5 Trend Fashion yang sebaiknya dihindari oleh orang bertubuh Tidak Tinggi

5 Trend Fashion yang sebaiknya dihindari oleh orang bertubuh Tidak Tinggi. Memiliki badan yang tidak tinggi, bagi sebagian orang bisa mengurangi rasa percaya diri, terutama saat ingin tampil secara up to date mengikuti trend fashion yang lagi happening dan kekinian. 
Walaupun kita sangat paham bahwa don’t judge the book by the cover dan sadar kalau fisik bukanlah cerminan kualitas dan personal building (capability), toh rasa galau masih kerap menggelombang dengan pasang – surutnya yang berirama, apalagi jika postur badan yang tidak tinggi tersebut dimiliki oleh perempuan.
Bismillahirrahmaanirrahiim sudah berusaha sekuat tenaga, dengan berbagai cara dilakukan demi mendapatkan pertambahan tinggi beberapa centimeter tapi hasilnya masih jauh dari harapan, jangan putus asa dong. 

Sebelum bertambah lagi isi postingan ini, bukan karena saya kompeten soal fashion tapi hanya ingin share saja lho ya bahwasanya  memiliki tubuh tidak tinggi (pendek) bukan berarti hal itu menjadikan kita tak punya banyak pilihan untuk jenis fashion yang dapat kita aplikasikan, misalnya pengen neh berhijab ala Bohemian style, atau ala-ala country, atau style lainnya. Saya yakin there are so many style yang proper untuk dipilih kok.
Dengan tinggi badan yang dibawah rata-rata (dibandingkan dengan mayoritas orang di sekeliling kita), tetap bisa tampil cantik dan menawan karena  ada banyak sekali gaya fahion yang sengaja di rancang oleh desainer terkemuka di dunia yang dikhususkan bagi mereka yang memiliki tinggi tubuh kurang ideal. Nah, karena saking banyaknya, jadi akan lebih mudah jika kita berpedoman pada  tren fashion yang memang harus dihindari apabila memiliki tubuh tidak tinggi.
Kalau menuju Roma saja terdapat banyak cara dan jalan (darat, laut, udara), maka masih ada (banyak) cara lain untuk mensiasti agar tinggi badan yang di bawah stkitar tidak terlihat mencolok. Cara apakah itu yang bisa mendongkrak rasa percaya diri sehingga tak lagi baper gegara-gegara kurang tinggi badan? 

Inilah trik dan tipsnya ya, sangat sederhana yaitu cukup dengan perduli terhadap  5 Trend Fashion yang sebaiknya  dihindari bagi orang  bertubuh tidak tinggi:

 1. Tunic Tops Fashion Style 

Tampil dengan gaya Shabby chic design gaya baju atasan ini memang akan sangat cocok bagi kita yang memiliki tinggi tubuh yang ideal, sebab gaya baju atasan ini akan membuat seseorang yang memiliki tubuh tinggi akan terlihat sexy dan anggun, namun jika dan memiliki tubuh yang kurang ideal ada baiknya jika menghindari gaya fashion Tunic Tops ini akan memberikan kesan  tubuh seolah-seolah terlihat tenggelam (tidak kelihatan).

Credit

 2. Baggy Jeans Fashion Style 

Untuk  tampil modis dan fashionable akan tetapi postur tubuh kurang ideal alangkah baiknya jika menghindari gaya fashion Baggy Jeans Fashion Style karena  model cocoknya untuk orang-orang yang memiliki tubuh yang tinggi. Jika model ini dikenakan  oleh orang yang tinggi badannya kurang ideal, kesan yang akan dilihat orang pertama kali ketika  kita memakai gaya Baggy Jeans Fashion Style ini adalah akan menjadikan tubuh kita menyusut di dalam pakaian yang dipakai.

Credit

 3. Oversized Layering Fashion Style 

Gaya berpakaian yang satu ini juga harus kita hindari jika kita memiliki tubuh yang pendek, sebab gaya fashion Oversized Layering hanya cocok dan akan sangat modis jika dikenakan oleh orang-orang yang memiliki tinggi tubuh yang ideal, namun tidak halnya dengan kita yang memiliki tubuh tidak tinggi sebab Gaya pakaian rangkap-rangkap akan membuat tubuh kita terlihat semakin tidak tinggi (dari postur sebenarnya yang  kurang ideal). 

Selain itu juga gaya fashion Oversized Layering ini memang sengaja di desain dengan ukuran besar sehingga jelas sangat tidak cocok untuk orang yang kurang tinggi badannya.

Credit

 4. Mid-Calf Boots Fashion Style 

Apabila Kita adalah merupakan salah satu penggemar jenis fahion boots, sebaiknya gantilah jenis gaya fashion boots ke jenis ankle-boots sebab Ankle-boots dapat memberikan efek lebih tinggi dibandingkan dengan mid-calf boots yang menjadikan tubuh kita yang tidak tinggi semakin terkesan jelas tidak tingginya (semakin terlihat kontras kalau kita tinggi badan kita jauh di bawah ideal).

Credit

 5. Horizontal Stripes Fashion Style 

Didesain dengan motif garis horizontal yang membuatnya terlihat modis juga  gaya berpakaian Horizontal Stripes Fashion Style ini juga menciptakan kesan ilusi warna-warni dikarenakan motif yang dimiliki oleh gaya fashion ini. Namun jika kita menggap gaya motif ini membuat kita terlihat lebih tinggi maka kita salah memilih gaya berpakaian.  

Gaya Horizontal Stripes ini sengaja didesain agar seseorang yang memiliki tubuh tinggi akan terlihat fashionable saat memakainya, oleh ssebab itu bagi yang memiliki ukuran tubuh mungil sebaiknya  menghindari gaya pakaian ini agar kesan tubuh yang tidak tinggi bisa disamarkan.
Credit

Kesimpulannya, memiliki tubuh tidak tinggi dan ingin tampil stylish dan atau malahan bisa jadi trend setter, sederhana saja pilah, pilih dan gunakan model pakaian (fashion) yang tepat agar tetap anggun dan cantik sehingga dalam kesempatan apapun dan dimana pun, gaya berpakaian kita tidak akan menjadi trigger point bagi orang lain untuk memperhatikan tinggi badan yang di bawah rata-rata.

Nah, tidak sulit kan untuk mengambil langkah terbaik dalam mengatasi tubuh tidak tinggi hanya dengan pemilihan gaya fashion yang  yang memang di desain untuk menetralkan tubuh yang tidak tinggi. TAPI, semuanya kembali pada kenyamanan masing-masing kan ya. Apapun gaya berpakaian yang kita pilih, tentunya yang membuat kita nyaman dan sopan.

Adalah yang punya trik dan tips jitu lain yang lebih cespleng untuk mengatasi badan yang tidak tinggi ini? Bisa dong di share juga…



Noted: Image dari https://www.pinterest.com/explore

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

12 comments:

  1. Wkwwk, akuuuu...akuuu!
    Bodiku juga kuntet, mba
    jadi dalam pilih baju, kudu ati2 banget :D

    Termasuk sepatu boots, dulu aku maksain bgt buat punya :D
    Belii deh atuu, ternyata mendeleeppp wkwkwk

    Akhirnya sekarang nganggur dah tuh boots
    untungnya beli murah2 aja

    ReplyDelete
  2. akuuu mau banget pake tunik2 gitu mba, tapi nggak pantes karena nggak tinggi hahaaa
    stripe horizontal padahal suka, aku teteup punya hiaaaaaa karena enak pas hamil pakai itu bahannya aku suka, udah terlanjur beliiiii

    kudu yg vertical yaa klo orang yg nggak tinggi kayak aku mah
    makasih tulisannya mbaaa, udah lama nggak mix n match

    ReplyDelete
  3. Iya ya, kalau pakai boogie jeans malah keliatan makin pendek.. xixixi.. yang gemuk pun kayaknya keliatan makin pendek juga sepertinya.

    ReplyDelete
  4. Bayangin yang bertubuh mungil pakai oversized layer pasti bakalan tenggelam ya, begitu juga sama celana baggy. Memang harus pinter-pinter pilih model baju ya. Pilihan incess syahrini bisa ditiru oleh teman-teman bertubuh mungil

    ReplyDelete
  5. Nah iya, memiliki tubuh yang gak tinggi ini memang harus hati-hati dalam memilih pakaian yang akan dikenakan ya. kalausalah malahan bikin gak bagus.
    Selama ini saya senang pakai tunik tops, ternyata gak cocok untuk yang punya badan kecil ya...

    ReplyDelete
  6. Ada temenku orgnya kurang tinggi tp suka pakai tunik. Tp aku liatnya tetep lucuk. Soalnya mukanya babyface. Hihi. Tp bener nih semuanya, terutama celana baggy, baju horizon n baju lebar itu. Bs nih jd insight bagi org yg kurang tinggi ya mba

    ReplyDelete
  7. Memilih fashion itu memang harus sesuai dengan bentuk tubuh. Temennku tubuhnya tinggi, dia paling bisa memilih fashion. Aku yang badannya segini aja suka dipilihin baju sama dia, selalu cocok.

    ReplyDelete
  8. Aku ngacuuung. Tinggiku semampai alias semeter Tak sampai hihihi. Emang musti pilih pilih banget soal. Fashion. Cari yang simple dan nyaman juga sih, jadi gk terlalu ngikuti fashion trend

    ReplyDelete
  9. nah item baggy jeans ini wajib dihindari deh kalo ngga mau jadi pusat perhatian orang ya mba hihihi

    ReplyDelete
  10. tapi aku suka tunic dan baggy jeans padahal badanku ga tinggi mba wkwkw padahal harusnya dihindari yah karena bikin menyusut badan yah noted banget biar cari alternatif model lain

    ReplyDelete
  11. style nomer satu dan dua ini memang bener mbak, soalnya saya udah pernah mencobanya dan hasilnya bukan makin tinggi tambah kelelep sama pakaiannya hahaha

    ReplyDelete
  12. Ini tip bagus banget, apalagi memang buat mereka yang tubuhnya tidak terlalu tinggi. Tapi, yang penting bisa menyesuaikan, nyaman, dan nggak maksa, itu juga masih aman ya.

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.