Header Ads

Life is flowing in its story leaving history for better present and future
  • What's News

    Idhul Fitri Menjelma

    Ramadhan ini pun akhirnya mengalir dan mengantarkan kita menemui 1 Syawal 1433 H, dan sejatinya Idhul Fitri bukan akhir dari Ramadhan karena esensi Ramadhan yang hakiki akan mewarnai setiap hela nafas kita diluar Ramadhan. Dan Bismillahirrahmaanirrahiim semoga hakekat spirit Ramadhan akan selalu hadir pada sel-sel saraf membias di kening jiwa kita sehari-hari.

    Nilai sebuah senyum kemenangan sejati
    Yang hanya menjadi hak atas para hamba beriman
    Yang tunduk oleh satu ikrar, perjanjian abadi,
    Dan teguh menjaharkan dalam gerakan-gerakan saraf
    Hingga muncul butiran-butiran salju memasuki rongga tubuh
    Bercahaya, mengusir tiap gelap yang coba melingkari hati

    Sekat-sekat malam masih bersisa di pucuk dedaunan
    Sementara orang-orang telah bangun dari lelap tidur
    Melipat selimut dan berangkat ke mesjid
    Dengan wajah-wajah berseri
    Laksana kala pertama terusap udara alam fana
    Usap mesra tangan sang kekasih  pun kian meronakan lekuk senyuman
    Membasahi garis kekeringan pada bibir-bibir oleh sengatan jihad

    Adakah kemenangan yang lebih membanggakan selain mengalahkan diri sendiri?

    Titik-titik embun mulai luruh persatu tergores geras sang surya
    Yang sebenarnya masih enggan beranjak
    Mereka masih  ingin menyaksikan kemeriahan kemenangan
    Mereka masih ingin melihat suka cita insan
    Kala Idhul Fitri menjelma



    Taqobalallahu minna wa minkum wa ja'alanallahu minal aidin wal faidzin
    Semoga ALLAH SWT  meridhoi kita kembali kepada fitrah
    dan mendapat kemenangan
    Semoga masih diberi kesempatan untuk bertemu banyak Ramadhan
    dengan umur, kesehatan dan Iman yang lebih baik






    77 comments:

    1. hepi idul fitri Mbak
      maaf lahir batin ya...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hepi idhul fitri juga Pak Zach
        Saya jugak minta maaf lahir bathin ya:)

        Delete
    2. Admin Blog Laurencius Mengucapkan :
      Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H.
      Mohon Maaf Lahir & Bathin Ya Mbak Rie

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sama-sama ya sOb, semoga dengan saling memaafkan akan membuat silaturahim lebih baik:)

        Delete
    3. selamat berhari raya idul fitri mbak riri.. :)
      mohon maaf lahir dan batin, semoga momentum idul fitri kali ini dapat memperat tali silaturahim kita di dumay.. :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Semoga banget momentum idul fitri kali ini dapat memperat tali silaturahim kita di dumay.. :)

        Delete
    4. Maaf Lahir Batin Kawan! Salam buat keluarga Ririe ya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sip, terima kasihhh:) Salam juga utk keluarga BUng Penho yaaaa

        Delete
    5. Taqaballahu Minna' Waminkum mbak Khayan ...
      Minal aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir Bathin yah. ^ ^

      ReplyDelete
      Replies
      1. Yup, sama-sama ya sob:)

        Saling memaafkan dan semoga makin membawa kebaikan meski di dumay:)

        Delete
    6. Replies
      1. sma-sama ya Pak:)

        Maafkan saya juga yg banyak salah dan khilaf:)

        Delete
    7. saya ga bisa nomong apa pa kalau sudah masalah sayir. hehehhe. cuma mengucapkan Taqaballahu Minna' Waminkum, syiam mana wa siam makum.

      semoga tqwa kita dan puasa kita di terima. amin. oleh oleh mudiknya jangan lupa ya..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hahahha..oleh-oleh mudiknya apaan ya? HEmmm...capek pastinya kan on the trip 12 jam-an tuh

        Delete
    8. Replies
      1. wohoyyy...

        Hepi lebaran juga ya Bro. DAh on the lone lagi neh:)

        Delete
    9. diri sendiri memang sulit dikalahkan
      met lebaran juga, sis...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Yup....sangat sulit mengalahkan diri sendiri, dan saya hanya bisa bilang...do my best.

        Delete
    10. yuhuuuuuuuuuuuuu mbak rie ^^
      taqabbalallahu minna wa minkum ya mbak
      met idul fitri 1433 H
      maaf lahir batin ya!

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hohohoo...apa kabar neh? Lama hiatus ya...

        Hepi Idhul Fitri jugak..saling memaafkan biar makin happy blogging

        Delete
      2. hahaha :D iya mbak, lama hiatus ^^
        mbak rieee, minta puisi pernikahannya dooong :)
        hehehehe peace! buat event penulis tamu.
        mau ya ^^

        Delete
      3. Hahahaha...kan aku belum menikah Sist? Sptnya aku blm prnh bikin puisi ttg pernikahan neh? Beri waktu utk bertapa yaaaa

        Delete
    11. Maaf mbak, baru kunjung. Minal aidzin wal faidzin ya.

      ReplyDelete
    12. selamat idul fitri mbak rie...maaf lahir batin ya...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Oke Mbak, sama-sama saling memaafkan semoga kita raih fitrahNYA:0

        Delete
    13. maaf lahir batin ya. kalo kirimannya gak datang juga kasih tau ntar aku ganti ya mbak. ma kasih

      ReplyDelete
      Replies
      1. sipp, sama-sama ya Mbak Ami. Kirimannya sdh saya terima sesaat sebelum berangkat mudik kook Mbak. So tengkyuuu...semoga sukses dan berkah bisnisnya ya Mbak:)

        Delete
    14. Mohon maaf lahir batin ya....

      ReplyDelete
    15. Happy Idul Fithri Ririe sayang...
      mohon maaf lahir dan batin yaaa....
      Happy gathering with all the families...!

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Mbak AL, hepi idhul fitri jugakkk...

        Maapin dakyu jugak yaa.

        Semoga Mbak Al sdh sembuh yaa..

        Delete
    16. Selamat Idul Fitri, maaf lahir batin ya mbak

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Mbak, sama-sama saling memaafkan:)

        Delete
    17. masalahnya aku ngga tahu apakah aku menang atau kalah dalam menjalankan ibadahnya...
      hanya rasa sukur kepadaNYA yang bisa di panjatkan.

      ReplyDelete
    18. Met Lebaran ya ... maaf lahir bathin :)

      ReplyDelete
    19. taqabbal yaa kariim...
      :)
      Insya Alloh,semangat Ramadhan akn terus mengalir pada sebelas bulan berikutnya, mbak..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Amiin, Insya Alloh,semangat Ramadhan akn terus mengalir pada sebelas bulan berikutnya

        Delete
    20. Aamiin ;)
      mohon maaf lahir batin ya^^

      ReplyDelete
    21. minal aidzin ya mbak Rie.. piye kabare kampung halaman nih?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kabare kampung halaman kering tuh Mas

        Delete
    22. mbaak... maafkan salah2 kata dari saya ya...

      mari tetep bersilaturahmi lewat dunia maya :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. sipp deh, tetep baik bersilaturahmi lewat dunia maya

        Delete
    23. dan kini, mentari arti bersinal kembali.. lebih terang benderang dari yang sebelumnya...

      minal aidzin wal faidzin.. mohon ma'af lahir dan bathin mbak ririe.. ^^

      ReplyDelete
    24. Taqobalallahu minna wa minkum maaf lahir batin yah mba rie :)

      ReplyDelete
    25. aamiinn...
      Taqobalallahu minna wa minkum wa ja'alanallahu minal aidin wal faizin
      SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA KEMENANGAN IDUL FITRI,
      bila ada salah dan khilaf selama ini, baik yang disengaja atau tidak disengaja, mohon dimaafkan lahir dan bathin,
      salam hangat dari Makassar
      Wassalam

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya bang, sama-sama..saya jugak banyak salah dan khilaf. Mohon dimaafin semuanya yaaa

        Delete
    26. Taqabbalallahu minna wa minkummaaf lahir batin yaa..

      ReplyDelete
    27. Minal aidin ya Mbak, mohon maaf lahir bathin :)

      ReplyDelete
    28. Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Mohon Maaf Lahir dan Batin

      ReplyDelete
    29. Selamat Idul Fitri 1433H...Mohon maaf lahir dan batin.

      ReplyDelete
    30. Met lebaran, semoga ketemu lagi sama Ramadhan tahun depan yaa.. :)

      ReplyDelete
    31. Adakah kemenangan yang lebih membanggakan selain mengalahkan diri sendiri? itu yang paling melegakan ;)

      Mohon maaf lahir batin ya ka...

      ReplyDelete
    32. Amiin...
      Begitupun saya ya, Mbak Rie. Mohon maaf atas kesalahan tulisan/ komentar yang tidak berkenan selama berinteraksi di dumay ini. Minal Aidin wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan bathin

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sama-sama..saya juga banyk salah dan lhilaf kok. Mari membuka pintu maaf utk siapa saja..termasuk utk diri kita sendiri

        Delete
    33. mba, postingan ku baru baru ini tentang performa loading blog. mungkin mba bisa pelajari buat mempercepat blognya. :D tenkyu. soalnya ga semuanya bisa ta optimasi, ada beberapa yang harus mba rubah sendiri. tenkyu.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Selamat idul fitri mba. . .
        Maaf lahir dan batin ya, mba. . . ^_*

        Delete
      2. @ Drient: sipp..segera meluncur utk mempelajarinya..ma kasiiih ya.

        @ idahceris: Yups, sama-sama yaaa

        Delete
    34. Sama2 ya, mohon maaf lahir dan batin :)

      Semoga kita memperoleh kemenangan yang hakiki...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Amiinn,Semoga kita memperoleh kemenangan yang hakiki...

        Delete
    35. Aamiin ya Allah ... maaf lahir batin mbak Rie

      ReplyDelete
    36. Semoga lebaran ini membawa berkah
      Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Minal Aidin Wal Faidzin
      Maaf Lahir Bathin

      ReplyDelete
    37. berbagi kata kata motivasi gan :D
      Masa depan yang cerah berdasarkan pada masa lalu yang telah dilupakan
      Kamu tidak dapat melangkah dengan baik dalam kehidupan kamu sampai kamu melupakan kegagalan kamu dan rasa sakit hati.
      salam kenal, semoga bermanfaat dan dapat di terima ya :D li timggi kunjungan baliknya :)

      ReplyDelete

    Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
    Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
    Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

    Komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

    So, be wise and friendly.