[Tentang] Pakaian dan Aksesoris

Tampil gaya, modis dan cantik sudah menjadi naluri alamiah hampir setiap perempuan. Dan Bismillahirrahmaanirrahiim dinamika perkembangan dunia fashion pun sangat pesatnya. Gaya pakaian khususnya untuk wanita sangat semarak, berbagai kombinasi warna, jenis kain dan model menawarkan banyak pilihan yang menggiurkan. Tinggal kembali pada diri masing-masing bagaimana memanage budget yang ada sehingga sebijaksana mungkin agar bisa coverage sesuai skala prioritas kebutuhan.

Seirama dengan trend perkembangan pakaian, juga diikuti dengan perkembangan aksesoris wanita, mulai dari pernak-pernik yang kecil imut sampai yang blink-blink dengan ukuran jumbo, bahkan terlihat tidak proporsional. Lha kan sering kita lihat ukuran cincin yang super gede dibandingkan dengan jari jemarinya. Atau gelang yang jumlahnya banyak dipakai sekaligus pada satu pergelangan tangan. Gak hanya ukuran yang over size, juga padu-padan warnanya yang nge-trend mencolok dan wouwww.

Jika bicara aneka perlengkapan trend fashion wanita, tentu tak lepas pula dengan tas wanita. Iyahhh, tas pun sudah merupakan pelengkap penampilan bagi kaum wanita. Ukuran, warna, bahan dan modelnya pun sepesat perkembangan baju. Dar harga yang murah meriah sampai yang nilainya bisa untuk mbikinin rumah orang sekampung halaman saya. Gimana saya gak mlongo terkesima, saat suatu kesempatan di infotainment ada parade koleksi tas yang harganya ratusan juta bahkan saya yakin ada yang seharga milyaran. Dengan harga tas semahal itu, otomatis menjadikan barang tersebut sebaga benda yang luxurious yang memerlukan tempat khusus untuk penyimpanannya.

Mencermati barang super mewah sebuah tas, dengan penyimpanan khusus dan perawatan yang extra hati-hati, kok ya mblarah membuat saya  bikin itung-itungan dengan kalkulator ala bakul lombok dan taraaaa...yang muncul pada displaynya EROR alias gak muat untuk menampilkan angka nol-nya. Jadi kepikiran, fixed income tiap bulannya berapa digit ya jika untuk belanja 1 buah tas saja harganya ratusan juta getu?

Ya sudahlah, skip wae mbahas tas mahal. Lha saya jugak gak pengen untuk mbelinya kok? Nunggu ntar jika gaji sudah mencapai 11 digit sajah, Hehehehee...#ngaco bin ngawur pollll. Yang jelas, dasar belanja khususnya [Tentang] Pakaian dan aksesoris, cukup simpel banget kok: Asas kepantasan untuk saya pakai dan kenyamanannya. Dan pastinya dengan HUKUM: Harmonisasi Kebutuhan dan kemampauan. Kalau sudah membutuhkan baru akan beli JIKA memang kondisi finansial mendukung. Nah, meski membutuhkan tapi dananya belum ada yaaa sabar duluuuuuu deh..


Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

39 comments:

  1. makasih buat tulisannya... :)

    ReplyDelete
  2. yang banyak terjadi sekarang belanja kiri kanan agar bisa tampil modis, tidak peduli berapapun harganya yang penting bisa dibeli..kalo perlu hutang-hutangan dulu buat memenuhi nafsu membeli yang sangat tinggi, sehingga keuangan rumah tangga jadi ikutan amburadul :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. penampilan mulai jadi "nilai" yang dianggap paling dominan, shg tak jarang org lupa hakekat penampilan yg sesungguhnya sebaiknya gimana ya bang.

      Delete
  3. kalau Aisyah dirumah berhias gitu, pasti deh suka dibilangin sama umi, dandan macem-macem buat siapa sih? belum punya suami juga.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya udah punya istri juga.
      ehh

      Delete
    2. berarti saya dah boleh dunk berhias d depan suami
      #halah

      Delete
  4. klo tas laki nggak dibahas juga yaa... bagaiaman bentuk tas yang bagus untuk lelaki yang berkarakter..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. bentuknya rangsel yang cocok Mas..hehehe

      Delete
    2. waduh ransel buat berpetualang tuh bli... jadi sang petualang dong nanti hehehe

      Delete
    3. kalau tas kresek gimana neh para cowok?

      Delete
  5. tas mewah kalo salah nyimpennya justru jadi masalah, tul kan mbak. Mending make tas yang pantas, nyaman dan bermanfaat bagi penggunanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tas mewah bingung pakainya pak, lha naik angkutan umum trs kehujanan tuh

      Delete
  6. pakai sesuai kenyamanan aja mba, yang penting nyaman dipakai, bukan mahal tapi kagak nyaman :)

    ReplyDelete
  7. ah manusia yg berlebih2an mpe beli tas aja mpe ratusan juta. Klo aku yg make malah ketar ketir sndri, takut tasnya knp2. Halah.. kaya' bisa beli aja #toyor diri sndri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya, pakai tas mahal...sungkan naik ojeknya mbak...hehehe

      Delete
  8. kalo tas cewek kayaknya laris banget, tas cowok yang penting bisa buat tempat dan rapi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau cowok gak perlu tas, cukup bawa credit card sajah

      Delete
  9. cewek kalau nggak pakai tas mang kenapa ya?
    pasti pakai tas.

    tapi keren tuh tasnya..hehehe

    ReplyDelete
  10. ini tulisan buat job review indonesia yah.. saya telat neh :D

    ReplyDelete
  11. saya tu kadang pengin beliin istri saya yang beginian Mbak. tapi dianya nggak suka tuh. kalo kemana2 ya pakenya tas yang udah lamaa dia punya. itu2 aja, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ndak percaya saya kalo istri mas zach begitu hehehe

      Delete
    2. nah kalau tasnta Nyonya sigit gimana neh

      Delete
  12. wanita emank susah dimengerti... *smile

    ReplyDelete
  13. sayang ya mbak kalau beli tas mahal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. klau dibelkan, saya minta pilh beliin kue saja biar bs dibagikan orang se-kecamatan

      Delete
  14. hahaha, gaji sebelas digit tuh brp tuh mba? :)

    ReplyDelete
  15. Setuju mbak dengan harmonisasi antara kebutuhan dan kemampuan itu..seperti kata mbah ku bilang " Buy what we need, not what we want" :)

    ReplyDelete
  16. makasih banget atas informasinya sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  17. dibeliin tas mahal juga percuma
    paling paling besoknya bilang, tasnya keren kok bajunya enggak yah..?
    bajunya udah, ganti lagi, bajunya bagus kok sepatunya enggak yah..?
    haha mumet...

    ReplyDelete
  18. kok dimana2 pada nulis ttg aksesoris dan pakaian yah Rie?
    hihih.. aku iki ora mudeng.. :-p

    lagipula aku salah satu yg nggak peduli sama aksesoris dan pakaian.. asal pantes, warna nggak mismatched, samber saja :-D

    ReplyDelete
  19. Sebenarnya, dengan jeli memilih warna tas dan aksesoris, maka anda akan bisa mendapatkan kombinasi penampilan yang menarik dan terlihat cantik.

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.