan bisa dengan blogger yang terdekat, atau pas datang kemana trs ikin janjian yang bisa kopdaran.

      Amiin, terima kasih..akhirnya bertambah juga yang emngakui saya cantik. #ya iyalah, wong saya perempuan kok.

      Delete
  46. Terima masih sudah mengunjungi saya sekaluarga.
    Senang bersabahat dengan Jeng RiRi
    Salam hangat dari Galaxi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga sudah mengundang dan mnerima saya dengan sangat-sangat ramah dan kekeluargaan. Seneng deh jadinya dan pengen sering2 main ke Pakdhe...#nglunjak deh

      Delete
  47. Aku juga gak setuju konser Lady Gaga... mending konser ABBA atau Air Supply gitu. #selerajadul
    Tapi berhubung tiket sudah sold out, kalau dibatalin kasian yang beli tiket...
    Kapan kopdar ro aku mbak? Sini sini ke rumahku \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena siap..tunggu aku klau ke Jakarta. Dan jangan lupa untuk antar-jemput aku lho? Biasae kalau ketemuan sama teman-temanku gitu je...xixixixii

      Delete
  48. alhamdulillah akhirnya tuntas juga ngerjain PR nya ya Rie..?
    Senangnya bisa kopdar dengan Pakdhe Cholik, Niar dan teman blogger lainnya... terus kapan nih kita kopdarnya? ayo segera ke Jakarta donk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bisa ngerjain PRnya dengan sebisanya Mbak.
      Juli kita kopdar Mbak? Masih di Jakarta kan Mbak AL? #masiiihh.

      Delete
  49. Lho?? ke TP makan lagi toh Mbak? ckck.. badan dan perut pada nggak sinkron nih! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak yun, makan terus ndak bikin lemu kok kan jalan2 ngenguras tenaga :D

      Delete
    2. @ Ynuarinukti: ya sepadan kok dengan badannya, lha habis ngukur TP jadi laper lagi Mbak..

      @ NIar: Iya habis jalan-jalan sejam lebih jd menguras tenaga..hehehe

      Delete
  50. enaknya bisa kopdaraannn :( hueeeeee
    iri kuadrat

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.