Sekilas (review) Tentang Ika Koentjoro

“ Ooo…ini ya yang namanya Ririe Khayan? Yang menang lomba blog di WeBe itu kan?” ujar Mak Ika Koentjoro kali pertama kami bertemu. 

Byuhhh rasanya maksyuutttt, serasa melambung ke awang-awang saking merasa “terkenal”. Bismillahirrahmaanirahim, Semoga tidak salah ingat, pertemuan perdana kami adalah saat kopdar BukBer yang di gawangi produsen air mineral itu tuh. Secara saya yang belum lama hijrah ke Yogyakarta dan belum sering ke kopdaran, terus ada yang bilang “ Ooo…ini yang namanya Ririe Khayan” kan sesuatu banget. Mungkin karena hal itu, saya pun dengan magicnya bisa mengingat beliau loh? Jarang-jarang kan saya bisa lagnsung ingat nama plus penampakan orangnya dari pertemuan pertama. Lha biasanya meski beberapa kali bertemu, saya masih lupa-lupa yang namanya si A itu orangnya yang mana? Atau yang wajahnya kayak Dian Pelangi itu namanya siapa ya? Ya pokoknya getu deh, maapkeun daku bilamana saya tak bisa langsung ingat jika kita sudah pernah bertemu dan masih bertanya lagi “Anda siapa ya?”. 
Tapi special untuk Mak Ika Koentjoro, I did remember since the first we met!
Berbagi Ilmu dengan Kopdar
Postingan ala detlener ini, semakin menguatkan rasa kagum dan berharap bisa ketularan energi positifnya. Mengenal sosok Mompreneur yang sudah mulai mengelola bisnis distribusi makanan ringan sejak duduk di bangku SMA ini memberikan pembelajaran kalau jiwa bisnis memang perlu dikenalkan, diajarkan agar bisa tertanam dan tumbuh berkembang dengan optimal seiring perjalanan Usia. Mak Ika, contoh konkritnya.

Di sela-sela acara visit site produsen air mineral, Mak Ika dengan humble membuat saya bisa nyaman untuk ngobrol bagai teman yang sudah lama kenal. Lagi-lagi, it’s new thing karena saya termasuk orang yang tidak bisa langsung melting untuk ngobrol dengan orang yang baru kenal. Banyak orang (yang baru kenal) memiliki asumsi jika saya ini judes, nyebelin, karena tak banyak cakap ketika di awal-awal pertemuan. Eh, kok lagi-lagi nyritain diri sendiri sih?

Back To Mbak Ika Koentjoro yang tanpa proklamasi tapi dengan aksi nyata membuktikan diri sebagai:
  1. Mompreneur dengan kesuksesannya mengelola bisnis distribusi snack untuk dua area yaitu Purworejo dan Yogyakarta, 
  2. MomBlogger yang dibuktikan dengan eksistensi mengelola blog secara elegan semakin menampakkan niche-nya. Setidaknya ada 4 blog yang dikelola oleh tangan hangat istrinya Pak Koentjoro ini.
  3. MomWriter dengan launchingnya buku traveling : 3 Emak keliling 3 kota *maaf jika ada kekeliruan judul bukunya*
  4. Passion fotografinya sudah level mahir juga. Seiring berjalannya waktu, sejak tertarik dengan poto-moto, akhirnya Mak Ika memang madhep mantep untuk all in and all out di FoodPhotograpy. 
  5. Wonderfull wife and Mommy yang dengan prima menerapkan pola asuh berbasis religi untuk dua Jundi dan tanpa ART di rumah, hobi masak pula? Apalagi dengan sekain atribut yang bisa saya sebutkan di atas, padahal masih banyak lainnya yang belum saya ketahui loh?
Berbagi ilmu; blogger; sharing ilmu
Setelah kopdar di site air mineral, beberapa event selanjutnya kami kerap bertemu. Acara HalBi di rumah Mak Idah, 3 kali Arisan Ilmu, Acara ToPed, Workshop KOmpas (3 sesi), Gendhis, dan apa lagi ya...?

Yang more closely, saat kami sama-sama ikutan acaranya kompas, terutama yang fotografi dengan tema human interest. Pada acara tersebut, saat sesi hunting “hero” di Pasar yang ada di depan Hotel Amaris. Di situ saya dibuat tercengang akan tingkat sensitifitas Mak Ika dalam hal memmotret. Semacam ada sensor otomatis gettu, pas lihat obyek yang menurutnya saya ‘biasa’, eh..giliran Mak Ika yang noleh dan cekrek….hasilnya so touching, natural dan terlihat banget sisi human interestnya. 

Bila ada yang penasaran dengan siapa sih nama lengkapnya, boleh di simak hasil interogasi singkat saya di bawah ini.

Gimana, masih penasaran tentang siapa Ika Koetjoro? Monggo dipun ubek-ubek saja di www.ikakoentjoro.com

Atau di blog lainnya: 
https://hamazzakoentjoro.wordpress.com/
http://ikakoentjoro.blogspot.co.id/ 
dan https://ikakoentjoro.wordpress.com/

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

18 comments:

  1. Syukur deh bisa akrab dengan beliau..heee

    ReplyDelete
  2. bloge banyak ya, mba Rie. semoga ketularan semangatnya ngurus niche blog :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, pengen neh punya blog yg ber niche

      Delete
  3. Chaption WA be ra nguati mak. Hehehe... biarlah orang mengenalku secara maya dengan nama iku. Udah jadi nama beken soalnya. *langsung ditimpuk sandal sak RT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pakai nama satunya, kudu mulai dr awal lagi utk bisa beken ya mbak

      Delete
  4. Akhirnya reminder-ku berguna, Mbak Rie. Selamat bernostalgia bersama Ika Koentjoro. :D

    ReplyDelete
  5. Tak kira ika koentjoro itu nama asli e mak ika. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu aq ngira itu namanya sang bapak, trnyta nama sang suami

      Delete
  6. Wuih kalo fotografinya Mbak Ika jempol deh
    Btw ini GA ya? Aih ketinggalan deh saya. padahal sudah pernah ketemu Mbak Ika

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan GA tapi arisan blog yg di adain emak blogger di yogya, demi mempererat jalinan silaturahim, kbetulan yg menang mak ika. Jadilah dia seleb blog utk sebulan

      Delete
  7. detlener itu sensasinya luar biasa mbak hehhee

    ReplyDelete
  8. waaah mbak ika luar biasa yaa..
    momblogger, mompreneur dan momwriter.
    keren!
    tulisannya bagus mba ririe :)

    ReplyDelete
  9. Lucu juga, selalu ada sensasi menyenangkan ketika kopdar dengan orang yang biasa blognya kita baca. Itu yang menarik dari komunitas blogger.

    ReplyDelete
  10. kenal didunia maya..kemudian kopdar...sensasinya beda banget ya mak... ada rindu yang terpecahkan hahahahaah

    ReplyDelete
  11. Baru bisa BW hihii... Sama mak ika ini walaupun baru ketemu tapi rasanya udah lama baangeeet yaa, so humble :)

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.