Indah(nya) Perubahan

Indah(nya) Perubahan. Nothing last forever, dan bahwa yang abadi di dunia adalah perubahan itu sendiri karena memang semua hal berubah dengan dinamikanya masing-masing. 

Jadi silahkan angkat tangan dan kaki bagi siapa saja yang tidak mengalami perubahan, hehehe….just joke #senyum-senyum. Naturally, setiap perubahan tentunya dalam kerangka untuk menjadi lebih baik maka dengan Bismilllahirrahmaanirrahiim merangkum sedikit tentang rekam jejak sejak menapak di dunia maya khususnya Blog. Alasan pertama dan utama saat mencoba-coba ikut bikin blog adalah semata untuk mendokumentasikan tulisan dan agar mempunyai motivasi yang lebih merangsang untuk lebih rajin menulis lagi after so long time pasif.

Simple reason, apapun yang saya tulis tentu tidak akan di reject seperti naskah-naskah yang saya kirim ke redaksi media massa sebelum-sebelumnya (yang membuat saya akhirnya hiatus untuk menulis sangat lama) . Apes-apesnya ya bisa di baca sendiri, kalau ada yang berkenan melihat, membaca dan atau memberikan apresiasi tentunya merupakan bonus yang tak ternilai yang bisa membuat lebih bersemangat lagi. Dan betapa bahagianya lagi jika terpancar sedikit cercah manfaat dalam tulisan yang saya buat.
Amazing Blogging
Alhamdulillah ternyata justru manfaat yang saya dapatkan sejak agak rajin blogging (belakangan) jauh berkali lipat, tidak hanya ‘bebas’ publish tulisan cakar ayam tapi banyak hal positif dan bermanfaat lainnya yang saya peroleh.

Kapan tepatnya saya created blog,  benar-benar tidak ingat sama sekali #pikuun. Kala itu, jelang akhir tahun 2010, berbekal gugling dengan key words ‘cara  pembuatan blog’ kemudian saya ikuti step by stepnya maka jadilah blog trial eror saya www.puisiririekinanthi.blogspot.com. Ketika itu yang terlintas memang ingin mebuat blog dengan content yang homogen dan pilihan jatuh pada ‘puisi’. 

Maka posting pertama yang saya publish adalah tertanggal 4 Desember 2010. Beberapa waktu berlalu, muncullah keinginan untuk mebuat blog yang lebih heteregon (salah satu alasannya karena menyadari bahwasanya diri sangat kurang produktif dalam membuat puisi) dan begonya saya tidak tahu bahwa blog yang sudah saya buat kan bisa di expand dengan cara yang tidak ribet.

Ya sudahlah, namanya juga masih belajar dan gratisan kan gak masalah kalau bikin baru lagi #cari-cari alasan deh. Kemudian hadirlah blog kedua saya www.kidungkinanthi.blogspot.com dengan postingan pertama pada 9 April 2011 dengan judul entry Menunggu..menanti. Sedangkan www.puisiririekinanthi.blogspot.com kemudian saya ganti namanya menjadi www.seratpelangi.blogspotcom tapi sampai saat ini up date postingannya masih sangat pasif (masih untuk trial eror jika coba-coba expand html).

Meski sudah hampir setahun www.kidungkinanthi.blogspot.com, tapi setting dan lay out masih simple #pengen maluuu. Inginnya mendesain blog yang lebih ‘cantik’ masih belum bisa terealisasi sampai sekarang. Yang sudah lumayan pandai saya lakukan ya ganti-ganti background saja. Beberapa kali coba expand template, hasilnya kacau sehingga saya kembalikan pada settingan awal. Ketika teman-teman blogger sudah banyak yang menampilkan threaded comments, saya pun ikut mencoba expand html dan alhasil eror dengan sukses. HTML code’nya masih saja ada yang tidak tepat. 

Akhirnya ‘menyerah’ dan ikut minta bantuan untuk editing html pada yang punya postingan threaded comment yaitu dari sobat aristutorialHe’s really friendly and very kind, dengan cepat merespon email dan membantu editing html blog ini sehingga tampilan commentnya sudah ikut cantik seperti blog-blog lainnya. #ketahuan dodolnya lagi deh. So thank you buat aristutorial yang sudah berbaik hati menyediakan waktu dan tenaga untuk membantu expand threaded comment di blog saya.

Perubahan selanjutnya setelah melihat-lihat ‘rumah baru’ dari beberapa teman blogger demikian menariknya. Terlebih ketika Mbak ALaika juga ‘pindah rumah’ maka semakin kuat keinginan untuk memiliki ‘rumah’ sendiri meskipun blog saya belum bisa menghasilkan income? #Matre’ Nah jadilah saya ngributi mbak AL untuk memberikan guidance pindah ‘rumah’ dan dengan mengabaikan rasa sungkan, gak enak hati dsb jadi deh Mbak AL yang saya sita wakunya untuk urusan pindahan 'rumah'.

So Specially thank for dear Mbak ALaika yang dengan sabar, suka cita dan riang gembira sudah membantu pindah rumah yang so lovely menjadi www.ririekhayan.com. Wouuuww, rasanya so great banget bisa punya rumah baru…hehehe.. #ditunggu next guidance. Apalagi ketika beberapa waktu lalu saya lihat page rank ternyata sudah ada peningkatan dari 1 menjadi 2. Dengan ritme postingannya masih amburadul dan tampilannya yang belum expanded, peningkatan page rank menjadi 2 sungguh merupakan surprise buat saya.

Maka saya ucapkan terima untuk semua sobat bloger dan visitor baik yang berkenan comment maupun hanya kebetulan lewat sehingga tidak sempat meninggalkan sepatah kata. Mohon maaf juga jika saya belum bisa Blog walking so oftenly (sejujurnya saya pun ingin bisa blog walking sesering mungkin) dan tak lupa saya mohon maaf bila ada tulisan (di blog ini) dan comment yang saya buat di blog semua sobat ada yang berbias makna kurang berkenan di hati. From the bottom of my heart, tidak ada niat untuk menggoreskan rasa tak enak dalam berkomentar.

Overall, It’s really wonderful knowing you all and do hope we’ll keep in better friendship by the time


Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

96 comments:

  1. blog'a mba dah ganti domain kaya mba alaika,kalau blog aku belum mba :(
    belumk punya modal,hehehe
    dari ngeblog intinya kita mendapatkan sesuatu hal yg tidak kita dapati didunia nyata

    ReplyDelete
  2. barakallahu fiik mbak rieeee~
    asik asik asik dotcom dotcom :D
    makasih mbak~ awardku dipajang ^^ fufufufu~

    semangat blog!!!

    ReplyDelete
  3. Wiuh sudah ganti pakai domain prabyar nih,..selamat ya Mbak

    ReplyDelete
  4. benar itu Mbak.. daripada kita melakukan kegiatan yang kurang berguna dan malah mengurangi amalan harian kita, lebih baik kita mengapresiasi karya orang lain dan menulis agar diapresiasi juga oleh orang lain.. itu jauh lebih berguna ketimbang membicarakan orang lain atau menggunjing.. hehe. :D salam.

    ReplyDelete
  5. cie...cie... rumah baru...rumah baru.... asyik..asyik...! hehe.

    congrats ya say... so glad to see you at ur new home. :) Alhamdulillah....

    It's a pleasure for me lho if I could help.

    PRku juga udah naik Rie, udh PR2 jg, Alhamdulillah... hehe.

    btw, aku sedang di bandara Sultan Iskandar Muda nih, leaving for Jakarta continue to Solo.. or Yogya, msh belum tau nih, antara dua itu deh..

    masih di Jakartakah dirimu say?

    ReplyDelete
  6. sinih saya ajarin desain blog :P heheheheheh

    ReplyDelete
  7. berkunjung kerumah baru nih mbak :)

    ReplyDelete
  8. Cantik .. rumahnya, bisa numpang sarapan disini donk tiap pagi? ^^

    ReplyDelete
  9. waaah.. rumah baruuu.. kereeen.. jd pengeeeen.. hehehe.. Pasti jd makin semangat ngeblog yah.. :)
    Btw kunjungan ke rmh baru ga dpt minum nih.. hihihi.. :P

    ReplyDelete
  10. berubah untuk menjadi lebih baik itu harus...selamat menempati rumah baru ya..salam sukses selalu...keep happy blogging :-)

    ReplyDelete
  11. ganti domain memang harusnya dilakukan sedini mungkin, soalnya ntar kalo dah rame pasti menambah dilema.

    ReplyDelete
  12. selamat .. moga makin sukses

    ReplyDelete
  13. Wihihihi ganti dotcom ta mbak.
    Baru sadar xD

    ReplyDelete
  14. @Andy Iya Alhamdulillah bisa ikutan dot com, di prioritaskan juga kok..alias di ada-adain gitu deh.

    ReplyDelete
  15. @Nurmayanti Zain yeyeyeeeaahh dot com #jingkrak-jingkrak...Tp maap majang awardnya tnpa kode html deh

    ReplyDelete
  16. @Sofyan terima kasiih, semoga bisa lebih bersemangat....

    ReplyDelete
  17. @Ayu Welirang sip bener banget Mbak, meski dunia maya ngeblog banyak manfaatnya kok

    ReplyDelete
  18. Perubahan memng indah, tapi tentunya perubahan yang positif....

    ReplyDelete
  19. rumah barunya semoga bikin tambah semangat buat nge blog ya mbak...salam kenal...

    ReplyDelete
  20. waaah perubahan ya. . .
    semoga perubahan ke arah yang lebih baik ya. . .InsyaAllah

    kereeen ^____^

    ReplyDelete
  21. jadi pengen pny dotcom..selamat ya mbk..,

    btw linkx mbk dah aq pasang di beranda sy.., sdh sejak bbrp hr yg lalu..., kita tukaran link yaa.., gk maksa lho.... :)

    ReplyDelete
  22. dari kmrn ane pengen domain dot com sob... selamat yach mga sukses sob,,,,

    ReplyDelete
  23. ayo mbak tingkatkan terus saldo wawasan kita. . . .

    ReplyDelete
  24. Kunjungan perdana sahabat di sini...
    Blonya bagus..baru gabti domain yah.

    Semoga semakin sukses dengan domain barunya

    ReplyDelete
  25. Malam Ririe. Baru sempat 'jalan-jalan' hari ini.

    Hehehe. memang susah kalau punya lebih dari satu blog. Berarti kemauannya juga harus dobel.

    fokuskan satu aja Rie. yang ini. Yang seratKinanti, alternatif.

    tunggu aku menjadi .com juga ya. #KetularanKepengen

    ReplyDelete
  26. @namarappuccino sibuk banget ya? kapan saja berkunjungnya teuteup di sambut dengan senang hati kok...Iya benar, punya blog lbh dr satu tak hanya kemauannya yg hrs dobel tp juga waktunya hrs lbh banyak lagi..Eh, bukan serat kinanthi lo Mas,tp seratpelangi..

    Semoga segera bisa ikutan dot com ya..

    ReplyDelete
  27. @alaika abdullah iya mbak, 'rumah' baru semoga bisa lebih bersemangat ngeblognya.. selamat juga PRnya dah nambah jdi 2, semoga segera tambah lagi jadi 3 ya Mbak. DAn selamat menikmati liburannya, sayangnya aku sedang gak ada di tempat jd gak bisa nyusul mbak AL ke jogya deh :(

    ReplyDelete
  28. selamat deh mbak, dhe ikut seneng.. hmm, sampe saat ini alhamdulillah dhe masih betah pake yang gratisan.. hehe :D

    ReplyDelete
  29. @Idho swasta Horeee, ada yg mau ngajarin. Palagi kalau di settingkan sekalian #dasar

    ReplyDelete
  30. @Fahrie Sadah Boleehh, selalu ada sarapan kok. Anggap saja spt di rumah sendiri, bikin sarapan sendiri trs di makan sendiri dan cuci piring sendiri deh..hahahaa

    ReplyDelete
  31. @covalimawati silahkan ambil minumnya Mbak, enjoy ya...semoga 'rumah' baru semakin baik lagi #lha ini masih acakadut postingnya

    ReplyDelete
  32. @RanggaGoBloG Iya neh, kerjakan apa yg bisa di kerjakan..semoga bs lebih happy blogging

    ReplyDelete
  33. @pri crimbun Amiinn, terima kasihh...semoga menjadi lebih baiik

    ReplyDelete
  34. @Una Iya neh, ikutan Una ganti dot com biar makin sweet. hehehe

    ReplyDelete
  35. @Muro'i El-Barezy Yoaa, tengkyu, smoga bisa lebih baik dalam segala perubahan

    ReplyDelete
  36. @Kaito Kidd Amiinn, InsyaAllah bisa lebih baik...

    ReplyDelete
  37. @Lentera Langit Ta doain semoga bisa ikutan dot com ya? Terima kasih telah memasang link saya dan Dengan senang hati mau banget tukeran link. Nah masalahnya saya belum bikin form tukeran linknya #butuh bantuan

    ReplyDelete
  38. @Susu Segar Ayoo rame-rame tingkatan saldonya ya Mas SuGar..

    ReplyDelete
  39. @ArhyErna_Blog Matur tengkyuu..semoga bisa segera pindah dot com juga yaa

    ReplyDelete
  40. @Blog Keperawatan Oke, salam kenal juga. semoga tambah semangat nge'blognya..

    ReplyDelete
  41. @dhenok habibie Iya neh senengny. berbayar ato gratisan, yg penting happy blogging yaa..

    ReplyDelete
  42. komenku g masuk yaa.
    salam kenal mba ririe

    ReplyDelete
  43. @rumahmauna Mungkin masuk SPAM..biasanya kalo LoLa gitu, masuk SPAM...ta ke TKP spam..cek dsana comment sapa sj yg kena SPAM. So, salam kenal juga ya..

    ReplyDelete
  44. udah jadi dot com nii...
    :)
    wah selamat ya....
    :)

    ReplyDelete
  45. pokok nya semangat terus ngebog nya ya mba,jangan kayak aku yg status nya aja gak jelas malah bisa di bilang aku ini blogger gadungan soal nya jarang update atau BW he..He..he

    ReplyDelete
  46. Asik yah, sudah pindah rumah, selamat, selamat, :D
    saya mau kok bantuin edit tampilannya mba, silahkan hubungi saja, boleh lewat email, komen, atau lewat yg lewat, jgn ragu2 dan gratis .. tis ... :D

    ReplyDelete
  47. @insan siippp, yukkss...happy blogging ya..

    ReplyDelete
  48. senangnya yg lagi punya rumah baru, selamat ya ^_^

    ReplyDelete
  49. waaa pengen kayak sobat nich...!!! selmat yach sob...!!!

    ReplyDelete
  50. @BlogS of Hariyanto Amiiin, semoga bisa memaknai setiap perubahan menuju lebih baik..

    ReplyDelete
  51. @zone Alhamdulillah sdh bisa ikutan pindah 'rumah'...#seneng

    ReplyDelete
  52. @Adi Ayuukk semangattt lagi ya? hehehe...#sok deh

    ReplyDelete
  53. @Stupid monkey Horeee...ada bala bantuan gratis. Langsung di respon dengan semangat pujangga baru neh...#meluncur

    ReplyDelete
  54. @ArhyErna_Blog ayo-ayo..mari-mari ikutan pindahan 'rumah' #kampanye deh

    ReplyDelete
  55. sip sip..selamat menempati rumah baru ya.

    ReplyDelete
  56. wahh asyiikk.. 'rumah' baru.... semuga menguntungkan yaa mbak :D

    ReplyDelete
  57. wih ia ya.. commennya jadi lebih hidup mbak...

    sen juga pengen pake kayak gini tapi.. template ane masih bettah di classic blogger

    ReplyDelete
  58. Selamat atas pindahan rumah bary nya ya mbak :D #jadipengen
    Dan semoga PR nya naik terusss aminn:))

    ReplyDelete
  59. alamat baru tambah semangat dan lebih PD ya mbak selamat ya

    ReplyDelete
  60. @pri crimbun yUP, asli di bantuin oleh seorang sobat blogger neh utk edit html code'nya

    ReplyDelete
  61. @Juwita Hsu Terima kasiih, semoga Mbak juga bisa ikut menyusul ganti alamat ya..sukses selalu juga buat Mbak

    ReplyDelete
  62. perubahan menuju ke arah yang lebih baik rasanya itu adalah sebuah perjuangan seorang manusia untuk kebaikan di masa yang akan datang. perubahan positif walau sekecil apapun tetap akan membawa dampak dan energi positif dalam kehidupan kita baik di nyata maupun dunia maya. saya sendiri sebagai orang baru di dunia maya ini sedikit banyak merasakan nilai positif yang ada di dalamnya. salah satunya bisa berteman dengan mbak ririe :)

    ReplyDelete
  63. @embung zam Let's move for better..semua hal besar dan luar biasa adalah rangkaian/kumpulan dr langkah-langkah yg kita sebut 'kecil'..Salam kenal juga ya:)

    ReplyDelete
  64. Numpang mampir ya dn salam kenal mbak ririe., slm bloger mania.!

    ReplyDelete
  65. @rio Ma kaiih, salam kenal juga ya:)

    ReplyDelete
  66. @Ririe Khayan

    iyaaa, sayang banget kamu masih di Jkt waktu aku di sini ya Rie.. mudah2an lain kali bisa ketemu yaaa...

    ReplyDelete
  67. @alaika abdullah Siip Mbak Al, semoga lain kali kita bisa ketemuan sambil minum kopi terbalik ya...hehehe

    ReplyDelete
  68. waahhh luar biasa tu mbak, memulai "Perubahan" dari diri sendiri... salut dengan action yang mabk lakukan (krn biasanya kita mudah bilang Perubahan tapi sulit memulainya). Ngomong ngomong saya nih baru pemula di dunia maya, mudah2an ndak tersesat yaa, mau ikutan juga aaahhh

    ReplyDelete
  69. Hehhe...selamat ber blogging ria..semoga happy blogging ya..salam kenal:)

    ReplyDelete
  70. I'm really enjoying the theme/design of your web site. Do you ever run into any

    internet browser compatibility problems? A number of my blog visitors have complained about my website not working correctly

    in Explorer but looks great in Chrome. Do you have any solutions to help fix this issue?

    My web site ... topseobacklinks.com
    My website :: home telephone network

    ReplyDelete
  71. A lot of of whatever you articulate is astonishingly

    appropriate and it makes me wonder the reason why I hadn't

    looked at this in this light previously. Your piece truly did

    switch the light on for me personally as far as this issue goes. Nevertheless at this time there is just one point I am not too comfortable with

    so whilst I make an effort to reconcile that with the actual central theme of the point, allow me see just what the

    rest of your subscribers have to say.Nicely done.
    Feel free to visit my web-site :: linksplurk.com

    ReplyDelete
  72. I think other website proprietors should take this web site as an model, very clean


    and fantastic user genial style and design, let alone the

    content. You're an expert in this topic!
    Look at my weblog checkoutuk.co.uk

    ReplyDelete
  73. Thanks , I have recently been searching for info about this
    topic for ages and yours is the greatest I've discovered till now. But, what about the

    conclusion? Are you sure about the source?
    Here is my blog post :: hdro-wiki.de

    ReplyDelete
  74. Wow! Thank you! I continuously needed to write on my

    website something like that. Can I include a portion of your post to my

    website?
    Also see my webpage: http://www.club-sanjose.com/2012/04/video-san-jose-3-bolivar-0.html

    ReplyDelete
  75. This website is really a walk-

    by means of for the entire data you wanted about this and didn’t know who to ask.
    Glimpse right here, and you’ll

    undoubtedly discover it.1
    There's noticeably a bundle to find out about this. I assume you made

    sure nice factors in options also.
    Also visit my blog ... http://jotwo.evoconcept.net/phpBB2/profile.php?mode=viewprofile&u=21219&sid=3ba98ebe70dec12e91f41265013e220e

    ReplyDelete
  76. Greetings! I've been following your blog for a while now and finally got the courage to go ahead and give you a shout out from Lubbock Texas! Just wanted to mention

    keep up the fantastic work!

    my blog post: http://abei38425.pixnet.net/blog/post/26326416
    Also see my webpage :: wiki.shopdirect.co.za

    ReplyDelete
  77. I'm usually to running a blog and i actually recognize your content. The article has actually peaks my interest. I'm going to bookmark your site and maintain checking
    for brand new information.

    Here is my web page ... org.ar

    ReplyDelete
  78. Hello there, I discovered your website by the use of Google


    even as looking for a similar topic, your website
    came up, it appears

    great. I've bookmarked it in my google bookmarks.
    My web site > schwarz.kr

    ReplyDelete
  79. You made a number of nice points there. I did a search on
    the

    issue and found most

    persons will agree with your blog.
    Look into my web blog :: learnmorewith.us

    ReplyDelete
  80. Wonderful beat ! I wish to apprentice whilst you amend your site,
    how can i subscribe for a weblog

    website? The account aided me a acceptable deal. I have been a

    little bit familiar of this your broadcast offered brilliant


    clear concept
    My web site: http://linksbang.com/

    ReplyDelete
  81. Hey There. I found your blog using msn. This is a very well written article.
    I will

    make sure to bookmark it and return to read more of your useful info.
    Thanks for the

    post. I will definitely return.
    Also see my web site: hossbxgiww.juvz.gooqod.zbffojuiz.wvwugy.forum.mythem.es

    ReplyDelete
  82. Hey! I know this is somewhat off topic

    but I was wondering if you knew where I could get a captcha plugin for my comment form?
    I'm using the same

    blog platform as yours and I'm having difficulty finding one?
    Thanks a lot!
    My web site :: http://fpxrcbp.aegfe.sondij.llzoa.qypvthu.loqu.forum.mythem.es/mesartim/verneinu/angribende

    ReplyDelete
  83. I’m not that much of a online reader to be honest but your blogs really nice, keep it up!
    I'll go ahead

    and bookmark your website to come back later. All the best
    my site - yxjwmit.fubjnmmd.sncvfv.forum.mythem.es

    ReplyDelete
  84. Hey would you mind sharing which blog platform you're working with?

    I'm going to start my own blog soon but I'm having a tough time

    making a decision between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal. The reason I ask is

    because your design and style seems different then most blogs and I'm
    looking for something unique.
    P.S My apologies for being off-topic but I had to ask!


    Feel free to surf to my web page http://Bebasgaul.com

    ReplyDelete
  85. Heya i’m for the first time here. I came across this board and I
    find It truly useful & it helped

    me out much. I hope to give something back and aid others like you helped me.


    Here is my page :: canaldemusica.com

    ReplyDelete
  86. My brother recommended I might like this website.
    He used to be totally right. This put up actually made my day.

    You cann't

    believe simply how much time I had spent for this information! Thank

    you!

    Here is my blog plastsurg.ru

    ReplyDelete
  87. With everything that

    seems to be developing inside this specific subject material, many of your perspectives are fairly
    refreshing. Even so, I beg your pardon, because I do not subscribe to
    your entire idea, all be it exhilarating none the


    less. It would seem to everybody that your remarks

    are not completely rationalized and in actuality you
    are generally yourself not even wholly confident of your argument.
    In any

    event I did take pleasure in reading it.

    My blog post - shbab.twhed.com

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.