Header Ads

Life is flowing in its story leaving history for better present and future
  • What's News

    Jangan Sepelekan Luka Ringan, Lakukan Perawatan Mudah Ini Agar Luka Ringan Cepat Sembuh

    Dalam berkegiatan sehari-hari, kadang secara tidak sengaja kita mengalami kecelakaan atau cedera kecil dan sifatnya ringan. Dan meskipun luka tersebut terbilang ringan tapi bukan berarti boleh disepelekan. Luka kecil atau ringan jika tidak mendapatkan perawatan yang tepat, bisa berakibat fatal, bahkan bisa menjadi luka yang parah. 

    Oleh karena itu, Bismillahirrahmaanirraahiim, sangat perlu untuk merawat luka ringan dengan baik dan benar.

    Berikut beberapa langkah sederhana untuk merawat luka lecet, dan luka kecil lainnya:
    1. Pastikan Anda mencuci tangan sebelum memasang plester atau menutup luka atau kenakan sarung tangan bedah sekali pakai, ini akan mengurangi resiko terkena infeksi.
    2. Luka kecil akan cepat berhenti berdarah. Jika tidak, tekan perlahan dengan bantalan anti lengket hingga berhenti.
    3. Jika pendarahan berlanjut, gunakan lebih banyak bantalan kain kasa dan pertahankan pada luka dan cari saran medis.
    4. Bersihkan lukanya dengan hati-hati, seka semua kotoran dan pasir. Gunakan kain katun bersih atau dengan air dingin, kemudian keringkan sebelum memasang balutan yang bersih.
    5. Lakukan desinfeksi, lalu tutup area yang terluka dengan plester perekat luka.6
    6. Jaga kebersihan semua luka dan ganti penutup atau plester secara teratur.
    Cara Mudah Ini Agar Luka Ringan Cepat Sembuh
    Credit: www.id.hansaplast.co.id
    Kecelakaan yang biasa terjadi dalam keseharian seperti tersayat saat memotong sayuran, tergores saat tergesek dinding, atau menahan diri saat jatuh dengan tangan dapat ditangani dengan plester secara mudah dan cepat. 

    Sebuah plester akan menangani cedera-cedera kecil tersebut dan membantu penyembuhannya dengan lebih baik. Luka sayat sendiri adalah daerah kulit yang terpotong akibat sebuah pinggiran yang tajam, seperti pisau, perkakas kecil, atau pinggiran kertas. Luka tersebut sering berdarah dan pinggiran lukanya sedikit pecah. Sementara luka gores atau baret pada umumnya tidak berbahaya yang terjadi setelah jatuh pada lutut, tangan, atau siku, atau bisa juga tergesek permukaan yang kasar yang berakibat adanya kulit yang terkelupas. Luka lecet dapat menyakitkan karena cedera tersebut sering menjangkau banyak ujung-ujung syaraf yang terletak di bawah kulit.  

    Jadi, untuk merawat luka Anda gunakan plester dari Hansaplast yang aman dan jauh dari bakteri. Karena plester digunakan untuk menutup bagian luka dan mengurangi resiko infeksi. Produk Hansaplast menyediakan perlindungan yang aman hingga luka sembuh sepenuhnya. Hansaplast hadir dalam berbagai jenis ukuran yang dapat menyesuaikan luka sayat dan goresan. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ukuran plester dari Hansaplast tidak mampu menutupi luka Anda. Merawat luka ringan Anda? Hansaplast solusinya.

    *Note: Sponsored post

    25 comments:

    1. Secara naluri pastinya kitalah yg tahu seberapa parahnya luka kita. Jadi merawatnya dengan baik penentunya kita sendiri. You can feel how bad it is. So beware of your injury, never ignore it.

      ReplyDelete
    2. Dari dulu hansaplast memang setia untuk mengobati luka ringan. Pakai hansplast juga melindungi luka dari segala kotoran ya.. karena luka ditutup pakai hansaplast..

      ReplyDelete
    3. Dari kecil sampai sekarang kalo ada luka dikit,pasti pake hansaplas. Selalu nyetok dirumah.

      ReplyDelete
    4. Wajib nyetok Hansaplast di rumah. Apalagi kalau punya anak kecil, hampir tiap hari ada aja deh kejadian luka2

      ReplyDelete
    5. Catetan banget soalnya aku kemarin lecet dan santai aja tanpa banyak perawatan apalagi gak diplester. Lalu bepergian dan lukanya malah memburuk. Alhamdulillah sekarang udah sembuh

      ReplyDelete
    6. Aku selalu sedia hansaplast di rumah buat penanganan pertama kalau tangan luka,atau saat beli sepatu baru karena atas tumit pasti lecet. Hehe...

      ReplyDelete
    7. Tips berguna banget mba. Apalagi anakku yang satu lagi hobi main bola, yang satu lagi suka main sepeda. Biasanya dengkul sama sikut yang rawan lecet....

      ReplyDelete
    8. Aku hampir tidak pernah pakai sarung tangan, hiks.. Kalo anak luka langsung plester aja setelah di bersihkan,tapi gak pake sarung tangan

      ReplyDelete
    9. Hansaplast ini sejak tahun 80-an sudah ngetop yaa sebagai plester yang bagus. Saya pernah pake juga

      ReplyDelete
    10. luka ringan kalau tidak dirawat bsia bahaya juga ya

      ReplyDelete
    11. aku nyetock hansaplast mba hehehe krn mataku uda minus jadi jarak pandang suka meleset bikin kena lecet dikit2 dan hansaplast uda dr aku kecil nemenin sampe skrg aku punya anak kecil :D

      ReplyDelete
    12. Biasanya nih kalau luka kecil seperti kena sayatan pisau saat sedang motong sayuran didapur, aku kasih tensoplas dulu.

      ReplyDelete
    13. Kadang yang kecil2 gini yang sering disepelekan, padahal penentu utama pada kecepatan proses kesembuhan

      ReplyDelete
    14. Betul sekali. Luka kecil, jika tidak dirawat dgn benar bisa menimbulkan infeksi yg lbh parah

      ReplyDelete
    15. Aku andalan banget hansaplast ini di rumah. Soalnya punya anak banyak yg semuanya aktif.

      ReplyDelete
    16. Kalo dibiarin lama-lama, bisa infeksi ya luka kecil juga. Dan bisa jadi luka yang serius.

      ReplyDelete
    17. Iya harus diplester ya. Apalagi kalau anak aktif ga bisa diam utk main kotor2. Dan harus diganti kalau saya 2hari sekali

      ReplyDelete
    18. Aku paling takut ngeliat darah mba, anakku jatuh kakinya kegores aja rasanya di hati udah ketar-ketir. Di rumah selalu sedia Hansaplast dong, punya anak cowok yang masih lasak pasti butuh plester luka begini.

      ReplyDelete
    19. Emang kudu selalu sedia hansaplas di rumah mah.

      ReplyDelete
    20. Asik nih Hansaplast punya banyak pilihan ukuran. Kalau terluka jadi ga khawatir lagi. Kalau hati yang luka, plesternya apa ya, Mak? hihihi abaikan ding

      ReplyDelete
    21. Kalau nggak segera ditangani dengan baik,luka itu memang bisa infeksi dan menyebabkan sakit yang lebih parah.

      ReplyDelete
    22. aku koleksi hansaplast versi disneyland mba...anak2 jadi gampang dipakein dan cenderung mau pake terus hahaha

      ReplyDelete
    23. Kalo utk urusan plester luka dr dulu aku taunya cm hansaplast mbak, dan itu selalu ada di kotak P3K di rumah. Jadi kapanpun cedera, plester luka selalu tersedia.

      ReplyDelete
    24. Hiks secara bahasannya luka, ikutan mringis membayangkan jatuh di aspal, dan lalu perihnya tuh di sini. Bener banget mak, jangan sepelekan luka kecil.

      ReplyDelete
    25. Saya kadang suka sepelein yang namanya luka ringan Mak. ��

      ReplyDelete

    Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
    Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
    Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

    Komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

    So, be wise and friendly.