Header Ads

Life is flowing in its story leaving history
  • What's News

    Bagi-Bagi Kue

    Suatu pagi yang cerah ceria dan saat menu sarapan belum lama kandas dengan sukses. Lonceng pun berbunyi nyaring sebagai tanda bahwa semua staf kelurahan harus berkumpul di pendopo untuk mengikuti rapat yang tidak terjadwal karena ada pejabat dari kerajaan yang datang dalam rangka koordinasi plus konsolidasi serta sinkronisasi. Kira-kira seperti begitu kali ya istilahnya, Bismillahirrahmaanirrahiim rapat terselenggara dengan khusyu dan khidmat. Point-point yang disampaikan oleh sang pejabat pun mengalir teratur. Salah satu yang disampaikan merupakan kabar spectakuler karena kelurahan Amburadul akan ditingkatkan statusnya jadi Kademangan #weee....lha biarin ah, kelurahan dan kademangan selevel deh kayaknya. 

    Acara rapatpun terus berlanjut gayeng dan cemunguts, si Acak dan Kadut pun terlihat serius menyimak sambil sesekali menulis-nulis di buku agendanya. Tapppiiii....ada yang rada-rada ganjil, lha saat si Acak habis nulis kemudian menggeserkan Agendanya pada si Kadut yang duduk di sebelahnya. Ternyata mereka sedang mementaskan trik senewen untuk mengusir rasa boring yang mulai menyapa akibat acara rapat yang belum jelas kapan akan diakhiri. Dasar Acak dan Kadut, seolah-seolah serius menyimak isi petuah sang pejabat tapi ternyata malah bikin forum invisible sendiri dengan gantian menulis di buku agenda.


    “ Itu beneran ya Kelurahan kita akan dinaikkan statusnya?” tulis Kadut pada agendanya dan digeserkan ke Acak.
    Sambil tersenyum si Acak pun menuliskan jawabannya “weiiiii....kalo beneran, dijamin bakal banyak posisi jabatan baru lho”
    “ Getuuuu ta?”
    “Iyeee....setidaknya bakal ada 7 formasi untuk posisi pejabat. “
    “ Wowowoooo...keren tuh”
    “ Ya sudah, kamu mau pilih posisi yang mana, Dut?”
    “ Kok jadi kamu yang mbagi-bagi ?”
    “ Lha iyalah, aku kan baik hati dan suka berbagi tho?”
    “ Kayak kue saja yang dengan mudah kamu bagi-bagikan sesukamu, Cak...”
    “ Ya anggap sajah kayak kue, jadi dengan senang hati aku bagi-bagikan....”
    “ Dasar semprul..”
    “ Ciyus miapah?”
    “ GeJe banget deh”
    “ Ya malah jelas banget dunk, kan jelas-jelas guweh gak bakal mau jika dikasih mandat untuk jadi salah satu pejabat baru tersebut...”
    “ Sombong banget...”
    “ Ini bentuk Percaya diri Sob..” 

    Debat kusir gak jelas juntrungannya dalam bentuk corat-coret agenda antara si Acak dan Kadut juga tetap berlanjut hingga rapat usai, hingga menarik perhatian si Rona yang duduk di sebelah Kadut.
    “ Kalian tadi serius nulis apaan sih?” tanya Rona penasaran setalah keluar dari ruang rapat.
    “ Itu tuh, Acak lagi nyleneh bin ajaib...masak jabatan dianggapnya kue terus dia pula yang mau bagi-bagi?”
    “ Hehehehe...asyik kan?”
    “ Ya kalau dikasihkan ke aku, ntar ta lelang sajah. Lumayan ntar kita bagi-bagi hasil lelang jabatannya ya...” sahut Kadut tak mau kalah PeDe Over dosisnya.
    “ Huuuuu...dasar yang satu senewen, satunya songong kalian ya..?” ledek Rona sekenanya.
    “ Nah, temannya orang senewen dan songong apa dunk?”
    “ Tau ah...sudah sono bikin spanduk pasang di depan kantor: LELANG JABATAN “
    Jelas-jelas gak nyambung dan tak ada tendensi apa-apa jika judulnya Bagi-Bagi Kue dan ending percakapan nglantur jadi Lelang Jabatan. Aselinya saya sih hanya memang pengen bagi-bagi kue, apalagi Hari Jum’at waktu yang sangat baik untuk banyak beramal kan?. Jadi  bagi yang mau, silahkan diambil tuh Kuenya di atas...ntar keburu basi lhoh... If You love somebody, let them go. For if they return, they’re always yours. And if they don’t, they never were ~ Khalil Gibran




    48 comments:

    1. wkwkwkwkwk... itu namanya kok kadut si mbak.. kadut itu kalau di tempat saya adalah nama seekor ular..(ular kadut) sebuah ular yang suka tinggal di rawa rawa.. hahahaha kadutnya mo jadi pejabat. bahaya nih wkwkwkwkwk

      ReplyDelete
      Replies
      1. kadut itu ular ya?

        Klo dtempat saya kadut itu karung goni utk wadah gabah

        Delete
      2. Hehehehe ular kadut ya? Wiii jadi bahas ular Kadut nih. Ular kadut tuh biasanya di air dan kepala kuecil. Jika menggigit biasanya sih si gigi sang ular kadut tertinggal. Hieeeeee hyiyyyyyyyyyyyyy

        Delete
    2. ditunggu kuenya mbak! pokoknya gue mesti kebagian nih, soalnya ngiler ngeliatnya hehehe..!

      ReplyDelete
    3. walah mbak, jangan cuma gambarnya dong dikasi saya. kuenya aslinya dong..hehhee
      kirimin via email, ok? :P

      ReplyDelete
    4. Mau kuenyaaaa... comot 3 aaah.. #eh banyak amat

      ReplyDelete
    5. aku mau kuenyaa... apakabar Rie? Maapken lama ga mampir setelah akhirnya usai juga perhelatan Srikandi Blogger dan Asean Blogger. :D *ga nanya hihii

      ReplyDelete
      Replies
      1. hohoho..Mbak Mra semakin sibuk kayaknya. Klo butuh bantuan, call me mbak...hehehe

        Delete
    6. jd inget jaman skolah. lg plajaran eh curhatan geser2 kertas ato buku, geje bgt dah

      ReplyDelete
    7. minta kuenya mbak,,,
      kirim ke semarang ya...
      tk tunggu...hehehheeeh :p
      kunjungan baliknya mbak..
      sama follback nya mbak...hehheheh
      http://prastypunya.blogspot.com

      ReplyDelete
      Replies
      1. wadowwww, kuk ngirimnya jauuuhh ke semarang, keburu abizzz

        Delete
    8. wah bagi-bagi kueh nih
      bisa lempar sini tuh, kayanya enak banget hehe..

      ya sama saja lah, kueh kan ibarat jabatan, banyak yang rebutan hihi...

      ReplyDelete
      Replies
      1. IYA, JABATN KAYAK kue jadi rebutan, tak jarang sampai bayar mahall

        Delete
    9. jangan dibagi sebelum saya datang ya mbak

      ReplyDelete
    10. Mau dong di bagi kue nya..

      ReplyDelete
    11. kalo sekarang sich sudah rame banyak penguasa yang bagi-bagi jabatan ke orang orang terdekatnya...tujuannya untuk melanggengkan kekuasaannya...sehingga semua semakin amburadul :-)

      ReplyDelete
      Replies
      1. bagi-bagi jabatan, juga bagi2 uang yg di peroleh gak jelas sumbernya ya bang

        Delete
    12. aku mau nih kuenya kayaknya enak tenan

      ReplyDelete
      Replies
      1. asel enak tenan pak, wong gratis tis

        Delete
    13. belum baca tapi mau kasih komentar ...
      bagi-bagi kue ultahnya dong..

      ReplyDelete
    14. hguh jadi lapar lihat gamabr kue

      ReplyDelete
    15. kalo aku, pas kuliah.. dosen ngomong ngalor ngidul, mahasiswanya serius di depan laptop buat fesbukan.. hahah kacau nuh.. bagi2 kue dulu aaah... eh skrg hari senin, ga jadi ah.. tunda jumatnya ajah :p

      ReplyDelete
      Replies
      1. untung bukan saya dosennya tuh, hehehe

        Delete
    16. minta..

      eh, btw.. tumben di awal postingan tidak ada kalimat basmalahnya :)

      ReplyDelete
    17. bagi dong bro, enak tauh konturnya :P

      ReplyDelete
    18. kalo gitu semakin enak kuenya semakin bagus kualitasnya dan tentu semakin mahal..
      :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. harga berkorelasi positf dengan mutu ya

        Delete
    19. tetap nyambung lah...
      lelang ga bakal asik kalo ga ada kuenya...

      ReplyDelete

    Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
    Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
    Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

    Komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

    So, be wise and friendly.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad