WHAT'S NEW?
Loading...

Comment (dapat) Berhadiah

Blogwalking, saling sapa dan saling berkunjung, kemudian meninggalkan jejak berupa komentar sudah menjadi bagian dari ritme blogging. 

Tapi Bismillahirrahmaanirrahiim berkomentar dan mendapatkan hadiah? So surprise..... Dan Alhamdulillah, (seingat saya) sudah tiga kali saya memperoleh surprise dari jejak rangkaian huruf yang saya tinggalkan saat blogwalking. 

Yang Pertama, dapat jilbab dari Mbak Nique karena komentar saya tercatat dengan kombinasi angka unik dari keselurahan jumlah komentar (bukan spam) yang diperoleh. Ahhh, rasanya sudah lama banget tak bersapa ria dengan Mbak Nique, blogger yang tinggal di Priok ini.

Yang Kedua, dapat sepatu gunung dari Dhek Bro Kempor. Hadiah ini juga bukan dalam rangka kontes atau semacamnya. Saat itu, dia posting tentang SEPATU GUNUNG dan available menerima pemesanan sepatu khusus untuk pencinta gunung tersebut. 

Dan saya yang nyasar, iseng berkomentar (kurang lebih), “ kalau ada sepatu gunung warna pink, boleh dunk dikirimi ke rumah”. Beberapa hari berlalu, tetiba Va’I mencungul ke rumah sambil bawain Sepatu Gunung. Sampai suami saya sedikit kaget, bukan apa-apan sih, hanya dikiranya “ jangan-jangan istri guweh mau gabung komunitas pendaki gunung neh?”

Sepatu Boot; trekking

Trekking; wisata alam

Saat mengikuti event Ekspedisi Lereng Merapi sudah niat mau pakai sepatu tersebut, tapi demi menyadari status diri sebagai orang awam gunung, saya pikir kalau saya akan lebih enjoy memakai sepatu tersebut untuk jelajah kota saja tuh. Bisa juga kapan-kapan pas kopdar, saya pakai sepatu gunung. hahahaha….

Yang ketiga, belum lama ini pas kebetulan saya Blogwalking ke Mas Alris (setidaknya ID-nya Alris) dan ikut berkomentar di new entry di blognya yang judul “ Saya Suka Andrea Hirata”. Di akhir postingan ada ‘’sayembara”: disediakan dua novel  yang berjudul Ning Anak Wayang karya Niken – Anjar untuk dua orang pembaca yang memberikan komentar paling panjang.

Kebetulan tema postingannya tentang Andrea Hirata dan (sebagian) tentang bagaimana “style” penulisannya. Saya niati deh komen panjang, selain karena uraian postingannya memang mengandung umpan yang menarik untuk dikomeni secara panjang kali lebar, itung-itung sekalian pengen dapat novelnya. Tapi gak kepikiran sih bakal terpilih, kan yang comment selanjutnya akan berapa panjang lagi kalimatnya saya gak tahu. Juga tak disebutkan sampai kapan challenge tersebut digelar. 


Selayaknya hubungan sosial secara off air dan off line, bersilaturahim (saling berkunjung, menyapa atau sesekali berbagi kue/makanan) merupakan salah satu strategi dalam membangun hubungan baik dengan lingkungan sekitar. Tidak ada orang yang ingin/bisa hidup sendiri kan? Tak terkecuali dalam ranah blogsphere. Dalam hal ini, saya merupakan bagian kelompok yang beranggapan bahwa jalinan hubungan digital maupun non digital, kita butuh berinteraksi (silaturahim). 

Untuk tingkat intensitas, tentu saja masing-masing orang memiliki variable yang berbeda. Tapi juga tak berarti, ketika tak berkunjung balik itu karena alasan keengganan. Banyak faktor, banyak sebab dan banyak pertimbangan yang kemudian membuat kita harus memilih mana yang seharusnya didahulukan (tanpa mengurangi arti penting hal lain yang akhirnya di kemudian-kan). Narasi ini bukan sebagai dalil karena 3 tahun belakan ini saya ngedrop blogwalking lho? 

Honestly, saya tetap ingin blogwalking seperti dahulu. Saya juga inginnya menambah lingkaran pertemanan. Saya juga inginnya, berkunjung balik ke semuanya. But somehow, toh ritme blogwalking saya hingga sekitar tiga tahunan ini masih fluktuatif dan random. 

Untuk itu, kesekian kalinya saya menyampaikan permintaan maaf yang sedalam-dalamnya bilamana ada yang terlewatkan untuk saya kunjungi balik. Terima kasih atas kesediaannya menyambangi blog saya, baik yang silent reader maupun yang meninggalkan jejak komentar. 


No winter lasts forever; no spring skips it’s turn~ Hal Borland 



24 comments: Leave Your Comments

  1. aku juga jarang BW :v
    tenang aja wkwkw

    ReplyDelete
  2. Tiba-tiba naksir sama sepatu gunungnya :'3
    Bw ke blogku yukkk... hehe

    ReplyDelete
  3. Wah mantep tuh mbak buat ngetrip. :D

    ReplyDelete
  4. Asyik bingit dapet sepatu gunung dari mase ai, aku yoo dapet tapi ngak merah :p

    Rejeki ne sampeyan mbak dapet hadiah2 begitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeaaaaahhh, asyiiiknya. Kapan-2 mau komen kalau ada postingan Ducati ah, sapa tahu trs dikasih 1 biji juga. Hahaha

      Delete
  5. wah..baru tahu nih mbak Rie kalau berkomentar bisa dapat hadiah... :)
    jadi pingin berkomentar terus.. he he he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bonus itu Mbak.
      Bisa ajeg koment itu luar biasa.

      Delete
  6. rejeki tak terduga ya mbk, selamaaatt :)

    ReplyDelete
  7. Kadang keberuntungan datangnya bukan karena niat, coba kalo niat dan berambisi ingin dapatkan ini itu dari sebuah "kontes atau sayembara" yang ada malah jadi mainstream. hehe

    mampir mbak http://optima-lifestyle.com/hati-hati-makanan-yang-bisa-terkena-penyakit/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya mbK.
      Nah biar ttp enjoy saat ikut lomba blog, niat bikin postingan spt biasa.
      Klo menang surprise, jk gak menang ya no problem

      Delete
  8. Wah, seru sekali dapat hadih dari berkomentar :) Kalau aku senang BW karena bisa baca macam-macam cerita pengalaman dari teman-teman blogger. Kadang malah gak meninggalkan komentar, hihihi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering bw, jadi banyak pencerahan ya mbak

      Delete
  9. Nggak dapat hadiah aku rapopo, sing penting silaturahmi dan hepi.
    Salam sayang dari Jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg penting bisa BW itu sesuatu banget njih pakdhe

      Delete
  10. Salam kenal, Mbak Ririe.. Seneng yaa komen bisa dapet hadiah. Kalau saya sih kadang sering bw, kadang enggak sama sekali. Hehe.. Tergantung mood *jelek ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belakangan ini saya juga jrg BW krn sikon mbak.

      Kejutan banget saat komen, ehh dpt hadiah. Alhamdulillah

      Delete
  11. saya BW kesini dapet hadiah apa yah mba??? :D

    ReplyDelete
  12. wiihhh asik banget :D koment dapet hadiah :D ikutan ah

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.