Pentingnya Perawatan Kulit Tubuh pada Malam Hari

Kulit adalah salah satu bagian tampak langsung dari diri kita yang menjadi perhatian utama karena mendominasi dalam penampilan. Bismillahirrahmaanirrahiim, kulit yang sehat dan cantik alami memang dambaan semua orang, apalagi bagi kaum hawa. Pada saatnya, kondisi kulit akan berubah dari masa ke masa baik secara fisiologis maupun karena pengaruh berbagai faktor lainnya. Dan seiring bertambahnya usia maka kemampuan kulit untuk meregenerasi sel-sel kulit pun akan membentuk grafik yang berkecenderungan menurun.

Proses menua pada kulit maupun pada organ tubuh lainnya adalah proses alamiah yang akan dialami oleh semua orang, it’s completely nature. Seiring bertambahnya usia, maka kerja metabolisme tubuh akan melambat. 

Demikian pula dengan regenerasi kulit. Saat usia remaja hingga usia 20-an regenerasi sel-sel kulit terjadi pada lapisan epidermis setiap 28 hari, dan ketika memasuki usia 30, regenerasi kulit terjadi setiap 40 hari. Akan tetapi proses awal penuaan kulit tersebut pada setiap orang tidak sama. Untuk orang-orang tertentu proses penuaan kulit dimulai sesuai dengan usianya. Sedangkan lainnya, bisa terjadi lebih lambat dari usianya atau malahan lebih awal (penuaan dini). Mereka yang mengalami proses penuaan lebih lama dari usianya, seringkali digolongkan orang yang awet muda. Proses menua pada kulit seiring bertambahnya usia, proses awal penuaan kulit ini masih bisa dihambat jika kita membiasakan diri untuk melakukan treatment secara internal dan ekternal secara selaras sehingga mendukung proses regenerasi kulit. 

The main Point of internal step, merupakan aspek yang secara general dan integral merupakan mata rantai utama yang menjadi pondasi dasar bagi kesehatan tubuh kita, termasuk kulit tubuh. Hal ini sangat ditentukan oleh pola hidup sehat, baik dari pola makan maupun life style kita, yaitu:

1. Minum air putih yang cukup, yaitu sekira sampai 2 liter dalam sehari.
2. Gemar makan sayur dan buah serta minum susu setiap pagi
3. Melengkapi dengan mengkonsumsi multivitamin. 
4. Dan saya memang tidak suka merokok, gak suka alkohol dan tidak tertarik narkoba. 
5. Juga membiasakan diri melakukan olah raga, minimal jogging setiap pagi/sore
6. Serta, pastinya Positif thinking dan Keep in good behavior

Dan yang merupakan partner sinergis untuk step internal di atas, Perawatan kulit secara External tentu bukan hal baru bagi kita semua, apalagi bagi kaum wanita yang secara fitrahnya tentu menginginkan tampil prima dengan kulit yang sehat dan cantik terawat. Expectation inilah yang seringkali masih diimplementasikan secara kurang proporsional atau bisa jadi over reaction sehingga tak jarang kita mendengar statement: beauty is expensive karena mind set dalam mendefinisikan cantik masih dominan mengikuti main frame: Kulit yang putih! Tidak heran jika sentra-sentra beauty clinic pun kewalahan melayani order “memutihkan” kulit sehingga tak jarang praktek dilapangannya jadi “mengesampingkan” aspek safety dan healthy.

Menurut saya, kulit yang cantik adalah kulit yang sehat, segar, dengan kelembaban yang terjaga. Dan saya confidence bahwa siapapun bisa memiliki kulit cantik yang menawan ASAL mau membiasakan diri melakukan perawatan kulit secara seimbang di saat siang maupun malam hari. Perlu digarisbawahi pentingnya perawatan kulit tubuh pada malam hari ini sebagai langkah simultan dari perawatan kulit saat siang hari. 

Seperti kita ketahui bahwa persepsi yang masih jamak diantara kita adalah menjaga dan merawat kulit HANYA cukup di siang hari karena ‘multiple attack’ dari luar terhadap kulit yang dominan terjadi di siang hari, seperti paparan sinar UV, pergantian cuaca yang ekstrim, debu dan udara yang berpolutan kompleks, serta sering berada di ruangan ber-AC, merupakan serangkaian faktor eksternal yang secara significant berpotensi menjadi sumber degradasi kualitas kesehatan kulit.


Berbagai variabel yang ‘menyerang’ kesehatan kulit di siang hari memang harus kita sikapi dengan memberikan perawatan dan perlindungan terhadap kulit di siang dengan menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit serta aman bagi kesehatan kulit. 

Dan seyogyanya konsentrasi untuk melakukan serangkaian treatment kulit disiang hari tersebut tidak membuat kita ALPA diri untuk memberikan perhatian terhadap pentingnya perawatan kulit tubuh pada malam hari secara seimbang. Kenapa perawatan kulit tubuh pada malam hari memegang peranan yang tak kalah pentingnya dengan siang hari? Jawabnya adalah karena malam hari merupakan waktu yang tepat untuk “re-charge” kulit adalah malam hari menjelang tidur. Sebab, mekanisme regenerasi kulit tubuh terjadi secara optimal pada saat kita sedang tidur yaitu malam hari. 

Maka selain diperlukan kuota istirahat cukup, yaitu tidur delapan jam semalam, tentu sangat penting untuk memakai night cream yang bisa membantu proses regenerasi kulit sehingga memperlambat tanda-tanda penuaan sehingga memberikan manfaat secara jangka panjang.

Pertanyaannya kemudian adalah, ada berlimpah merk night cream yang beredar dipasaran "Manakah merk yang cocok untuk kita ya?"

Setelah melalui serangkaian riset comprehensive, maka rumah cantik citra pun memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut dengan menghadirkan produk yang sangat mendukung perawatan kulit di malam hari yaitu Citra Night Whitening yang memiliki formulasi aman untuk merawat kulit dimalam hari dengan berbagai kemudahan dan manfaat yang dapat kita ambil. Citra Night Whitening merupakan body lotion khusus pemakaian malam hari yang diformulasikan dari ekstrak Mulberry dan Minyak Biji Anggur serta berbagai Bahan Alami Lainnya. Semua bahan-bahan tersebut dipilih secara selektif dan diproses secara hygiene menggunakan teknologi canggih sehingga terciptalah Citra Night Whitening yang mampu memberikan bantuan extra untuk memperbaiki kulit tubuh kita karena: 
  1. Ekstrak Mulberry dengan kandungan resveratol yang sangat efektif melawan tumor pada kulit, payudara, paru-paru, prostat serta kaya akan vitamin C dan terdapat jenis antioksidan juga yang dapat membersihkan polutan dalam tubuh. Sehingga totally pemilihan Mulberry ini sangat berkhasiat dalam menutrisi kulit menjadi lebih cerah nan segar serta sehat pastinya. 
  2. Minyak Biji Anggur yang kaya akan kandungan antioksidan dan asam lemak esensial merupakan suplemen dasar bagi kulit agar mempertahankan elastisitasnya sehingga membuat kulit tampak awet muda lebih lama. 
Dan bahan alami lainnya yang juga memiliki peran aktif dalam melengkapi daya magis Citra Night Whitening sebagai night cream yang eligible untuk dipilih sebagai produk perawatan kulit yang bisa membantu proses regenerasi kulit lebih optimal. 

Dari informasi ingredient Citra Night Whitening dapat kita ketahui bahwa selain kandunagn utama ekstrak Mulberry dan Minyak Biji Anggur, juga terdapat mineral oil, water, glycerin, Morus Alba root extract, vitis vinifera [grape] seed oil, dll, yang semua bahan-bahan tersebut merupakan senyawa yang memiliki efek reaktif untuk membantu kulit tubuh dalam meningkatkan proses pergantian kulit lama menjadi kulit baru yang lebih sehat dan kencang. 

Dengan pemakaian Citra Night whitening secara rutin, maka kita telah mengambil langkah cerdas one step for healthy and beauty skin, karena di dalam body lotion ini mengandung dua agent utama yang dibutuhkan untuk proses regenerasi kulit yaitu: Agent Antiaging dan anti oksidant. Dengan adanya dua agent penting ini maka secara simultan proses regenerash akan mengarah pada zona keseimbangan fungsional kulit yang kondusif sehingga kondisinya cukup elastis, kencang, lembab dan berwarna cerah untuk kurun waktu yang lebih lama.

Jadi sebenarnya tidak sulit dan tidak butuh biaya mahal untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik. Kita hanya perlu membiasakan diri berpola hidup sehat, tidak malas merawat dan membersihkan kulit kala siang hari dan melanjutkannya dengan secara ajeg melakukan perawatan kulit saat malam hari dengan mengusapkan body lotion Citra Night whitening di seluruh tubuh sehabis mandi sore. 

Pentingnya perawatan kulit tubuh pada malam hari dengan Night Cream yang cocok deng`n jenis kulit memang harus mendapatkan perhatian kita. Citra Night whitening bisa jadi alternatif produk Night Cream yang reliable untuk mendapatkan kulit yang sehat, cerah, elastis dan terjaga kelembapannya. Dan pastinya juga tetap perlu diresapi bahwa menjadi cantik yang sejati adalah memiliki karakter dan kepribadian yang berlandaskan kemuliaan hati sehingga membawa manfaat bagi sesama dan lingkungan.

Postingan ini diikutsertakan pada kompetisi blog Citra Night Whitening Yang diselenggarakan oleh rumahcantikcitra  bekerja sama dengan BlogDetik


Article References:
www.rumahcantikcitra.co.id
www.vemale.com

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

106 comments:

  1. semoga menang lomba blognya ya mba...hehe
    aamiin

    ReplyDelete
  2. wah, hadiahnya oke banget tuh!. semoga menang ya mbak Rie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena hadiahnya keren itulah jd semnagat ikutan lombanya..hehehehe

      Delete
  3. cowok juga penting merawat kulit loh mbak.hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya menurut saya, menjaga dan merawat kulit itu berlaku utk semua gender kok

      Delete
  4. emang cowok juga harus perawatan kulit mbak? waw bisa jadi bencong bunderan waru ini saya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whehehehee, ya gak segitunya dunk. Merawat kulit itu kan kebutuhan semua orang sebenarnya. Hanya saja blow up-nya mmg identik pada wanita karena fitrah kaum hawa kan pengen tampil cantik selalu

      Delete
  5. semoga menang yo mbak :p
    pokoke di tunggu makan2 e.
    nyicil yo gpp, makan2 sik ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo mng, makan3nya gk pake nyicil kok. kontan asal makan2nya di banyuwangi lho

      Delete
  6. Perawatan apapun yang dilakukan dengan baik dan benar pasti akan bermanfaat, termasuk perawatan wajah,kulit, rambut,dll
    Lebih jos jika menjelang tidur berwudhu dulu
    Semoga berjaya dalam kontes jeng
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia pakdhe, berwudhlu ini yg masih sering kelupaan. Lha seringnya adegan awal tidurnya karena ketiduran je...hehehe

      Delete
  7. wah soal minum saya paling sulit entah kenapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulunya saya juga gak bisa minum sampai 2 Liter, tp setelah emmbiasakan diri akhirnya skrg biasa deh

      Delete
  8. ini pasti salah satu rahasianya knp selalu di anggap muda ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee...sip Mbak, selain itu teman di sekitar saya kebanyakan juga lbh muda. Jd kebawa deh berasa muda muluuuu

      Delete
  9. Semalam ya DL nya..
    Semoga suksess ya Rie ngontesnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, berhasil juga ikutan yang ini ya Rie...? semoga menang lagiiii..... :)

      aku lagi males ikut kontes ah! :D

      Delete
    2. @Nchie: Iya Mbak, publis at last hour. Amiin:)

      @ Mbak AL: Mbak AL libur saja dulu, biar berkurang saingannya. hahahaha

      Delete
  10. semoga menang mbak, eh tapi aku juga mau menang hehehe. belum posting mau menang, tinggal publish sih mbak, tunggu aku ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti kalu Mbak Fitri menang, hars traktir saya lho?

      Delete
  11. Wh mbak Ririe ikutan lomba lagi...semoga sukses ya Mbak lombanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya neh, lg semanagt ikutan lomba..mksdnya semanagt pengen dapat gadgetnya...Amiin:)

      Delete
  12. Makasih tipsnya mbak.. sukses ya mbak ^^

    ReplyDelete
  13. haaa salah masuk kamar ibu ibu...
    aku boro boro mikirin perawatan
    bisa mandi saja dah untung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, salah ambil kunci ya MAs.

      Keren deh, jarang mandi...makhluk langka tuh

      Delete
    2. maksudnya langka karena jarang mandi tapi keren gituh..?

      Delete
  14. walahh, kalo saya nggak peduli beginian. haha.. makluum..
    tapi boleh tu resep soal minum air putih hingga berfikir positif. tentu ini bakalan jadi energi hebat buat kita semua. semoga kita bisa ya Mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin semoga kita bisa. Yg susah jogging tiap harinya Pak:(

      Delete
  15. saya hobi minum air putih plus makan buah dan sayur mbak..mudah2an saya bisa awet muda juga ya...hehe...

    jadi penasaran pengen nyobain citra night cream nih mbak...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak kuk Mbak pakai citra night cream ...yuk di cobain.

      Delete
  16. artikel menarik pentingnya perawatan kulit tubuh

    ReplyDelete
  17. met siang mbk... trima kasih informainya mbk sangat mmbntu banget D:

    ReplyDelete
  18. wedew~
    Sukses buat GAnya ya mb' :D
    mantep nih artikelnya

    ReplyDelete
  19. Selamat dan semoga sukses kontesnya ya mba. Eh ini perawatan kulit kayaknya hanya untuk wanita saja ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. perawatan kulit kan untuk semua gender Kang

      Delete
  20. Semoga sukses, memang betul, wanita harus memperhatikan penampilan diri biar pacar dan pasangannya tidak pindah ke lain hati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. penampilan luar merupakan pelengkap inner beauty tentunya

      Delete
  21. wah ikutan juga di dl terakhir keren deh mbak :D

    Semoga sukses dan menang, bagi2 hadiahnya mbak leg menang, hahahah :D

    ReplyDelete
  22. Semoga menang ya jeng...
    Makan makan kemenangan iPodnya beluman neeeh.
    Kapan?
    Jadi... cara mutihin badan gimana mbak? *masih dibahas*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, menanngggg....

      Makan-makannya barter sama Ipad lhoh?

      Jadi cara mutihin kulit adalah paka jaket sauna trs seminggu di kamar mulu

      Delete
  23. emank pantas ni lomba yg ikut wanita.., btw 2 liter itu klo mau diukur pake gelas kira2 brp gelas ya mbk..??? *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di ukur pakai gelas...ya harus di ukur dulu gelasnya yg seberapa. Klo AMDK itu biasanya kan 220-230 ml. Tinggal dihitung berap AMDK utk 2 Liter

      Delete
  24. Bakal dapat iPad nih kayaknya.....

    SEmoga menaaanng.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinn, semoga doanya diijabah..#ngarep deh

      Delete
  25. semoga menang kontesnya ya mbak :)

    menjaga kelembaban kulit memang penting ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, memang menjaga kesehtan kulit sangat penting

      Delete
  26. Semoga sukses dengan lombanya ya Mba.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  27. moga jadi pemenang mba, makasih atas kunjungan balik nya :D

    ReplyDelete
  28. kalo menang bagi ya hadiahnya, hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nanti saya bagi fotonya di blog yaaaa...heheheh

      Delete
  29. kalo menang jangan lupa syukuran-nya, hee :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya sih cowok jga ada yang pake tuh

      Delete
    2. Tentunya kalau menang bersyukur banget, kalau gak menang ya tetap okelah nambahin postingan dan latihan nulis. Cowok juga bisa pakai kuk

      Delete
  30. Saya pun juga pakai produk Citra tapi produk handbody aja karena cocok sekali buat kulit saya.

    Semoga sukses kontesnya Mbak, terpilih menjadi yang terbaik. Aamin.

    ReplyDelete
  31. wah sudah pakai ya lotion citra yg buat meremajakan kulit...moga sukses kontesnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bikin tulisannya perlu kenali produknya Mbak:)

      Delete
  32. bagus juga ya.. pertimbangan kuota tidur ternyata sangat berpengaruh juga :)
    sukses deh buat mbak nya :)

    ReplyDelete
  33. Wah, pengalaman baru ni soal kecantikan kulit

    ReplyDelete
  34. Sayangnya saya tidak terlalu suka pake body lotion..
    Gudlak ngontesnya ya, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya gk pake lotion kulit berasa kering je..

      Delete
  35. semoga menang mbak ...

    ReplyDelete
  36. Sebgai pedagang, saya sangat mengenal produk ini. Ia adalah satu varian baru dari citra hand body lotion yang dikhususkan malam hari. Ini sangat menarik, karena belum ada produk lain sejenis yang digunakan malam hari. Coba sebentar lagi pasti banyak yang mengekor
    Sukses ngontesnya ya Mbak Rie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pak Ies tentunya punya stock citra night ini buanyakkk dunk. Boleh dunk dikirim ke saya...hehehe

      Delete
  37. penting juga buat cowok nih, yang masih jomblo biar cepet dapet pasangan, yang udah punya biar makin disayang hehe...

    semoga sukses kontesnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe..tau aja neh. Udah biasa pakai lotion juga ya..

      Delete
  38. untuk laki-laki tidak serumit ini untuk mejaga kulitnya ya mbak, semoga menang kontesnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya sama ssja sih Pak, hanya saja laki-laki cenderung cuek kan penmapilannya. Kalau wanita kan sdh bawaan lahir pengen tampil cantik tuh

      Delete
  39. Wuuih kalo mbak Ririe yang buat tulisan esai.. salut saya, mantap sekali data dan risetnya. Moga menang ya. Sayang kulit saya gak cantik. Tapi entah ya kalo topik2 kecantikan saya mundur duluan. Gak pede :D

    Maaf baru main ke sini ya mbak Rie. Inet minta ampun lambatnya padahal stok tulisan sudah cukup banyak. Sy juga agak kesulitan BW.
    Moga menang yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya selagi bisa bikin tulisannya ikuuut deh Mbak. Itung2 sekalian buat mengasah mnulis. Kalau SEO pun jk temanya bs saya buat ya ikutan, tapi jarang sih saya bisa ikutan kontes yg SEO.

      Iya MBak, saya juga seringnya nyendat-nyendhat kalau BW, biasa inet jugak

      Delete
  40. tulisannya keren Rie..

    kayaknya Citra merek ini wangi banget deh

    ReplyDelete
  41. Kami mendukung buat kemenangannya Mbak Rie. Hidup Mbak Rie ....

    ReplyDelete
  42. wah baca serius serius, eh ternyata ada gambar yang aneh. dan akhirnya ketauan lomba dah. hehehhe, mantap si mbanya, lomba lagi. saya ikut dukung aja dah. karena saya sendiri masih tidak terlalu peduli dengan kulit, jangankan malam hari, siang aja kadang ga peduli. heheh, maklum cowo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya demikianlah basic instinctnya cowok, EGP soal perawatan kulit. Rata-rata sih ..

      Delete
  43. Saleum,
    Semoga mbak Rie bisa memenangkan kontes ini. konten sudah oke kok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saleum juga,
      Iya neh, pengennya sih bisa menang. Tp ya sadar diri juga peserta lainnya oke-oke tulisannya

      Delete
  44. Cantiknya kulit sehat nih Jeng. Selamat semoga berjaya dalam kontes. salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. cantiknya kulit adalah yg sehat dan terjaga [bukan putih semata]

      Delete
  45. moga menang...

    saya kalo bubuk pake krim dokter biar ga jerawatan :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan saya kalau bubuk pakai bantal dan guling saja kuk...hahahaa

      Delete
  46. sukses dengan kontesnya mbak..
    perawatan ini juga untuk cowok kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, sukses juga buatmu ya:)

      Perawatan ini bisa juga utk cowok..

      Delete
  47. Minum air putih, sayur, buah,hampir setiap hari. TApi kalau multivitamin dan olah raga jarang, mba. :D

    Selamat ngontes, moga menang ya, mba. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sendiri kalau minum Multivitamin juga gak tiap hr. Klu OR ya banyakin gerak saja kemana-mana saat kerja kan equal dgn jogging deh. hehehehe

      Delete
  48. jadi cewek memang harus pinter2 merawat diri..

    ReplyDelete
  49. wanita wajib baca ini
    nice post mbak..

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.