WHAT'S NEW?
Loading...

Oleh - Oleh Lebaran

Meski lebaran sudah berlalu dan hari raya ketupat juga sudah habis ketupatnya, tapi saya  masih punya Oleh-Oleh lebaran yang bisa dibagi-bagikan, hayooo siapa yang mauu...? Bismillahirrahmaanirrahiim sebenarnya sih karena awal bulan Agustus lalu di inbox FB oleh admin sebuah produk susu yang menginformaiskan sekaligus mengundang untuk ikutan lomba rekarasa bikin puding. Dari awal saya sudah menyatakan niat [dalam hati] untuk ikutan, lha bikin puding kan gak sulit-sulit banget, asal berani campur aduk dan gak bikin keracunan jadi deh tuh puding. Ya resiko terburuknya paling gak ada yang mau makan saja tho? Dan kebetulan saya di Banyuwangi hidup minimalis alias tidak punya perlengkapan masak yang lengkap, ya ada sih alat untuk masak yang cukup available buat air kalau mau bikin teh, susu atau kopi.

Melihat DLnya sampai 30 Agustus 2012, maka saya pun lebih bersemangat untuk ikutan, kan bisa saya kerjakan di rumah dan ada laskar bantuan gratis serta ada pasukan sapu bersihnya kalau sudah jadi tuh puding. Lebaran banyak keponakan di rumah jadi bisa ‘dipaksa’ untuk ngabisin hasil rekarasa puding sehingga gak mubadzir deh. Nah kalau gak mau ngabisin, tinggal diultimatum angpao-nya dihold saja #tantejahatMODE ON.  Lha hadiahnya sangat memikat hati, waktunya masih lama dan bahan-bahan bikin puding kan gak sulit-sulit banget. Kalau menang ya Alhamdulillah sekali, kalau gak menang ya anggap saja membangkitkan semangat untuk suka [kembali] coba-coba dan trial eror bikin kue.

Dan inilah hasil rekarasa puding mendadak Chef ala Ririe Khayan dengan dua asisten keponakan: Ika Ayu dan Wiwit Eka. Puding yang kami buat pun gak neko-neko, hanya memanfaatkan bahan-bahan yang sudah ada di rumah. Nothing to lose to try deh pokoknya. Eh, ada ding yang beli, bahan baku utama agar-agarnya dan beberapa pernik untuk garnis tapi tetap low budget dan maksimal hasilnya, maksudnya delicious untuk disantap bagi para pasukan sapu jagat yang mudik lebaran kemarin. Demi mematuhi syarat dan ketentuan lomba, maka hanya foto-foto yang tidak diposting dalam naskah lomba yang saya publish di sini, tentunya tanpa publish resep dan nama puding juga. Hehehe...inilah 5 varian rekarasa puding hasil acak-acak resep imajiner Saia. 

1. Puding berbahan nata de coco



2. Puding dengan variasi biskuit



3. Puding dengan buah pisang dan jeruk




4. Puding mandi VLA



5. Puding ala suka-suka saia

Bagi yang penasaran, silahkan ikutan juga lho..DL-nya masih 30 Agustus jadi masih cukup waktu untuk ikut bersaing dengan saya. Silahkan Daftarkan diri Anda pada Link di SINI dan bersiaplah mendadak jadi Chef puding yang cantik seperti saia...


We’ll never know how great we’re till we try with the best efforts


105 comments: Leave Your Comments

  1. puding mandi vla itu hmmm tampilannya sungguh menggiurkan.... benar-benar oleh-oleh lebaran yang maknyos punya ahhh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wouuuw, gak hanya penampilannya lho yg menggiurkan, tapi rasanya jugakkk...#dipujisendirideh

      Delete
    2. Btw photo2 diatas itu puding buatan sendiri atau gambar2 hasil googling mbak? ... tampilannya benar2 cantik2 deh.

      Delete
    3. weiiiii...bukan gugliing, kalau pinjam gambar ta kasih sumbernya dunk. Tuh kan hasil acak-acak resep pas lebaran kemarin PAk:)

      Delete
  2. maaf lupa...semoga menang lomba ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. whahahhaa...terima kasiih, saya memang butuh dukungan bnyk doa untuk bisa menang...Emak-Emak lain bnyk yg expert bikin puding ketimbang Saia...hiks:(

      Delete
    2. loh?
      ini lomba toh?
      kirain crita crita maemna :D

      Delete
    3. WEiii Pak Pa'i...tumben paki Open ID neh?
      iay ini cerita-cerita duang, kan naskah lombanya lgs di aplut ke web-nya. DAn belum pernh di publish dimana-mana. Jd ini poto2 yg gak ta ikutin lombanya

      Delete
    4. hahaha.
      biar asik aja.
      musti masakan ya?

      nggak punya bakat masak nie..

      Delete
    5. malah pengen ngakak ada pamer memperbesar anu
      haha

      Delete
    6. @ Rivai:
      Sempat shock...terlintas kuatir jgn2 yg tempo hr komentar gak sopan itu...ternnyta dikai Pa'i..dasarrrr

      @Rawin: iya tuh mas, pa'i lg kumat usilnya..

      Delete
  3. ich benar menggiurkan benget tuch mba riri...ta' doin menang ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiinn, iya neh butuh banyak keajaiban untuk bisa menang....

      Delete
  4. hmmm kayanya yummi banget tuh, bikin ngiler hehe...

    ReplyDelete
  5. Hmm Menggiurkan..Mau..mau donk di kirim sini..
    Aku suka semua pudingnya..

    Eh Link nya ga nyangkut ya rie..
    404 Not Found

    ReplyDelete
    Replies
    1. Link-nya bisa kok Mbak...langsung ta klik menuju ke http://www.produgen.com/users/register

      Ayuukkk..ikutan, Mbak Nchie kan Chef expert tuh

      Delete
  6. wah, kalo saya juri lomba masaknya, pokoknya pudingnya saya kasih juara 1. tapi gimana dong, masa saya cuma liat doang begini. kirimm dong, hehe. mantap Mbak Ririe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gini saja, Pak ZZach bikin lombanya terus nanti saya pemenangnya yaaaa....

      Delete
    2. Kalaw saya Jurinya malah mau saya kasih Juara 0 kalaw perlu. Kan tingkatannya lebih tinggi dari Juara I

      Delete
    3. Waduuhh, itu mah niat banget klo gak mau ngasih saya hadiahnya ya Kang Asep.

      Delete
  7. liat gmbar kuehnya jadi kepingin euy ,,, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo..ikutan bikin, gpp banget kan cowok bikin puding?

      Delete
  8. Waduh, panas panas gini jadi pengen mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.....menggiurkan ya penampakannya

      Delete
  9. Weeww.. ini sekali bikin langsung 5 macem gini? Bener2 butuh pasukan buat ngabisin dong :))
    Sukses lombanya ya, mbak rie...

    ReplyDelete
    Replies
    1. BUkaann lima resep, tapi 6 Mbak..yg satunya gak ta aplut Mbak..

      Delete
    2. Kue atau Puding yang satu tidak diapload ya. Sudah habis saya makan soalnya. Masak lupa sih

      Delete
    3. Wahh...kapan ya ngabisinnya? Cepet nian tuh..

      Delete
  10. Pasti rasanya maknyussss
    kalau ada resepnya tentu lebih sip
    Semoga berjaya jeng
    Maaf lahir batin yaaa
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Resepnya gak sulit kok Dhe, asal di campur2 saja..jadi deh..

      Trima kasih Pakdhe, ngaturaken sugen Riyadin. Salam kagem keluarga

      Delete
  11. Whaaa Mbak, No. 4 deh pokoknya! :D Moga sukses ya Mbak lombanya.

    BTW, saya suka sama ultimatun-nya Mbak Ririe hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wheehhehehee..ultimatumnya sakti mandraguna lhohh. BIsa diadopsi kok...#ngaco

      Delete
  12. langsung aja mbak lempar kesini pudingnya.... gak dicampur baygon kan.. hehehe.. piss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dilempar bisa berantakan tuh pudingnyaaaa...huaaa

      Delete
  13. puding suka suka itu campuran 2 jenis agar ya mba? kayak nya pda tergiur sama puding Mandi VLA nih, aku juga mauu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kebetulan hny bikin dua warna saja...hehhee

      Delete
  14. Ponakanmu mirip banget ama kamu mbak... *salahfokus*
    Hadiahnya apa sih Jeng, kuliat di websitenya kok ndak ado yo @.@

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya iyalah, secara kalau keponakanku mirip denganmu bisa dipertanyakan nanti kan..?

      Ada kok daftar hadiahnya..lihatnya harus mandi dulu kamu tuh..

      Delete
    2. kalo mau lihat musti mandi wajib

      Delete
    3. Mandi wajib apalagi kalau seminggu belum mandi, jadi wajib mandi kan

      Delete
  15. ini pasti menang nih... kreasinya luar biasa mba... semoga kalau menang nanti saya dikirimkan ya... salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whahahahaa...kalau itu mah, saya parah deh. Nurmalnya ya pengen menang sih..

      Delete
  16. Waw mba, pudingnya bikin ngiler aja, bagi satu boleh? :D
    Siap2 buat menang ya mba.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. #nyodorin serbet utk nge-lap ilernya.

      Siap menang juga bisa nrima kalau kalah kok..hehhee

      Delete
  17. Lihat photo2nya bener2 membuat aku ngeces, .... pasti rasanya wooow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya manis, dijamiin deh..apalgi pas makan sambil lihat saya...hehehee

      Delete
  18. aku tertarik sama puding ala suka2nya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..itu puding paling simple Mbak:)

      Delete
  19. jadi.. namanya.. pudding suka suka saia ya,... ^^ hewhew... :D keren.. :D

    eh.. dicampur pisang,.,, :D #rasanya gimana ya pudding no.3 itu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyiik tuh rasanya..langsung habis tuh puding banana orange-nya kok

      Delete
  20. wah ternyata mbak Riri berbakat bikin kue juga ya, mudah-mudahan menang ya mbak, maaf terlambat ngucapin selamat Idhul Fitri Mohon maaf lahir batin

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee...lha bikinnya mudah tuh Pak, makanya saya brani ikutan. Iya sama-sama ya Pak, maafin saya jugak

      Delete
  21. huaaa...saya gak bisa buat roti2an termasuk puding hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehee...puding an gampang tuh Mbak, tinggal di campur2 dan direbus kemudian didinginkan saja

      Delete
  22. Kalo resepnya dikirim via e-mail, nggak boleh juga ya Rie? hehehe.. pengen yang nata de coco deh.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wowowowowo...MBak Della ini kok ya merendah banget, lha mbak della tuh yg sdh experienced jadi chef sehari-hari kan

      Delete
  23. wah lomba juga ya mba. ehm, chef baru ud dapet dua asisten aja, saya mau makannya ja dah, ga mau buatnya. boleh ga? kirim dong ke tempat saya, hehhe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho belum nyampe ya? Padahal sudah ta kirim lho...ini di postingan blog, kan nyampe ke penjuru dunia neh

      Delete
  24. Nata De Coco? Wah saya taunya pas bulan Puasa aja banyak jajanan pasar nata De Coco, selain itu juga banyak dijual dalam kemasan kemasan di toko, supermarket dan mall. Kata orang sih Nata De Coco sangat baik untuk kesehatan pencernaan kita. Ah masa iya sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nata de coco rasanya unik..kenyil-2 ya Kang Asep. Jadi seru lho jika di combine dengan puding...#CHEF Ngaco poll

      Delete
  25. Mbak Khayan.... Mau doooonnnggggg .......
    Kirim ke jakarta yaa..
    Hehehehehe *ngarep :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduuhhh, kok Bapakku di panggil dengan 'Mbak' yaa...bisa protes tingkat dewa tuh beliau kalau tahu disapa dengan embak..

      Wah, kalau di Jakarta mah tinggal calling udah deh datang tuh delivery order sesuai pesanan

      Delete
    2. Ooh, 'Khayan' itu nama ayah mbak toh ..
      Maaf Maaf .. #Khilaf
      Okedeh, besok-besok saya panggilnya mbak Ririe aja :D

      Delete
    3. Ukeeee...dimaafkan, tuh kan baiiikkkanya diriku...hehehe

      Delete
  26. waduh budhe.
    kayaknya mantaph banget tuh.

    kapan ngajak aq makan gituan di lamongan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bolehh kalau mau ke lamongan tuh Pa'i..kapan? Di jamin ta sungguhi anggur deh ...hahahhaa

      Delete
  27. Asli mengiurkan :)


    Mau ikutan accchhh, gayanya, yang penting semangat duluuuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi jika Mbak Keke yg bikin, lebih menggiurkan bangettttsss

      Delete
  28. adaaawww...
    kalo ada yang berkenan nganterin puding kemari aku bakal berterima kasih banget...
    kalo cowok aku jadiin eh malah kaya sayembara wae..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayembaranya berhadiah apa saja neh Mas? Kalau dapat tiket traveling ke luar angkasa boleh saya ikutann...

      Delete
    2. mana ada..?
      kalo di cerita rakyat kan selalu kalo cowok dijadiin saudara, kalo cewek dan cakep dijadiin istri. hehe

      Delete
    3. Lha ini kan ceritanya sudah abad digital..yang hadiahnya jalan-jalan ke luar angkasa dunk Mas:)

      Delete
  29. puding ungu ada tahi lalatnya OK lo mba....
    jadi pengen nyoba, ungunya rasa blueberry atau dari ubi ungu mba...
    kasih tau donk...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasa ubi ungu...unik lho..yuk di cobain deh

      Delete
  30. Masya Allah sepertinya enak-enak ;)
    Sukses kaka...

    ReplyDelete
  31. menbuat ngiler foto nya..yummmy

    ReplyDelete
  32. puding pisangnya unik *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho-oh, iseng-iseng gunain variasi pisang mumpung bnyk buah pisang di rumah

      Delete
  33. inyong mau nih pudingnya kelihatannya enak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. MInta bikinin Istrinya pak..dijamin maknyussss

      Delete
  34. pengen nyobain puding mandi vla nya :D

    ReplyDelete
  35. berapa ongkos kirim ke cilembu ya? puding mandi vla sangat menggoda iman banget tuh.
    semoga menang...paling ngga' bikin senang pasukan sapu bersih deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ongkos kirimnya = 1 truk ubi cilembu saja deh Pak.., gimana? DEal!

      Delete
  36. mmm..nyem nyem... kelihatan enak banget mbak.. bisa buat usaha itu mbak dijual...

    ReplyDelete
  37. puding aku suka... kalau kondangan termasuk jenis makanan yang aku cari :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jugak suka..bikin saja sih, kalau makannya sedikit sdh brenti..manisnya tuh yg bikin cepat eneg

      Delete
  38. wadoooohhh, kacau nih mbak Ririe! bikin air liur gue bercucuran kayak gini... aadddduuuuuuhhhhh, jadi nge-lap terus nih!!! kacaauuu-kacaaauuu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiiii...bohong dosa lho? Masak air liur gue bercucuran ?

      Delete
  39. wow cooking marathon ceritanya ya Rie :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..ini masternya Chef datang...Mbak Hany..

      Delete
  40. belum afdol kalau saya belum dikasih kesempatan dan sample buat icip icip, hihi

    ReplyDelete
  41. wah, oleh2nya nggak bisa diambil/dimakan gratis, mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa pak, silahkan diambil gambarnya gratis kok. hehehe

      Delete
  42. puding dr buah pisang n jeruk,... kayakny mantap tu... jd ngiler.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhheee, mantab dan unik... semoga enak juga

      Delete
  43. lah, kok oleh-olehnya puding semua ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehee,iya neh lagi sregep bikin puding

      Delete
  44. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    jujur dalam segala hal tidak akan mengubah duniamu menjadi buruk ,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.