WHAT'S NEW?
Loading...

Idhul Fitri Menjelma

Ramadhan ini pun akhirnya mengalir dan mengantarkan kita menemui 1 Syawal 1433 H, dan sejatinya Idhul Fitri bukan akhir dari Ramadhan karena esensi Ramadhan yang hakiki akan mewarnai setiap hela nafas kita diluar Ramadhan. Dan Bismillahirrahmaanirrahiim semoga hakekat spirit Ramadhan akan selalu hadir pada sel-sel saraf membias di kening jiwa kita sehari-hari.

Nilai sebuah senyum kemenangan sejati
Yang hanya menjadi hak atas para hamba beriman
Yang tunduk oleh satu ikrar, perjanjian abadi,
Dan teguh menjaharkan dalam gerakan-gerakan saraf
Hingga muncul butiran-butiran salju memasuki rongga tubuh
Bercahaya, mengusir tiap gelap yang coba melingkari hati

Sekat-sekat malam masih bersisa di pucuk dedaunan
Sementara orang-orang telah bangun dari lelap tidur
Melipat selimut dan berangkat ke mesjid
Dengan wajah-wajah berseri
Laksana kala pertama terusap udara alam fana
Usap mesra tangan sang kekasih  pun kian meronakan lekuk senyuman
Membasahi garis kekeringan pada bibir-bibir oleh sengatan jihad

Adakah kemenangan yang lebih membanggakan selain mengalahkan diri sendiri?

Titik-titik embun mulai luruh persatu tergores geras sang surya
Yang sebenarnya masih enggan beranjak
Mereka masih  ingin menyaksikan kemeriahan kemenangan
Mereka masih ingin melihat suka cita insan
Kala Idhul Fitri menjelma



Taqobalallahu minna wa minkum wa ja'alanallahu minal aidin wal faidzin
Semoga ALLAH SWT  meridhoi kita kembali kepada fitrah
dan mendapat kemenangan
Semoga masih diberi kesempatan untuk bertemu banyak Ramadhan
dengan umur, kesehatan dan Iman yang lebih baik






77 comments: Leave Your Comments

  1. hepi idul fitri Mbak
    maaf lahir batin ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hepi idhul fitri juga Pak Zach
      Saya jugak minta maaf lahir bathin ya:)

      Delete
  2. Admin Blog Laurencius Mengucapkan :
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H.
    Mohon Maaf Lahir & Bathin Ya Mbak Rie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama ya sOb, semoga dengan saling memaafkan akan membuat silaturahim lebih baik:)

      Delete
  3. selamat berhari raya idul fitri mbak riri.. :)
    mohon maaf lahir dan batin, semoga momentum idul fitri kali ini dapat memperat tali silaturahim kita di dumay.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga banget momentum idul fitri kali ini dapat memperat tali silaturahim kita di dumay.. :)

      Delete
  4. Maaf Lahir Batin Kawan! Salam buat keluarga Ririe ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip, terima kasihhh:) Salam juga utk keluarga BUng Penho yaaaa

      Delete
  5. Taqaballahu Minna' Waminkum mbak Khayan ...
    Minal aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir Bathin yah. ^ ^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, sama-sama ya sob:)

      Saling memaafkan dan semoga makin membawa kebaikan meski di dumay:)

      Delete
  6. Replies
    1. sma-sama ya Pak:)

      Maafkan saya juga yg banyak salah dan khilaf:)

      Delete
  7. saya ga bisa nomong apa pa kalau sudah masalah sayir. hehehhe. cuma mengucapkan Taqaballahu Minna' Waminkum, syiam mana wa siam makum.

    semoga tqwa kita dan puasa kita di terima. amin. oleh oleh mudiknya jangan lupa ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha..oleh-oleh mudiknya apaan ya? HEmmm...capek pastinya kan on the trip 12 jam-an tuh

      Delete
  8. Replies
    1. wohoyyy...

      Hepi lebaran juga ya Bro. DAh on the lone lagi neh:)

      Delete
  9. diri sendiri memang sulit dikalahkan
    met lebaran juga, sis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup....sangat sulit mengalahkan diri sendiri, dan saya hanya bisa bilang...do my best.

      Delete
  10. yuhuuuuuuuuuuuuu mbak rie ^^
    taqabbalallahu minna wa minkum ya mbak
    met idul fitri 1433 H
    maaf lahir batin ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hohohoo...apa kabar neh? Lama hiatus ya...

      Hepi Idhul Fitri jugak..saling memaafkan biar makin happy blogging

      Delete
    2. hahaha :D iya mbak, lama hiatus ^^
      mbak rieee, minta puisi pernikahannya dooong :)
      hehehehe peace! buat event penulis tamu.
      mau ya ^^

      Delete
    3. Hahahaha...kan aku belum menikah Sist? Sptnya aku blm prnh bikin puisi ttg pernikahan neh? Beri waktu utk bertapa yaaaa

      Delete
  11. Maaf mbak, baru kunjung. Minal aidzin wal faidzin ya.

    ReplyDelete
  12. selamat idul fitri mbak rie...maaf lahir batin ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke Mbak, sama-sama saling memaafkan semoga kita raih fitrahNYA:0

      Delete
  13. maaf lahir batin ya. kalo kirimannya gak datang juga kasih tau ntar aku ganti ya mbak. ma kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp, sama-sama ya Mbak Ami. Kirimannya sdh saya terima sesaat sebelum berangkat mudik kook Mbak. So tengkyuuu...semoga sukses dan berkah bisnisnya ya Mbak:)

      Delete
  14. Mohon maaf lahir batin ya....

    ReplyDelete
  15. Happy Idul Fithri Ririe sayang...
    mohon maaf lahir dan batin yaaa....
    Happy gathering with all the families...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak AL, hepi idhul fitri jugakkk...

      Maapin dakyu jugak yaa.

      Semoga Mbak Al sdh sembuh yaa..

      Delete
  16. Selamat Idul Fitri, maaf lahir batin ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, sama-sama saling memaafkan:)

      Delete
  17. masalahnya aku ngga tahu apakah aku menang atau kalah dalam menjalankan ibadahnya...
    hanya rasa sukur kepadaNYA yang bisa di panjatkan.

    ReplyDelete
  18. Met Lebaran ya ... maaf lahir bathin :)

    ReplyDelete
  19. taqabbal yaa kariim...
    :)
    Insya Alloh,semangat Ramadhan akn terus mengalir pada sebelas bulan berikutnya, mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, Insya Alloh,semangat Ramadhan akn terus mengalir pada sebelas bulan berikutnya

      Delete
  20. Aamiin ;)
    mohon maaf lahir batin ya^^

    ReplyDelete
  21. minal aidzin ya mbak Rie.. piye kabare kampung halaman nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kabare kampung halaman kering tuh Mas

      Delete
  22. mbaak... maafkan salah2 kata dari saya ya...

    mari tetep bersilaturahmi lewat dunia maya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp deh, tetep baik bersilaturahmi lewat dunia maya

      Delete
  23. dan kini, mentari arti bersinal kembali.. lebih terang benderang dari yang sebelumnya...

    minal aidzin wal faidzin.. mohon ma'af lahir dan bathin mbak ririe.. ^^

    ReplyDelete
  24. Taqobalallahu minna wa minkum maaf lahir batin yah mba rie :)

    ReplyDelete
  25. aamiinn...
    Taqobalallahu minna wa minkum wa ja'alanallahu minal aidin wal faizin
    SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA KEMENANGAN IDUL FITRI,
    bila ada salah dan khilaf selama ini, baik yang disengaja atau tidak disengaja, mohon dimaafkan lahir dan bathin,
    salam hangat dari Makassar
    Wassalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang, sama-sama..saya jugak banyak salah dan khilaf. Mohon dimaafin semuanya yaaa

      Delete
  26. Taqabbalallahu minna wa minkummaaf lahir batin yaa..

    ReplyDelete
  27. Minal aidin ya Mbak, mohon maaf lahir bathin :)

    ReplyDelete
  28. Selamat Hari Raya Idul Fitri
    Mohon Maaf Lahir dan Batin

    ReplyDelete
  29. Selamat Idul Fitri 1433H...Mohon maaf lahir dan batin.

    ReplyDelete
  30. Met lebaran, semoga ketemu lagi sama Ramadhan tahun depan yaa.. :)

    ReplyDelete
  31. Adakah kemenangan yang lebih membanggakan selain mengalahkan diri sendiri? itu yang paling melegakan ;)

    Mohon maaf lahir batin ya ka...

    ReplyDelete
  32. Amiin...
    Begitupun saya ya, Mbak Rie. Mohon maaf atas kesalahan tulisan/ komentar yang tidak berkenan selama berinteraksi di dumay ini. Minal Aidin wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan bathin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama..saya juga banyk salah dan lhilaf kok. Mari membuka pintu maaf utk siapa saja..termasuk utk diri kita sendiri

      Delete
  33. mba, postingan ku baru baru ini tentang performa loading blog. mungkin mba bisa pelajari buat mempercepat blognya. :D tenkyu. soalnya ga semuanya bisa ta optimasi, ada beberapa yang harus mba rubah sendiri. tenkyu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat idul fitri mba. . .
      Maaf lahir dan batin ya, mba. . . ^_*

      Delete
    2. @ Drient: sipp..segera meluncur utk mempelajarinya..ma kasiiih ya.

      @ idahceris: Yups, sama-sama yaaa

      Delete
  34. Sama2 ya, mohon maaf lahir dan batin :)

    Semoga kita memperoleh kemenangan yang hakiki...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinn,Semoga kita memperoleh kemenangan yang hakiki...

      Delete
  35. Aamiin ya Allah ... maaf lahir batin mbak Rie

    ReplyDelete
  36. Semoga lebaran ini membawa berkah
    Selamat Hari Raya Idul Fitri
    Minal Aidin Wal Faidzin
    Maaf Lahir Bathin

    ReplyDelete
  37. berbagi kata kata motivasi gan :D
    Masa depan yang cerah berdasarkan pada masa lalu yang telah dilupakan
    Kamu tidak dapat melangkah dengan baik dalam kehidupan kamu sampai kamu melupakan kegagalan kamu dan rasa sakit hati.
    salam kenal, semoga bermanfaat dan dapat di terima ya :D li timggi kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.