Sang Malaikat Pelindung

Saturday, March 03, 2012
S
ejenak melihat kalender, terbersitlah the flash memory ternyata sudah sebulan saya belum mudik. Dan ketika spending time ketimbang bengong mlongo, membaca sebuah buku, ajaibnya juga kok ada salah satu judul yang ‘menyindir’ banget. Jadi dengan sengaja muncullah ide untuk membuatnya sebagai postingan dan Bismilllahirrahmaanirrahiim minimal sebagai wacana diri saya pribadi. Biar tidak lebih banyak lagi prolognya, inilah ‘dialog’ dengan TUHAN dalam buku yang saya baca:

Seorang bayi yang siap lahir bertanya pada Tuhan, “ Ya Tuhan, Engkau akan mengirimkanku ke bumi, tapi aku takut. Aku masih sangat kecil dan tak berdaya. Siapakah nanti yang akan melindungiku di sana?”
Tuhan menjawab, “ Malaikatmu akan selalu menyenandungkan lagu untukmu dan dia kan membuatmu tersenyum setiap hari. Kamu akan merasakan cnta dan kasih sayang dan itu semua pasti akan membuatmu bahagia.”
Namun si kecil bertanya lagi, “ Bagaimana aku bisa mengerti ucapan mereka jika aku tak tahu bahasa yang mereka pakai?”
Tuhan pun menjawab, “ Malaikatmu itu akan membisikkan kata-kata yang paling indah. Dia akan  selalu sabar ada di sampingmu dan dengan kasihnya dia akan mengajarkanmu berbicara dengan bahasa manusia.”
Si kecil bertanya lagi, “ Lalu bagaimana jika aku ingin berbicara pada-MU ya Tuhan?”
Tuhan pun kembali menjawab, “ Malakaitmu itu akan membimbingmu. Dia akan menengadahkan tangannya bersamamu dan mengajarkanmu untuk berdoa.”
Lagi-lagi si kecil menyelidik, “ Namun, aku mendengar di sana ada banyak sekali orang jahat. Siapakah nanti yang akan melindungiku?”
Pict dapat dari sawah sebelah kantor
Tuhan pun menjawab, “ Tenang, malaikatmu akan terus melindungimu walaupun nyawa yang menjadi taruhannya. Dia sering akan melupakan kepentingannya sendiri untuk keselamatanmu.”
Namun, si kecil malah sedih. “ Ya Tuhan, tentu aku akan sedih tak melihat-MU lagi.”
Tuhan menjawab lagi, “ Malaikatmu akan selalu mengajarkanmu keagungan-KU dan dia akan mendidikmu bagaimana agar selalu patuh dan taat pada-KU. Dia akan selalu membimbingmu untuk selalu mengingat-KU. Walau begitu, AKU akan selalu ada di sisimu.”
Sayup-sayup panggilan dari bumi pun terdengar, “ Ya Tuhan, aku kana pergi sekarang. Tolong sebutkan nama malaikat yang akan melindungiku?”
Tuhan pun kembali menjawab, “ Nama malakaitmu tak begitu penting. Kamu akan memanggilnya dengan sebutan ‘IBU’. ”


Terima kasih Ya Allah, Engkau telah mengizinkan aku terlahir dari rahim seorang wanita terbaik pilihan-MU.
Dari seorang ibu yang tidak hanya mau mengorbankan waktunya,
tapi juga jiwanya untuk bisa menjaga dan merawatku hingga dewasa. Merengkuh dan menikmati kasih sayangnya,
 akan menjadi saat-saat terindah yang tak pernah terlupakan…



Note: Adopted from ‘ Mendengarkan Suara HAti”

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

133 comments

Write comments
die
Mar 3, 2012, 11:59:00 PM delete

Sungguh inspiratif.
Ibu bukan saja sebagai maleikat pelindung tetapi dia juga mewakili-Nya dimuka bumi ini. Tanpa ibu, kita tidak pernah ada didunia ini.

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 12:30:00 AM delete

wah, jadi pengen pulang baca yg ini mba, Kasih ibu memang gk akan pernah bisa terbalas :D

tp kalau dirimu ada kemungkinan jadi ibu lho, beda sama saya ya, hehe :p

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 1:21:00 AM delete

syurga adalah tempat yg pantas bagi seorang ibu...^^ Insya Allah y jeng.
enaknya disamping kantor bisa liat sawah2 spt itu

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 1:27:00 AM delete

Surga di bawah telapak kaki ibu ..

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 4:58:00 AM delete

kalimat dibagian endingnya syahduu banget,....
tiba2 kangen sma mama^^

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 6:24:00 AM delete

mom is our guardian angel :D

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 10:19:00 AM delete

Waaah. Saya juga pernah dapet cerita seperti ini waktu dulu Mbak.. ^^

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 10:54:00 AM delete

Kmrn wkt aku diklat jg dapat tulisan di atas dr pengajar, nyaris smua peserta diklat menitikkan air mata.. mana dkasi backsong lagu Bunda nya Melly G.. T_T
Mom, i love you so much..

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 1:22:00 PM delete

Efek sebulan belum mudik..iya Ibu adalah 'wakil'NYA di dunia ini. Restu Ibu adalah salah satu'jalan' untuk mendapatkan RidhoNYA

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 1:35:00 PM delete

weiii..si Bapak protes..Iya Pak hasil 'kerja sama' Ibu dan Bapak kok

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 1:40:00 PM delete

Lha? pulangnya kemana? BUkannya habitat resminya di rimba Jakarta itu?

Kalau dirimu jadi 'ibu' wah..bisa masuk rekor dunia lho? Mau membuktikan? yukk

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 1:41:00 PM delete

setuju mbak. seorang ibu adalah bintang di dunia dan akhirat kita, laksana malaikat dan bidadari surga :D

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 2:05:00 PM delete

wew ya pulang ke rumah ortu mba, deket sih cuma 20 menit dari sini xixixi .... gak ah, saya mau jadi bapak aja, si emba aja yg jadi ibu, saya takut kl melahirkan, hehe :p

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 2:26:00 PM delete

amiinn...smoga bisa jd 'hiburan' rokhani kita

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 2:30:00 PM delete

weiii..santai MAs, saya mah setia dengan kodrat saya. Asyiknya jika jarak rumah ortu dekat gitu, setiap saat bisa langsung pulang sesering mungkin deh.

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 2:33:00 PM delete

Amiin ,semoga demikian..syurga sebagai temapt terbaik bagi seorang ibu yg sudah menjadi 'malaikat' baggi anak-anaknya.

Iya MBak, lokasi kantor saya 'mewah' jd setiap hr bisa lihat sawah.

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 2:42:00 PM delete

itu dia, harusnya kan serig pulang ya, tp kok saya jarang wew ... di kutuk gak ya kl pulang, hehe :p

mba lihat disini deh
http://mynamefaizal.blogspot.com/2012/03/ibu-sepertikan-seorang-malaikat.html

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 2:48:00 PM delete

Kalau kalimat ini ta baca saat umur 3 tahun..pasti saya langsung nyari kaki ibu saya deh..hehehe piss:)

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 2:48:00 PM delete

mba maaf yah... postingannya hampir sama, sama postinganku :D

Any, ini artikel aku pernah baca di belakang LKS PAI :)

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 2:57:00 PM delete

di bawah tulisan saya sudah saya kasih NOTE jika tulisan tersebut saya ambil dari sebuah buku lho? SEmalams aya baca buku tersebut..isinya kompilasi berbagai tulisan dari org2 yg berbeda2. dan di awal tulisan juga saya kasih prolog jika saya ngambil dari judul sebuah buku yang saya baca? SO, is it clear enough that my posting definetely based on A book?

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 2:59:00 PM delete

di bawah tulisan sudah ta kasih NOTE jika tulisan tersebut dari sebuah buku lho? di awal tulisan juga ada prolog jika dari judul sebuah buku yang saya baca? yess, I do retype from that Book..

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 3:00:00 PM delete

Yups...when we remain our MOm..so many feel show up

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 3:01:00 PM delete

guardian angel...jd ingat lagunya Cinta Laura neh..

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 3:10:00 PM delete

Iya neh, kebetulan saya baca dr buku yg baru saya beli...

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 3:21:00 PM delete

Waktu ESQ saya juga dpt materi ttg IBU denganback sound lagunya Melly lho?

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 3:25:00 PM delete

wkwkwk ... berarti stumon tuh biang keladi nya ...wkwk :p

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 3:26:00 PM delete

hahaha ... bisa barengan gitu wkwkwk :p

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 3:32:00 PM delete

Semoga kelak kita bisa jd Ibu yang bijak agar bisa jd malaikat buat anak-anak kita...#nglantur

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 3:44:00 PM delete

hehehehe.....lagunya Anggun tuh...

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 3:45:00 PM delete

Gak barengan persis kan? ini ta posting semalam lho

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 4:18:00 PM delete

ibu adalah malaikat berujud manusia.....
malaikat yg selalu ada untuk anak-anaknya...
:)

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 4:18:00 PM delete

satu lagi ada ungkapan yg indah....
seorang ibu di mata anaknya adalah Tuhan....
:)

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 4:39:00 PM delete

wah mbak seneng dengan kata2 terakhirnya "Nama malakaitmu tak begitu penting. Kamu akan memanggilnya dengan sebutan ‘IBU’. ”
jadi kangen sama ibu.. :(

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 4:58:00 PM delete

dia lebih dari malaikat..
dia punya nafsu
sedangkan malaikat tidak
dia punya tenaga
yang kadang naik kadang kadang turun
sedangkan malaikat tidak
tugasnya banyak
sedangkan malaikat tidak

namun begitu..
semuanya tidak jadi halangan
demi putra-putri tercinta
dia sanggup korban apa saja
termasuk nyawanya sendiri

moga kita senantiasa
menjadi anak yang soleh/soliha..
amiiiiiiin..

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 5:00:00 PM delete

yupss, bener banget...Ibu adalah malaikat untuk anak-anaknya..

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 5:38:00 PM delete

salam sahabat
langsung menuju pada paragraf akhir sangat menyentuh sekali rangkaian kata yang tersirat

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 5:41:00 PM delete

emang mudik brp minggu sekali? Jatim mana mbak?
subhanalloh....Ibu adalah bak malaikat tak bersayap namun kasihnya menyelimuti kita dimanapun berada.

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 5:46:00 PM delete

wah cerita yang menharuakan. ini dari PPT ya sist, ane minta dong. ane pernah punya tapi lupa e... minta ya. ane pengen e.

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 6:20:00 PM delete

dulu dhe juga sudah pernah baca malaikat pelindung ini mbak, dan alhamdulillah diingatkan lagi disini.. semoga kita juga kelak bisa menjadi malaikat pelindung ya mbak untu malaikat-malaikat mungil kita.. *mulai ngayal* :D

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 8:54:00 PM delete

darimana pun sumbernya, postingan ini sungguh menginspirasi...thanks for re-posting or what ever ya say... ini benar2 mengingatkan kembali bahwa tak ada satupun malaikat lain yang mampu memerankan 'lakon' ini selain malaikat yang kita panggil IBU.

Kebetulan aku sedang di rumah Umi nih Rie... dan membaca postinganmu, makin sayaaaaang deh sama Umi... love you so much mom! thanks for everything you done for us! Muach...

Rie... kok ga online? aku kangen!

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 10:45:00 PM delete

Saya juga sudah lama nggak mudMbak Ririe jadi pengin pulang ketemu Ibuk...
Selamat mudik (kalo mudik), salam untuk semua

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 10:52:00 PM delete

Iya, karena Ridhlo Ilahi salah satunya ada dlm restu Ibu/ortu

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 11:03:00 PM delete

Iya Mbak, kangen Ibu..Bapak..kangen kumpul keluarga..#efek sebulan belum mudik

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 11:12:00 PM delete

Wah mas, jadi makin touching neholeh uraiannya. Ibu lebih dari seorang malaikat bagi putra-putrinya...

Amin, moga kita senantiasa menjadi anak yang soleh/solihah..

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 11:22:00 PM delete

Rata-rata sebulan sekali Mbak (kalau dulu seringnya sebulan bisa lebih dr sekali)..lha ini sdh sebulan belum mudik. Saya Lamongan Mbak, tepatnya Babat ke selatan sekitar 10 KM...tahu kan?

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 11:24:00 PM delete

Salam sahabat juga buat MBak Dhana,
Ibu..tak akan cukup ucapan dan ungkapan terima kasih buat beliau:)

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 11:41:00 PM delete

Kalau PPT saya malah gak tahu Mas, ini saya ambil dari buku yang judulnya ada di bagian bawah itu " Mendengarkan Suara Hati'..Vanny Chrisma W. sepertinya dia ngumpulin dari postingan kaskus...ya semacam book your blog gitu kayaknya.

Jk berkenan, silahkan di ambil semoga bermanfaat:)

Reply
avatar
Mar 4, 2012, 11:47:00 PM delete

Aminnn....semoga kita juga kelak bisa menjadi malaikat pelindung untuk putra-putri kita.. *lanjut ngayalnya* :D

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 12:05:00 AM delete

maap mbak baru berkunjung. . . .

tak penting apapun itu dan tak perdulinya ia padaku. . aku tetap menganggapnya ibu. . . karena dia yang memberikan bekal padaku kala itu. . .

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 12:41:00 AM delete

Iya Mbak...IBU..so wonderfull...banyak definisi tapi tak akan ada habisnya menguraian sosok Ibu.

Salam utk Umi ya MBak. Senengnya bisa sewaktu-waktu mudik ya MBak:)

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 12:47:00 AM delete

Mudik yukk Pak Mars..salam juga utk semuanya jika Pak MArs mudik ya? Jawa timur juga? atau Jawa tengah neh?

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 12:53:00 AM delete

IBU akan tetap seorang Ibu...jk ada yg kurang berkenan krn nyatanya Ibu juga tetap manusia biasa..after all I'll always be thankfull for my mom

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 2:59:00 AM delete

beruntungnya mereka yg msh punya ibu :)

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 5:46:00 AM delete

jika ridu ibu aku datangt ke tempat peristirahatannya yang terakhir dan dalam doa kusebut nama ibu

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 8:09:00 AM delete

Subhanallah Rie...bw di pagi hari membawa berkah ternyata, postingan ini sangat mengharukan sekali, betap Ibu itu mendapat tempat tertinggi yaa. I Miss My Mom... TFS Dear

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 8:30:00 AM delete

malaikat tak bersayapppp~

mb' bantuin ngerjain pr yah
http://jiahjava.blogspot.com/2012/03/12-x-5.html

^^

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 8:34:00 AM delete

Iya Mbak, saya salah satunya yg masih punya Ibu...she really fightfull for us

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 8:36:00 AM delete

Meski 'alam' sudah memisahkan tapi sosok ibu akan tetap 'hidup' bagi semua anak-anaknya, Pak

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 8:44:00 AM delete

Ibu ...words will never enough to describe about Mommy..She's really amazing.

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 8:45:00 AM delete

hehehe..An angel without wing tapi restunya menyertai di setiap langkah kita dimanapun kita berada:)

Oke segera ke TKP..semoga PRnya bisa segera dikerjakan

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 10:03:00 AM delete

Nice share, I love Mom. Kasih ibu tiada tara. Jadi kepengen Mudik Mbak...

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 10:11:00 AM delete

jadi terharu sister..
mengingat betapa minimnya apa yang telah kita perbuat untuk Beliau..

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 11:28:00 AM delete

just do your best for mom, right ?

keep share :)

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 11:28:00 AM delete

Sama dunk..saya juga pengen mudik..LHOH? #TOS

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 11:40:00 AM delete

your post is nice.. :)
keep share yaa, ^^
di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
terima kasih.. :)

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 11:56:00 AM delete

Selulu terbuai, membawa kemasa kecil lalu saat membaca tentang Ibu, tfs ya Mbak :)

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 12:05:00 PM delete

weiii...tumben neh login blog'nya Dhek.

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 12:10:00 PM delete

semoga aku bisa jadi seorang ibu kelak, pengen jadi malaikat juga buat anak2 ku nanti..:) aamiin

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 12:14:00 PM delete

yess...completely I do agree. Do our best for my Mom/parents

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 12:16:00 PM delete

Ma kasiihh, semoga bermanfaat sedikit yg bisa saya share di blog ini. I'll viist back sooner

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 12:17:00 PM delete

Ma kasihh Mbak...it's mean for me..

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 12:23:00 PM delete

Amiin, semoga bisa demikian ya Mbak:)

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 12:33:00 PM delete

inspiratif sekali ini mbak, tentang perjuangan seorang ibu terhadap anak-anaknya, selamat mudik ya jangan lupa oleh-oleh wingkonya ya

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 1:23:00 PM delete

postingan yang sangat menarik :)
sangat bermanfaat.. ^_^
keep posting yaa..

ingin barang bekas lebih bermanfaat ?
kunjungi website kami, dan mari kita beramal bersama.. :)

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 1:25:00 PM delete

Aku bukan siapa-siapa tanpa IBU.
Terima kasih, Mbak, telah mengingatkan kita semua :)

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 2:37:00 PM delete

hehehe...silahkan datang ke Babat, saya suguhi wingko nanti..

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 2:40:00 PM delete

hiks T__T.

Ibu aja dah baik banget,
Apalagi Allah SWT.

Rindu,,,,

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 2:47:00 PM delete

amiiinn, semoga bisa keep posting..terima kasih sdh singgah. I'll visit back

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 2:51:00 PM delete

Setuju banget..kita bukan siapa-siapa tanpa ibu..

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 2:57:00 PM delete

KALAU Allah...hemm....spechless:) Maha sempurna dan Maha baiiiikkkk

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 4:49:00 PM delete

ibu...
iya,,,
dan aku belum sempat membahagiakan ibu... :(

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 5:34:00 PM delete

ceritanya udah lama kudengar nih.... dulu kubaca dari sebuah blog yang lupa namanya. hehehhehe

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 8:03:00 PM delete

Doa yang di panjatkan oleh anaknya InsyaAlalh akan sampai pada sang bunda..

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 8:16:00 PM delete

Tulisan inspiratif yang tak akan usang oleh waktu..mungkin pernah baca dari Kaskus? Kalau di bukunya ada keterangan jika tulisan di ambil dari Kaskus

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 8:42:00 PM delete

subhanallahu.., inspiratif kisahx.., smg jd penambah semangat bakti kpd Ibu..., nice share *smile

Reply
avatar
Mar 5, 2012, 11:35:00 PM delete

ibu, you're my everything kaya iklan :) malu aku mampirnya selalu telat

Reply
avatar
Mar 6, 2012, 4:47:00 AM delete

Bila nama malaikat itu tidak terlalu penting dan yang selalu menjaga kita adalah ibu, maka panggilan seorang anak balita dari seorang ibu punh selalu menyebutnya dengan kalimat "malaikat kecilku". mantap mba.

Sukses selalu
Salam.

Reply
avatar
Mar 6, 2012, 7:31:00 AM delete

wahhh masyaAllah
aku merinding mbak rieeeee XD
mbaaak, postingan terbaruku juga ada malaikatnya #fufufuf
kok bisa sehati sama mbak rie ya?

Reply
avatar
Mar 6, 2012, 7:38:00 AM delete

ironisnya... banyak ibu sekarang yang menelantarkan anaknya. seandainya mereka sadar, mereka bisa menjadi malaikat. malaikat yang bahkan lebih mulia dari seluruh malaikat yang ada.:))

Reply
avatar
Mar 6, 2012, 11:01:00 AM delete

wah, kantornya samping sawah, enak donk.hehehehe
duh, jadi teringat ibuku di kampung deh. :(

Reply
avatar
Mar 6, 2012, 11:05:00 AM delete

Semoga nantinya kita bisa menjadi malaikat pelindung seperti malaikat yang melindungi kita selama ini ya mbak Rie :))

Reply
avatar
Mar 6, 2012, 11:35:00 AM delete

huhuuu.. jd kangen ibu.. pengen mudik.. :(

Reply
avatar
Mar 6, 2012, 1:11:00 PM delete

Amiinn, semoga bisa semakin ngabekti sama ibu bapanya dgn lebh takzim..#smile

Reply
avatar
Mar 6, 2012, 1:12:00 PM delete

Gpp Mbak, soal singgah kan bisa kapan saja...wong saya juga seringnya mampir telat lho #malu

Reply
avatar
Mar 6, 2012, 1:26:00 PM delete

Ibu adalah 'malaikat' utk semua anaknya dan sang buah ahti hati adalah 'malikat' kecil bagi hati ibunda.

Reply
avatar
Mar 6, 2012, 2:03:00 PM delete

Hebat. Jadi selama ini ibu saya itu Malaikat, ya?

Reply
avatar
Mar 6, 2012, 2:07:00 PM delete

Oo...termasuk komunitas anak rantau juga ya Mbak...jd serunya mudiikk ya..

Reply
avatar
Mar 6, 2012, 2:13:00 PM delete

Weiii...iya neh kita sehati tema postingan ya? Sudah dari TKP..so lovely brother ya?

Reply
avatar
Mar 6, 2012, 2:20:00 PM delete

memang sangat ironis, sosok ibu yang bisa jd malaikat malah jd 'pembunuh' bagi anaknya...Semoga kasus2 serupa semakin berkurang ke depannya

Reply
avatar
Mar 6, 2012, 3:28:00 PM delete

Malaikat bernama 'ibu'.
Nice posting mbak.
Salam sama ibunya :)

Reply
avatar
Mar 6, 2012, 8:17:00 PM delete

asik juga ya kantornya dekat sawah...
kantorku dikelilingi hutan
jadi ga ada semriwing aroma padi muda dah...

Reply
avatar
Mar 6, 2012, 8:30:00 PM delete

tukaran link mbak, sy sdh pasang linknya di fazryx-blog.blogspot.com

Reply
avatar
Mar 6, 2012, 10:54:00 PM delete

Sepertinya saya pernah membaca tulisan seperti ini.. Memang ibu itu benar2 seperti malaikat pelindung..

Aku nggak perlu memiliki banyak ibu untuk mengetahui bahwa ibuku adalah yang paling hebat..

Reply
avatar
Mar 6, 2012, 11:06:00 PM delete

siiippp deh mbak rie. . . .

kunjungan malem ah. . . . . ada cemilan ndak nih. . .

Reply
avatar
Mar 7, 2012, 5:46:00 AM delete

datang lagi di sini,,,,
nunggu posting berikutnya sist....hehe

Reply
avatar
Mar 7, 2012, 11:27:00 AM delete

iya..kadang ular juga mampir tuh karena dekat sawah.
Yukk mudikk...

Reply
avatar
Mar 7, 2012, 11:29:00 AM delete

Amiiin, hope the time will coming soon..

Reply
avatar
Mar 7, 2012, 12:13:00 PM delete

Selamat siang tante... terimakasih ya sudah mampir ke tempat Shasa. :)

Reply
avatar
Mar 7, 2012, 12:15:00 PM delete

Alhamdulillah..., malaikat pelindungku memang istimewa. Allah benar, Ibu benar2 menjadi malaikat pelindung bagiku.

Reply
avatar
Mar 7, 2012, 12:34:00 PM delete

Iya betapa hebatnya seorang Ibu (kita)...

Reply
avatar
Mar 7, 2012, 12:51:00 PM delete

sipp, salam juga buat sang bunda ya..

Reply
avatar
Mar 7, 2012, 12:54:00 PM delete

Karena kantor dekat sawah, jadi kepengen sesekali berada di antara belantara hutan...LOL:)

Reply
avatar
Mar 7, 2012, 12:56:00 PM delete

mom. . .
undefined. . .
MasyaAllah

Reply
avatar
Mar 7, 2012, 12:58:00 PM delete

Terima kasih sudah memasang link saya..tapi maaf saya belum membuat tab untuk menempatkan link sahabat blogger...

Reply
avatar
Mar 7, 2012, 1:01:00 PM delete

Sangat mungkin pernah..karena tulisan ini sebenarnya sudah publish lama dan sering digunakans ebagai materi pada training ESQ

Saya juga tidak perlu melihat ibu-ibu yang lain untuk mengakui bahwa My Mom is the best for us..

Reply
avatar
Mar 7, 2012, 1:05:00 PM delete

Teerima kasihh atas kunjungannya Mbak, semoga segera bisa bikin psotingan lagi..

Reply
avatar
Mar 7, 2012, 1:06:00 PM delete

Selamat siang (karena pas baca comment ini siang)..terima kasih sudah datang berkunjung ya..

Reply
avatar
Mar 7, 2012, 1:14:00 PM delete

Iya Mbak, bagi saya ..Ibu saya juga merupakan 'malaikat' bagi kami anak-anaknya...she's really wonderful

Reply
avatar
Mar 7, 2012, 1:17:00 PM delete

"MOm" will never enough to define her..

Reply
avatar
Mar 8, 2012, 9:44:00 AM delete

Saleum,
Ibu merupakan sosok yang tak tergantikan...

Reply
avatar
Mar 8, 2012, 10:07:00 AM delete

bener banget, tidak istilah 'mantan' Ibu/bapak/ortu..

Reply
avatar

Be silent reader or write comment, tetap terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi. Tapi harap maklum jika SPAM bisa masuk 'karantina' lho...So, be wise and friendly... EmoticonEmoticon