Header Ads

Life is flowing in its story leaving history for better present and future
  • What's News

    5 Barang Ini Selalu Ada di Dalam Tas Saya

    Kata orang bayangan adalah salah satu simbol kesetiaan karena akan mengikuti kemanapun kita pergi dan berada. Tentu saja dengan catatan kalau ada cahaya. Jika gelap gulita menghampiri, bayangan tidak  nampak kan?

    Tapi ada beberapa jenis barang yang dengan setia kita pilih untuk berada di dalam tas, baik saat kerja, jalan-jalan, mudik dan kemana pun kita bepergian. Begitupun saya dong, Bismillahirrahmaanirrahiim meski saya lebih suka bergaya ala-ala minimalis, tak berarti tak memiliki barang – barang yang setia menjadi penghuni dalam tas saya, baik tas kerja maupun tas kecil yang  saya cangklong ketika menikmati fun time diluar ritme rutin kerjaan.
    Kalau diadakan sidak ada apa saja di dalam tas saya, maka inilah 5 Barang yang selalu ada di dalam tas saya, kecuali saya lupa karena ganti tas yang berbeda saat bepergian. 
    1. Dompet yang hukumnya fardhlu ‘ain untuk selalu ada di dalam tas. Siapa coba yang mau atau suka ketika ketinggalan dompet, terutama kala bepergian? Makanya tiap kali hendak keluar rumah, yang perlu saya pastikan sudah stand by dalam tas adalah dompet beserta semua printhilannya (ID, ATM, SIM, STNK, kartu nama, dll).
    2. Handphone. Hari gini, siapa yang mau ketinggalan HP cobak? Bahkan pergi ke warung saja, si gadget pun tak ingin ditinggalkan tho? Bagaimana dengan power bank dan charger HP? Untuk kedua item ini, saya akan baru concern membawanya ketika hendak ngetrip keluar kota saja.
    3. Lipcare. Saya bisa tak panik jika di dalam tas tak ada lipstick tapi akan galau manakala lipcare ketinggalan.
    4. Ballpoint. Untuk barang yang satu ini, saya sengaja mengisi 1 buah ballpoint dalam semua tas yang biasa saya bawa kerja dan bepergian. Walaupun belum tentu di semua kesempatan saya butuh menulis, tapi rasanya ada yang kurang kalau di dalam tas yang saya bawa tidak ada ballpointnya.   
    5. Minyak aroma terapi. Untuk barang yang satu ini terbilang pendata baru karena  kebiasaan membawa minyak aroma terapi ini berlaku sekitar 3 tahun belakangan ini.

    Selain kelima barang tersebut, ada beberapa barang lain yang cukup sering atau bahkan hampir selalu saya bawa di dalam tas antara lain; pocket tisyu, hand body kemasan mini. Kalau Anda, benda apa saja yang hukumnya wajib dibawa dan selalu harus ada di dalam tas?


    #BPN30dayChallenge2018
    #Day8 #5BarangYangSelaluAdadiTas

    1 comment:

    1. Setiap kali saya baca daftar 5 barang yang harus dibawa, semua pasti menyebut dompet dan handphone. Memang nggak mungkin lepas dari hape ya.

      ReplyDelete

    Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
    Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
    Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

    Komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

    So, be wise and friendly.