Bunga di Tepi Jalan

Bunga malam dan bunga di tepi jalan, Kira-kira mana yang lebih menarik perhatian? Bismillahirrahmaanirrahiim mumpung lagi suka jalan-jalan, antusias motret-motret bunga di tepi jalan yang saya temui di sepanjang rute JJS pagi ini.  Tidak semuanya ada di tepi jalan, ada juga yang di depan rumah orang. Yang penting masuk range untuk di jepret. Lha start jalan-jalan pagi di Hari Jum’at sudah telat, sehingga just me menapaki jalan Parasamya menuju seruas Jalan Magelang dan ambil belokan ke Kanan, menyusuri jalanan desa yang di kanan-kiri terhampar tanaman padi menghijau. 
Nama Versi saya: Bunga Ganyong
Nah, mumpung jalan sendirian…bisa leluasa motret-motret tho? Kan gak bikin yang lain terhenti-henti untuk nunggu saya yang mandeg-mandeg tiap kali see something yang menarik untuk di shoot. Potograper amatiran dengan kamera poket, tapi karena obyeknya bunga-bunga, menurut saya hasilnya tetap cantik-cantik semua.
Bunga Jam Empat

Belum tahu namanya jugak
Dipersilahkan memberikan nama sesuai jenis bunga yang sudah anda kenali. Saya juga memberi nama berdasarkan "the name" yang memang sudah saya kenal di daerah saya. Jadi harap maklum jika ada penamaan yang nyleneh. Hehehehe #piss

Bunga Bakung

Bunga Bawang 
Belum tahu namanya [ nge-Zoom juga]

BUNGA-BUNGA di tepi Jalan yang saya pajang ini benaran bunga yang berwujud tanaman [sudah terlihat dari barang bukti hasil jepretan soale]. Kalau bunga malam, saya no comment. Karena nanti bisa memancing kumbang malam? Padahal, kalau kumbang yang asli, apa iya keluar malam? Kalau bunga malam beneran, kan ada bunga sedap malam itu? Cantik loh…sayang saya belum pernah moto bunga sedap malam. 
Terompet ungu [ngarang lho?]
Bunga Tapak Dara

Pacar banyu [merah]

Pacar banyu putih

Any one know this flower?
[mirip] Anggrek Ungu --> mode zoom

Puteri malu
Kesimpulan saya, walaupun bunga itu tumbuh di tepi jalan yang tak henti kena tempias debu dan kotoran, ketika mekar kelopaknya tetap memancarkan keanggunan yang sejati. Walaupun bunga di tepi jalan itu tumbuh liar, tak terawat, di dekat comberan, toh bunganya tetap CANTIK menawan hati kok. Bikin fresh dan adem gettu melihatnya.
Bunga Adenium [ada yang punya/bukan bunga liar di tepi jalan]
Makanya, bebungaan adalah salah satu obyek favorit untuk jadi sasaran tembak kamera sederhana saya.  Hanya saja, ketika bunganya berukuran kecil, agak susah mendapatkan gambar yang jelas kelopak-kelopaknya. Mestinya pakai Mode Makro, latapi kameranya gak ada opsi untuk setingan makro-mikro. Ya sudahlah, nikmati saja dan leluasain diri untuk jepret-jepret sana-sini. 

Feel the fresh air, hear the wind blows, see the flower and green field, How wonderful life can be created in every single breath.


 Facebook | Twitter | Instagram | Linkedin 


Noted: 
Foto-foto diambil pada 06/02/2015 [Jalan-jalan pagi di Hari Jum’at] di sekitar lingkungan Kantor Pemkab Sleman. Foto hanya saya compress ke opsi document.



Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

10 comments:

  1. memang cantik semua ciptaan Allah SWT wajib kita syukuri semua nikmat Nya

    ReplyDelete
  2. Indonesia pada umumnya kala musim penghujan seperti sekarang ini memang banyak ditumbuhi bunga-bunga warna-warni di tepian jalan yang kita lalui, sebab diluar negeri mah ngga pernah ada bunga-bunga ditepi jalan seperti itu....katanya mah begitu kata orang yang pernah keluar negeri itu ge'

    ReplyDelete
  3. biar bunga tepi jalan tetap tidak mengurangi sifat keindahan yang di miliki stiap bunga ,,,
    nice share ,,, :)

    ReplyDelete
  4. aku fotoin juga deh kalau nemu bunga0bunga dijalan :)

    ReplyDelete
  5. itu yang putih ada garis merahnya namanya bunga bakung. Di halaman rusah saya ada bunga bakung. Salah satu bunga favorit saya. Bahkan pas menikah, kalau orang banyak pake melati,saya malah memilih bunga bakung :)

    ReplyDelete
  6. Sama nih Mbak, saya suka juga motret bunga, tapi ngga tau namanya :D

    ReplyDelete
  7. yang udah di IG itu Amaryllis .., alias bunga bakung

    ReplyDelete
  8. Bunga di tepi jalan. alangkah indahnya... :D

    tapak dara, bunga buat mainnan, jam jaman saat kecil dulu :D

    ReplyDelete
  9. "Merasakan udara segar, mendengar angin bertiup, melihat bunga dan lapangan hijau, Betapa indahnya hidup dapat dibuat dalam setiap napas." ... Yes 3x ... :)

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.