WHAT'S NEW?
Loading...

Pentingnya Menggunakan Pelembab Kulit secara Rutin

Sudah biasa menggunakan pelembab kan? Baik untuk pelembab bibir, pelembab untuk tangan dan badan (hand and body lotion) maupun pelembab wajah.  Ada yang rutin menggunakan setiap habis mandi, atau hanya ketika pagi hari saja saat akan mulai beraktifitas. Masing-masing orang punya ritme yang berbeda dalam menggunakan pelembab, pastinya ya? 

Bahkan saya baru rutin menggunakan pelembab setelah bekerja karena sudah ada pendapatan rutin untuk menganggarkan belanja pelembab. Ceiilaaa…istilahnya menganggarkan, berasa seperti anggaran belanja negara saja. Tapi memang demikian sih, slot untuk beli pelembab kulit perlu mendapatkan perhatian. Setidaknya ini semakin saya sadari Bismillahirrahmaanirrahiim setelah semakin sering baca ulasan ataupun sharing artikel mengenai Pentingnya Menggunakan Pelembab Kulit secara Rutin. It’s not just untuk tampak cantik kulit yang keminclong, tapi demi alasan kebutuhan agar terjaga kesehatan kulit. Saya berusaha untuk re-engineering pola pikir bahwa Sehat itu cantik karena jika berorientasi pada ‘cantik’ lebih dulu hasilnya belum tentu akan satu package dengan pola hidup sehat.
no drug; no alcohol; no smoking; pola makan seimbang; rajin olah raga; fitness
Hidup Sehat dengan Rajin Olah Raga 
Untuk mendapatkan kulit yang sehat tubuh kita setidaknya akan memerlukan 30 hingga 40 persen air yang digunakan untuk melembabkan kulit, selain itu juga beberapa ahli kesehatan kulit mengatakan bahwa pelembab sangat berfungsi baik untuk kesehatan kulit dan juga mampu mencegah timbulnya jerawat serta dapat mencegah penuaan dini. Maka tak heran kan jika semakin banyak pilihan jenis moisturizer cream yang beredar di pasaran. 

Sekedar reminder bagi saya bahwa Ternyata Ini loh Manfaat Pelembab Untuk Kesehatan Kulit, berikut ini beberapa manfaat  Menggunakan Pelembab Kulit secara Rutin:

1. Mengembalikan dan menjaga Kelembaban Kulit 
Saat kita menjalani aktivitas sehari-hari maka kulit akan kehilangan kelembaban dan kadar air di dalam tubuh akan menurun drastis, maka langkah tepat dalam mengembalikan kelembaban kulit yang hilang sepanjang hari ialah dengan menggunakan moisturizer cream atau pelembab kulit, menggunakan krim pelembab kulit  akan segera mengembalikan kelembaban kulit Anda dan mencegah kulit terlalu kering serta terhindarkan dari penuaan dini.

2. Untuk Mencegah Iritasi Kulit 
Tahukah anda penggunaan sabun ketika mandi akan dapat membuat kulit mengiritasi kulit anda, hal ini dikarenakan bahan kimia yang terkandung di dalam sabun dapat mengikis lapisan epidermis di dalam kulit, nah manfaat penggunuaan pelembab ialah dapat menyeimbangkan lapisan epidermis di dalam kulit serta dapat membantu mencegah terjadinya  iritasi di kulit anda.

3. Melindungi kulit Anda Terhadap Kerusakan akibat polusi dan radikal bebas.
Beraktivitas di luar ruangan umumnya dapat membuat kulit kita jadi rusak, hal ini dikarenakan polusi udara dan polutan dapat membuat kulit anda kotor dan juga membuat kulit anda hilang kelembabannya, oleh sebab itu untuk mencegah kulit dari kerusakaan penggunaan pelembab sangatlah dianjurkan pelembab ini juga berfungsi menahan agen eksternal yang dapat mengiritasi kulit anda. 

4. Memperkuat Kulit
Ketika kulit anda kering dan hilang kelembabanya maka hal tersebut akan membuat kulit anda rentan terhadap alergi dan infeksi, adapun manfaat pelembab ini ialah membantu meningkat sel-sel epidermis di dalam kulit sehingga mereka dapat membentuk penghalang yang kuat untuk mencegah polutan eksternal berbahaya yang dapat membuat kulit anda terinfeksi selain itu juga Pelembab Dapat Memperkuat Kulit anda  tahan terhadap sinar UVA dan UVB. 

Sebagian manfaat jangka panjang dari pemakaian pelembab kulit secara ajeg, juga memberikan kesempatan untuk mendapatkan Bonusnya yaitu  Mempercantik Kulit karena salah satu manfaat yang paling fenomenal dari penggunaan pelembab ialah dapat mempercantik kulit. Beberapa penelitian di Universitas Harvard menyatakan bahwa orang yang sering menggunakan pelembab kulit jauh lebih muda dibandingkan dengan orang yang sering kekurangan pelembab, hal ini dikarenakan orang yang sering terdihidrasi akan membuat kulit mereka kering dan pecah-pecah. 

So, jika ingin memiliki kulit cantik dan terlihat awet muda jangan lupa gunakanlah pelembab kulit secara rutin yaaa…*koyo pesan sponsor* dan TETAP jalani pola hidup (NO drug, No Alcohol, No Smoking) dan istiqomah terhadap pola makan yang seimbang. 


7 comments: Leave Your Comments

  1. Sayang untuk cowo ga bisa ya Mba Rin..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pelembab kulit itu kebutuhan semua jenis kulit lho mas. bukan dominasi kulitnya perempuan saja, so...jangan ragu utk pakai pelembab kulit ya

      Delete
  2. Banyak makan buah dan sayur dikombinasikan dengan olahraga teratur dan istirahat yang cukup sebenernya udah dapat menghindarkan kulit dari kekeringan. Tapi apabila ditambah dengan pelembab kulit, hasilnya bisa nyess...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, ini neh yg rajin OR.
      Apalagi rajin pakai pelemba kulit juga ya Mas?

      Delete
  3. Sebelum olahraga sebaiknya menggunakan pelembab agar kulit tetap sehat.. :D
    Selain itu buah dan sayuran dibutuhkan agar tetap fit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. So sweet, salut deh sadar utk pakai pelembab kulit. Secara kan jarang-jarang cowok sadar diir utk pakai pelembab

      Delete
  4. sip deh setuju pakai pelem,bab secara rutin.. pengecualian kalau posisi di pantai atau yang sangat terik matahari tambahkan aja sun block..biar kulit tidak terbakar

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.