WHAT'S NEW?
Loading...

Kopdar [lagi] de Crepes dengan Una - Stumon

Pada Bulan Juli lalu, kami: saya, Una, Mbak Alaika dan Mas Stumon kali pertama kopdar. Dan ketika saya mengabarkan ada jadwal ke Jakarta lagi, ide spontan pun dilontarkan oleh Mas Stumon untuk Kopdar lagi dan kali ini rencananya kami akan membaur dengan kehiudpan malam Jakarta tepatnya di Monas. Jelas ide yang sangat kontroversial ya? Tapi sangat menarik karena saya punya rasa penasaran seperti dinamika suasana malam di ibukota Jakarta yang sudah membuat saya “terpana” sejak sebelum saya menjejakkan kaki di Jakarta yaitu saat saya membaca “Jakarta Under Cover”nya Moammar Emka. Iya sih, fenomena Jakarta Under cover bisa jadi bukan hanya terjadi di Jakarta melainkan juga ada di daerah lain, hanya saja yang kebetulan booming go public kebetulan di Jakarta. Bismillahirrahmaanirrahiim persetujuan saya untuk melihat seperti ‘live’nya malam di jakarta tentu sudah mempertimbangkan sisi safety-nya, yaitu karena kami akan ber-4 notabene ada dua mantan preman satpam-nya Jakarta: Una dan Mas Stumon!

Setelah acara di Kuningan usai dihari Jumat, seperti biasa kalau ke Jakarta agenda rutinnya ya nyambangi sodara sekalian. Dan tibalah waktunya untuk Kopdar yang paling nekad dan Guess what happen? Acara kopdar di Monas gagal Total, hiks. Kondisi Mbak Alaika kurang fit sehingga tidak bisa datang ke jakarta. Mas stumon yang baru datang dari adventure-nya di Rinjani juga KO sukses. Dan si cantik Una ngabur ke Bogor untuk menghadiri penyerahan hadiah dari Blog Competition-nya IPB. Sekali lagi Una membuktikan kepiwaiannya menulis dengan menempatkan diri sebagai Juara 3 pada 5th journalistic Fair yang diselenggarakan IPB. 
Saya sudah fix gak janjian untuk ketemuan sama teman-teman kuliah yang ada di Jakarta dan sekitarnya [seperti biasa saat saya ada di jakarta], dan kalau kopdar bener-bener gagal? Wouuww, berasa jauh-jauh menempuh perjalanan gak ada multiply benefitnya tho? Alhamdulillah kopdar masih bisa dilanjutkan, tapi harus sabar nunggu si Una balik dari Bogor yang tentunya tak lepas dari jebakan macet sepanjang jalur Jakarta – Bogor tuh. Finally, kami sepakat jika dia masuk Jakarta setelah jam 3 sore, kopdar gak jadi. At the last minute mendekati jam 3, Una ngasih tahu jika saya bisa berangkat tuh. Meeting point: Plasa Senayan again. Saya datang lebih dulu karena Una ternyata mampir pulang ke rumah untuk naruh piala dan ada ‘hajat’ khusus. Serunya lagi, tuh anak sudah duduk manis di belakang saya tanpa saya ketahui. Bahkan dia sengaja sms pun saya gak tahu, lha HP ada dalam tas? Heheheheee....

Saya dan Una pun menyepakati agenda Kopdar: Nonton dan lanjut main ke sekre untuk nyambangi si makhluk yang baru turun dari gunung, ya itung-itung sekalian silaturahim dan bertemu langsung dengan anak asuh di sekretariat tersebut. Pilihan judul film pun jatuh pada Residence Evil dan tentunya cari camilan dulu sebelum filmnya tayang. Karena sama-sama masih separuh kenyang, Una ber-ide untuk beli de crepes saja. Dan sayangnya saya tak sanggup menghabiskan de crepes karena rasa gurihnya membuat rasa mblenger di perut saya. Coba kalau ada de crepes-nya rasa pedes, dengan cepat tuh bisa saya habiskan...#ngeles. Gak perlu diceritain lagi gimana reaksi Una pas lihat pilemnya kan? Tentunya dia ekspresif deh...whahahahaa.

So next, lanjut the part of adventure menuju Sekre-nya. Ternyata perjalanan menuju markasnya stupid monkey tidak sederhana. Dari PS naik busway, turun di Semanggi dan melintasi jembatan penyeberangan yang lumayan juga untuk jogging. 
“ Kira-kira berapa panjangnya jembatan semanggi ini, Na?”
“ Aku belum pernah bawa meteran untuk ngukur jembatan ini Mbak..”
“ ya gak usah meteran, bawa penggaris saja lah..”

Percakapan intermezo biar tetap seru meski menempuh jalan kaki hampir 1 KM di jembatan penyeberangan Semanggi. Apalgi rute busway-nya masih nambah lagi ke Grogol plus naik angkot serta lanjut jalan kaki menuju Sekre. Tralalalala....menariknya acara malam minggu kami kan?

Sesampainya di sekre, disambutlah oleh sesosok stumon dengan ekspresi-nya yang melow untuk meyakinkan jika dia beneran TKO habis dari Rinjani. Lupakan soal ekspresi kecapekan si stumon deh, kami pun asyik bertanya ini dan itu tentang perjalannya ke rInjani [yang ini Una kayaknya masih ingat detailnya, saya kan mengalami sindrom PDI ~ penurunan Daya Ingat]. Tak lupa copas film the Avenger yang belum sampat saya tonton.

“ Kamuh tuh cewek kok sukanya pilem thriler sey Mbak” demikian sindir Mas Stumon.
“ Kalau pilem drama banyak bicaranya..side efect-nya gak ada jadi kurang menarik deh..”
Una pun asyik berpoto ria dengan camdig saya, “ pake camdigmu kok hasilnya lebh cantik ya Mbak? Kata una dengan sumringah.

Ah iya, saya dan Una sempat nyengir tuh ketika ada yang pamitan dengan adegan cium tangan kami berdua....berasa tuaaa dweehhh....hihihihii.

Berhubung waktu semakin malam dan saya harus pulang sebelum jam berdentang 12 kali, takut dunk kalau ketinggalan kereta kuda-nya Cinderella? Ehmmm, gak ding...takut terulang tragedi sewaktu saya pulang kopdar pertama dulu. Dan ternyata perjalanan pulang ini tidak sesederhana dugaan saya. Kirain bisa langsung naik bis ke arah Tangerang sekeluar dari kompleks Sekre-nya Mas Stumon. Dan Inilah kali pertama saya menempuh perjalanan di ramainya lalu lalang jalan raya dengan orang yang juga takut menyeberang ke keramaian lalu lintas, KLOP! Apalagi saat sampai Grogol tuh bis jurusan Tangerang gak muncul-muncul juga sedangkan waktu semakin mendekati angka sebelas malam? Panik tentu saja..tapi Una tetap sabar deh menemani. Sepertinya dia gak tega ninggalin saya di tengah asingnya suasana malam Jakarta. Orang-orang di sekitar halte menyarankan agar kami nyegat bis-nya ke Tomang saja karena lebih banyak bis yang lewat sana yang menuju arah Tangerang. 

Maka demi saya bisa pulang ke Tangerang dengan selamat, Una pun mengantar saya ke Tomang dengan naik Ojek serta mengantar saya hingga naik angkot karena hampir 15 menit tak juga muncul bis Tangerangnya. Setelah memastikan saya aman dalam angkot, Una pun balik ke Grogol dan pulang deh. Sedangkan saya, akhirnya kabur pindah ke bis jurusan Tangerang bersama para penumpang lain dalam angkot tersebut. Daripada kelamaan tuh angkot gak berangkat, ada bis yang muncul jadi ya cabuut saja dengan semangat ’45 dan gak sampai 45 menit kemudian saya sudah sampai Tangerang. Di jemput keponakan sehingga selamat deh m`suk rumah sebelum TEnggg jam 12 malam deh! Jadi sepatu kacanya gak perlu ketinggalan...
Menutup cerita Kopdar [lagi] de Crepes dengan Una – Stumon, sekalian ditambahi lagi deh dengan menjawab PR dari si Una :    

1. Apa arti nama lengkapmu?
Hemmm...buka saja postinganku di sini ya...lengkap poll pokoknya.
2. Pilih mana, ayah atau ibu?
Aku pilih keduanya Na, lha keduanya orang yang jadi sponsor lahirnya aku ke dunia dan membesarkan aku lho?
3. Satu cita-cita yang ingin sekali kamu raih apa?
Jadi penulis yang produktif, inovatif, kreatif dengan tulisan yang gak membingungkan pokoknya. Oh iya, pengen punya keluarga yang harmonis sakinah mawadah warohmah ini yang lebih penting lagi.
4. Dalam lima tahun ke depan, kamu menginginkan kehidupanmu seperti apa dan bagaimana?
Hidup gemah ripah loh jinawi saja deh
5. Apa passion-mu?
Pengen adventure ke Perancis...lihat piramid...ke hutan Amazon
6. Paling nggak suka, orang yang bagaimana?
Orang yang plin plan, gak konsisten, suka ingkar janji seakan hal biasa saja, gak bisa menghargai orang lain, egois...
7. Apa motto hidupmu?
Jalani dan hadapi karena kita tak akan bisa lari dari masalah...kalau kewalahan kan bisa minta tolong tho? Heheheee....
8. Kamu suka blog yang bagaimana?
Suka blog kayak punyakmu deh...
9. Satu tempat di Indonesia yang ingin kamu datangi?
Taman Mini Indonesia Indah....kan bisa sekalian ngliat miniatur Indonesia tuh?
10. Kalau ada peri cantik datang kepadamu yang bisa memenuhi tiga permintaanmu, kamu akan minta apa?
Minta tiket ONH plus untuk Ortuku dan semua keluargaku, mesin waktu [untuk bertemu Nabi dan Khulafaur Rasyidin, ketemu Hittler pas ke Indonesia, minta tanda tangan Gajah Mada, Foto Bareng Bung Karno, pinjam gaunnya Cleopatra, hemm...pokoknya jalan-jalan dengan mesin waktu ke masa silam deh], dan hapus korupsi dari Indonesia!
11. Kalau misal kamu hanya diperbolehkan membawa lima barang kepunyaanmu, apa saja yang akan kamu bawa?
Aku hanya butuh 1 barang saja Na, bawa Koper besar yang ta isikan mulai dompet, HP, buku favoritku [termasuk buku tabungan dan Polis], baju beberapa potong. Nah kan, aku gak perlu bawa sampai lima barang, wong cukup 1 koper saja kok.

Wouuuww, ternyata lumayan panjang neh cerita kopdar ini ya? Kebiasaan buruk neh kalau cerita suka berkepanjagan ya....Lha selalu ada yang seru setiap kali kopdar even ketemu orang yang sama: Una – Stumon duang. Eh, ketemu sama Reza Rahardian juga pas ngantri tiket di XXI ding! 

101 comments: Leave Your Comments

  1. dari tadi saya obrak-abrik ini postingan,,tapi foto-nya mas stumon tidak ketemu jua..yang ada hanyalah foto sepasang bidadari pengawal setianya...ahhayy.....
    berpetualang Jakarta di waktu malam..semoga semakin damai saja suasananya, apalagi ditangannya mas Jokowi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha yg poto di bawah itu kan ada penampakannya stumon Bang? ya maap, kan saya menghargai pilihannya mas Stumon yang maunya demikian..

      #terdengar nekad ya rasa penasaran saya utk flowing melihat jakarta di malam hari?

      Delete
    2. nekat sich tidak...karena di JKT aktifitas kehidupan terus berjalan selama 24 jam, hanya harus berjibaku kalau mau cari transportasi umum untuk pulang ke rumah di tengah malam hari :)

      Delete
    3. Pengakuan: rencana awalnya sih gak tidur semalaman tuh Bang, jadi paginya baru pulang...

      Delete
  2. ceritanya panjang tp mimi baca sampe tuntas loh Rie....cb aja mimi ikut, beneran kita akan ukur tu jembatan pk penggaris huahahaha

    selamat buat ayangku Una..menang ga bilang2, pdhl diapelin loh semalam hikzzzz

    buat mas stumon . cpt pulih kondisinya biar bisa dimintai tolong lgi eaaa :-P

    mba Al sakit ??? ahhh....jenguk kesana dulu ahhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mimi sama Una azza deh yg ngukur tuh jembatan pake penggaris, saya yg nyatet yaaa..

      Iya Una menang kompetiblog-nya IPB...dasar tuh Una dimana-mana menang mulu..

      Mbak Al minggu lalu drop, kena flu..sptnya kurang istirahat. Semoga sekarang sdh membaik :)

      Delete
    2. Mimi... aku udah sembuh kok mi.... :)
      makasih yaaa...
      makasih juga atas doanya Rie....

      Delete
    3. Alhamdulillah Mbak Alaika udah baikan, jangan begadang mulu ya Mbak...Eh, ini kan nasehat utk diriku sendiri ya?

      Delete
  3. Wow, postingan yang panjaaaang. Tapi masih penasaran dengan om stumon. . . . Misterius.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia sengaja bikin penasaran..jd yg makin penasaran ajakin kopdar saja tuh mas stumonnya

      Delete
  4. wah kopdar euy... @@

    ngikut yang atas, penasaran ma stumon XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehee....pada penasaran sama stumon rupanya

      Delete
  5. wah wah..
    panjang amat mbak??
    bias dibuat cerpen tuh.

    mbak ririe dengan gaya sakit giginya, Una dengan 2 jarinya..
    Lha mas monyet mana nie????

    kok misterius banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mirip cerpen ya cerita kopdar-nya?

      mas Monyetnya tuh yg lagi asyik melototin piagamnya si Una..gak misterius kok orangnya,

      Delete
    2. nggak keliatan, yang ada cuman kalian berdua narsis2 an..
      ampun,,

      Delete
    3. pke kaca pembesar kalu getu ya

      Delete
    4. pret.
      emang nggak ada kok.
      huw..

      Delete
  6. Asik asik aku ayuuu banget...
    Anw, kayaknya Mbak Rie ini mesthi diajarin berhitung 1 2 3 !!!
    Aku gak mau lagi nonton film thriller ama kamu mbak, isin aku bengok bengok dewe, muahahaha...
    Reza Rahadian ganteeenggg!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg mesti di jarin berhitung tuh kamu Una...ngitungin berapa panjangnya jembatan SEmanggi!

      Knp gak mau lht thriller denganku lagi? padahal seru tuh, aku dapat bonus bs sekalian lht ekspresimu yg histeria tuh...whahahaa

      Delete
    2. Wah wah keren juga acaranya mesti. Kalaw saya ikut kopdar saya mau jadi asistennya mba Una ajah. Enak nih iheiheiheiheiehiehiehiee

      Delete
    3. NoBar sama Una seruu banget Kang, dia kan ekspresif tuh kalau lihat thriler...

      Delete
    4. thriller wie panganan opo mbak???

      Delete
    5. thriller kui klo kmau tdr trs gak mingkem keluar deh air liurnya..

      Delete
    6. oh ngunu.
      sip, top, jozz gandhosz..

      Delete
  7. kemarin stumon bilang lagi manjat gunung ehh..mendaki gunung. koq sekarang malah kopdar bareng ama elo bedua Una. wah, ada apa ini? conspiracy theory..!!! hmmmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manjat gunungnya dipercepat..demi bisa kopdar dengan Una dan eike tuh..hehehee

      Delete
  8. harap jaga kebersihan...
    nahloooo... ketauan ga bisa bersih bersih
    haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu sey mas stumon takut kebersihannya di curi maling mas, makanya dia bikin tulisan surh jaga kebersihan

      Delete
    2. ooo kenapa ga sekalian aja kebersihannya dititipin kantor polisi
      hehe aya aya wae..

      Delete
    3. hahahahaa...kan lagi musim pencurian tuh

      Delete
  9. Cie...yang baru kopdaran nih....oleh olehnya mana mbak....hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oleh-olehnya dibawa Una tuh Mbak, piala sama piagam...

      Delete
  10. loh kemana komentarku?..masuk spam deh tuh...maaf

    ReplyDelete
    Replies
    1. di kotak SPAM gak ada comment yang nyasar kok:)

      Delete
  11. syetdahhhhh............
    gue gak diajakin lagi!!! #lemparbom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha jare dikau sedang asyik panen tembakau tuh di kampung?

      Delete
  12. Wew...
    Una lulus dari IPB... :D
    Selamat Kopdar buat Mbak Ririe...
    Selamat merancang kopdar berikutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya neh, pengennya kopdar sama Pak Mars juga kapan-kapan..

      Delete
  13. Perjalanannya jauh juga yah, apalagi waktu di jembatan, bisa sampai pagi tuh kalau pakai penggaris 30cm ngukurnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. NAH lho? apalagi jika pakai penggaris 20 cm tuh..bisa lbh lama lagi kan?

      Delete
  14. ke amazone? itu juga impian saya. pengin banget rasanya.

    btw kopdarnya kurang seru Mbak, mestinya ada acara ice skating sama keliling museum di Jakarta, pasti jadi berlimpah inspirasi buat nulis, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Efek lihat pilem yg bersetting amazon jd kepengen deh adventure ke AMazon, padahal saya takut sama pacet, lintah, ular...

      Kalau ice skating, saya wakil sama una saja Pak. Kalau ke museum Jakarta...boleh tuh utk next kopdarnya

      Delete
  15. Selamat siang mbak, numpang berkunjung.

    ReplyDelete
  16. wow.. satu koper ? sekalian minggat dunk itu namanya.. wkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa..kan praktis tho? hny bw 1 koper duang

      Delete
  17. aku ikut menyimak saja mba..
    met hari libur yang ceria,
    jadi teringat waktu dulu tentang jembatan semanggi..
    aku udah lama gak ke jembatan semanggi lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sptny punya story ttg jembatan semanggi di kala hiruk pikuk ,98 itu ya?

      Delete
  18. wuah akhirnya nyampai Jkt jg ya Mba, gmn? nggak kapok kan? hehehe
    btw knp pengin ke Perancis? ga keliling Europe skalian?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa..kalau kapok sih gak bakalan, selama ada tiket gratis utk ke Jakarta dan kopdar dan kopdar lagee..

      Ke perancis dulu..selanjutnya keliling eropa deh..#ada yg mau jd sponsor gak ya?

      Delete
  19. aku reviews aja ya.. lama gk kunjungan kesini.. rindu maen2 disini nih. hehehe

    ReplyDelete
  20. saya ikut kopdarnya via blog kidung kinanthi sini sajalah...boleh kan./ lah cik awi itu namanya bukan kopdar tapi blogwalking tau...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee...gpp, semoga lain kali kita bisa kopdar ya...#kapankah?

      Delete
  21. waaah asyik banget dong mbak rie kopdarnya :3
    hehe, saya suka fotonya yg 'masuk' cermin :D

    ReplyDelete
  22. wah, asyik ya kopdarnya ^^

    btw, kalo mbak ririe butuh meteran untuk ngukur jembatan semanggi, nanti bisa menghubungi saya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau bantuin ngukur jembatan semanggi yaaa?

      Delete
  23. hiks...hiks... sayang banget aku sakit wkt itu... kalo ga akan kupaksa kalian begadang di Monas tuh....
    mas Stumon dapat kacamata Firmoo juga ya Rie...? nyesal deh ga ikutan kirim email wkt itu.... huft!
    Kapan ke Jakarta lagi Rie? ke Bandung aja dunk..... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak perlu dipaksa kita sudah siap siaga buat njagai MOnas Mbak, sayangnya Mbak Al dan Mas Stumon sakit deh:(

      Lho Mbak Al gak ikutan FIrmoo ya...cobain saja sekarang, kali saja masih blm closed...hehehhe

      Delete
  24. kopdar mempererat silaturahmi, mantap! :D

    ReplyDelete
  25. lag dijakarta toh mbak, hiks aku gak diajakin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengennya sih ngajakin, tapi gak tahu nomernya Mbak fitri:(

      Delete
  26. wah ini cerita kemarin waktu ke jakarta ta mba?

    ReplyDelete
  27. kopdar penuh perjuangan ya mbak ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kopdar selalu ada cerita yang menarik..pinjam istilah Om NH the beauty of blogging

      Delete
  28. Btw ini ceritanya jauh2 dari Banyuwangi ke jakarta cuma Kopdar aja ya?,... nggak ada bisbis lain? ... hebat euy, Jadi kepingin ke jakarta juga!, ... seumur-umur blm pernah ke jakarta meskipun pernah domisili diBandung 2 tahun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kopdar merupakan the side benefit dari acara perjalanan kerja ke Jakarta. Lha mumpung sudah sampai di jakarta kan dimanfaatin jugak untuk silaturahim dengan sesiapa yg ada waktu luang untuk ketemuan

      Delete
  29. ternyata para blogger sering kopdaran ya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen banget suatu saat bisa kopdar dengan mbak Hany jugak

      Delete
  30. akhirnya kesampaian ketemu una kan, hehe

    saya ketemu una beberapa bulan yang lalu ketika dia liburan ke jogja :)

    ReplyDelete
  31. Andai saya ada di Jakarta saya pasti ikutan. Mau liat langsung "kriminal cinta" nya sudah kondang itu. Hiehiehiehei Eniwei senang bisa jumpa darat seperti itu. Hmm terasa sangat menyenangkan tentunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. 'kriminal cinta'-nya siapa neh kang? the beauty of blogging..dimana-mana bisa ada tambah teman ya kang:)

      Delete
  32. Ini toh yang ketemu reza rahardian, cakep mbak gag minta foto bareng toh :D

    Wah yang di jakarta kopdar sering, di surabaya kapan lagi mbak :D
    Malem2 ati2 lho mbak naik kendaraan umum di jakarta lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. enakan Reza rahadian nti malah tambah tenar klo ta ajakin poto.

      sebenrnya lumayan srg ke sby tapi waktunya mepet bangettttt

      Delete
  33. mb' Una kaya bkn mb' Una, bule dr mana gitoooo.... ^^

    ReplyDelete
  34. pilihan yg tepat mb rie cm satu koper tp isinya super lengkap.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehee...satu koper semua masuk deh..

      Delete
  35. Pertemuan yang menyenangkan ini..
    Saya mengikuti ceritanya sambil senyum-senyum sendiri.. Indah nian persahabatan yang tejalin tersebab oleh blogging ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Persahabatn bisa berawal dr banyak cara ya Uda, yg penting maintainnya kita bersama....

      Delete
  36. berani juga ya Ri... jalannya sampe malam
    seru ya ketemuannya...
    selamat buat Una yg dapat prestasi lagi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin sudah terkondisikan sering menempuh perjalanan long trip malam hari kali ya MBak, selain itu jalur tempuhnya sudah tahu kalau aman..jd ya beraniin deh. Kan ada temannya Una juga...

      Delete
  37. seneng banget y mba....
    jadi pengen kopdar ..

    ReplyDelete
  38. INI KAYAKNYA KOPDAR SAMBIL NYOBLOS GUBERNUR..
    :p

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.