[Kenapa & Bagaimana] Ular Masuk Rumah

Saturday, March 17, 2012
B
agi orang-orang yang tinggal di daerah pedesaan atau lokasinya masih berdampingan alam bebas (bukan area full hunian), maka peristiwa ada ular masuk masuk rumah bukanlah hal langka. Dan itupun yang saya alami, kalau tidak salah sudah lima kali ada ular ‘salah alamat’ sehingga masuk ke tempat tinggal saya. Bismilllahirrahmaanirrahiim meski sudah berpengalaman plus sudah nekad untuk over come phobia pada ular yaitu dengan memegang ular hidup langsung, namun ternyata saya masih belum sukses mengatasi phobia terhadap ular. Sehingga enam kali kedatangan “tamu tak diundang” tersebut, maka lima kali pula saya mencari bala bantuan untuk mengusirnya. #Payahh. Tak ada maksud untuk pamer, tapi hanya ingin sharing cerita diakhir pekan gak penting banget kok?  Efek akhir pecan gak ada acara jadi nulis kisah ‘horor’ begini deh…

Kali pertama ada ular masuk kerumah ini adalah saat minggu pertama saya pindah, sewatu bangun hendak shubuh tuh ular sudah melingkar manisnya di depan kamar. Saat itu untungnya ada teman kantor yang baik hati menemani saya karena masih awal-awal tinggal sendiri  jadi adaptasinya minta bantuan teman kantor deh. Jadi saya santai saja, teman saya yang mengusirnya (tidak dibunuh). Yang kedua lumayan bikin shock, seperti biasa lampu dalam kondisi padam (kalau saya tidurnya bukan karena ketiduran jadi sempat matiin lampu) dan jam tigaan saya bangun langsung melangkah keluar kamar ambil minum dulu kemudian balik ke kamar menyalakan lampu. Tararara…ternyata tak jauh dari tempat tidur saya sudah ada ular ! Ya sudah karena masih jam 3 dini hari dan sekitar rumah saya belum berpenghuni, jadi ya saya tinggal sholat dan menunggu ada orang lewat karena saya hafal jam segitu ada tetangga yang rumahnya agak jauh biasanya jalan-jalan pagi dan melintas di depan rumah. Al hasil  30an menit kemudian tuh si bapak Alhamdulillah lewat dan buru-buru saya keluar rumah untuk minta tolong. Karena dia gak bawa apa-apa, jadi balik pulang dulu ambil senjata. Saat si bapak tadi muncul lagi, sebenarnya saya hampir ketawa karena beliau sampai pakai sepatu boot? Hehehe…

Nah untuk peristiwa ketiga lupa kronologisnya, yang jelas agak bolot tuh ularnya karena sewaktu saya sok berani mengusirnya malah dia sembuyi di celahnya pintu kamar mandi (model stainless itu lho). Beberapa hari kemudian baru mau keluar sendiri sewaktu saya sedang keluar nemanin tetangga depan rumah (yang sekaligus teman kerja tapi sudah hijrah ke Jakarta sekarang untuk mengikuti suaminya) dan ketika balik ke rumah tuh ular ada di depan kamar mandi sambil tersenyum manis. Dan langsung deh saya balik arah keluar rumah minta tolong tetangga samping rumah (kebetulan sudah ada tetangga sebelahan ) dan terbunuh deh si ularnya, kasihan sebenarnya. Apalagi kalau ularnya lutju unyu imoet seperti gambar di bawah ini: 
Sumber Gambar DISINI


Untuk kejadian yang keempat saya tahunya saat mau merebus air untuk bikin susu sebelum berangkat kerja. Saya gak ngangkat teko dari atas kompor listrik, hanya nuang air saja secukupnya biar cepat mendidih. Nah baru saja saya nyalakan kompornya saya dengar bunyi gemirik mirip air mau mendidih. Saya pun heran, wong kompor baru dinyalakan gak mungkin air langsung panas. Tanpa pikiran aa-apa, saya angkat deh teko airnya dan ternyata ada ularnya. Saya kaget dan langsung balik arah ke depan dan ularnya pun ikutan kaget lari keluar rumah (pintu belakang). Karena sudah keluar ya saya nerusin aktifitas dan berangkat kerja. Ternyata kisah masih berlanjut waktu saya pulang kerja dan bersihin belakang rumah tuh ularnya ada di dekat tanaman bunga. Jadi deh, saya bergegas ke tetangga minta bantuan lagi dan Alhamdulillah orangnya sudah ada di rumah.


Kalau kejadian yang kelima, sebenarnya saya sendiri yang tanpa sengaja membawa ular masuk ke rumah.  Ceritanya pagi itu saya lihat ada pisang yang masak, kalau nunggu sore kan keburu disikat habis oleh para burung jadi saya potong dan saya biarin di luar. Saat sorenya baru saya masukin tuh tandan pisang. Jelang maghrib, saat saya keluar dari kamar mandi kok ndilalah nengok kearah tandan pisang dan wouuuww, ada ularnya ! Maka jurus sakti pun di keluarkan, minta bantuan tetangga lagi…Sedangkan kejadian yang fresh beberapa hari lalu, sekitar jam 03.30an saya bangun dan kebiasaan bangun pagi adalah minum air putih. Waktu hendak menyalakan lampu di ruang depan, pandangan saya melihat ada benda hitam di lantai yang berwarna putih…alarm di otak saya langsung berbunyi jangan-jangan ular tuh? Ternyata bener, begitu lampu nyala tampak deh sesosok ular dengan wajah berseri-serinya. Ya sudah karena, karena sudah mepet mau adzan shubuh saya biarin saja dan lanjut untuk sholat. Eh, selesai sholat saya noleh ke arah pintu. Saya pun memberanikan diri mengambil sapu untuk mengusirnya. Lha kok malah masuk kamar tidur saya, ya sudah saya biarin lagi dan lanjutkan sholat untuk sholat shubuh saja. Masih pagi, sungkan membangunkan tetangga. Jelang 5.30, saya pun ke lagi-lagi minta tolong tetangga dan kali ini cukup fantastis karena tuh ular di ambil pakai tangan. Maklum yanglyan nolong kali sepertinya lebih berani orangnya. Meski begitu saya tetap gak berani mendekat untuk melihatnya ! 

“ Gak ngantor ta Mbak? sapa tetangga yang sedang jalan-jalan dengan cucunya.

“ Kerja Bu, tapi ada ular di dalam..”
“ Pantesan pagi-pagi kok di luar rumah..” rupanya dia hafal kalau pagi hari saya tidak pernah keluar rumah, ya keluar sih tapi di halaman belakang saja.
“ Hehehe..iya, tuh lagi di ambil ularnya sama Pak Antok dan temennya ..”
“ Ooo, paling ularnya itu cowok. Makanya milih masuk rumah Mbak Ririe..”  Saya hanya nyengir dan ganti godain cucunya yang lucu di kereta dorong, daripada obrolan makin gak jelas juntrungannya. Sayangnya saya gak punya keberanian untuk melihat morfologi ular tersebut saat di pegang keluar dalam keadaan hidup-hidup, buat buktiin beneran ularnya cowok apa cewek..hahahaha..


Tapi iya sih, memang di masyarakat kita beredar banyak sugesti dan mitos termasuk terkait dengan ular masuk rumah. Dan saya tidak mau terbawa dengan pada sugesti-sugesti tersebut karena senyatanya lokasi tinggal saya memang dekat area persawahan dan masih banyak lahan kosong (tanah kavling) yang belum di huni. Dan kebetulan beberapa bulan terakhir ini mulai di bangun unit-unit rumah baru sehingga sangat mungkin lahan kosong yang rimbun semak belukar itu adalah rumahnya ular. Dan karena di babat jadi mereka kehilangan tempat tinggal terus pada kebingungan cari tempat perlindungan sehingga salah alamat ada yang masuk ke rumah saya.


Meski saya phobia ular tapi setidaknya saya masih bisa cool calm and confident #edisi memuji diri sendiri  saat tahu ada ular masuk rumah. Karena kalau saya panic yang ada malah akan terjadi kehebohan lagi yaitu saya keluar rumah dengan pakain yang kurang pantas ~ baca: gak lupa kalau belum pakai jilbab dang anti baju panjang. Nah, jadinya panic itu hanya akan menimbulkan masalah baru. Toh, saya yakin ular itu sebenarnya juga takut sama manusia kan? Jadi saran saya kalau ada ular masuk rumah adalah:
  1. Jangan panikDan lekas berdoa karena ada jenis ular yang agresif seperti kobra yang selalu posisi siaga untuk menyerang (manusia). Dan ular yang tidak berbisa umumnya lari/takut dengan kita karena dia tidak mempunyai senjata untuk perlindungan dirinya. Dengan tetap tenang akan memungkinkan kita bisa prepare diri lebih baik.
  2. Beranikan diri untuk identifikasi ular. Dulu bapak saya kalau ada ular di lihat ularnya jenis berbisa apa tidak. Kalau hanya ular biasa ya tinggal di ambil pakai alat bantu secukupnya untuk mengusirnya. Seringnya ular yang masuk rumah bukan ular berbisa. Tapi kalau corak kulit ular itu terang dan bunyi desis yang keras, silahkan ambil perlengkapan diri yang suitable karena itu merupakan merupakan indikator ular berbisa, juga bisa dilihat bagaimana bentuk ekornya, jika ada bentuk lancip yang bisa buat ngenthup ~ istilah EYDnya menyengat kali ya?
  3. Jika ternyata ularnya jenis berbisa maka silahkan untuk Jaim ~ jaga jarak dan lengkapi diri dengan tool yang mendukung keamanan seperti sepatu boot, kaca mata, sarung tangan dan alat bantu yang sakti mandra guna untuk mengusir/ membunuh ular berbisa tersebut.
  4. Langkah terakhir pilihan favorite saya dan terbukti ampuh: minta tolong orang lain deh. Hehehe. Oia, saya lupa untuk mencoba menaburkan garam pada ular tersebut, berarti aslinya saya kena syndrome panic juga. Karena kalau saya gak panic, saya bisa membuktikan apakah benar ular takut dengan garam atau apakah itu termasuk dalam deretan mitos juga?


By the way, have a nice week end
“ Man shabara zhafira ~ siapa yang bersabar akan beruntung “

Diriwayatkan dari Abu Huarairah ra: Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, “ Seandainya salah seorang dari kalian bangun dari tidur dan berwudhlu, ia harus mencuci hidungnya tiga kali.  Karena  Syetan tinggal di bagian lubang hidungnya sepanjang malam”. (HR. Bukhari)



  • Foot note-nya sengaja di sambung-nyambungkan  karena kebanyakan peristiwa di atas terjadi  pagi (dini) hari…hehehehe.. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

96 comments

Write comments
Mar 17, 2012, 1:23:00 PM delete

Wah kejadiannya banyak banget mbak, di kamarku juga pernah ada ular melingkar. aku geli kalo lihat ular, kalo lihat depan mata pasti lari T___T ih geli :D

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 2:19:00 PM delete

bicarain soal ulat aku juga pernah mbak waktu itu ular masuk di rumah.. sampe2 3hari aku nginap dirumahnya nene krna masih trauma dengan hewan yg kulitnya unyu2 itu.. haduh kalo dibanyangin lg suka parno sendri deh hohohoh...
oiaa mbak ngambar ularnya keren yah..kalo ularnya model gitu sy ngk kan galau mbak hihihih..

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 2:27:00 PM delete

mungkin tu ular naksir sama mbak kali ya! hehehe...

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 2:39:00 PM delete

Wah ternyata sudah banyak kali ya rumah mbak kemasukan ular. Syukurlah gak pernah kepatok.

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 2:45:00 PM delete

wah, law keseringan di datngin ular ngeri juga tu mbak.. :D

#kunjungan silaturahmi mbak... :D

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 2:45:00 PM delete

takut mbak dengarnya...ngeri......

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 3:21:00 PM delete

Kalo sama garam emang takut ular mbak, saya pernah membuktikannya nabur garam disekitar ular, ularnya memang gak berani lewat, mungkin karena garam tajem jadi gak berani lewat kali ya hehehe....

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 5:46:00 PM delete

Sistaaa... ada award buat kamu, ambil di blog aku yaaa.....

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 5:56:00 PM delete

Tetep aja Mbaaaaak serem, meski udah ikutin tips-nya. Saya sih bisa kelimpungan kalau ada ular masuk rumah.. -_-"

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 6:33:00 PM delete

Iya Rie, pake garam, taburin di pintu atau tempat biasanya ular masuk. Biasanya, kalau anak2 kemping di hutan, juga ditaburi garam di sekeliling tenda ^^

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 6:43:00 PM delete

hadooooh,,,, paling takut sama yg namanya ular -_-

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 7:17:00 PM delete

kalau ular ada atau masuk ke rumah ada 2 kemungkinan'a yang pertama penjaga keluarga mba secara tidak langsung dan yang kedua tanda bahaya :)

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 7:36:00 PM delete

kalau rumah dekat sawah ya begitu inyong sering mengalami, untuk tempat yang sering buat lewat ular atau sekitar rumah taburi garam krosok cara seperti ini lumayan buat ngusir ular biar ngga masuk rumah lagi

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 8:01:00 PM delete

Saya juga waktu pertama pindah ke Lampung...
tiba2 di kamar mandi ada ular cobra...
jelas banget kalau itu ular kobra..
Terus ayah saya langsung ngambil batu bata...
Ditimpuk lah itu si ular... tewas seketika (^ ^

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 8:24:00 PM delete

heehhee...terhitung 6x dan semoga udah gak ada lagi ular yg kesasar..cukup ayu ting ting saja yg salah alamat ya...#LHOH?

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 8:38:00 PM delete

Keren lagi tuh si kodoknya lho? hehehe..
Gak sampe deh kalau saya ngungsi, toh sejak kecil sudah sering kok kejadian kayak gitu. Atau pas di sawah sering juga lihat ular, rata-rata kecil seukuran jari tangan..

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 8:38:00 PM delete

uuh bisa gitu yah sampe ular masuk rumah.. mungkin karena kawasan sekitarnya daerah yang banyak ular kali yah.. coba pake sabut kelapa di sekeliling rumah, ular gak suka tuh sabut kelapa.

hih, kalo saya gimana nggak panik tiba-tiba nemu uler gitu

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 8:42:00 PM delete

wwkwkkk...jangaaaannnn, nanti saingan deh sama white snack legend:(

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 8:47:00 PM delete

Itu belum yg di luar rumahh...huaa..

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 9:16:00 PM delete

hahahaa...kalau dah ngadepin beneran bakal terpaksa dan akhirnya biasa utk berani kok Mbak:)

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 9:23:00 PM delete

iya sih, katanya begitu. Teorinya harusnya ular takut dengan garam, kulitnya sensitif dengan garam soale. Tp kalau ularnya buueesar kayak python gtu kira2 masih mempan gak ya di kasih garam?

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 9:28:00 PM delete

Horeeyy, tengkyu. nanti Awardnya saya ambil..tp harap sabar utk majangnya ya...#sok sibuk

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 9:34:00 PM delete

masih serem ketemu copet lho? kalau ular kan gak bakalan nyuri apa2 tuh...xixixixii

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 9:37:00 PM delete

saya panikan mbak rie x_x
eh eh tapi mbak rie gak apa-apa kan? *cemas

----
mbakkkk, bannernya udah aku pasang loh~
manis manis manis

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 9:40:00 PM delete

iya mas, di pintu belakang sdh stand by si garamnya. tp klo yg depan bikin kotor dalam rumah, apalagi klo hujan..kena lintasan ban motor trs kotor deh dalam rumah..#malas ngepel tiap hariiii

Reply
avatar
Mar 17, 2012, 9:50:00 PM delete

kalau sama saya gak takuut kan? hahahaa....

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 4:33:00 AM delete

wah kalau ularnya seperti yg di gambar sepertinya gue berani nangkepnya.. tapi kalau ular beneran jgn deh....

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 7:09:00 AM delete

WEiiii, kalau ada sugesti ttg ular masuk rumah maka saya pilih yang baik-baik saja. Kan sugesti itu mind set..jd ambil yg baik-baik sj...hehehe

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 7:12:00 AM delete

hehe...aku malah lbh parah mbak. Dl rmhku yg br meski d jln ry tp blkg masih "mewah" jd tmpt singgah ular jg bhkan pernah ad d bwh kasur. So..semalaman tdr dg ular..

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 7:23:00 AM delete

Iya sih pak, kalau pintu belakang sdh ta kasih garam. Kalau yg depan tuh yang gak ta kasih garam, maklum bikin kotor di dalam rumah...#pemalas ngepel

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 7:55:00 AM delete

hihihiii.......kalau kobra ngerri deh, sdh berbisa dan agresif tuh ularnya

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 8:12:00 AM delete

Bwahahaha,
oke banget jurus saktinya. Minta tolong tetangga.
Uhuhuhuhuh bisa bisanya stay cool and selowww lho.
Hiiii...

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 8:19:00 AM delete

hahhh? Mas gaphe panik kalau ketemu ular? wahh, kirain pemberani sama ular...

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 8:44:00 AM delete

jangan panik dunk, aku baru panik jika ujian trs malamnya gak belajar..di jamin deh panik..kecuali jk soal yg keluar bs ku kerjakan..jd ttp bs stay cool..

Oia, tengkyuu bannernnya udah di pasang ya..

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 8:55:00 AM delete

padahal hatinya takut tuh, hihihi, komentar ini bersambung lho, wew ^^

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 9:02:00 AM delete

wwkwkkk...beneran neh berani? Kalau saya teuteup pilih tips ke-4 deh

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 9:13:00 AM delete

bahahahahha...di angap terapi utk berani saja mas, kan lumayan terapi gratis tuh...#Sok berani

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 9:15:00 AM delete

kalo aku mba, kemarin kejadiannya blm lama, aku kan pas pulang kerja, sementara lampu di dpn rumah itu msh blm dinyalain, jd msh remang2 gitu, kejadiannya maghrib sekitar jam 7 mlm lbh kyknya sehabis trn ujan, wkt buka pintu gerbang, sebenarnya aku udh liat ada sesuatu yg panjang di dkt pintu, aku sangkain bkn ular, barangkali benda apa gitu, pas udh dkt, wah ternyata ular, lngsung deh aku minta bantuan, sama mba aku jg gak begitu bersahabat dgn ular...
:D
itu bkn kejadian yg pertama sih.. entah udh brp kali ya, dari jenis yg gede ampe yg kcl. emang sih rmhku dkt sawah.

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 9:23:00 AM delete

iya pintunya ditaburin garam aja
ngeri jg kan klo ujug2 pas bangun tidur tu ular udah meringkuk dg enaknya di bantal hiiiiiiiiiii
di rumah neneku yg deket sawah dulu jg byk ular, kami menyebutnya ula rangon. walopun sudah terbiasa liat ular tsb, sampe skrg saia jg msh ga berani pegang dan dekat2

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 9:27:00 AM delete

weiiii...liat pake baskom ya? gak up to date lagi kalau pake baskom...pake mikroskop yg pembesaran 100000000...000 kali dunk.

Comment mau bersambung berapa seri ? nanti ta jadikan cerbung deh..

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 9:59:00 AM delete

weiii..serem banget Mbak. Jangan sampe deh saya ngalami kaya gitu. dulu pernah waktu saya kecil, ada ular di dapur dan jenis ularnya berbahaya. Lagi hamil ularnya, dan katanya klo gigit orang trs langsung beranak..hiii derem deh. Langsung di bakar sama bapak saya..

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 11:34:00 AM delete

baru bacanya aja aku dah bergidik rasanya... :D

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 2:16:00 PM delete

hahahaa..baru tahu ya jurus sakti mandra guna? Di jamin sakti deh, ularnya bisa diusir dengan aman sentosa sejahtera..

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 2:30:00 PM delete

Kejadian yg saya alami yang terakhir ya baru sekitar 3 hari lalu (dr saat ini). Kalau di luar rumah sih, di timpuk batu sdh kabur ularnya. Klau sdh di dalam rumah, hiiii...malah masuk ke kamar deh ularnya..

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 2:34:00 PM delete

rumah ortuku juga dulu pernah kemasukan ular mbak, siang-siang tidak ada laki-laki dirumah ularnya masuk ke karpet yg sedang digulung, panik tentu saja hehehe

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 3:11:00 PM delete

Hiiiii...jangan sampai deh kayak gitu, bisa girap-girap saya kalau sampai kayak gitu. Kalau bisa dan smeoga gak ada lagi deh ular yg salah alamat ke tempat saya. NAnti saya kasih tulisan di depan pintu, "ular dilarang masuk" hehehe

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 3:23:00 PM delete

Wahh bahaya tuh sob, kalau ada ular yang masuk rumah. Alhamdulillah rumah saya belum pernah kemasukan ular.

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 3:26:00 PM delete

hehehe...tengkyu for coming yee:)

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 4:32:00 PM delete

hehehe..tp kalau ketemu beneran di ajmin gak bergidik kok:)

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 4:36:00 PM delete

hehehee...langsung ambil langakah ke-4 tuh Mbak...minta tolong tetangga...MODE ON

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 6:13:00 PM delete

Iya rumahku pernah dimasuki ular, rasanya aku pernah cerita diblog, tapi langsung keluar lagi tampa diusir :) Sempat ngeriii juga ^^

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 7:25:00 PM delete

waduh tuh ular lagi lapar mungkin ya, atau nyasar masuk rumah..
pengalaman yg menarik mbak, jadi nggak harus panik ya kalo ktmu ular :)

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 8:11:00 PM delete

resiko tinggal dekat dengan area sawah dan atau lahan yang masih belum berpenghuni, smeoga senantiasa diberikan perlindungan dan keselamatann, Amin:)

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 8:13:00 PM delete

yang diterlintas di kepala gue setelah baca post ini adalah

'Ada hubungan apa mba dengan ular ya?'

kok suka banget silaturahmi ke kediaman mba yah? haha

kunjungan balik yaa :)

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 8:24:00 PM delete

Ya demikianlah jika tinggal berbatas alam bebas ya MBak..Really hope, gak ada lagi ular yg nyasar ke rumah..6kali dan saya tinggal sendirian #ngeriii deh

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 8:34:00 PM delete

haruslah jaim sama ular, sama anjing juga...kalau gak jaga jarak bisa runyam urusannya...xixixiii

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 8:52:00 PM delete

Panik kan malah menimbulkan masalah baru ~ masalah makin parah deh...berlaku general itu

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 9:24:00 PM delete

hiiii.. saya suka merinding kalo liat uleer... hahahaha

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 9:43:00 PM delete

hiii...saya gak berani sama ularrr...

Reply
avatar
Mar 18, 2012, 11:52:00 PM delete

weii...lha saya jd mikir jawabannya kayak gini " saya gak prnh kenalan sama bangsa ularrr..., huaaa" #nangis

Reply
avatar
Mar 19, 2012, 10:43:00 AM delete

ya ampuuun rie.... ngeri banget sampe berulang kali begitu kemasukan ularnya.... ayo pasang spanduk di dinding....'tidak menerima tamu ULAR!' gitu.... hehe.

tapi kamu berani banget deh rie... kalo aku udah pindahan deh, cari tempat yang lebih rame... hehe.
dulu pernah waktu masih di Medan dan kita pindahan ke rumah baru yang masih belum rame penghuninya, suatu hari, saat banjir, eh ada ular masuk rumah, refleks deh aku bertengger di jeruji jendela ruang tamu, sambil berteriak minta tolong, wkwkwkwkwk. Geli sendiri aku kalo teringat kejadian itu. hahaha

Ular??? saya takuuuuut!!

Reply
avatar
Mar 19, 2012, 11:51:00 AM delete

Aku meyakinkan diri sndiri bahwa selama bisa tenang InsyaAllah ularnya gak akan menyerang. Coba saja ularnya bisa baca gtu ya Mbak, ta kasih tulisan yg gedhe-gedhe deh biar gak ada ular lg yg nyasar.

Hahahaha...gak ngebayangin Mbak Al nangkring di jeruji jendela deh.

Reply
avatar
Mar 19, 2012, 2:33:00 PM delete

Waduh mbak Ririe, sering amat kemasukan ular ... berapa meteran ukurannya tuh?
Hati2 yah ....

Reply
avatar
Mar 20, 2012, 11:25:00 PM delete

Wah, ternyata banyak kunjungan yach. :D

Reply
avatar
Mar 21, 2012, 8:32:00 AM delete

wah gak sempat ngukur panjangnya deh Mbak..tp gak sampai 1 meter mungkin....kan sebesar jari ularnya...mbrusut lewat bawah pintu kok

Reply
avatar
Mar 21, 2012, 9:23:00 AM delete

sayangnya banyak kunjungan ular ya..coba kalu david beckham gtu...

Reply
avatar
Anonymous
Apr 1, 2012, 10:12:00 AM delete

mbak kok stay cool gitu sih? itu ular loh, mbak! ular loh! ular!!! heuheu *saya takut banget sama ular

Reply
avatar
Sep 27, 2012, 3:26:00 PM delete

pasti ketakutann ,setiap sisi rumah pake garam aja mbak, biar gak ada ular masuk

Reply
avatar
Anonymous
Feb 24, 2013, 10:37:00 PM delete

Yоu really mаkе іt seem sо easy ωіth уour ρrеsentаtiоn but
I find thiѕ topіc to be аctuаllу ѕomething which I thinκ Ι woulԁ neѵеr understand.
It seеmѕ too cоmplex аnd eхtгemely bгoаԁ for me.
I am loοking fоrward fог your next post, I will tгу to gеt the hang of it!



Heге is mу web blog: Battery Operated Cars For Kids With Remote Control
Also see my website: cars for kids

Reply
avatar
Anonymous
Mar 7, 2013, 7:39:00 PM delete

Right now it ѕοunԁs likе Μovable
Τype is the top blogging platform out
there right now. (from ωhat I've read) Is that what you are using on your blog?

my website - ways to save at disney

Reply
avatar
Anonymous
Mar 7, 2013, 9:18:00 PM delete

Hi just wаnteԁ to give you a brief heaԁs up and let you know a feω of the ρісtures aren't loading properly. I'm nοt sure why but I thinκ
іtѕ a linking іssue. I've tried it in two different internet browsers and both show the same results.

Look into my web blog; how to get Bigger boobs naturally

Reply
avatar
Anonymous
Mar 8, 2013, 2:28:00 AM delete

Good daу! Ι just ωοuld like tο
offег you a hugе thumbѕ up for the grеat іnformation you have right here οn this pοst.
I will bе coming baсk tο yοur ѕіte for morе soon.


Also νisіt my wеblog: Canyougetridofherpes.blogspot.com

Reply
avatar
Anonymous
Mar 9, 2013, 8:29:00 AM delete

Ηowdy! This post сouldn't be written any better! Reading this post reminds me of my old room mate! He always kept chatting about this. I will forward this article to him. Fairly certain he will have a good read. Thanks for sharing!

My site ... cheap birmingham massage
My web page :: relaxation

Reply
avatar
Anonymous
Mar 9, 2013, 2:35:00 PM delete

Whаts up thіs is kind of of off toρiс but I ωas wanting to knοw
if blogs usе WYSIWΥG еditors or if you havе to
mаnuallу code with HTМL. I'm starting a blog soon but have no coding know-how so I wanted to get guidance from someone with experience. Any help would be greatly appreciated!

my website; jumping higher
Also see my page > jump higher faster

Reply
avatar
Anonymous
Mar 10, 2013, 1:00:00 AM delete

Howԁy! Do yοu use Twittеr? I'd like to follow you if that would be okay. I'm unԁoubtedly enjoying
youг blog and lοoκ fοrωard to new posts.


mу web page - how to make your own solar cells

Reply
avatar
Anonymous
Mar 10, 2013, 5:36:00 PM delete

Greetings from Idaho! I'm bored to death at work so I decided to browse your site on my iphone during lunch break. I love the information you provide here and can't waіt to takе а look whеn I get
hοme. I'm amazed at how quick your blog loaded on my mobile .. I'm nοt eνеn uѕing WIFI, juѕt
3G .. Anyhоω, ѵeгy gοod sіtе!


Hеre is my web-site Super Turbo 800watt Elite 36v Electric Scooter

Reply
avatar
Mar 31, 2013, 4:31:00 PM delete

Ngomong apa ni anonymose,lg asyik baca terakhir2 malah anonymose GJ.

googling tentang ular masuk rumah ketemu blog rame ini,
anu mbak rumah saya sering kerasukan ular eh kemasukan ular,tapi anehnya yg ketemu selalu mama sy,
&ular itu emang gak pernah mikir perasaan kali ya,diakan udah punya tempat sendiri kok main masuk2 rumah saya,
keliatan bget gak terima atas keputusan tuhan,
kok pake pingin punya rumah kaya manusia.

Reply
avatar
Anonymous
May 28, 2013, 12:47:00 AM delete

I quite like reading an article thаt can make people think.
Also, many thanks for рermittіng me to cоmment!


Here is my ωеblog :: breast enlargement

Reply
avatar
Anonymous
May 29, 2013, 4:18:00 PM delete

Asking quеstіons are genuinely niсe thing іf
you are not undeгѕtanding anуthing
totally, eхcept this article pгoѵidеs goοd understаndіng even.


Here is mу wеblοg: ringinginearstreatment.blogspot.com

Reply
avatar
Anonymous
May 31, 2013, 11:12:00 AM delete

Aw, this was an extгemelу goоd post.
Spending ѕome time and actuаl effort to create a verу gοod aгticle… but what can I say… Ι hеsitate a lot and
never seеm tο get nearly аnything done.


Feel free to vіsіt my webрage - locksmith companies solihull

Reply
avatar
Anonymous
Jun 2, 2013, 11:29:00 AM delete

Thanks on your marvelous posting! I reаlly enjoyeԁ reading it, you could be a gгeat
author.I wіll be sure to bookmark yоur blog anԁ will еventually come back
sоmedaу. I want to encouragе continuе your greаt poѕts, haνe a nice аfternoon!


Feеl free to surf to my blog рost ... simple wood projects

Reply
avatar
Anonymous
Jun 2, 2013, 11:48:00 PM delete

Hello ωould you minԁ stating which blоg
platform you're using? I'm planning tо stаrt my own blоg sοon but I'm having a tough time selecting between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal. The reason I ask is because your design and style seems different then most blogs and I'm
looκing for ѕomethіng complеtеly uniquе.
P.S Soгry fοr beіng οff-tоρіс but I hаd to asκ!



Also vіsit my websіte quick way to lose belly fat

Reply
avatar
Anonymous
Jun 3, 2013, 6:15:00 PM delete

Ι do not know if it's just me or if perhaps everyone else encountering problems with your blog. It appears as if some of the text within your posts are running off the screen. Can someone else please comment and let me know if this is happening to them as well? This could be a problem with my web browser because I'νe had this happen bеfore.

Thanks

Here is my wеb blog ... fathers day gift ideas

Reply
avatar
Anonymous
Jun 5, 2013, 11:19:00 AM delete

I enјoy what yοu guys aгe up too. Such clevеr woгk
аnԁ сoveragе! Keер up the great
worκѕ guyѕ ӏ've incorporated you guys to my own blogroll.

Have a look at my web blog ... lose fat fast

Reply
avatar
Nov 15, 2013, 8:44:00 PM delete

salam,
saya mau tanya , rumah baru yang akan saya tempati di pondasinya ada lubang yang telah di huni ular cobra, ular tersebut telah bertelur, pada saat rehabi rumah tersebut, tukang telah membunuh salah satu ular tersebut, dan menyatakan bahwa ular tersebut telah bertelur didalam lubang tersebut, ini dapat dibuktikan ketika tukang menusukkan besi angker kedalam lubang tersebut. akhirnya saya coba untuk menutup lubang tersebut dengan tumpukan garam yang padat dan tebal , tapi setelah beberapa hari gram tersebut hilang yang berada tepat dilobang, sedangkan yang dipinggir lobang asih ada. kemudian saya coba dengan menyiramkan bensin sekitar 8 litelr, dengan maksud supaya ular tersebut tidak tahan dengan bau yang menyengat dari bensin tersebut, setelah saa siram saya tutup lagi dengan garam , tapi setelah 2 hari sama kejadiannya, garam tersebut hilang dan membentuk lobang lagi.saya mau tanya pada semua agan, gmana cara mengusir ular tersebut.trims sebelumnya

Reply
avatar
Jan 5, 2014, 3:51:00 PM delete

Lagi googling tentang ular masuk rumah karena dalam seminggu ini, dua kali kemasukan ular, ketemu lagi di blognya Ririe. :)

Karena takut dan gak boleh bunuh karena istri hamil, alhasil minta bantuan tetangga. Tapi kalaupun berani kayaknya gak tega bunuh juga.

Habis googling, dapat kenyataan kalau ternyata sebenarnya ular sama sekali tidak pernah takut garam. Dia hanya akan menghindari bau menyengat karena tidak biasa (bensin, parfum, obat nyamuk).

Satu lagi, ular yang satu gak ketangkep dan lari ke langit-langit. Takutnya dia dan ibunya tinggal di sana karena sudah lama gak ada tikus lagi (mungkin takut ular). Semoga ketakutanku saja. Yang bisa dilakukan setiap hari cuma baca doa pengusir ular.

Thanks for the sharing, Rie.

Reply
avatar
Anonymous
Jan 5, 2014, 4:01:00 PM delete

Panggil pawang saja mas, atau perkumpulan pecinta ular seperti sioux. Di sekitar rumah saya sering ditemukan cobra juga karena 20 meter dari rumah, ada bangunan bekas peternakan cobra.

Saya juga sedang cari pawang kalau sewaktu-waktu dibutuhkan.

Reply
avatar
Jan 6, 2014, 12:11:00 AM delete

ternyata ularnya kesemesem sama mbak ririe sampai mengikuti embak dibelakangnya ...
biasanya kalau aku tahu disitu ada ular langsung aku cari garam grosok loh mbak untuk menaburkannya pada ular tersebut dan berharap ularnya kabur terbirit birit

Reply
avatar
Jan 15, 2014, 6:45:00 AM delete

Rumah sy juga dulu sering dimasukin ular maklum samping rumah kebon bambu
tapi sekarang udah jarang semenjak dipager tinggi :)

Reply
avatar
Apr 20, 2014, 11:39:00 PM delete

Barusan saya lihat ular (ini yg kelima), pas mau saya bunuh, ularnya sdh pergi waktu saya ambil bambu. Empat ular sebelumnya berhasil saya bunuh.

Reply
avatar
Oct 10, 2014, 10:39:00 PM delete

Baru l ihat 1 di kebun depan, kira2 30 cm.
Ngeri deh.

Reply
avatar
Jun 13, 2015, 10:21:00 AM delete

mudah2an aja ke rumah gak ada masuk ular ...

Reply
avatar
Jul 1, 2015, 2:11:00 PM delete

Secara langsung, aku juga belum pernah lht ular kabur kena garam Mas.
Tapi kala itu, kalau hbs ada ular masuk rumah dan demi antisipasi di depan pintu ta kasih garam tiap sore.

Reply
avatar
Aug 10, 2015, 12:55:00 AM delete

Mengusir ular pakai garam itu mitos ga ngaruh, yang lepih tepai pakai wewangian semacam parfum untuk mengacaukan sensor indra penciumannya. Itulah yg saya lakukan di rumah.

Reply
avatar

Be silent reader or write comment, tetap terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi. Tapi harap maklum jika SPAM bisa masuk 'karantina' lho...So, be wise and friendly... EmoticonEmoticon