Header Ads

Life is flowing in its story leaving history for better present and future
  • What's News

    Manfaat Air Super Antioksidan Untuk Kesehatan Tubuh

    Pada dasarnya air yang murni diserap oleh molekul hidrogen, yang artinya air tersebut kaya akan antioksidan dan faktor lain. Banyaknya molekul hidrogen dalam air hidrogen memiliki potensi therapeutic, dimana lebih dari 170 jenis penyakit manusia. 

    Tidak ada orang yang tidak ingin hidup lebih lama dan bahagia dalam keadaan sehat wal afiat.  Konteks kesehatan yang paripurna hingga usia tua yang sebenarnya bisa dilakukan dengan cara menangani pilar-pilar kesehatan sehingga terbebas dari berbagai jenis penyakit fisik maupun non fisik.
    Pertanyaannya, apakah bisa seseorang hidup dengan sangat sehat tanpa repot-repot, tak perlu susah payah, dan praktis? 
    Walaupun kita ekstra disiplin kesehatan tersebut, seiring bertambahnya usia, “kemurnian” tersebut  mengalami  penurunan kualitas karena cemaran toxic. Bismillahirrahmaanirrahiim kalau versi saya, ilmu, teori, tips dan program-program untuk memiliki dan atau meningkatkan derajat kesehatan bisa dikelompokkan hanya dalam 3 pilar utama, yaitu:

    Pilar Pertama adalah Management Pikiran atau positif thinking. You’re what you think, ungkapan yang saya peroleh dari sebuah buku, kalimat yang tidak bisa saya debat lagi. Sangat bisa saya terima karena  di dalam otak manusia, dilepaskan senyawa-senyawa yang mirip dengan morfin, yang dapat meningkatkan suasana hati, kerja farmaseutikalnya juga luar biasa tak hanya membantu memperlambat proses penuaan dini tapi juga memperkuat penyembuhan diri sendiri. Jika hormon kebahagaiaan dilepaskan dalam jumlah cukup, selain efeknya pada otak yang amazing sampai ke seluruh tubuh. 

    Hormon kebahagiaan yang akrab disebut beta-endorfin, memiliki banyak sifat baik yang luar biasa. Berkhasiat memperkuat daya tahan tubuh, meskipun bakteri atau virus penyebab suatu jenis penyakit tidak bisa dilawan oleh pikiran positif secara langsung, akan tetapi pikiran posistif akan memicu diproduksinya hormon-hormon kebahagiaan yang memperkuat sel-sel pertahanan tubuh, menumbuhkan kekuatan melawan penyakit, bahkan penyakit HIV/AIDS sekalipun (dengan ijin Allah Ta’ala).

    Pilar Kedua adalah Pola Makan dengan gizi seimbang antara karbohidrat, protein nabati dan hewani, buah, sayur, susu dan tentu saja cukup konsumsi air minum, lebih baik lagi jika bisa minum air hidrogen setiap hari. Aksi menjaga pola makan yang sehat dan seimbang ini termasuk di dalamnya berusaha menggunakan bahan makanan yang fresh, organik, meminimalkan makanan yang mengandung bahan tambahan kimia, dan lain-lain. 
    manfaat-minum-air-super-antioksidan.jpg
    Euforia aktifitas dengan gadget yang membuat kurang aktifitas fisik /olah raga 
    (Image: Pengelolaan konten Digital, Arif Rahman Hakim)
    Pilar ketiga adalah Gaya Hidup Sehat antara lain cukup istirahat, rajin olah raga, menghindari alkohol, narkoba, asap rokok, asap-asap berbahaya lainnya dan kebiasaan pergaulan tidak sehat lainnya. Termasuk penting juga untuk mengantisipasi efek dari intensitas bergadget, layanan delivery order, online shop dan kenyamanan fasilitas lainnya yang berbasis digital/internet, menjadi alasan tersendiri bagi sebagian besar orang sehingga kurang aktifitas fisik. Hal ini tentu akan menjadi toxic jahat seperti lemak yang menumpuk, gula darah tinggi, asam urat melampui ambang batas, dll,  yang membuat rentan terjangkiti penyakit-penyakit serius. 

    Kalau ditarik simpulan, kita bisa menjalani hidup dengan sehat tanpa harus mengonsumsi obat-obatan atau produk buatan lainnya jika kita berkomitmen untuk berpikir positif, menjaga pola makan, dan bergaya hidup sehat.

    Tapi, adalah fakta bahwa tidak ada tindakan pencegahan yang benar-benar bisa zero risk. Stress pikiran, residu-residu berbahaya atau radikal bebas yang berasal dari makanan, minuman dan pencemaran ada di lingkungan sekitar kita yang terkandung dalam udara yang kita hirup 24 jam setiap hari, tentu tidak benar-benar bisa kita pastikan sampai pada titik NOL. Artinya residu-residu berbahaya atau kontaminan apapun namanya, adalah bentuk -bentuk radikal bebas yang sebenarnya ada di sekitar kita setiap saat.
    • Apa iya kita bisa benar-benar total bebas dari stress? Sama sekali tidak pernah merasa kecewa, sedih, galau, baper dan other bad feeling meski untuk beberapa saat? Positive thinking berkorelasi dengan positif feeling, maka jika sedikit saja ada friksi dalam pikiran (marah, stress, sedih, kecewa) maka otak akan mengeluarkan noradrenalin, hormon yang sangat beracun (tingkat bisa mematikan setelah bisa ular). Belum lagi tuntutan ekonomi yang meningkat, harga barang yang melonjak dramatis, tumpukan pekerjaan dan target pencapaian prestasi dalam pekerjaan dan karir, kemacetan lalu lintas di kota-kota besar yang tak terelakkan, dan persoalan masyarakat modern lainnya yang memicu racun stress ketika kita tidak bisa mengelolanya dengan baik. Jadi jika seseorang mengalami marah, stress dan kondisi pikiran tidak baik lainnya, walaupun jumlah noradreanalin tidak banyak akan tetapi keberadaan hormon ini juga akan muncul hormon beracun atau radikal bebas lainnya yang dapat mempersempit aliran darah ke jantung maupun ke otak sekaligus akan memicu berbagi jenis penyakit, penuaan dini, dan tentu saja meninggal lebih cepat.
    • Masyarakat sekarang bisa dibilang tidak perlu kuatir kehabisan makanan tetapi harus khawatir terlalu banyak makan. Perkembangan dan kemajuan teknologi secara berkelanjutan membuat inovasi, sehingga makin banyak variasi jenis pangan olahan yang mencakup makanan dan minuman. Dan yang namanya pangan olahan tentu mengandung zat tambahan antara lain: pemanis buatan, pewarna, pengawet, perasa (MSG atau jenis lainnya), penambah aroma, pengemulsi, dan tambahan lain. Pemilihan bahan tambahan makanan tersebut  meskipun sesuai ketentuan yaitu harus food grade, tapi jika dikonsumsi secara terus-menerus, sangat mungkin akan muncul efek samping bagi kesehatan (toxic) bagi tubuh di kemudian hari. Apalagi jika pola konsusmi melewati batas Acceptable Daily Intake kan? Kenyatannya, semakin banyak bermunculan kasus gagal ginjal, penyakit jantung, tumor, dan jenis-jenis penyakit degeneratif lainnya kan? Dan salah satu penyebabnya adalah pola makanan yang tidak seimbang sehingga memicu toxic yang membahayakan kesehatan. Belum lagi budidaya tanaman yang akrab dengan penggunaan pestisida dan antibiotik akan meninggalkan residu yang bisa menjadi racun atau radikal bebas yang sangat berbahaya bagi kesehatan.
    • Sebagai makhluk sosial, kita butuh bersosialisasi kan ya? Artinya, kita tak mungkin berdiam diri sepanjang hari di rumah dengan alasan menghindari polusi udara. Lha bahkan saat beraktifitas kita kan tidak bisa meng-NOL-kan cemaran yang terhirup masuk ketika kita bernafas. Apalagi jikaaktifitas kita akrab dengan hal-hal yang mengadung paparan bahan berbahaya, cemaran kimia, dan jenis polutan lainnya. Walaupun kita sudah menggunakan SOP, yang namanya resiko terpapar polutan ketika bekerja masih ada dan mungkin saja ada. Contoh terdekatnya ya diri saya sendiri. Salah pekerjaan saya adalah melakukan tera dan tera ulang ke SPBU atau instansi lainnya yang mengelola BBM dan fluida yang bersifat volatile lainnya. Walaupun saya sudah menggunakan masker, sarung tangan dan perlengkapan safety lainnya, tidak ada yang bisa menjamin saat melakukan perkerjaan saya terbebaskan dari partikel-partikel radikal bebas yang tersebar dalam udara.
    Itu versi penalaran sederhana ala saya lho ya? Memang pada hakekatnya umur sudah ditentukan. Bila ajal tiba, ia tak dapat diundur ataupun dimajukan. Namun sebelum itu terjadi, manusia diberikan ruang untuk berikhtiar antara lain dengan menjaga kesehatan, berobat ketika sakit dan menjauhi hal-hal yang secara akal dapat membahayakan nyawa (kesehatan).

    Dari uraian panjang kali lebar di atas, bisa disimpulkan kalau radikal bebas yang mengancam kesehatan manusia ternyata berada di mana-mana, bisa berasal di luar dan bahkan dari di dalam tubuh kita sendiri. 

    Radikal bebas yang bentuknya secara visual mungkin tidak bisa kita kenali dengan mudah akan tetapi berkontribusi munculnya berbagai jenis penyakit kronis dan penyakit degeratif antara lain:  serangan jantung, alzeimer, stroke, Penuaan dini, hipertensi, parkinson, radang sendi, perubahan struktur DNA hingga terjadi mutasi DNA dan bisa menyebabkan penyakit kanker,
    dan masih banyak lagi penyakit lainnya.
    Lantas apalagi yang bisa kita lakukan untuk melengkapi ketiga pilar kesehatan agar semakin kokoh melindungi kita dari racun-racun jahat yang siap menyerang setiap saat itu?

    “ Minum air yang cukup”, saran ini yang selalu saya terima, baik saat ke dokter ataupun ketika sharing-sharing santai dengan teman-teman tentang isu kesehatan. 

    Apalagi kita tahu ranking Indonesia yang menduduki di peringkat ke-4 dunia (setelah China, Amerika dan India) dalam hal Emisi Gas Rumah Kaca. Kebiasaan minum air putih yang paling mudah, murah, cepat dan praktis ini akan semakin sering di soundingkan agar radikal bebas yang berasal dari udara bisa kita minimalisir dari dalam tubuh.
    bahaya-radikal-bebas-untuk-kesehatan
    Radikal Bebas yang dihasilkan dari Efek Gas Rumah Kaca (Kompas, 2 Des 2018)
    Bahwa, salah satu hal penting dan mudah untuk dilakukan dalam menjaga kesehatan adalah dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Padahal isu kualitas air yang kian mengkhawatirkan seiring menurunnya kondisi linkungan, pencemaran akibat pembuangan sampah, limbah industri dan rumah tangga, serta isu lingkungan lainnya.

    Tidak mengherankan jika kemudian muncul tren minum air minum dalam kemasan  (AMDK) yang meningkat significant dalam 5 tahun belakangan ini. Tren tersebut terjadi tentu saja karena meyakini AMDK lebih bersih, aman, sehat, dan praktis serta mudah ditemui di pasaran. 

    Padahal TIDAK ADA jaminan kalau AMDK itu: benar-benar terjaga kualitasnya, cukup kandungan mineral dan memiliki fungsi sebagai Air Super Antioksidan untuk membantu kesehatan tubuh kita kan. Hal ini mengingat kemasan AMDK terindikasi rentan terhadap paparan matahari secara langsung, proses penyimpanan yang kurang tepat, rantai distribusi yang panjang hingga sampai ke konsumen. 

    Belum lagi jika dihitung sisi ekonomisnya, berapa jumlah pengeluaran hanya untuk memenuhi kebutuhan air minum kalau setiap kali minum harus beli AMDK.  Dan lagi-lagi neh, kalau konsumsi AMDK tidak dikendalikan, bukankah bekas kemasan AMDK menyumbang terbesar terhadap jumlah limbah plastik, akibatnya akan semakin memperparah kualitas tanah dan air di bumi ini.
    manfaat-air-super-antioksidan.jpg
    Oleh karena itu, terobosan teknologi K-Link Hydrogen Generator Mini yang diluncurkan oleh K-Link Indonesia bisa menjadi salah satu solusi praktis, ekonomis, dan ergonomis untuk memenuhi kebutuhan air minum yang berkualitas sehingga pilar-pilar kesehatan tubuh kita. karena alat dengan BENTUK YANG KECIL MEMBAWA PERUBAHAN YANG BESAR ini bisa menghasilkan molekul hydrogen terlarut yang mampu menyulap kandungan air menjadi kaya hidrogen (air hidrogen) yang memiliki fungsi sebagai  Air Super Antioksidan yang baik bagi kesehatan tubuh.

    Terlebih, hasil penelitian terhadap kandungan AIR HIDROGEN menunjukkan banyaknya manfaat baik bagi kesehatan tubuh ketika kita mengonsumsi AIR SUPER ANTIOKSIDAN ini secara teratur. Seperti kita ketahui bahwa air merupakan senyawa kimia yang sangat substansial bagi tubuh manusia dan tidak dapat digantikan oleh senyawa lain. 

    Air hidrogen ini diisi dengan molekul hidrogen yang dapat menetralkan radikal bebas, membilas penghalang darah ke otak, membran sel, mitokondria bahkan nukleus. Dengan meminum air hidrogen, secara aman akan mengurangi radikal bebas yang berbahaya dengan mudah, sederhana dan ekonomis. 

    InsyaAllah, dengan minum 2 liter air hidrogen ini memiliki daya antioksidan setara dengan mengonsumsi: 1.032 buah Apel, 1.512 pisang,  76 wortel, 90 brokoli, dan 7,4 labu. Makanya air hidrogen ini disebut juga Air Super Antioksidan.  
    manfaat-air-super-antioksidan.jpg
    Dan berikut ini beberapa manfaat Air Hidrogen dengan manfaat sebagai Air super antioksidan yang bisa kita peroleh ketika mengonsumsi 2 liter air hidrogen tiap hari secara berkelanjutan: 
    1. Memperlambat Proses Penuaan
    2. Menekan Terjadinya Peradangan
    3. Mencegah Kerusakan Otak 
    4. Meningkatkan Kesehatan Kulit
    5. Membantu Proses Penyembuhan Beberapa Penyakit 
    6. Membersihkan Racun dalam Tubuh 

    Itu baru sebagian efek kesehatan dari Air hidrogen dan masih banyak manfaat air hidrogen lainnya. Dengan memiliki Hydrogen Generator Mini yang dapat mengubah air mineral menjadi air hidrogen aktif kita bisa memenuhi kebutuhan akan air minum sehari-hari secara lebih hemat karena:
    • Tidak perlu lagi belanja air dalam kemasan, dengan demikian akan mengurangi pos pengeluaran dan irit uang belanja karena alat ini memang di desain untuk pemakaian sehari-hari, baik untuk di rumah maupun ketika beraktifitas di luar rumah. Secara  Hydrogen Generator Mini ini praktis, mudah dibawa kemana-mana dan dimasukkan dalam tas dengan ukuran diameternya hanya 50 mm dengan 38 mm.
    • Bisa memanfaatkan air minum dari sumur dan air tanah di rumah untuk di proses dengan generator mini ini menjadi air super oksidan, alhasil ajdi hemat waktu dan tenaga juga tho.
    Sebagai Info tambahan, untuk memperoleh manfaat Hidrogen Water Generator mini secara maksimal, disarankan untuk digunakan maksimal 10 x dalam sehari untuk mencegah overuse. Untuk perawatanya juga sangat mudah kok, Hidrogen Water Generator mini dibersihkan seminggu cukup 1 kali, dengan asam sitrat yang dicampur air, kemudian  dicolok ke daya sekitar 1-2 menit. Atau, campur air 1/3 botol. Lalu teteskan cuka 3 tetes, dan dikocok-kocok selama kurang lebih 1 menit. Jika tidak digunakan lebih dari 3 hari, sebelum digunakan  dibersihkan dengan cuka atau asam sitrat.

    Gimana, makin penasaran dengan  air hidrogen yang memiliki manfaat sebagai Air super antioksidan ini kan? 

    Ini neh info harganya harga konsumen untuk wilayah Indonesia bagian barat Rp. 4.900.000 (harga distributor : Rp. 3.800.000). Sedangkan harga konsumen untuk Indonesia bagian timur Rp. 4.900.000 (harga distributor : Rp. 5.000.000 (harga Distributor : Rp. 3.900.000). 

    Jika dibandingkan dengan manfaat yang kita peroleh dari Air Hidrogen sebagai Air Super Antioksidan , bisa dibilang harga tersebut relatif murah kan?  

    17 comments:

    1. Harganya lumayan mbak heheheee...tapi sebenarnya kalau dilihat manfaatnya harganya murah banget tuh mbak

      ReplyDelete
    2. terimakasih info tentang Manfaat Air Super Antioksidan Untuk Kesehatan Tubuh

      ReplyDelete
    3. banyak sekali manfaat air hidrogen ini. yang paling bikin kepengen pake adalah menunda penuaan dan bisa bikin kulit bagus. siapa yang ngga mau long lasting mudanya coba? hehehehe

      ReplyDelete
    4. Nyam2 harganya..he2, tapi kalo belum mampu beli..gak apa...toh tercerahkan supaya minum air yang cukup..

      Sementara rajin minum air rebusan sendiri dulu....

      ReplyDelete
    5. Gaya hidup sehat tuh masih jauh banget sama aku. hickssss... meski alhamdulillah udah melepas rokok beberapa tahun terakhir, tapi kurang tidur, kopi, sama males olahraga masih nempel jadi kebiasaan sehari-hari.
      Minum air putih juga kurang. Sering diingetin badan akhirnya kaya kesemutan karena kurang ion, sepertinya aku butuh air hydrogen ini.

      ReplyDelete
    6. Air antioksidan ini juga katanya bagus untuk wanita sebagai program hamil ya.

      ReplyDelete
    7. Sepakat sekali minum air putih itu penting sekali untuk kesehatan tubuh

      ReplyDelete
    8. Menarik juga yaa.. Teknisnya gimana sih? Mirip sama alat2 yg udah ada sekarang ini enggak. Jadi mesinnya langsung mengolah air, sehingga air yg keluar langsung bisa diminum.

      ReplyDelete
    9. Air super antioksidan pentig banget ya untuk menjaga kesehatan, mupeng ih sama water generatornya, praktis ya sudah bisa minum air super antioksidan

      ReplyDelete
    10. Barang-barang dari K-Link memang dikenal bagus tuh. Saya juga penasaran pengen cobain air hidrogennya.

      ReplyDelete
    11. wuah mahal ya harganya
      tapi ya long lasting sih

      aku pernah mempelajari soal air dan antioksidan pada air
      yaa memang begitulah
      serupa dengan tulisan ini, haha

      ReplyDelete
    12. Penasaran dengan airnya soalnya aku termasuk orng yg gmpng stress

      ReplyDelete
    13. air dari k-link mah memang bagus untuk kesehatan tubuh. kalo aku rajin konsumsi vitamin C nya.

      btw air super antioksidan ini sama dengan air oksigen yang konon bisa menyembuhkan berbagai penyakit itu gak sih?

      ReplyDelete
    14. Baru tau ada air super antioksidan. Mayan jg ya harga alatnya. Tapi org yg nyari buat jaga kesehatan ya pasti beli dan merasa worth it yaaaa

      ReplyDelete
    15. Wah minum air ini dua liter anioksidannya sama seperti makan sayur sama buah2an tiap hari ya.
      Manf deh saat lainnya juga banyak banget, aku coba pelajari lagi deh produk k-link ini.

      ReplyDelete
    16. salah satu hal penting dan mudah untuk dilakukan dalam menjaga kesehatan adalah dengan mengonsumsi air putih yang cukup

      ReplyDelete
    17. Lihat infografis pertama rasanya kayak ketabok bolak-balik :'( aku banget itu, kecuali yang di toilet dan driving.

      ReplyDelete

    Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
    Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
    Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

    Komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

    So, be wise and friendly.