Mozaik Kinanthi Goes to.....

Mozaik Kinanthi Goes to merupakan bagian dari bag-bagi buku yang tersusun dari kommpilasi tulisan yang ada di blog kidung kinanthi ini. Istilah book your blog atau bukukan tulisan yang ada di blog, kira-kira demikian deh istilahnya ya...

Masih dalam rekam jejak Blogwalking saia yang nge-DROP drastis BUT promise is Promise, Bismillahirrahmaanirrahiim yaitu seperti yang sudah saya sebutkan dalam postingan sebelumnya typography vektor special ”Dalam rangka berbagi kebahagiaan ini saya pun ingin membagikan dua buku Mozaik Kinanthi untuk dua blogger [terpilih] yang melberikan alasan kenapa bersedia menerima Mozaik Kinanthi ini” 

Alhamdulillah telah saya nyatakan bahwa dua komentator terpilih adalah yang menuliskan komentarnya sampai dengan tanggal 28 Nopember 2012 jam 23.59 WIB. Sesadarnya sekali, rilis postingan ini pun terlambat dari planning awal yaitu tanggal 29 Desember 2012 dan tidak mengurangi rasa bahagia karena bahkan ketika saya berada dalam “terjebak keributan” di Off Line akan tetapi para sahabat masih bersedia meluangkan waktunya untuk menyapa dan menuliskan apresiasinya di kidung kinanthi ini.

Dan inilah dua sahabat blogger yang terpilih untuk mendapatkan buku Mozaik Kinanthi yang masih sangat sederhana dan ala kadarnya, semoga pada berkenan menerimanya:
  • Mbak Mugniar
  • Mbak Jiah Al Jafara
Dengan penuh suka cita, Mozaik Kinanthi Goes to para endorsement juga yang telah suka rela dan penuh semangat menerima rikues secara gerilya dari saya demi memberikan pendapatnya mengenai kumpulan tulisan yang kemudian dengan mantap saya beri title MOZAIK KINANTHI. Inilah para endorsement yang juga akan menerima Mozaik Kinanthi:
Untuk dua komentator terpilih dan para Endorsement [sebagian sudah saya punya alamatnya], Mohon kesediaannya untuk mengirimkan alamat ke ririekinanthi8p (at )gmail.com.

Sekilas tentang behind the story yang membuat SAIA sok PeDe dan nekad membukukan tulisan acak kadut ini adalah basically karena salah satu impian saya sejak jatuh cinta pada buku dan dunia tulis menulis adalah ya bisa menerbitkan buku yang berisi tulisan-tulisan sendiri. Saya sadar, tak ada hal yang baru kok dalam tulisan-tulisan yang saya buat. Hanya cara penguraiannya yang berdasarkan improvisasi personal diri saya. Karena jika di cermati, apa-apa yang saya tulis tentu sudah tersajikan dalam banyak karya orang-orang yang expert dan wise di bidangnya masing-masing.
Jika saya bertanya pada diri sendiri, apakah seorang Ririe ini sudah layak untuk menerbitkan sebuah buku berkualitas? Sejujurnya saya jawab: sangat belum. Akan tetapi jika saya menunggu dan menunggu sampai skill writing masuk kategori ELIGIBLE, maka sangat mungkin saya tak akan pernah menerbitkan sebuah buku apapun!. 
Berpegang dan Beralibi pada impian masa remaja bahwa saya ingin bisa menerbitkan buku dan Man Jadda Wa jadda...dari sebuah event yang pernah diselenggarakan oleh www.leutikaprio.com dimana salah satu gift yang diberikan adalah voucher penerbitan [tidak bisa ditukarkan dengan jenis lainnya] yang berbatas waktu, jadi sayang banget jika saya tidak memanfaatkannya.

Dari hasil percakapan dengan Mas InsanRobbani, dengan sangat antusias beliau mendukung dan mensupport agar saya berani menerbitkan sebuah buku. Dan tidak hanya itu, Mas Insan juga langsung menyatakan kesediaannya untuk membuatkan covernya. 

Kemudian beberapa kali postingan Pakdhe Cholik yang sengaja memprovokasi blogger untuk punya nyali menerbitkan buku, maka tak ada alasan lagi bagi saya untuk tidak merilis buku. Serta OOT dengan Mbak AL, Una, Mas Stumon dan teman-teman [off line] lainnya, secara umum memberikan support agar saya PeDe azza nerbitin buku. 

Alhasil, saya pun memilih dan memilah postingan-postingan di blog plus tulisan-tulisan yang tersimpan di soft file netbook karena batas expired voucher tinggal seminggu jadi saya pun gak mungkin jika menyiapkan draft yang siap cetak dalam waktu yang sesingkat itu.


Then, jadilah isi MOZAIK KINANTHI ini berisi 3 kategori: fiksi, artikel dan puisi. Sebenarnya Pakdhe memberikan ide untuk menerbitkan secara terpisah sesuai kategori, yang artinya saya harus menyediakan cash budget untuk dua kategori buku lagi serta tentu saja ‘memproduksi’ tulisan-tulisan lagi sesuai kategori: puisi, artikel dan fiksi dalam tempo yang relatif singkat sehingga bisa terbit 3 jenis genre buku.

Asli saya sangat tertarik tapi juga harus sadari limit capability diri, sehingga first book ini ya tetap kompilasi dari 3 jenis tulisan dan semoga selanjutnya bisa menerbitkan buku dengan tema yang lebih spesifik, atau genre Novel barangkali?, hehehheee...Dream MODE ON again!. Ide judulnya pun simple yaitu diambil dari salah satu puisi yang berjudul “Gelombang MOZAIK” dan satu fiksi “ Puzzle Penantian KINANTHI”, maka tergabunglah judul MOZAIK KINANTHI yang saya anggap merepresentasikan isi buku sederhana saya ini.

Tentunya saya pun berharap buku ini bisa dibaca lebih banyak orang karena demikianlah esensi awal kenapa sebuah buku diterbitkan. Untuk saat ini, sejujurnya saya memang belum memiliki obsesi profit oriented terhadap MOZAIK KINANTHI. Dan saya yang awam dengan praktek praktis marketing dan promosi, asa standart saya adalah hasrat egois untuk membukukan tulisan menjadi sekeping buku. ANDAI nantinya banyak yang berkenan membeli ya saya anggap sebagai benefit side-nya. Dan berikut ini sekilas Info tentang MOZAIK KINANTHI:

Jumlah halaman     : 217, BW : 217, Warna : 0
ISBN                               : 978-602-225-533-8
Terbitan                      : Pertama, NOpember 2012
Penerbit                      : Leutikaprio
Harga                             : Rp. 44.800,00 (di luar ongkos kirim)
Untuk Pemesanan  : ririekinanthi8p (ata) gmail.com

Demikian MOZAIK KINANTHI goes to para sahabat, semoga bermanfaat dan bisa memercikkan mozaik yang baik walau hanya sekedarnya. Teuteup Mohon maaf lagi dan lagi karena aktifitas blogwalking saya belum bisa normal, let’s Love, Live and Life with GOD’s Blessing forever!



Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

141 comments:

  1. wow jadi mbak penulis niyee, eeh mbak pantesan mozaik ternyata campuran dari beberapa genre toh, keren banget :D

    sukses yaa mbak, makin laris manies bukunya yaa mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seluruh masyarakat Kalimantan Barat berdoa buat kesuksesan karir dan bisnis Bukunya Mba Ririe Khayan kalaw perlu. Hiheihieiheiheiheiheiee

      Delete
    2. @Niar: Makin laris manis kayak guweh yaaaa...#tabok

      @Kang Asep: Terima kasih ya Kang. KAlau seluruh masyarakat Kalimantan Barat mau ngeborong bukuku juga okee buangetsss lhoh

      Delete
  2. wah wah, mbaknya penulis ya? udah punya buku ndaaaaa sekarang..
    mbaknya blogger ya? whaaaaaaaa udah punya buku sekarang.
    #maksudnya pa sih?

    menunggu dengan sangat kirimannya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bener sibukkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk......

      Delete
    2. HAhahhaa...kangen po? Alhamdulillah keributan di Off line-nya udah mereda. *tinggal next season..

      Delete
    3. ngapain kangen mbi kwe mbak.
      gatel wae meh debat mbi kwe mbak :p

      Delete
    4. arep ngajak debat ttg apa? Mash penasaran kenapa rambutmu gak bisa berdiri kala di setrum di taman pinta itu po?...

      Delete
  3. weis, pokoknya saya melu bangga Mbak, dengan hadirnya buku ini. terus berkarya yo.. moga-moga akan banyak buku-buku lain Mbak Ririe diterbitkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Wah kayaknya ada yang mau jadi sponsor penerbit buku Ririe Khayan selanjutnya nih, Hiheiehiee kabar gembira

      Delete
    2. nih ada yang asyik juga di postingan Mas Rudy sekarang. Cek deh.

      Delete
    3. Terima kasih ya Pak Zach, juga Kang Asep....berasa punya kakak laki2 lagi neh di blogsphere..

      Delete
  4. ngasih selamat dl....
    bwt mba RiRie yg udh berhasil menerbitkan buka'nya....sukses terus mba,d tunggu buku2 selanjutnya...*mbok'an giliran sy dpt free'nya...hihihi

    slmt juga bwt temen2 yg ketiban Mozaik Kinanthi... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ma kasiih Mbak Cii...so nice sekaliii.

      Semga dan berharap banget bisa nulis nopel neh MBak tapi masih belum tahu tahu ceritanya apa dan gimana. Wish me can make it happen

      Delete
  5. sukses buat bukunya mbak rirhie, saya turut bangga dan senang. selamat berkarya...

    ReplyDelete
  6. Selamat ya jeng akhirnya cita-cita terwujud.
    Sayapun ingin menerbitkan buku je.
    Matur nuwun hadiahnya
    Alamat masih ada kan
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saalam hangat dr Lamongan ya Pakdhe, super telat neh saya nulis balasan komentarnya.

      Ngaturaken agunging panuwun kagem sedanten dukungan kaliyan doa'ne saking Pakdhe. Semoga pakdhe segera bisa menerbitkan buku juga:)

      Delete
  7. selamat ya mb' buat bukunya :D
    unguuuuu :D

    ReplyDelete
  8. walo saya belum membaca isi dari buku yang Mbak Rie terbitkan, tapi saya yakin, isinya adalah tulisan-tulisan yang cerdas, lugas dan enak dibaca. Selamat Mbak atas pencapaian indahnya, semoga ini menjadi penyemangat kita semua untuk berkarya dalam tulisan yang memberikan kemanfaatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya tulisan Pak ies jauh lebih bernas dan sarat pembelajaran.

      Terima kasih Pak Ies, semoga ini bisa jd motivasi saya utk berkarya [tulisan] yang lebih baik

      Delete
  9. Jujur.. aku ikut bangga dengan pencapaian tersebut, walau masih satu buku setidak-2nya langkah sudah mulai diayunkan..

    selamat dan Sukses ya Adikku Ririe

    ReplyDelete
    Replies
    1. DAn sejujurnya juga, dukungan dan motivasi dari MAs INsan juga salah satu yang membuat saya memberanikan untuk mulai mengayunkan langkah dalam menerbitkan bulu perdana ini

      Delete
  10. Selamat ya... akhirnya cita-cita jadi penulis terwujud.
    #thumb_up

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, its' still the beginning kok. Semoga bisa move forward

      Delete
  11. Wow mbak riri ini penulis buku ya?? selamat ya mbak riri buku nya sudah terbit.. :)

    ReplyDelete
  12. wah sekarang udah mulai mengembangkan diri jd penulis ya mba :)
    semoga banyak yang baca deh & laris,itu support dari saya yg sederhana

    ReplyDelete
  13. walaupun ku blum dapat bingkisan, tetap dukung mbak ririe.hahahaha sukses bukunya

    ReplyDelete
  14. hai mbak apa kabar?
    udah lama saya nggak mampir, eh taunya ketinggalan banyak nih :D
    wkwkkw jd mb rie nulis buku ya??? kereeeeeennn! pengen beliiii :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga, kabar baiikk. Terima kassih, iya neh saya juga lumayan lama semi hiatus nge-blog.

      #hayyoo di borong bukunya yaa

      Delete
  15. wah, saya telat dapat kabar mbak Ririe mau bagi2 buku.. kalo ada lagi nanti deh, semoga saya yang dapat.. aamiiinnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iay, smeoga lain kali bisa bagi2 buku lagi..seruuu

      Delete
  16. waduh mau dong bukunya^^... gratis :P

    ReplyDelete
  17. sukses buat bukunya mbak ririe

    ReplyDelete
  18. wah, pasti senang yang udah nongol namanya di papan posting webnya mbak Ririe ini. Selamat yahh!

    ReplyDelete
  19. selamat ya mbak, semoga bukunya laris manis dan menghasilkan karya2 brikutnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, semoga bisa bikin tulisan yg lebih baik:)

      Sukses juga buat Mbak Myra:)

      Delete
  20. let'go let's go let's go !!!!
    gak perlu besar untuk memulai, tapi perlu memulai untuk menjadi besar :)

    ReplyDelete
  21. Mbak Ririe... Dirimu memang layak dapat support dari banyak pihak. Sukses selalu ya mbak Ririe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya MBak, terharu banget. Bahkan dr dunia maya pun ita bisa mendapatkan sahabat yg baiiikk

      Delete
  22. Alhamdlillah ... makasih mbak Rie. Semangat terus ya mbak. Tetap berkarya, walau tak memikirkan benefit berupa materi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, semoga selalu bisa berkarya dengan produktif..kayak Mbak Mugniar juga.

      Delete
  23. Waaa... aku terlambat mampir kesini sehingga terlambat juga mengetahui berita hebat ini.
    Selamat ya mbak Ririe... selamat utk keberhasilan telah menerbitkan sebuah buku.
    Sungguh luar biasa, semoga saja segera diikuti oleh rekan2 blogger yang lain.
    Semangat utk terus menulis ya... jangan seperti aku yang akhir2 ini makan kian redum dan nyaris padam semangatnya... hehehe.

    Good luck mbak..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hei Mbak, iya neh memberanikan diri rilis tulisan versi hard copy.

      Mbak Reny masih sibuk di Off line rupanya...semangat Mbak,
      jangan biarkan semanagatnya redup ya..

      Delete
  24. wow.. kereeeen.. selamat ya say.. Moga makin cemerlang di masa2 mendatang di dunia penulisan.. Kunanti karya2mu selanjutnya.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wowowowo..Mbak Covaaa, ma kasiih banget ya? Selalu ready neh mendukung akyuu.

      Delete
  25. Mantap sekali mbak..semoga makin laris dan tambah sukses saja ya...menjadi penulis memang sesuatu banget (Syahrini Mode On ) hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menjadi penulis adalah impian sekal masa kecil
      #efek suka membaca

      Delete
  26. waqh ternyata komentator juga bisa dapat buku yah berarti kalau rajin visit utk koment dapat buku donk boleh nih di coba aja yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe, ya bingung bikin model GAnya. jd bikin yg simpel dulu ahh

      Delete
  27. gimana ya caranya bisa punya mental bikin buku kaya si mbak..

    ReplyDelete
  28. Lho saya ketinggalan info sampai ga tau kalao mbak Ririe bagi2 buku. hikz

    Semoga bukunya laris dan akan muncul buku2 yang lain karya mbak Ririe. AMin

    ReplyDelete
    Replies
    1. MBak Tary kan sedang fokus dengan lapak barunya, plus mnikmati masa-masa indah kehamilannya.

      Semoga diberikan kesehatan dan kelancaran ya Mbak:)

      Delete
  29. lho.... komenku ga ada Rie...... perasaan udah nulis saat posting ini baru rilis lho....

    mana bukunya? kok belum sampai nih say? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg komen Mbak Al itu di post sebelum ini. di versi yg lainnya. hehehehe

      Delete
  30. mantep. selamat mbak udah "menelurkan" buku pertamanya. mudahan dibaca oleh banyak orang.
    ehem, bagi satu buat saya mbak #kabuurr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menelurkan satu buku..semoga nanti bisa menetas jd inspirasi buat yg lainnya utk nerbitin buku juga

      Delete
  31. Selamat Jeng, mozaik kinanti menjadi awal dari buku2 Jeng Ririe berikutnya. Salam

    ReplyDelete
  32. Wow, first step to next success step. Hoping u 'll be a part of smart writer like Asma Nadia. Congrats rie..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, I hope one day soon I'll be able to better writter. Thx for this supports:)

      Delete
  33. desain nya bagus mbak...

    kombinasi warnanya tajam dan powerfull tu

    ReplyDelete
  34. lama tidak ke sini mbak, banyak sekali perkembangannya, selamat&sukses ya mbak buku terbitannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama pak arif, saya juga lama gak BW...salam sukses juga utk pak arif

      Delete
  35. wah mb rie..daku ketinggalan berita..
    suksess ya mb rie *hugs

    ReplyDelete
  36. salam sukses ya dengan karyanya, :)

    ReplyDelete
  37. wah desain yg bagus..warnanya sungguh menarik sekali

    ReplyDelete
  38. alhamdulillah, senangnya mengetahui ada lagi satu sahabat blogger yang jadi penulis dan bisa menerbitkan bukunya,
    selamat ya mbak..semoga makin sukses selalu ...salam :)

    ReplyDelete
  39. Wah kerennn, mba ririe udh punya buku sendiri...heuuuu aku kapan ya mba ? *_*

    selamat untuk para pemenangnya, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yukkk Mbak Irma dibukukan juga puisinya, hehehe

      Delete
    2. Semoga Mbak Irma pun bisa segera bisa menerbitkan buku jugaaa

      Delete
  40. keren uueey udah punya buku sendiri :D
    dari blogger ketemu temen terus bikin buku
    indah sekali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata Om NH18...this is one of the beauty of blogging

      Delete
  41. Sukses untuk Buku nya ya Mbak Rie

    Salam saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ma kasiih OM, salam sukses juga Buat OM nh

      Delete
  42. selamat ya atas buku nya, ditunggu jilid 2 nya, yoooo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaaaaaaa......................
      Nti kalau bikin buku lagi, bikinin covernya yee

      Delete
  43. selamat selamat mbak.. :D
    jadi pengen ikutan nerbitin buku..
    :eh

    ReplyDelete
  44. Selamat atas terbitnya buku Mozaikinanthi ini. Semoga sukses merambah ke buku berikutnya mbak.

    ReplyDelete
  45. Makasih ya mbak Rie, bukunya dah nyampe Makassar :)
    Mbak Rie kapan nyampe sini? #eh:P#

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah...nti nyampe Maksar klo ada sponsornya Mbak

      Delete
  46. Berarti dulu pas ke Dieng aku ketemu sama penulis ya? bhuhuhu
    Selamat ya, Mba. Berkat perjuangan, selamat, sentausa akhrinya bisa mewujudkan cita2 ini. :)

    Selamat juta untuk mba mugniar dan mba jiah.
    Eh, btw aku belum ke mandiri. hihihi
    #ampuni aku ya, mba. :)

    ReplyDelete
  47. selamat sore mbak Ririe, ikut nyimak aja nih :D

    ReplyDelete
  48. Selmat ya Mba, atas keputsannya untuk memberanikan diri dalam tindakan yang positif. Semoga buku-bukunya dapat laris dipasaran dan banyak diminati oleh para pembaca setianya.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ya Pak, banyak yg berminat utk membaca tulisan sederhana saya.

      Salam Sukses selalu

      Delete
  49. selamat buat sahabat-sahabat yg mendapatkan buku Mozaik Kinanthi

    dan untuk mba Rie....semangat dan salam sukses
    ikut bangga,punya sahabat blogger yg jadi penuli buku,mudah-mudahan ketularan pinternya....hehehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin, semoga spirit baiknya menular ke teman blogger lainnya:)

      Delete
  50. wah, bagi-bagi buku lagi nih..

    ReplyDelete
  51. senang dan bangga lah pastinya dapet bingkisan harta tak ternilai(baca:buku), kapan yah buku bagusnya ada dirak belakang tempat kerjaku...:o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahhhh...di order saja pak, biar segera mnghiasai rak bukunya...#mauunya neh

      Delete
  52. selamat ya untuk semua pemenangnya

    ReplyDelete
  53. katanya Kamu Ultah hari ini ya Mbak Rie? met Ultah ya...info ini dari Stumon!

    ReplyDelete
  54. selamat ya mbak ririe, semoga bukunya berkah, bermanfaat untuk orang banyak.. dan selamat juga buat yang beruntung dapat bukunya mbak ririe :)

    btw, barokallahu fii umurik yah mbak. Sukses selaluu di manapun berada ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, semoga membawa berkah pd semuanya

      Delete
  55. penasaran banget pengen baca bukunya, selamat ya. sukses buat buku pertamanya hehe....

    ReplyDelete
  56. Mantap...semoga suatu saat nanti bisa nerbitan buku seperti Mbak Ririe, sukses terus mbak :)

    ReplyDelete
  57. dari tempatnya si Mon , katanya hari ini ultah ya ?

    selamat ulang tahun ya mbak, wish you all the best

    ReplyDelete
  58. beruntungnya aku mengenalmu :-*

    hepi bidei ya cyin....sukses utk semua doa dan cita2..aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga beruntung menegnal Mimi lho..

      #amiin:)

      Delete
  59. Ririeeeeeee........ aku kangen!

    ReplyDelete
  60. Cover finalnya memang keren. Salam sukses !

    ReplyDelete
  61. Alhamdulillah..., rasanya ikut senang, Mbak. Selamat ya.... Semoga bukunya sukses dan menginspirasi pembaca tercinta...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, pengen banget buku ini bisa menginspirasi pembaca

      Delete
  62. Subhanalloh....aku ga aktif ngeblog 6 bln, tau2 Mbak Ririe udah nerbitin buku...keren Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, akhirnya saya berani memulai utk membukukan tulisan saya sederhana saya dan semoga ada kebaikan di dalamnya

      Delete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.