Yahoo! Chat Conference di Darat

Hopefully The True friends comes in a milion chances and will cheers up our life ever after cos good friendship brings better spirits dan Bismillahirrahmaanirrahiim semoga baik berawal dari dunia nyata maupun maya, pertemanan dan persahabatan yang terjadi mengalir dalam detak irama yang mengalun dalam nada-nada keindahan sepanjang masa. Salah satu jalin persahabatan yang berawal dari jalur maya adalah via Blogging dan lanjut sering lanjut di Yman secara conference antara saya, Una, Mbak Alaika dan Mas Stupid monkey [demikian special request beliau ngancam pakai tombak untuk nama populernya]. Sebenarnya Chat conference-nya sih gak hanya kami berempat, tapi seringnya yang durasi conference lama ya kami berempat sih. Sebenarnya saat Pebruari lalu saya ‘hampir’ bisa kopdar duet sama Una tapi karena timing-nya mendadak, sehingga si Una tidak bisa re-scedhule  acaranya. Dan akhirnya kami berempat bisa deal meeting point di PS tanggal 2 Juli 2012 seperti cerita kopdar yang sudah dikupas tuntas oleh Una di SINI dan karena menurut jenk Una gak afdhol kalau hanya dia yang berbagi cerianya kopdar, maka dengan judul yang telah disepakati bersama, saya pun akan berbagi story behind the scene Yahoo! Chat Conference di Darat.

Sewaktu Una confirm lagi tentang Kopdar jadi apa gak, ya otomatis saya jawab JADI karena itu kan side benefit-nya saya long trip ke Jakarta. Tentu gak maksimal jika menempuh perjalanan ribuan KM hanya untuk satu destinasi [dalam rangka ke rumah kakak yang sedang punya hajatan] kan ? Meeting Time jam 11 + 1jam maka saya prepare berangkat dari Tangerang on or about jam 10 dengan estimasi sejam untuk jarak tempuh ke Plasa Senayan. Ternyata bis yang saya naiki tidak lewat depan PS sehingga saya turun di Ratu plaza dan lanjut by ojek untuk sampai PS dan Alhamdulillah sampai PS ternyata Una sudah datang duluan. Sambil menikmati posisi sebagai ‘juri’ acara Model Search Jakarta [di sms ke Una saya menyebutnya summer fashion karena kostumnya pakai kaos singlet dengan celana pendek ala bola voli pantai gitu deh...hehehehe].

Beberapa menit berlalu, muncullah Mbak Alaika dengan wajah cantiknya yang sumringah menyapa kami dan adegan peluk cium nan akrab pun berlangsung. Seperti Una bilang, saya pun merasa sudah akrab dengan penampakan Una dan Mbak AL karena sudah sering lihat foto-fotonya dan pernah sharing web cam saat chat conference. Suasana akrab pun mengalir tanpa jeda, mungkin sudah sering ngobrol via messenger sehingga rasanya sudah akrab seperti teman lama yang baru bertemu lagi gitu deh. Padahal Una beberapa kali sebelumnya sudah woro-woro jika ASELINYA dia pendiam dan itu TIDAK terbukti, dia tidak jauh beda dari perform-nya selama kenal di dumay, demikian pula Mbak Alaika dan Mas Stumon. Hanya sedikit deviasi-nya pada Mbak Alaika....melihatnya secara langsung ternyata lebih langsing ketimbang lihat di foto/web cam. Dalam durasi + 12 jam, placement obrolan pun terjadi dalam beberapa scene :
  1. Ngobrol gayeng dan Mbak Al ngopy film dari koleksinya Mas STumon sambil makan di foodcourt sekalian nunggu jam tayang film yang hendak kami lihat.
  2. DI parkiran [usai sholat] giliran saya yang ngopy film dari netbooknya Mas Stumon....lumayan ada 3 Flask disc cukuplah untuk nampung 10 judul film.
  3. Lanjut nonton Abraham Lincoln yang seru abis..demikian komentar Mbak Alaika yang dilengkapi tepuk tangan oleh Una dan ekspresinya yang super serius menyimak cerita filmnya dan saya pun ikutan bertanya sama Una: Emang anaknya Abraham Lincoln meninggal waktu masih anak-anak ya?
  4. Dalam rangka menggiatkan gerakan 1000 langkah, kami pun hijrah ke SenCi dan windows shopping sekilas sambil saling bertanya tanpa ada jawaban: Yang belanja di sini sapa saja ya kira-kira? Tentu orang-orang yang belanja hanya demi prestis karena uangnya sudah melimpah ruah....whahahahhaa...
  5. Sesi makan babak kedua pun berlangsung dengan menu nasi uduk, Una dan Mas stumon pilih ayam goreng. Saya dan Mbak Al pilih Lele goreng yang so yummyyy karena ludes sampai kepalanya sih....#rakus!
  6. Usai menyantap lezatnya nasi uduk, placement berikutnya di SevEl, menikmati free hot spot sambil ngomongin tentang blog dan becanda cie-cie ala Una dan Mas Stumon...tau tuh kulakan dari mana istilah cie-cie itu.
Alhasil, waktu tak bisa lagi di ajak kompromi dan saatnya untuk menyudahi acara kopdar dan masih ada satu scene behind The Yahoo! Chat Conference di Darat. Setelah Mbak Alaika naik bis arah Bekasi, tinggal kami bertiga yang belum dapat bis dan menunggu sejam lebih bis ke arah Tangerang tidak juga kunjung muncul. Akhirnya, saya harus terima opsi yang disarankan oleh Una dan Mas Stumon yaitu naik busway ke Kalideres kemudian lanjut naik angkot ke Tangerang. Una pun turun di Semanggi untuk lanjut ke Tebet, tinggal saya dan mas Stumon yang menuju Kalideres diantara bejubelnya para penumpang yang rata-rata orang baru pulang kerja. Betapa hidup di megapolitan sebagian besar waktunya harus siap dijalani di perjalanan, demikian salah satu penggalan kalimat yang saya ucapkan setiap kali teman-teman saya yang tinggal di Jakarta melontarkan pertanyaan “Bagaimana JIKA kamu tinggal di Jakarta?

Back to the topic, untuk mengusir lamanya perjalanan di busway saya dan mas Stumon pun ngobrol sembarang deh..
Ati-ati lo Mbak, sudah malem...ntar kalau di culik gimana?”
“ Mestinya aku pasang tulisan besar dunk :JANGAN CULIK SAYA...”
“ Telat...gak ngaruh deh!”
“ Hemmm..ya aku bilang sama penculiknya: sebelum menculik saya mau chat conference dulu..”
“ Wah...alangkah baik hati sang penculiknya ya..tuh sekalian ngasih tahu via GPS ke Polisi..lengkap dengan koordinatnya dimana posisi Mbak Rie ya?”
Demikianlah obrolan GeJe pun berlangsung hingga tiba di Kalideres dan saya pun pindah naik angkot ke Tangerang. Untuk antisipasi agar TIDAK KEBANYAKAN [kebablas] waktu naik angkot, sedari mau naik angkot confirm kalau saya turunya di Isamic. DEAL..setelah penumpang [semuanya orang yang baru pulang kerja: laki-laki dan ada wanitanya juga] dapat separo angkotpun melaju dan kakak saya menelpon menanyakan posisi saya dimana. Waktu saya bilang sudah naik angkot ke arah Tangerang, Kakak saya gak kuatir lagi karena rute Kalideres – Serpong jalur aman dan pesan agar saya segera ngasih tahu kalau sudah mau turun agar dijemput keponakan.

Cukup lama dan saya pun mulai curiga kok lama banget gak sampai tujuan? Akhirnya saya berinisiatif untuk membayar lebih dulu sambil mengulang pesan sponsor jika saya turun Islamic. Dan beberapa waktu berlalu, sampai penumpang di sebelah pak sopir terbangun [ternyata dia juga korban kebablasan karena ketiduran] dan secara spontan bilang “ Lho kok Embak masih belum turun?” Gubrak....kejadian deh saya ‘kebanyakan’ naik angkotnya karena harusnya saya turun di Cikkol [angkot tidak lewat di Islamic].  Pak sopir cukup responsible meminta saya tidak perlu takut dan ikutan rute baliknya angkot. Dan tarararaa...saya pun jadi penumpang terlama sampai the end of rute angkot Kalideres – Serpong plus putar balik. Akhirnya saya minta turun di Gading Serpong sebagai jarak tercepat yang bisa dijangkau oleh keponakan saya dan demikianlah the wouuuw scene behind The Yahoo! Chat Conference di Darat.

Dan saya lebih suka memilih untuk berpositif thinking saat dimana pun berada, bahwa orang-orang yang beredar di malam hari sebagian besar pun orang-orang rumahan yang karena beberapa hal menempatkan mereka sehingga harus masih beraktifitas di malam hari. Positive thinking akan mendatangkan energi positive dan InsyaAllah akan membawa kita bertemu orang-orang yang baik saat kita masih HARUS berada dalam di perjalanan/di luar rumah ketika senja telah habis semburat jingganya.

After all, setiap edisi kopdar selalu punya cerita dan warna yang penuh kesan sendiri-sendiri dan always awesome....dan inilah salah satu enaknya Nge-Blog [ deuhh...jadi ingat ada GA ttg Enaknya NgeBlog ya? ].



ѠΩ ѠΩ ѠΩ ѠΩ ѠΩ

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

104 comments:

  1. Positive thinking akan mendatangkan energi positive dan InsyaAllah akan membawa kita bertemu orang-orang yang baik....saya setuju banget dengan quote ini..sungguh senangnya bisa kopdar seharian, makan-makan, nonton film, windows shooping..kelak bisa shooping beneran nantinya aha..aku jadi ngiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Mas, enakan positive thinking kok...rasanya lebih aman dan nyaman di manapun berada. Selama ini...Alhamdulillah, meskipun di tempat yg sama sekali baru dan ketika saya butuh pertolongan selalu bertemu dengan orang-orang yang baik...

      Whahahaha...ini edisi kopdar versi reuni kayaknya...all the day ngobrol kayak sahabat lama.

      Delete
  2. mana sih fotonya mas stumon ? ingin tau saya wajahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. santai sob...stumon masih manusia yang diyan minum kopi kok...hehehehe

      Delete
  3. Ririe oh Ririe, tanggal 1 tuh ternyata hari Minggu, pas aku libur! Knp geser hari Senen? Aku kan gak libur? #hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eksak oh Eksak, bukannya sedari awal diriuku sudah bilang kalau acaraku ke Jakarta dalam rangka kakakku ada hajatan yang waktunya tuh tanggal 1 Juli Kang? Jd acara kopdarnya ya kisaran sebelum atau sesudah tanggal 1 dunk?

      Delete
  4. duh, kapaaaan bisa kopdar di jakarta yaaaaa

    ReplyDelete
  5. Positive thinking akan mendatangkan energi positive dan InsyaAllah akan membawa kita bertemu orang-orang yang baik, setuju krn positive thinking akhirnya bisa ketemu dgn Ririe di kopdar Galaxi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ya..ya...kita sudah pernah kopdar ya Mas?
      #purak-purak lupa

      Delete
  6. hihihihi ..una turun di semanggi kaleee ..mba ... bukan di grogol ... #ralat :p
    untung gak di culik ya, hihihihi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Plakkk..

      Iya yah, Una kan turun Semanggi? Kenapa yg aku tulis Una turun di Grogol?

      MAsalahnya kalau di culik..yg nyulik bakal kerepotan tuh mas ngurusi aku..cerewet sey orangnya..whahahaha

      Delete
  7. Dija juga pingin ikutan kopdar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii...Dija yang imut-imut, kaoan neh mau kopdaran sama tante. Ayuukkk dunk main sama tante...

      Delete
  8. Iya tuuu di semanggi, kenapa jadi grogol hahaha...
    Kok yang dipasang ki fotoku sing elek elek...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhe... ayo minta tukar fotonya Na... hihi....

      Delete
    2. @ Una: HAhahhaa...iya, kuk bisa turunnya jadi di Grogol ya? Padahal kan sdh di tungguin tuh sama penunggyuu jembatan semanggi-nya #nanti ta edit dwehh

      @ Mbak AL: wee...itu maf so cute mbak, alamiii gitu lohhh...hehhe

      Delete
  9. wah...wah...
    Kopdaran di ratu plaza ya. Kok kang stumon nggak ada fotonya. Apa ane yang salah lihat ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh...royaltinya mahal utk masang fotonya mas Stumon lho? Jd gak bisa menayangkan di sini...
      #Kopdarnya di Plasa Senayan dan SenCi bro

      Delete
  10. bandel ya mainnya sampai malam hehehe. hiks aku gak bisa ketemuan mbak Ririe nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gpp MBak...lain kali semuga kita bisa ketemuan ya...

      Delete
  11. wah kaya nya seru tuhhh...kompak bener :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. start dr dumay kemudian ketemu di dunya...tak banyak yg berbeda karena dumay pun sesungguhnya dunia nyata kan?

      Delete
    2. betulll mbak,,kalo di dunia nyata bisa minum2 atau makan2 smbil ketemu.. hehe

      Delete
    3. hohoho...ya ya..sambil nonton bareng juga ya

      Delete
  12. asiiiik,......slama nge'blog baru kopdar skali...*kpn yaa bs kopdar ma kalian2...heeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru dua kali kopdar kok Mbak...yg pas di bekasi missed infonya..Smuga nanti Mbak Cii bisa kopdar juga...sama saya juga bolehh.

      Delete
  13. Salam kenal Bu.., sebagai pemula saya juga ingin kenal banyak orang sekaligus juga pengen kopdar.., gimana ya caranya.. hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya kopdar gak ada cara yg khusus...saat blogwalking kemudian ada yg nagsih pengumuman mau kopdaran...jika waktu dan tempatnya bisa diikuti ya ikut saja. Kalau saya biasanya ya pas pergi kemana getu dan ada blogger yg sdh saya kenal...contact prangnya utk kopdar. Jika waktunya sama-sama kosong bisa deh kopdar..miriplah kalau kita ketemuan dengan teman-teman sekolah dulu.

      Delete
  14. Wah ada mbak una juga (^ ^...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iyaa...dia mah duta kopdar tingkat nasional lho?

      Delete
  15. wah asiknya yang udah kopi darat.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah...ia asyik seru abis sampe malem soale

      Delete
  16. Mbak Ririe dari Tangerang tah? Kenapa nda ajak saya kopdaran, saya juga di Tangerang. saya di Jatiuwung, tak jauh dari Lippo Karawaci.
    Tidak sekarang, semoga satu saat nanti bisa kopdaran dengan sahabat blogger. Amin, insya Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, coba kalau tahu dari awal Mas Abi tinggal di tangerang...mungkin bisa kopdar juga sama Mas Abi ya. Lha tinggal Kakak saya juga gak jauh dari Lippo Karawaci dan hari sabtunya kemarin itu saya gak ada acara apa-apa, jd di rumah duang nungguin sodara yg dari JaTim datang..

      Sip, smeoga suatu saat nanti bisa kopdar deh dengan MAs Abi, wong base camp saya kalau ke Jakarta ya di TAngerang kok. Amiin, InsyaAllah

      Delete
  17. Seru sekali kopdarannya ya Mbak..Sampai akhirnya kemalaman sampai di rumah..Tapi emang salut sama dirimu Mbak..Aku gak akan berani jalan malam-malam sendirian begitu di ibu kota..Hehehe..salut..salut...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejak saya 'melepaskan' status jd anak-anak...saya harus berani dimana pun berada karena gak mungkin akan ada seseorang yg bisa jadi 'body guard' untuk saya. Saya percaya Allah SWT akan menjaga saya dimanapun saya berada...tentu saja tetap waspada dan berhati-hati...

      Delete
  18. Tadi siang aku tunggu2 postingan ini biar pertamax, eh ga tayang2.... skrg balik udah banyak yang komen. Hm....

    Trims untuk reportasenya Rie... lengkap banget.... , postinganku akan menyusul... segera!

    btw, emang begitu ya? terlihat lebih langsing dibanding yang di foto and webcam? Alhamdulillah.... hihi...

    Yuk nonton lagiiiii......

    ReplyDelete
    Replies
    1. sik...sik.... berarti smsmu 'sedang nongkrong di monas mba...' itu boong donk? huuuuuuuuu!!!

      Delete
    2. ya maap Mbak, sejam sebleum siap publish ta pratinjau ternyata tampilannya kacau Mbak jadi ta delete lagi. Terus ta posting lagi sorenya deh...

      YUkk nonton lagi spiderman tuh asyikkk kayaknya...mid night po? hehehhee..

      Betewe, itu kan idenya mas Stumon Mbak biar Mbak Al ngirii. Padahal aslinya lagi bergelayutan di busway tuh MBak.

      Delete
  19. salut deh ama elo bertiga! nyimpan secret tentang stumon! bak film shadow aza nih si monkey, gak keliatan banget! pasti Stumon yg bayarin nih hehehee..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. whahahahaa....iya neh, bayar royalti-nya super duper muahaal buat nampilin wajahnya..asli lho?!

      Delete
  20. wah ceritanya seru mbak, versi mbak ri banget...hehe yg belum kubaca versi mbak al dan pak stumon nih.. sy jadi ingat kalo pulang sedikit malam bawaanya parnoo terus..takut saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau soal berada di luar saat asih malam, saya dulu jg gak berani. Tapi karena keadaan, akhirnya saya ya jadi berani. Inilah salah satu fungsi skill adaptasi..pada akhirnya setiap org akan berusaha utk survive dengan skill beradaptasinya. KAlau saya ikuti rasa takut, saya tak bisa kemana-mana, padahal saya harus bisa kemana-mana by myself

      Delete
  21. sik asik yg kopdaran
    sik asik yg muter muter pake angkot
    sik asik yg kelamaan dijalan
    heeeeeeee....
    untung para penculik lg libur yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..mimi saingan neh sama Una? Tuh si Una lagi take vocal juga lho Mbak? hehehehe..

      Penculiknya bisa kerepotan MBak jk nyulik saya..maklum, saya kan cerewet dan ngeyelan orangnya. Klo mau nyulik saya ada syarat dan ketentuannya ...wkwkwkkwkw

      Delete
  22. [reply] iya mbak, sudah di malang, karena panitia yang lain pada iri ke aku, katanya aku di sana gak ngapa-ngapain.....


    wahhh kemarin sama una juga ya... ihh wawww... kerennn.. kenapa gak nungguin aku juga eh... aku sabtu ini ke jakarta lho mbak... tapi kalo jadi sih .. heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. whohooo...aslinya sih mau nungguin dirimu? Tapinya kamu asyik di Bali gettu...ya sdh deh ditinggalin saja

      Delete
  23. serunya cerita kopdar an nya mbak....jadi ngiri nih...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaa...seru dan asyiikkkkk...yuk kopdar?

      Delete
  24. Hai gadis, tak conference dulu yaa sambil bawa gps leg mau nyulik mbak ririe plus mbak una :D

    ReplyDelete
  25. pikiran yang negative terkadang kalo kita lakukan gak bakal kejadian.

    nice quote, tetap positive thinking..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups, kalau pikiran negative bisa menguras banyak konsentrasi

      Delete
  26. Wahaha.. pernah juga naik angkot ikut muter-muter, tapi bukan karena kebablasan melainkan salah naik. Daripada pindah-pindah angkot, mending ikutan angkotnya terus deh sampai kembali ke tempat semula. Hihihi...

    Hemmm.. Kalo masalah kopdar, ga bisa komen banyak mbak. Belum pernah sekalipun soalnya. dan pengeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnn TT__TT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kebablasan mah bukan hal baru Mbak, saya kan orangnya gak hapal tempat [apalagi yg jarang saya lewati], makanya tiap naik angkot/bis umum..saya dekat-dekat sama kenek/kondektur dan bikin pesan sponsor...#jurus sakti

      Delete
  27. gaya2x macam ABG aja ni heheh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan macam ABG..emang masih ABG lho? #purak-purak ABG

      Delete
  28. wah kalau kopidarat lain kali ikut dong.... kayaknya seru deh..... mantap....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp...oke Mbak, semoga suatu saat kita bisa kopdar ya.

      Delete
  29. wah seru tu, mantap dengan makan dua kali. heheh. ternyata si mba korban ke bablasan ya, ehm, saya lupa ngomong klo di sana suka gitu. tau tu, mungkin orang orangnya cuek cuek jadinya suka di lupain, jadinya ke bablas ja. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya neh, berasa jadi korban...lha akhirnya aku mbayar double. KLo gak di suruh mbayar sih aku tetap mbayar lagi. Tp berhubung si sopir yg minta lagi, maka aku jd merasa ada unsur kesengajaan deh...#kasiiiaannn

      Delete
    2. ya jadi pengalaman mba. aku aja yang tinggal di jakarta suka kena tipa tipu, apalagi yang orang luar, di ambil hikmahnya aja dah ya mba. :D, yang penting hepi...

      Delete
    3. Awalnya aku mau protes, tapi tak urungkan. Malah bikin ruwet kan juga ngerii sih kalau orangnya emosi...Nikmati saja keliling Tangerang naik ANgkotnya..hehheehe

      Delete
  30. emang asiiknya kopi darat serasa akrab banget.. walau mungkin baru ketemu sekali..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa akrab utk kali pertama kopdar jika sebelumnya sdh intens komunikasi atau kopdarnya rame-rame. Di jamin bakal heboh deh

      Delete
  31. Oh ini yng diceritain Una itu ya :) Seru banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho...cerita kopdar yg sama dengan Una tapi beda behind the scene-nya sj

      Delete
  32. Una memang eksisss dimanamana ya hehe..

    tapi penasaraaan, bang stumon itu macam manakah penampakannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang Stumon masih menunggu waktu yang tepat untuk tampil di publik agar kesaktiannya gak luntur tuh...hahahhaa

      Delete
  33. jadi ternyata dengan ngeblog itu kita bisa berbagi cerita, bahkan semua kejadian yang kita alami dalam perjalanan kemanapun kita bisa juga bercerita melalui blog.........
    postingannya sangat bagus sekali sobat....
    Blog ini memang kaya informasi! Saya bersyukur memiliki teman seperti anda, bahkan saya bisa belajar di sini..
    Selamat atas pentingnya blog ini!
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinnn, semua blog tentu penting setidaknya buat pemilik blog. Alhamdulillah jika penting untuk banyak orang..

      Delete
  34. Seru, seru Rie ... gak cuman cerita kopdarnya tapi juga perjuangan pulangnya ... kapan lagi kopdar nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perjalanann pulang agak 'ngeri' Mbak aselinya, tapi ta beraniin deh, HP ta pegangin teruss...whahahaha.

      Pengennya sey sering-sering kopdar Mbak, apalagi kalau bisa KOpdar sama Mbak Hany di AMrik sono...#mimpi

      Delete
  35. hahahaha stumon cuma kebagian tangan =P
    ihhh cantik cantik cantik~ kepengen deh kopdar juga
    Makassar dong mbak Rie ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohohoho..kalau mas stumon mah sesuai rikuesnya tuh.

      Don't InsyaAllah jika 'nyasar' ke Makasar kita kopdar ya? #kapan-kapan

      Delete
  36. Yang pada kopdar cantik2 semuah ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. weee...gak ikutan deh, soale ada Mas stumon lho? Masak dia cantik juga sob?

      Delete
  37. Asyiknya kopdar. Pingiiiin :)
    Una jangan taruh di depan dong kalo foto2 :D
    Oya, cerpennya kan bisa diterbitin mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Una harus di depan MBak, dia kan duta kopdar Nasional..whahaha.

      #Cerpen saya belum banyak MBak, belum cukup utk satu buku lho? :(

      Delete
  38. Replies
    1. Kopdar mini, durasi maksi...#sampai larut malam sey

      Delete
  39. jalan2 tengah malam ditemani gerimis.. *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gerimis, jangan lupa bawa payung ya...

      Delete
  40. Kegembiraan suasana kopdar terlihat banget dengan foto2 ceria diatas!...pengalaman menyenangkan tentunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hemmm, iya banget. Senengnya bisa kopdar ya MBak..

      Delete
  41. Kopdar-kopdar selalu sukses membuatku iri :)
    Jadi chat-nya tak terhalang layar monitor lagi ya. Bisa langsung nyolek, gak perlu nge-buzz :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. whahahaha...hayyoo sring nge-BUzz ya kalau chat?

      Delete
  42. Persahatan dumay berlanjut ke kopdar ! hebat ! Pastinya ada rasa kebahagiaan yang tidak terkira.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahah, gak bisa di ukur tuh rasanya bisa kopdaran...hehehe

      Delete
  43. Wah, makin banyak yang suka kopdar hihihi :D

    ReplyDelete
  44. Emang asyik kopdar futu futu sekalian sama wisata kulinernya. Waih mantaf satu paket

    ReplyDelete
  45. Setiap baca postingan kopdar pasti seru2 yak, Semoga kita juga bisa kopdar ya mbak. Adek saya juga di Tangerang, Lebaran ini mau lamaran. semoga saya bisa ikut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga suatu saat nanti kita bisa kopdar, dimana saja meeting point-nya yg penting waktunya bisa samaan. Atau kalau saya pas main ke kakak di di Madiun juga bisa kan?

      Delete
  46. eee... aku cuma mo tanya aja deh, itu foto di depan zara gimana perasaannya? :))..

    untung ya supirnya baik dan ga ada orang jahat, jadi adegan culik menculik itu cuma sekedar wacana aja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya gimana ya? Sama saja kok dgn foto2 di tempat lainnya..cekikikan karena ambil foto-fotonya utk seru-seruan.

      Wah jangan sampai di culik mbak, bisa masuk tipi nanti saya...

      Delete
  47. Itu yang macho mbak Una bukan...??
    ;P

    ReplyDelete
    Replies
    1. weeee....kuk macho sey? Una mah feminin banget lhoh!

      Delete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.