Ternyata Ini 5 Jenis Sepatu Vans yang Paling Populer di Indonesia

Ternyata Ini 5 Jenis Sepatu Vans yang Paling Populer di Indonesia. Salah satu jenis sepatu yang sukses mencuri perhatian anak muda adalah sepatu skate. Sesuai dengan namanya, sepatu skate ini identic dengan olah raga skateboards yang semakin hype di kalangan anak-anak, remaja hingga dewasa.  Seiring dengan pesona olahraga skateboard yang naik daun, maka minat terhadap sepatu skate juga naik signifikan.  
Meskipun awal-awalnya sepatu skate identik dengan olahraga skateboard,  tapppiii Bismillahirrahmaanirrahiim makin kesini sepatu skate ini menjadi salah satu jenis sepatu yang banyak diminati oleh masyarakat luas, baik pria maupun perempuan, mulai dari usia anak-anak hingga orang dewasa. 
Meski disebut sebagai sepatu skate, tapi sepatu ini juga keren dan stylish  untuk dipakai dalam berbagai aktfitas. Popularitas sepatu skate ini sangat mungkin didongkrak oleh modelnya yang ciamik ditambah lagi merupakan model sepatu olahraga sangat nyaman digunakan, apalagi untuk anak muda yang cukup aktif. 

Cukup banyak diantara brand yang mengeluarkan produk sepatu skate ini, salah satu diantaranya yang tentunya sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda adalah Vans. Apalagi belakangan ini sepatu keluarannya juga sedang ngetrend karena dianggap memiliki tingkat kenyamanan, desain yang trendi, keamanan, serta fleksibilitas sepatu skate untuk dipakai dalam berbagai aktifitas sehari-hari.

Hal yang tidak kalah penting saat membeli sepatu untuk bermain skateboard adalah memilih sepatu yang memiliki bantalan tebal. Bantalan yang tebal akan terasa empuk saat dipijak sehingga membuat tumit kaki tetap nyaman saat melakukan gerakan melompat dan tidak sakit karena menopang tumpuan badan.

Mengenal Brand Sepatu Vans 
 
Vans merupakan perusahaan sepatu yang berasal dari negara Amerika Serikat yang sekarang ini sudah sangat mendunia. Perusahaan tersebut sudah mulai menjual produk mereka dari puluhan tahun yang lalu. Toko pertama mereka berdiri pada tahu 16 Maret 1966 yaitu didirikan oleh Paul Van Doren dan ketiga temannya yang lain. 

Sepatu-Skate-Merk-Vans-Yang-Paling-Populer


Toko yang didirikan oleh oleh Paul Van Doren cs, awalnya ya hanya memproduksi dan menjual sepatu unik hasil karya mereka sendiri. Bisa dipahami kan, baru merintis usaha jadi ya dulunya model sepatu keluaran Vans masih sangat terbatas. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu dan selera fashion yang berkembang pesat, maka Van Doren dan temannya mulai menciptakan inovasi terbaru pada produk-produknya tersebut.
 
Di tahun 1970 Vans sendiri mulai memproduksi sepatu dengan material kanvas dan disertai dengan gambar juga alas yang terbuat dari karet. Inovasi terbarunya tersebut nyatanya memang berbuah manis karena ternyata konsumen sangat menyukai model sepatu tersebut yang bikin kaki tidak lecet saat memakainya. 

Hingga perusahaan tersebut kemudian menandatangani kontrak dengan Departemen Pertahanan AS dan juga US Air Force. Apalagi para pemain skateboard juga lebih senang menggunakan sepatu yang satu ini ketika bermain. Dengan adanya permukaan karet pada alas sepatu mempermudah dalam berolahraga tersebut. sehingga produknya kemudian laris manis di pasaran.
 
5 Jenis Sepatu Keluaran Vans yang Populer di Indonesia 

Dari sekian banyak model atau jenis sepatu skate yang ada, maka berikut ini 5 Jenis Sepatu Vans yang Paling Populer di Indonesia  yaitu:
 
  1. Vans Authentic, ini adalah model paling lama yaitu sejak tahun 1966, namun sampai sekarang masih banyak yang menggunakannya karena memang tampilannya tidak pernah ketinggalan zaman. Casual dan semi formal yang disertai dengan sol berkualitas tinggi untuk menjamin kenyamanannya.
  2. Vans Era, mulai dipasarkan pada tahun 1976 maka produk yang satu ini juga tak kalah populer hingga sekarang. Ia memang di desain secara langsung khusus untuk para pemain skateboard, hanya saja nyatanya ia tak hanya cocok dipakai untuk bermain skateboard, melainkan juga untuk menunjang kegiatan sehari-hari.
  3. Vans Old Skool, ciri khas dari sepatu Vans  yang satu ini adalah memiliki garis ikonik yang ada di bagian sampingnya. Juga termasuk produk sepatu skate pertama keluaran dari Vans yang membesutkan bahan dari kulit untuk meningkatkan daya tahannya. Produknya juga banyak digunakan oleh anak sekolah, karena memang tampil secara cantik.
  4. Vans Sk8, sepatu ini di desain dengan kanvas yang lebih tinggi hingga bagian atas mata kaki, sehingga nantinya pergelangan kaki para pemain skateboard menjadi lebih terlindungi. Model ini nyatanya juga banyak disukai oleh masyarakat karena lain dari produk Vans yang lainnya.
  5. Vans Slip on, cocok untuk Anda yang gemar menggunakan sepatu secara praktis, karena untuk jenis yang satu ini memang mudah dipasang maupun dibuka. Mengingat ia memang tidak disertai dengan tali, namun ada zipper kecil di bagian punggung sepatu untuk mempermudah menggunakannya.
Jadi lebih tertarik dengan sepatu Vans yang mana? Kabar baiknya neh, apapun jenis sepatu vans pilihan Anda, kuy dapatkan secara mudah juga dengan membelinya online kok. 

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

6 comments:

  1. aku anak sneakers.
    aku apa aja suka mbak :D

    ReplyDelete
  2. wuah ternyata ada jenisnya ya untuk masing-masing vans
    aku gak pernah beli vans sih
    tapi pengen banget punya satu
    semoga ya tahun depan punya kesempatan untuk beli vans

    ReplyDelete
  3. Aku sukaaaakkk sepatu merek VANS ini
    Ya ampuun, kalo pas jalan2 ke mall, terwajib deh mantengin tokonya, walopun ga beli wkwkw

    Yg jelas, ini asik banget dipake halan2 juga ye kan

    ReplyDelete
  4. Aku kebetulan punya sepatu vans, ak beli yang jenis Old Skool. Pilih warna hijau, nyaman, dan awet!

    ReplyDelete
  5. aku selalu dibuat mupeng sama seri vans yang motif-motif lucunya. mau beli, tapi liat harganya kuingin menangis. belum waktunya kali ya. semoga besok-besok bisa kebeli. aamiin

    ReplyDelete
  6. Paling sering denger yang Vans Old Skool dan Vans Slip On, Mbak.. Emang populer banget. Adekku bahkan ngerengek minta dibeliin yangbold skool itu..

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.