Header Ads

Life is flowing in its story leaving history for better present and future
  • What's News

    Cara Mudah Menentukan Ukuran Sepatu Bila Membeli Secara Online

    Belakangan ini belanja secara online menjadi bagian dari sebagian banyak orang dan sepertinya trend beli-beli melalui jalur digital masih akan terus diminati dan sangat mungkin semakin melejit di masa yang akan datang. Hampir semua barang – barang kebutuhan sudah bisa di akses melalui belanja online, mulai dari produk fashion, home care, personal care, skin care, peralatan berkebun, dan bahkan kebutuhan dapur, dan sebagainya

    Apalagi Bismillahirrahmaanirrahiim beli sepatu atau peralatan olahraga lainnya, hampir semua e-commerce menyediakan opsi belanja sepatu dari berbagai merk, jenis, model, ukuran, dst. Kalau belanja online produk fashion, biasanya kan sudah ada ukuran S, M, L, XL, XXL, XXXL. Untuk makanan dan minuman juga sudah ada ukuran volume, berat dan satuan lainnya yang bisa diketahui dan tidak menimbulkan bias. 
    Kalau ukuran sepatu? Bagaimana kita bisa memilih suatu jenis sepatu yang pas untuk ukuran kaki kita atau siapalah yang akan kita belikan sepatu? 
    Jangan salah, poin ketepatan ukuran sepatu ini sangat mempengaruhi keputusan untuk memilih sepatu lho? Kalau soal warna, merk, bentuk, model, bahan, bisa dibilang sudah definitif. Lha kalau ukuran sepatu? Beda merk, beda ukuran sepatu kan ya?
    Cara Mudah Menentukan Ukuran Sepatu Bila Membeli Secara Online
    Lantas, bagaimanakan cara yang mudah untuk menentukan ukuran sepatu jika kita hendak membeli secara online? Berikut ini cara gampil yang bisa dipraktekkan untuk menentukan ukuran yang akan dibeli secara online:
    • Silahkan membuat pola kaki anda sendiri atau kaki orang yang akan dibelikan sepatu, pada selembar kertas kosong.
    • Dari pola  yang sudah dibuat tersebut jadi, monggo diukur berapa panjang cetakan kaki yang ada pada kertas tersebut: mulai dari ujung terluar tumit hingga ujung terluar jari kaki yang paling panjang. 
    • Jika hasil pengukuran dari pola kaki tersebut misalnya adalah 39 cm, maka akan lebih baik jika kita memesan ukuran sepatu 39.5 cm atau 40 cm.
    • Untuk mengurangi dan meminalkan beda ukuran dengan si penjual sepatu, akan lebih meyakinkan jika kita tanpa sungkan-sungkan menanyakan langsung melalui kontak yang tersedia atau media komunikasi lainnya. Semisal, jika ukuran sepatu yang dijual adalah 38, maka ukuran sepatu merk X tersebut aktualnya berapa centimeter kah? Atau, jika ukuran kaki kita 39 cm, ukuran sepatu dari merk tersebut yang compatible dengan kaki kita size berapa? 

    Menentukan ukuran sandal atau sepatu yang dibeli secara online ini tak bisa dianggap remah-remah karena kita tidak bisa mencoba sepatu yang kita inginkan secara langsung. Meskipun ada opsi bisa ditukar atau dikembalikan bilamana ukuran sepatunya tidak sesuai, kan ya tetap saja ribet untuk proses kirim balik dan waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan sepatu penggantinya ataupun refund

    Maka untuk mencari ukuran sepatu yang benar-benar pas karena tentu saja sepatu yang dibeli secara online tidak bisa dicoba terlebih dahulu. Perlengkapan lari berupa sepatu biasanya memang memiliki ukuran yang lebih besar agar tetap nyaman ketika digunakan. 

    Setelah ukuran sepatu didapat, hal selanjutnya adalah memilih bentuk dan warna yang sesuai dengan keinginan. Agar kegiatan olahraga berlari menjadi lebih menyenangkan, ada baiknya untuk memilih warna dan model kesukaan. Membeli peralatan olahraga secara online bisa lebih menyenangkan dan memuaskan karena banyaknya pilihan yang tersedia.

    Pilihan tersebut sudah disertai dengan harga sehingga anda bisa dengan mudah memilih sepatu mana yang cocok dengan selera dan kondisi keuangan yang anda miliki. Ternyata sangat mudah dan cepat kan untuk menentukan sepatu olahraga yang tepat? 

    Atau masih galau mau beli sepatu dimana? Saat ini berbagai macam peralatan olahraga bisa didapat dengan mudah sekarang ini. Tidak hanya tersedia di toko konvensional seperti yang sudah kita ketahui, saat ini peralatan olahraga juga bisa diperoleh dengan cara membeli di toko online. Salah satu toko online di Indonesia yang menyediakan peralatan olahraga dengan koleksi yang bejibun adalah Bukalapak.

    Tahu kan siapa dan apa itu siBukalapak ? Yoiii, doi adalah salah satu toko online terpercaya di Indonesia yang memiliki jutaan pengguna. Bukalapak bisa diakses langsung menggunakan aplikasi yang tersedia di playstore atau appstore serta dengan mengakses link di mesin pencarian. Fitur Bukalapak yang semakin banyak dan lengkap menjadi alasan para pengguna memakai toko online ini sebagai referensi pertama dan utama ketika ingin mencari berbagai macam perlengkapan, terutama peralatan olahraga.

    Sebagai bentuk pemenuhan kesehatan badan, peralatan olahraga menjadi sangat penting untuk memudahkan beberapa orang, salah satunya tentu saja si sepatu kesayangan. Apalagi bagi orang yang memiliki mobilitas yang tinggi, peralatan olahraga berupa sepatu sport yang ergonomis yang bisa digunakan dalam berbagai medan merupakan kebutuhan primer banget dong. Salah satu bentuk olahraga yang paling sering digunakan oleh orang-orang adalah jogging atau lari. Itulah yang menyebabkan perlengkapan lari menjadi barang yang paling sering dicari dan dibeli oleh pengguna Bukalapak.

    Bagaimana dengan Anda, yang sportholic maupun yang sekedar hobi jogging? Sepatu olahraganya beli online atau beli secara langsungan kah?

    26 comments:

    1. Dua sepatu joging terakhir aku beli online, Rie. Pas butuh pas banget suka modelnya, hahahaa

      ReplyDelete
    2. Saya ebih sering datang ke toko kalau memilih sepatu. Buat saya, pakai alas kaki harus nyaman. Makanya harus dicoba dulu. Tetapi, pernah juga beli sepatu online. Untung aja sepatunya nyaman

      ReplyDelete
    3. Memang ya Mba, harus melebihkan dari ukuran sebenarnya. Biar aman juga, kalo kekecilan payah, mending kebesaran karena bisa diakalin make kaos kaki.

      ReplyDelete
    4. Kalo untuk sepatu, aku belum berani beli online, takut kekecilan atau kebesaran, karena beda merk sepatu kadang ukuran juga beda ya. Padahal banyak model yang bagus2 di olshop.

      ReplyDelete
    5. This comment has been removed by a blog administrator.

      ReplyDelete
    6. nah ini suka binugn kalo masu beli sepatu online...padahal bisa lebih murah kemarin anak beli sepatu online dan di toko jauh bgt beda harganya..online lebih mrah...makasih sharingnya mba, jadi ada panduan kalo mau beli sepatu online lg

      ReplyDelete
    7. Ternyata biar beli sepatu pas harus mengukur kaki gitu ya.. Baru tahu saya, Mbak..
      Selama ini saya beli sepatu online ragu, tapi sudah tahu caranya, jadi bisa nih beli sepatu via online, biar mudah

      ReplyDelete
    8. Saya berapa kali beli sepatu online ga pas mba, tipsnya mungkn bs dicoba nanti yaa bgus juga.. jd sekarang saya beli sepatu ke toko terus..

      ReplyDelete
    9. Buat aku yang susah banget cari ukuran sepatu, postingan ini bikin manggut manggut banget deh. Makasih Mak, siap bikin cetakan kaki deh

      ReplyDelete
    10. Kalo di tempatku biasa beli sepatu biasanya dikasih keterangan mba. Ukurannya beneran sesuai yg tercantum di keterangan ato satu nomor lebih besar/kecil. Sejauh ini belum pernah kecele sihh :)

      ReplyDelete
    11. Selama ini saya kalo beli sepatu secara offline sih, langsung dicoba ke kaki. Belum pernah secara online belinya.. :)

      ReplyDelete
    12. kalau beli sepatu online buat anak selalu gagal kalau buat sendiri sih alhamdulilah ga pernah gagal hahha

      ReplyDelete
    13. O gitu ya caranya. Sip dicatet

      ReplyDelete
    14. Bener banget nih mbak tipsnya. Saya sudah 3 kali beli sepatu online, yang benar-benar pas yang 1. Yang pertama kegedean, yang kedua terlalu mepet. Kadang ukuran yang biasa kita pakai nggak sama dengan ukuran yg dijual. Paling jitu emang ngukur panjang kaki pake cm, jadi bisa pas.

      ReplyDelete
    15. Trma ksh mbk tipsnya bermanfaat banget...

      ReplyDelete
    16. Belum pernah beli sepatu online hihi karena worry ngga pas

      ReplyDelete
    17. Aku pernah lho bingung saat memesan sepatu secara online. Sekarang kan ukuran sepatuku 41, tapi kadang ada sepatu cewek model tertentu tuh ukuran 41 masih kurang gede. Suatu hari aku pesanlah yang 42. Naahh... bener kan jadinya malah kegedean :)) Habisnya takut nggak cukup sih, dilebihin 1 nomor. Eh malah kebesaran. Nasiiibbb :D

      ReplyDelete
    18. Noted Mbak, aku tuh pernah,beli sepatu online, pas sih tp kurang nyaman

      ReplyDelete
    19. Nah saya punya masalah seperti ini, Kalau belanja online suka bingung mau pilih nomor sepatu berapa takut salah beli. Takut kebesaran atau kekecilan. Karena hal itu jadi nggak berani beli sepatu online.

      ReplyDelete
    20. Saya pernah beli online kekecilan wkwkw.. Kudu hati2 dan teliti ya mbak, makasih infonya

      ReplyDelete
    21. nah ini risiko beli sepatu online kalau mereknya ga pernah dicoba langsung. kadang pas, kadang kekecilan. aku lebih nyaman langsung coba.

      ReplyDelete
    22. Sama sih mbak saya jg biKin pola, kalau gak tapaknya saya ukur pakai penggaria trus biang ke si penjual. Yg penting komunikasi. Trus klo bisa ada jaminan atau garansi jd klo salah ukuran boleh balikin

      ReplyDelete
    23. Pernah beli online...dankecewa.
      Akhirnya aku kasihkan ke oranglain.
      Semoga bisa lebih bermanfaat.

      Jadi mulai sekarang, kalau beli sepatu...selalu dateng ke tokonya.
      Suka modelnya-cobain-pas-beli.

      Yeeay~

      ReplyDelete
    24. woooh, baru tahu gitu y caranya, alhamdulilla tiap beli online cocok-cocok saja.

      ReplyDelete
    25. Pesan yang sedikit lebih besar

      ReplyDelete

    Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
    Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
    Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

    Komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

    So, be wise and friendly.