Investasi Obligasi Aman Bersama digibank by DBS

Setiap orang pasti memiliki cita-cita untuk bisa merdeka secara finansial dan masa depan yang lebih baik. Itulah sebabnya sedari kecil kita diajarkan untuk rajin menabung, selain kebiasaan untuk menggunakan uang secara hemat. Hemat yang dimaknai bukan pelit, tapi menggunakan uang sesuai kebutuhan dan skala prioritas tentuya.

Sayangnya, di zaman sekarang ini, di mana keadaan tidak menentu, menabung saja belum tentu cukup untuk mencover berbagai kebutuhan yang semakin kompleks variabelnya. Apalagi jika inflasi yang terus naik dan tidak linear dengan tingkat penghasilan (take home pay), kondisi ini bisa mengganggu rencana jangka panjang kita, jika tidak melakukan persiapan sejak sekarang.

Bismillahirrahmaanirrahiim, tentunyanya dalam beberapa tahun lagi kita punya target-target pribadi yang ingin dicapai yang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit kan ya?. Nah, di sinilah fungsi investasi. Untuk membantu mewujudkan masa depan yang kamu idam-idamkan.

Menabung memang penting, tapi menabung saja belum tentu cukup untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan sederet impian yang ingin kita wujudkan pada masa-masa mendatang. Alternatif yang bisa kita pilih adalah INVESTASI, yaitu cara menabung yang lebih up to date dengan pertumbuhan uang yang lebih maksimal dan relatif lebih cepat. 
Keuntungan-Berinvestasi-Obligasi-dengan-SBN-yang-aman
Foto : Pixabay

Walaupun investasi itu sebaiknya dilakukan sedini mungkin, tidak ada kata terlambat  meski kita baru akan mulai berinvestasi sekarang. Tidak ada istilah "tua" atau terlambat untuk memulai berinvestasi. Saat yang tepat untuk berinvestasi ya sesegera mungkin, mungkin pada awalnya terasa berat dan perlu unsur "memaksakan diri", InsyaAllah selanjutnya akan terasa lebih mudah, bahkan lama-lama akan menjadi kebiasaan sebagai NEW (cara) menabung  yaitu dengan berinvestasi.

Nah, digibank by DBS punya solusi bagi kita dan siapa saja yang berminat untuk melakukan investasi, yaitu dengan membeli Obligasi Pemerintah Ritel, atau yang biasa disebut dengan SBN.

SBN adalah obligasi atau surat utang Pemerintah Indonesia yang dijual kepada Warga Negara Indonesia melalui agen penjual yang telah ditunjuk.

Kenapa kok SBN? Penting neh untuk ketahui bahwa ternyata banyak lho keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan berinvestasi SBN ini, di antaranya adalah:
  1. Ini adalah investasi terbaik yang memiliki resiko rendah, tapi keuntungan maksimal. Jadi, sangat cocok bagi semua kalangan, termasuk kamu yang baru mulai berinvestasi. 
  2. SBN memiliki bunga investasi yang menarik, dengan tingkat keuntungan di atas deposito.
  3. Mendapat jaminan dari pemerintah Republik Indonesia.
  4. Dengan menjadi investor SBN, berarti kamu sudah ikut serta mewujudkan prioritas pembangunan Pemerintah Indonesia. Senang bukan, bisa berinvestasi sambil membantu negeri tercinta ini?
Kamu bisa berinvestasi SBN melalui digibank by DBS. Caranya pun sangat mudah. Kita tidak perlu repot-repot bepergian, cukup duduk manis di rumah, dan kita dapat memproses semuanya lewat Aplikasi digibank by DBS.

Di Aplikasi digibank by DBS, kita bisa melakukan registrasi dan pembelian obligasi. Produk obligasi pemerintah akan tersedia di Aplikasi digibank by DBS kita sesuai masa penawaran obligasi seperti yang ditetapkan oleh penerbit obligasi (pemerintah).

Asyiknya lagi, semua informasi yang kita butuhkan, seperti info produk, masa penawaran, imbal hasil, dan keterangan penting lainnya sudah tersedia di Aplikasi digibank by DBS

Setelah proses registrasi dan pembelian obligasi SBN selesai, kita akan mendapatkan konfirmasi kepemilikan yang dikirimkan ke alamat korespondensi yang sudah terdaftar di bank. 

Keuntungan lainnya dengan membeli SBN di digibank by DBS adalah kita dapat mengakses segala informasi yang berhubungan dengan investasimu kapan saja. Selain mendaftar dan membeli investasi, kita juga bisa mengecek profil risiko, dan menjual surat berharga yang kita miliki secara online

Sehingga, di mana pun kita berada, hanya butuh satu Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan rangkaian pemesanan, pembelian, dan pencairan Obligasi ini. Seluruh kemudahan ini bisa kita rasakan, karena DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.
Bagaimana, Anda tertarik kan untuk melakukan investasi? Tujuan utama dalam berinvestasi adalah untuk menciptakan kekayaan dan financial security. Apalagi, di masa depan kita pun pasti akan pensiun dengan nyaman, kan? Itulah sebabnya, penting untuk berinvestasi sejak sekarang agar masa pensiun kita nanti bisa dinikmati dengan tenang tanpa kesulitan finansial.
Untuk informasi selengkapnya tentang investasi obligasi SBN, kamu bisa lihat di sini. Yuk, segera berinvestasi aman obligasi SBN melalui digibank by DBS, dan nikmati kebebasan finansial di masa depan kamu nanti.


Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan (Blogger, Buzzer, Coffee Lover) and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Thanks for visiting my blog and hopefully will visit again with pleasure.

25 comments:

  1. banyak cara buat investasi di era teknologi ini yang memudahkan para nasabah juga

    ReplyDelete
  2. Obligasi memang kelihatannya salah satu investasi yang menarik. Saya pernah juga baca-baca tentang investasi ini di DBS

    ReplyDelete
  3. Investasi obligasi itu apa mba? Dan apa bedanya ama resakdana? Aduh maafkan ya tanya-tanya. Soal baru denger tentang investasi obligasi. Berarti mudah kayaknya mba investasi obligasi ini. Cukup diam aja ya di rumah

    ReplyDelete
  4. Ternyata investasi yang resikonya rendah tapi memiliki keuntungan maksimal itu di SBN atau obligasi ya mbak. Investasi awal kira kira berapa ya? Tertarik juga nih kalo keuntungan nya diatas bunga deposito.:D

    ReplyDelete
  5. Asik nih Mba, bisa invest dgn instrumen obligasi.
    Semogaaaa Digibank DBS bisa jadi solusi jitu untuk semuanya ya

    ReplyDelete
  6. Jadi inget pelajaran sekolah tentang macam - macam surat berharga. XD

    ReplyDelete
  7. Mbak Ririe, aku jadi buka buka lagi tuh mbanking DBS habis baca artikel ini. Soalnya selama ini ga update promo-promo dari DBS jadi ketinggalan tentang investasi melalui SBN. Terima kasih sudah menuliskannya ya Mbak.

    ReplyDelete
  8. Teknologi makin maju, cara berinvestasi pun makin mudah ya. Bisa dilakukan lewat handphone saja.

    ReplyDelete
  9. Memiliki investasi sangat penting sekali apalagi disaat seperti sekarang ini ya mbak. Investasi dengan obligasi SBN salah satunya nih bisa jadi piliha.

    ReplyDelete
  10. Impian banget sih bisa menikmati masa pensiun tanpa kesulitan finansial. Memang harus dimulai sejak sekarang ya untuk berinvestasi. Investasi obligasi SBN menarik juga.

    ReplyDelete
  11. Wah aku baru tau nih tentang SBN, jadi tertarik pengen ikutan juga deh investasi ini. Mau coba pelajarin lebih lanjut lagi deeeeh, makasi infonya ya maaaak

    ReplyDelete
  12. praktis banget ya mbak bisa investsi melalui aplikasi DIgibank. Hari gini butuh banget investasi yang menguntungkan soalnya

    ReplyDelete
  13. Makin canggih aja ya zaman sekarang. Bahkan Investasi saham, Reksadana, dan obligasi bisa dilakukan hanya dari aplikasi saja. Bikin kita bisa belajar banyak Investasi yang tak hanya dalam bentuk uang.

    ReplyDelete
  14. Suka deh kalau mau berinvestasi dimudahkan sama adanya aplikasi gini. Aku kebetulan lagi cari-cari investasi yang cocok. Pas kebeneran baca ini jadi pengen cobain. Hehe.

    ReplyDelete
  15. Bagian yang ini, jadi investor SBN, berarti sudah ikut serta mewujudkan prioritas pembangunan Pemerintah InIndonesia ini keren deh Mba... Awalnya pasti ga kepikiran gimana bisa berinvestasi sambil membantu negeri tercinta

    ReplyDelete
  16. Dulu kalo ngomongin investasi kayaknya di angan2 banget dan rumit deh penjelasannya. Sekarang gampang banget, bisa lewat aplikasi. Dan mudah pula teknisnya

    ReplyDelete
  17. So have you actually tried it yourself? How is it going? Do you make good margins or benefit from this platform?

    ReplyDelete
  18. Aku masih belum paham tentang investasi obligasi, Rie.
    Kalo investasi reksadana udah ngerti dan punya juga. Nah kalo obligasi ini minimal harus setor berapa ya tiap bulannya, atau setahun sekali gitu?

    ReplyDelete
  19. Penting banget nih pengetahuan tentang hal-hal seperti SBN atau obligasi dan kegiatan financial lainnya supaya kita melek ilmu ekonomi sehingga dapat membuka peluang investasi.

    ReplyDelete
  20. Cara berinvestasi yang cukup mudah ya. Tinggal memanfaatkan aplikasi saja. Apalagi didukung dengan pelayanan 24 jam. Begitu memudahkan.

    ReplyDelete
  21. Suamiku lagi menimbang-nimbang berinvestasi di obligasi.
    Dan ku baru paham tentang obligasi setelah baca postingan ini :)

    ReplyDelete
  22. Menarik yaa...belajar tentang investasi dengan segala resikonya ini meningkatkan kita akan awarness terhadap keuangan masa depan.

    ReplyDelete
  23. Aku belum paham banget soal obligasi. Tapi makin ke sini makin ingin belajar

    ReplyDelete
  24. Menarik ya investasi dengan obmigasi ini. Aman pula. Kira-kira minimal sedia dana berapa ya mb, untuk pembelian obligasi ini. Coba deh nantu ngulik2 info yang ada di digibank..

    ReplyDelete
  25. Itu baca keuntungan2 investasinya menggiurkan sekali. Semoga DBN jadi brand yg bisa konsisten dengan keuntungan2 yg ditawarkan.

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.