5 Alasan Kenapa Lebih Mudah Beli Tiket Pesawat Secara Online

Masing-masing jenis moda trasnportasi memiliki hal indahnya masing-masing. Dan setiap rencana berperjalanan, tentunya dong kita akan memilih menempuh perjalanan melalui rute darat, laut atau udara, dengan mempertimbangkan: sifat perjalanan (santai atau penting?), ketersediaan anggaran, kenyamanan, keamanan, keselamatan, dan banyak hal lainnya. Kapan kita akan memilih untuk menempuh perjalanan melalui darat, udara atau laut, kita sendiri yang paling tahu mana yang lebih baik pada saat tersebut.

Saat ini, Bismillahirrahmaanirrahiim memilih menempuh perjalanan melalui jalur udara bukan sekadar untuk gaya-gayaan, tapi banyak kondisi yang memang mengharuskan kita untuk menempuh perjalanan melalui udara. Misalnya ketika mendapat kabar keluarga dekat atau orang tua kita jatuh sakit, sebisa mungkin kan kita berharap bisa segera menengok dan mendapinginya. Seperti yang saya alami beberapa waktu lalu, ketika saya masih menjalani diklat di Bandung. Saat mendapat kabar bahwa Ibuk harus menjalani rawat inap di sebuah RS di Gresik, opsi yang saya pilih agar bisa sesegera mungkin tiba di Gresik adalah naik pesawat. 
Selain alasan “urgent” seperti yang saya contohkan, fenomena harga tiket pesawat yang semakin terjangkau, cara cari tiket pesawat yang mudah, dan berbagai kemudahan untuk memperoleh tiket murah juga menjadi magnet yang memiliki daya tarik sangat kuat bagi banyak orang untuk menggunakan moda transportasi udara. 

Alhasil, menempuh perjalanan wisata maupun untuk urusan bisnis dengan memilih naik pesawat mempunyai lonjakan grafik yang significant dibandingkan dengan 1 dekade lalu. Hal lain yang tak kalah menariknya adalah semakin banyaknya penjualan tiket pesawat online yang memudahkan kita dalam memilih dan menentukan jadwal penerbangan. Saya sendiri termasuk yang sukak beli tiket secara online karena bisa saya lakukan secara mobile dari mana saja dan kapan saja. 

Adalah Pegipegi salah satu penyedia jasa penjualan tiket pesawat online dengan banyak memberikan promo tiket pesawat. 
Apa sih enaknya beli tiket pesawat melalui pegipegi ?” pertanyaan yang wajar dan jamak. Tentu saja ketika saya memutuskan untuk memilih beli tiket pesawat secara online, saya akan mempertimbangkan kualitas profil si penjual tiket online tersebut. Berikut ini poin-poin yang menjadi andalan dari pegipegi:
  1. Aplikasi pegipegi yang mudah untuk digunakan atau user friendly, artinya mudah digunakan bahkan oleh pengguna yang baru saja medaftar di pegipegi. Tampilan halaman utama dan fitur yang ada di Pegipegi sangat praktis untuk digunakan dengan ragam pilihan menu antara lain hotel, pesawat, kereta api, juga ada travel tips, dan informasi.
  2. Bisa beli tiket pesawat secara 24 jam secara online, ya karena kebutuhan untuk beli tiket pesawat sangat mungkin mendadak dan tiba-tiba. Akses untuk bisa booking tiket pesawat secara 24 jam tentu akan sangat membantu. Harga yang ditawarkan oleh pegipegi sangat kompetitif dengan adanya banyak promo dan diskonan lho. Belum lagi tersedia reward yang bisa ditukar untuk mendapatkan diskon atau juga bisa diredeem dalam bentuk uang tunai.
  3. Fasilitas pembayaran yang akrab bagi orang Indonesia yaitu lewat ATM (transfer bank), dengan mobile banking juga gampil dan bahan membayar dengan kartu kredit pun sangat bisa lho.
  4. Layanan fast respond yang tersedia dalam berbagai cara, antara lain BBM, Whatsapp dan Line yang siap, sigap dan cepat untuk membantu user aplikasi yang membutuhkan konsultasi atau bentuk bantuan lainnya dalam proses booking tiket pesawat.
  5. Asyiknya lagi, pegipegi ini juga terhubung langsung ke lebih dari 7.000 hotel di Indonesia. Jadi bisa pesan tiket pesawat murah sekaligus bisa booking hotel dalam satu langkah mudah dan praktis.

Selain 5 Alasan kenapa saya suka membeli tiket pesawat secara online " ketika akan masuk terminal dan check in, cukup dengan menunjukkan kode bookingnya lewat capture di layar HP atau smartphone."
Nah, adakah yang punya alasan menarik lainnya kenapa memilih booking tiket pesawat secara online melalui aplikasi di android / smartphone?

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan (Blogger, Buzzer, Coffee Lover) and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Thanks for visiting my blog and hopefully will visit again with pleasure.

15 comments:

  1. Sejak ada online, saya selalu beli tiket online...bias pilih-pilih harga, pokoknya banyak pilihan deh, tentunya ambil yang murah

    ReplyDelete
  2. Bener mbak. Aku kalau beli tiket pesawat juga pake aplikasi ini. Selain cepet, juga gak ribet. Dalam hitungan menit dah dpt kursi. Praktis gitu. Hehe

    ReplyDelete
  3. menggunakan cc dan bisa dapat point, suka dapat cashback di beberapa start up, bisa cek kapan aja harga tiketnya dan jadi tahu jam-jam murah harga tiket, banyak pilihan harga, bisa beli kapan aja, bisa dapat kode-kode promo jadi harganya lebih murah, dan masih banyak yang lainnya

    ReplyDelete
  4. Belum pernah naik pesawat hihi
    Tapi kalau suruh memilih tentu, milih online yang enggak ribet

    ReplyDelete
  5. Harga online lbh murah, kadang ada promo khusus pula. Aku pernah bandingin order via telepon VS online dan murah yg online

    ReplyDelete
  6. Buatku, beli secara online itu lebih simpel dan praktis. Dalam satu waktu bisa langsung lihat nama-nama maskapainya berikut jam-jam terbang dan harga-harganya. Tinggal pilih yang sesuai kebutuhan.

    ReplyDelete
  7. Beli online lebih praktis, hemat tenaga dan bisa pilih langsung. Bisa dapat promo juga.

    ReplyDelete
  8. Ajarin bisa dapetin yang promo2 donk, kayaknya banyak yang dapet harga tiket super promo deh

    ReplyDelete
  9. Kalo di pegipegi harga yang tercantum sudah termasuk pajak dan biaya lain2 gak mbak? Suka deg2an kalo ngecek harga pake aplikasi, harga di awal sama akhir beda jauuuhhh, eh ternyata gara2 pajak dan tetek bengeknya gak dicantumin di awal. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  10. Kalau aku lebih suka beli online, praktis, nggak ribet, tinggal klik klik via smartphone juga udah beres ya mb. Syukur-syukur pas lagi ada promo. Hehe

    ReplyDelete
  11. Wah skrg banyak pilihan membeli tiket pesawat ya makRie. Makin gampang mau kemana aja, asyik.

    ReplyDelete
  12. Wahh ternyata Pegi-Pegi harganya cukup bersaing dengan aplikasi liburan dan tiketing lainnya ya mbak, hmmmm aku mo coba buka juga ahh

    ReplyDelete
  13. Aku kalau beli tiket pesawat juga milih online mbak, mengejar kepraktisan soalnyaaa...

    ReplyDelete
  14. Belum pernah naik pesawat lagi, tapi ada rencana juga pas liburan. Coba deh nanti pakai pegi pegi ini

    ReplyDelete
  15. belum pernah nyoba, tapi lumayan tertarik wkwk

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and friendly.