Indahnya Berbagi THRBigRamadhanSale DiRumahAja

Suasana senja sudah satu jam menyingkir, jalan depan rumah lengang, sepi. Malam pertama sholat tarawih, harusnya orang – orang mulai bergegas penuh keceriaan melewati jalan di depan rumah menuju Masjid yang berjarak sekitar 50 meter. Kumandang adzan isya pun sudah usai sepuluh menit dan jalan di depan rumah tetap sepi. 

“ Bundaaaa, ayo sholat. Sudah siap semua ini lhoooo…..” panggilan Azka memupus ketermanguan saya menatapi jalanan depan rumah. 

Bismillahirrahmaanirrahiim, akhirnya Ramadhan tahun harus dijalani secara berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Berbagai aktifitas harus dibatasi, sebisa mungkin dan sebanyak mungkin #DiRumahAja untuk mencegah penyebaran virus corona. Termasuk menjalani rangkaian ibadah di Bulan Ramadhan. Tarawih dan tadarus di rumah, tak ada acara bukber yang biasanya menjadi ajang mini reuni. Keseruan ngabuburit di sore hari dan ronda keliling jelang santap sahur pun ditiadakan. Termasuk the big moment euforia mudik yang selalu saya nantikan setiap tahun juga harus ditunda. 

Iya sih, awalnya ada rasa melow dan kecamuk galau harus menjalani rangkaian ibadah di bulan penuh keberkahan dengan cara yang berbeda. Berharap virus corona sudah sirna atau hanya mimpi, tapi faktanya Ramadhan ini harus dijalani dan berdamai dengan situasi pandemi covid-19 yang perlu disikapi secara serius, salah satunya dengan social distancing

Meskipun Ramadhan kali ini berbeda, tapi this is the NEW NORMAL yang harus dijalani, dinikmati dan tetap di syukuri masih diberikan berlimpah nikmat yang tak akan pernah tuntas dikalkulasi. Alhamdulillah masih diberikan kesehatan, usia, dan kemampuan bertemu serta menikmati jamuan Ramadhan ini.
Seorang teman men-tag kalimat yang serentak membuat saya terhipnotis dalam renungan. Bukankah selalu ada hal baik yang bisa diambil dan dinikmati pada setiap kejadian? Situasi pandemi covid-19 yang mensyaratkan untuk beraktifitas lebih banyak di rumah, setidaknya ada kesempatan emas yang tak terduga sebelumnya.

Yesss, saya bisa menjalani peran sebagai istri dan ibu lebih leluasa tanpa terburu-buru harus ke kantor.  Pemberlakuan ritme pekerjaan work from home (WFH) membukakan banyak kesempatan untuk berada di rumah menjalani peran sebagai Ibu Rumah Tangga, melakukan berbagai aktifitas kerumahtanggaan tanpa diburu-buru untuk ke kantor setiap pagi. 

Dan yang lebih penting lagi, bisa lebih optimal membersamai ketiga anak-anak kami yang juga  menjalani proses pembelajaran dari rumah. Bagi Ibu bekerja semacam saya, mendapatkan kesempatan seperti ini adalah anugerah indah tersendiri. Saya anggap ini adalah sisi kebaikan dari situasi pandemi covid-19, selain dampak secara perekonomian terhadap wirausaha yang dikelola suami. 

Tujuh tahun berjalan sejak kali pertama saya memasuki kehidupan mereka untuk melanjutkan peran ibu, sudah banyak perubahan yang terjadi. Dengan adanya Ramadhan #DiRumahAja, saya merasakan adanya berkah tersendiri. Saya merasa mendapatkan kesempatan emas untuk  memupuk bonding ibu dan anak secara lebih intensive.
#THRBigRamadhanSale2020 Bersama Shopee
Anak sulung sudah mahasiswi, yang nomer dua calon mahasiswi (lulus SMA tahu ini) dan yang ketiga sebentar lagi masuk SMA. Ragam kebutuhan juga mengikuti karakter mereka, yang mulai perduli dengan penampilan dan trend kekinian. Meski demikian, saya salut dengan kedewasaan berpikir mereka dalam mensikapi situasi pandemi ini. 

Ramadhan Saatnya Mempertajam Keperdulian Terhadap Sesama
Meski ketiga anak kami terlihat ceria seperti biasanya meski lebaran ini tidak bisa mudik, tidak berkeluh kesah walau menu buka puasa dan sahur seadanya, bahkan mereka juga tidak minta baju baru untuk lebaran. Soal baju lebaran, bagi saya dan suami sudah lewat masanya untuk mengkhususkan beli baju saat lebaran. Masih banyak kebutuhan pokok yang harus diprioritaskan dan harus dipenuhi.  Apalagi sebentar lagi ada pengeluaran ekstra yang nilainya di atas rata-rata karena dua anak akan memasuk jenjang pendidikan baru, masuk SMA dan kuliah. Mempertimbangkan itu semua, tidak ada pilihan lain selain harus lebih berhemat dan harus tega memangkas beberapa pengeluaran untuk lebaran yang sifatnya consumable

TAPI, bagi anak-anak memiliki baju baru  untuk lebaran adalah kebahagiaan tersendiri. Juga kebahagiaan tersendiri bagi kami sebagai orang tua jika bisa membelikan baju baru lebaran untuk anak-anaknya.

Sudahlah Bun, biar rasa lebarannya tidak njomplang dari tahun – tahun sebelumnya, beli baju lebarannya yang universal saja…” usul anak mbarep, seperti paham kegundahan orang tuanya. “ Aku cukup beli outer yang warna polosan saja, bisa dipadukan dengan semua jenis baju yang sudah ada kan…”.

Membersamai tiga anak yang bertambah usia, tumbuh dengan sifat, kebiasaan, cara berpikir dan berbagai keunikan lainnya yang membuat saya larut dalam haru, “ Maka Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan “. 

Kita bisa belanja baju dan sarung tersebut dari Shopee saja Bun….” Usul anak mbarep spontan. Secara dia sudah menyimpan aplikasi Shopee dan lumayan sering belanja akasesoris secara online di sana.

“ Sepakat gak pakai berdebat Bun. Apalagi Ramadhan ini kan ada program THRBIGRAMADHASALE2020. Banjir diskon, promo-promo melimpah dan gratis ongkir pula.” ujar Aida lebih heboh. 

“ Jadi kita bisa belanja lebih hemat, terus nanti kita bisa ikutan membantu mereka yang terdampak corona. Seperti keluarga yang kemarin viral, 2 hari menahan lapar dan hanya minum air putih, terus sampai ada yang meninggal.”

Ucapan si anak nomer dua, yang sebentar lagi masuk kuliah ini menyadarkan saya betapa hikmah Ramadhan ini luar biasa. Anak-anak memiliki kepekaan terhadap nasib orang lain di luar sana, perduli ke sesama yang bukan sanak saudara dan tidak dikenal sama sekali. 
Terima kasih ya Allah, betapa hikmah puasa ramadhan ini mempertajam kepekaan terhadap kesulitan yang dialami orang lain Alhamdulillah pola pikir dan sikap anak-anak lebih bersyukur dan perduli terhadap sesama.
BERBUAT LEBIH TAK PERLU MENUNGGU REJEKI LEBIH

Ramadhan adalah SURGANYA para dermawan. Mari nikmati sajian surga kedermawanan dibulan terbaik. Semoga Allah Ta'ala memperkenankan kita meraih keutamaan hari-hari termulia hingga Malam Seribu Bulan serta Bulan-Bulan Ramadhan berikutnya.

Setiap kebaikan akan mendatangkan kebahagiaan. Dan setiap kebaikan adalah keuntungan yang tak terbatas. Bulan yang penuh berkah, dimana perbuatan baik sekecil apapun bakal diganjar dengan berlipat kebaikan. “Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrah, niscaya dia akan melihat balasannya”.

Betapa sangat banyak yang terdampak wabah Covid-19 secara perekonomian,  selain pengemudi ojek online. Masih banyak kelompok masyarakat yang terdampak dan butuh keperdulian dari kita semua, para pendidik dengan status honorer, pedagang asongan, karyawan pabrik yang dirumahkan, buruh harian, tukang becak,  dan masih banyak lagi yang terhimpit ketahanan ekonominya di masa-masa sulit ini. 
#THRBigRamadhanSale2020 Bersama Shopee
Selain doa terbaik agar pandemi segera usai dan dampaknya tidak semakin meluas, tentunya butuh dukungan dan uluran tangan dari kita semua sangat berarti untuk bersama-sama membantu meringankan beban mereka. Salah satu nasehat Emak yang semoga bisa saya pedomani selalu " Nulung wong liyo iku ora usah nunggu sugih, Nduk (menolong orang lain tidak perlu menunggu kaya) ". 

#THRBigRamadhanSale2020 Bersama Shopee
Image dari ACT
Yakinlah, setiap butir yang terbagi pada yang membutuhkan akan berbalik berlipat-lipat kepadamu. Seberapapun yang kau punya, insyaAllah berguna untuk mereka, hingga mereka bisa tersenyum saat bisa berbuka puasa, dengan beras yang kau bagi
Yesss, ada #THRBIGRAMADHANSALE2020 Bersama Shopee yang memberikan kesempatan untuk belanja kebutuhan ramadhan dan lebaran, termasuk wish list anak-anak secara hemat maskimal. Coin yang saya kumpulkan kan bisa dipakai untuk tambahan bayar belanja, ada stock voucher dan masih ditambah lagi bertaburan promo-promo menarik di berbagai merchant-nya Shopee. 

Artinya dengan memanfaatkan THR Big Ramadhan Sale bersama Shopee ini kita bisa mendapatkan dua kesempatan sekaligus: memenuhi kebutuhan ramadhan beserta kebutuhan keluarga lainnya SEKALIGUS bisa untuk  berbuat lebih dan lebih perduli untuk berbagi dengan saudara-saudara di luar sana yang terdampak pandemic covid-19 yang menghempaskan banyak sendi-sendi kehidupan pada titik nadir. 

Meskipun ruang gerak lebih banyak #DiRumahAja, tapi dengan adanya diskon besar-besaran dan banjir promo dari Shopee melalui program THR, kita tetap bisa mengambil peran untuk meringankan beban orang lain. Juga pastinya bisa kita manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga murah selama bulan suci Ramadhan tanpa khawatir keluar dari rumah di tengah pandemi Covid-19.
Jangan sampai ketinggalan untuk memanfaatkan promo-promo special yang diberikan Shopee melalui program istimewa dan games bertabur hadiah yang setiap hari mulai tanggal 6 April - 25 Mei 2020. Ada THR senilai Rp 10 miliar dari Shopee Tanam Gratis ongkir XTRA untuk toko bertanda khusus, juga pasti diskon 50% selama kampanye berlangsung.
#THRBigRamadhanSale2020 Bersama Shopee
Maka, harapan untuk bisa turut serta berbagi secara lebih dengan orang lain, InsyaAllah masih bisa dilakukan dengan mudah, salah satunya dengan belanja hemat memanfaatkan moment promo ini. 

Dengan demikian, saya masih bisa menyisihkan sebagian rezeki untuk ikut membantu melalui program DONASI yang bisa juga dilakukan melalui Shopee #DiRumahAja yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati sajian SURGA kedermawanan di Bulan Ramadhan. Semoga Allat Ta’ala ridhlo kita meraih keutamaan hari-hari termulia hingga malam 1000 bulan Ramadhan ini dan masa-masa selanjutnya. Termasuk bayar zakat juga bisa dilakukan melalui Shopee lhoh.
#THRBigRamadhanSale2020 Bersama Shopee

Ayo segera  kunjungi  https://shopee.co.id/m/bigramadhansale dan klik “ Ingatkan Saya ” pada tanggal-tanggal yang menawarkan promo BIGRAMADHANSALE   sesuai dengan kebutuhan  Anda yaaa…..
BIG Ramadhan SALE Bersama #ShopeeDariRumah, Ingatkan Saya Saatnya Berburu Kesempatan Untuk Berbagi Lebih Tanpa Menunggu Rejeki Lebih dan tulisan ini diikutkan Kontes Blog #THRBigRamadhanSale2020 Bersama Shopee.
Kuy dong buruan membuat daftar kebutuhan Ramadhan yang hendak dibeli dan manfaatkan promo-promo menarik program THR Big Ramadhan Sale 2020 dari Shopee.

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan (Blogger, Buzzer, Coffee Lover) and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Thanks for visiting my blog and hopefully will visit again with pleasure.

24 comments:

  1. ada beberapa barang yang aku incer di shopee nih mak, hehehe baru diincer aja dan masih ngendep di list keranjang

    ReplyDelete
  2. Kalau ramadhan tuh identik banget sama salam tempelnya, kalau aku sih yang penting barang yan gsedang dicari di shopee masih ada.

    ReplyDelete
  3. Duh Ramadan Sale nya menggoda banget ya...Jadi kudu kepoin Shopee terus nih... Trims juga remindernya untuk selalu berbagi dalam keadaan apa pun...

    ReplyDelete
  4. Kalau nengokin keranjang Shopee emang banyak sih yg dipengenin, tapi mencoba menahan diri dulu, beli yg butuh2 banget... Sisanya biar bisa berbagi untuk yg membutuhkan di masa2 kyk gini ya Mba

    ReplyDelete
  5. Tahun ini saya sampai gak keingetan beli baju lebaran. Tetapi, tetap sih lihat Shopee. Kali ini cari berbagai bahan makanan

    ReplyDelete
  6. keren nih. berkat covid kita jadi termotivasi untuk berbagi kepada sesama. sekarang kan banyak yang di PHK jadi kasihan sama mereka yang terdampak covid

    ReplyDelete
  7. shopee... sering banget hp teman saya tiba-tiba bunyi kayak gitu.
    Saya sendiri belum pernah belanja di shopee.
    Alhamdulillah ya punya anak-anak yang luar biasa empati dan kepeduliannya, ini pasti hasil didikan orang tua yang luar biasa pula

    ReplyDelete
  8. sekarang belanja onlineku ke shopee, soalnya banyak banget loh ada gamenya seru, ada bagi-bagi thr jugaaa, jadi makin senang belanja di shopee

    ReplyDelete
  9. Racunnya Shopee emang luar biasa deh. Gak kuat nolaknya. Hahaha... suami sampe bilang "perasaan tiap hari ada yang teriak pakeeeetttt".

    ReplyDelete
  10. Wah, sudah besar-besar ya mbak,anak-anaknya. Jadi sudah enak diajak diskusi termasuk dalam belanja juga..hihi..pasti seru. Penawaran shopee memang menarik, apalagi ada program free ong juga,jadi hemat dobel2..

    ReplyDelete
  11. Kebanyakan waktu dirumah aja, bikin punya banyak waktu buat scrolling e-commerce. Dan ini promo promo shopee sungguh menggiurkan dan sayang sekali untuk dilewatkan. haha. Atas nama biar tetep waras dan mumpung hemat dan promo, akhirnya mari kita jajaaan!

    ReplyDelete
  12. Shopee tuh emang e-commerce andalan aku soalnya selain dia bisa menambah penghasilan aku juga bisa belanja sepuasnya

    ReplyDelete
  13. wah, sudah besar-besar anak-anak ya Mbak...
    Btw, Shopee memnag ya promonya gila, barangnya komplit pula. Apalagi THR Big Ramadhan Sale nya, kita bisa mendapatkan dua kesempatan sekaligus: memenuhi kebutuhan ramadhan beserta kebutuhan keluarga lainnya juga bisa untuk berbuat lebih dan lebih perduli untuk berbagi dengan saudara-saudara di luar sana yang terdampak pandemic covid-19. Keren Shopee!

    ReplyDelete
  14. Kemarin aku sempet mantengin promonya pas tgl 11. Diskonnya lumayan sih emang. Bisa dibilang Shopee ecommerce langganan aku ini.

    ReplyDelete
  15. Asik ya belanjaaan dapat yang murah, dan masih bisa ikut donasi. Kemarin aku belanja belum dapat barang yang aku inginkan. Besok tanggal 15 Mei mau berburu diskon lagi

    ReplyDelete
  16. Anak-anaknya sudah besar ya, Mbak. Waktu terasa begitu cepat ya, tau-tau mereka sudah besar. Alhamdulillah dengan WFH, jadi ada kesempatan untuk bisa lebih dekat dengan anak-anak ya...

    ReplyDelete
  17. Setuju bnget nih mba Ramadhan Surganya para dermawan.bnyk memberi. Semoga Allah Ta'ala memperkenankan kita meraih keutamaan y aamiin

    ReplyDelete
  18. sayasuka dengan quotenya, Mba. Bener banget berbuat baik tak perlu menunggu rejeki lebih. Allah mencintai hambaNya yang kaya jika bersedekah, namun lebih mencintai lagi jika yang miskin yang bersedekah. Jadi jika kita punya rejeki berapapun dikala ada kesempatan bersedekah ya bersedekahlah. Salah satunya berbuat baik.

    ReplyDelete
  19. Sambil belanja dapet diskon dan sambil berdonasi, keren kan? Dirumah aja jadi makin dekat dengan keluarga juga yah.

    ReplyDelete
  20. selama di rumah aja ini, aku udah banyak belanja di shoppee, demam belanja aku. btw aku sepakat ya mba kalo mau berbagi ya lakukan aja ngak usah tunggu2

    ReplyDelete
  21. Lagi lagi Shopee berulah untuk bikin ga kuat ga belanja meski di rumah aja
    Jadi pengen ngelist produk fotografi yang kubutuhkan nih

    ReplyDelete
  22. Aku walaupun dirumah aja tetap belanja online jalan terus, malah 2 kali lipat pas ga dirumah aja

    ReplyDelete
  23. Shopee emang memanjakan kita ya mba dengan diskon dan banyak gratis ongkirnya
    tapi kadang bikin boros juga wakakak pengen dibeli semuanya

    ReplyDelete
  24. Pas free ongkir aku belanja beberapa item barang mbak. Dapat murah lagi. Mayan nagih.Hihi..

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.