WHAT'S NEW?
Loading...

The Rain, A man & The Moon

Event Giveaway, sebenarnya selalu menarik untuk diikuti. Apalagi untuk Blogger seperti saya yang masih *tiarap* karena belum teratur membuat new entry.  The point of giveaway bisa untuk “mengasah” pena, berinteraksi dengan sesama Blogger, motivasi untuk “ ayo-ayo buruan bikin postingan…!” dll. Kalau menang ya itu surprise dan bonus, jika gak dapat hadiahnya toh sudah bisa menambah postingan biar Blog’nya gak hibernasi seperti kisah para pemuda Al Kahfi yang mengalami ‘hibernasi’ sekitar 309 tahun (hitungan tahun Hijriyah). Lhoh…kok malah nyambungnya ke hibernasi ya, ssstt…jangan ngedumel dulu arugdjfkblevltkskznowp, maksudnya mau menuju pada sang punya hajat GA yaitu “ Give Away Al Kahfi Man and the moon “


Daripada kembali pada laptop muter-muter (curhat) kenapa ikutan GA nanti malah keluar dari term&condition yang dipersyaratkan sehingga berakibat dibumihanguskan (Hedeww…. kebawa suasana Nopember sampai pakai istilah perang 10 Nopember  deh)  posting yang saya ikutkan GAnya mas  Al Kahfi ini, maka dengan mengucap Bismillahirrohim, mulai menuliskan pada nucleus tema yang telah ditentukan.

Point Paragrap pertama harus menceritakan sosok Mas Al Kahfi, menceritakan yang bagaimana ya? Padahal (salah satu kekurangan) saya sering kesulitan untuk membuat deskripsi secara definitive terhadap seseorang. Tapi baiklah, sebelumnya minta maaf pada hadirin dan hadhirat peserta yang sudah posting duluan jika isi al kisah saya tentang penghuni man and the moon ini banyak kesamaannya.. (Lhah orangnya yang diceritakan sama sey…hehehe). Menurut saya Mas Al Kahfi itu:
  1. Orangnya baik hati (bikin GA hadiahnya pilih sendiri tank, pesawat tempur, kapal keruk judul novelnya)
  2. Gak tegaan (lihat saja kesabaranku tertipu) dan orang gak tegaan biasanya otomatis sabar serta penyayang (analogi saya bahwa orang yang punya sifat gak tegaan, semoga tidak meleset ya Mas?).
  3. Jeli (tuh postingannya tentang pengetahuan umum kan isinya hal-hal yang sering ‘luput’ dari perhatian kita)
  4. Teliti (harus itu karena dunia Forex yang ditekuninya dan arsitek butuh ketelitian tingkat tinggi untuk menggambar/bikin sketsa)
  5. Saya yakin dia juga hobi melukis (kan arsitek kerjaannya bikin gambar, hehehee..)
  6. Suka menulis (pastinya dong, kalau gak suka menulis gak bakalan dia bikin blog yang demikian impresive content’nya kan?)
  7. Apalagi ya *mikir MODE ON*, Peka (bukan sensitive lho?) sehingga identik dengan romantic (menurut saya peka ~ romantic).
Cukup sekian saja untuk Point pertamanya, kalau diterusin bisa sampe DL event ini gak kelar bikin tulisannya nanti. Kalau ada yang kurang sependapat, silahkan angkat kaki tangan ya…hehehehee…

Lanjut pada second point: mereview salah satu posting yang ada di blog man and the moon (sempat kepikiran mau ta kopyok kayak arisan tuh, abis semuanya  menarik untuk di review).  Kalau direview secara menyeluruh, semua postingan yang ada memiliki point interestnya masing-masing, ada setting dan background yang melatarbelakangi sehingga mas Kahfi bisa menarasikannya dengan penuh hikmat dan diksi yang mengalir khas man and the moon. JIka menyimak pada postingan awal-awal, secara umum memang dominasi seputar curhat beliau (tentang apapun dan bagaimanpun memang sepenuhnya hak Mas Kahfi). 

Saya melihatnya (mungkin) pada saat itu, pada situasi hidup yang dijalaninya..itulah dispersi yang terbaik (kala itu) untuk menggores kata pada entry blognya. But everything is changing… warna awal blognya, apapun istilahnya ( dulu saya suka protes dengan istilah mellow yang kemudian di jawab dengan lugas oleh mas kahfi : “Ok dech kalau begitu cemen/cengeng akan saya tendang jauh2 dari hidupku…” Al kahfi lagi badmood) adalah awal/start dari proses penguatan karakter (blog) yang kemudian mengalir dengan ritmenya mengantar sampai pada fase metamorfosa kepompong jadi kupu-kupu hingga menemukan pada ‘identitas’ blog yang sekarang semakin kaya warna, inspiratif dan impressive.

Beberapa tanda-tanda mulai terjadinya metamorfosa bisa dilihat pada Dream of shadows:
“…..Hidup kan tidak sekedar mencari kesenangan. Gak cuman untuk urusan makan. Gak cuman urusan cinta-cintaan. Hidup itu juga bukan masalah pengorbanan. Hidup ya hidup… jalani sajalah. Yang namanya cita-cita, obsesi, mimpi, passion, prestasi, kemuliaan, harga diri, kebanggaan… adalah tipuan. Semuanya bikin pusing kepala. saya punya target.. punya batasan…

Kemudian bisa juga di simak pada Hanya curahan hati :
Setiap orang pasti punya asa tersendiri di setiap kehidupannya. Apapun itu, semoga hidup kita semakin bermakna, semakin positif, semakin mengedepankan hati nurani, dan tetap dapat memberi yang terbaik dalam hidup. aku harus sadari benar bahwa kebermaknaan hidup bukan semata-mata ada dalam diri , melainkan ada pada orang-orang di sekitar

Fatamorgana oh fatamorgana yang mulai membangkitkan diri untuk menjejak  dengan penuh  keyakinan:
Mencoba untuk tdk mendramatisir pikiran dari otak. Yg bisa berakibat persoalan jadi tampak gawat, darurat, dan merasa tdk ada harapan.tidak ingin  membuat raga terpuruk dan menjadi hina, bila kita putus asa menghadapinya. karena Putus asa lahir dari lemahnya ilmu dan keyakinan pada sang pencipta

Kalau dibahas per entry bisa-bisa postingan ini mendapat kategori bertele-tele terpanjang sehingga bikin Mas Kahfi bingung nyediain hadiah kategori baru lagi ( hahahhaa…maunya ngarep.com). Maka setelah melalui perenungan panjang bertapa dan semedi, pilihan entry favorite saya adalah Hujan sampaikan salamku padanya, ”… sosok aku kecil berlari bersama teman-teman kecilku dalam hujan, kita masih amatlah muda, berlari dalam balutan tanah lumpur mengejar perginya air hujan…“. 

Pada kenyataannya saya suka lagu November Rain  melihat hujan, mendengar suara hujan, mencium harum aroma tanah kala hujan dan kadang masih suka hujan-hujanan (kalau terpaksa sudah dalam perjalanan).
Potongan-potongan akan kenangan hujan saat kecil sampai sekarang pun ketika duduk di beranda rumah (kala mudik) jika turun hujan, ibu masih suka mengenang saat-saat kehujanan di sawah bersama anak-anaknya, atau saat dimana ayah saya menyusul ke Surau dengan membawakan daun pisang untuk melindungi kami dari basah kuyup tempias hujan sambil berjalan dalam gelapnya malam (waktu itu belum ada listrik).
Atau keheranan tetanggaku yang disampaikan ke ibu tiap kali melihat saya pulang sekolah saat turun hujan namun tetap berjalan dengan tenang meski hujan mulai menderas. 

Juga sepotong kenangan saat ku tatap butiran-butiran hujan menetes di permukaan sungai pada suatu hari menjelang sore…


Nuansa hujan memang magis, membawa kita pada kenangan-kenangan (bahkan kisah yang tidak ingin di kenang pun kadang muncul di permukaan ingatan kita). Saat sendiri suasana hujan memang sangat mendukung untuk (tanpa di sadari) menghitung kegagalan dan jatuh bangun yang kita bukukan dalam masa silam. 

Hujan, selain menawarkan suasana yang syahdu mengharu masih ada keajaibannya yang jauh menakjubkan jika kita mau meresapi dengan nurani, getarnya mampu membangkitkan inspirasi dan hasrat jiwa untuk menemukan pelangi saat hujan menepi. Karena saat hujan bisa m’inspirasi untuk proses kreatifitas diri sehingga bisa productive dalam berkarya dan bersinergis dengan  variable-variable kehidupan yang kita jalani.

Dari luar jendela, suara rintik hujan mengalun renyai
Menyiram  pucuk-pucuk dedaunan dalam kasih mesra
Tiap episode hujan yang menyapa
Iramanya bagai syair cinta sang pujangga
Tiap butirnya menghadirkan terawang
Ada nada kenangan mengalun
Ada kisah yang terhapus
Ada urai harap menghias
Pada sungai kehidupan yang masih terus mengalir

Bukankah saat hujan turun adalah salah satu waktu yang di anjurkan untuk berdo’a karena pada saat itu sedang turun Rahmat Allah SWT khususnya curahan hujan? 
Semoga kita tidak larut dalam melodi nestapa dan nelangsa saat hujan turun, karena bisa jadi itu akan jadi do’a (yang dikabulkan).
Hujan itu menyejukkan hati, menumbuhkan asa, menyuburkan semangat, mendamaikan gundah….
Hujan Sampaikan harap (doa) ku padaNYA......



Entry ini diikutsertakan dalam
Give Away man and the moon by Al kahfi


Notes:
Sejujurnya saya tidak berani menyebut tulisan ini sebagai “ Review ” karena saya sangat tahu jika belum cukup mampu untuk memberikan review secara obyektif dan comprehensive. Tulisan ini sebagai bentuk apresiasi pada Mas Al kahfi yang sudah berproses dalam kebermaknaan hidup dengan segala lika-liku serta pahit getirnya.  Semoga dengan man and the moon  semakin memancarkan Enlightmentnya pada garis edar Sang Purnama akhir Zaman……

62 comments: Leave Your Comments

  1. asik postingannya panjang pisan :)

    ikutan giveawaynya mas kahfi ya mbak ? :)

    ReplyDelete
  2. @k[A]z:Makanya ini buruan di posting biar tidak kepanjangan lagi...bisa jadi liputan dunia dalam berita jika tidak langsung posting..xixixixiii..

    ReplyDelete
  3. @Sitti Rasuna Wibawa: Hedeew, yang pada ngerjain PeEr belum pada tidur juga neh...

    ReplyDelete
  4. beuh ternyata ini saingan. mesti lebih bagus bikin postingan. lumayan kan dapet tiga buku novel, ckckck

    ReplyDelete
  5. komentar gak langsung muncul ya? hmmmm gak asik ah

    ReplyDelete
  6. wah bener2 merasa gimana gitu ya,,trims buat dirimu yg sdh berpartisipasi juga, sy tau tulisan membuatnya membutuhkan pemikiran dan meluangkan waktu yg seharusnya ada yg lebih penting lg dr ni tulisan ttg alkahfi,, skali lg bener2 sy hargai,, trims.

    ReplyDelete
  7. wou...wou... sama mbak pilihan entri fav nya :D

    di november ini semakin terasa tambah basah dan dingin kalo lihat bacgrnd blognya embak :)
    banyak airnya euy!

    ReplyDelete
  8. setuju dengan pendapatmu. give waway memang bermanfaat, paling tidak bisa meningkatkan kemampuan menulis dan jumlah postingan di blog kalaupun kita tidak mendapatkan hadiahnya dalam give away tsb.
    bagaimanapun juga, blogging untuk kesenangan, bukan semata2 karena untuk materi. :)

    ReplyDelete
  9. @al kahfi: bener2 merasa gimana melihat (kembali) butiran-butiran air hujan kala jatuh di permukaan sungai pada suatu hari menjelang sore...Maaf, jika tulisannya terlalu panjang padahal sdh ta edit 3 kali...

    ReplyDelete
  10. @Yan Muhtadi Arba: Asal jangan lantas berdendang "basah..basah..basah..seluruh tubuh....mandi madu...wkwkwkwkkk (ELvi Sukaesih).."

    ReplyDelete
  11. @panduan belajar blog: nge'Blog memberikan warna dan daya tarik tersendiri..minimal bisa jadi jalan penguatan internal diri (ku) sendiri

    ReplyDelete
  12. Wedeehh...kayaknye mbak kinanti niih yang bakal menang :) suksess ye mba ^^

    ReplyDelete
  13. @Naya Elbetawi: Dengan terpostingnya tulisan ini, ini sudah kemenangan Lho Mbak...

    ReplyDelete
  14. pengen dapet buku gratis tetapi ndak terlalu paham merangkai kata..

    huhuuhuhuhhhhhhhuu

    ReplyDelete
  15. @riva'i: Ikutt saja, bikin tulisan sesuai kata hati dan gerak pena...setiap tulisan punya "jiwa'nya sendiri kok..

    ReplyDelete
  16. saya hanya bisa mendoakan semoga dpt memenangkan kontes Al Kahfi. sukses ya mbak :)

    ReplyDelete
  17. @r.a.c. cutting sticker: Doakan juga saya bisa lebih baik lagi dalam proses mengungkapn ide dalam tulisan yang bisa di baca dengan friendly oleh semua orang (yg berkenan membaca). Alasan utama saya ikut GA Mas Kahfi bukan untuk memenangkan hadiahnya...(bukan tidak ingin)...ada alasan yg lebih baik dr sekedar memenangan GA..

    ReplyDelete
  18. Wah udah punya artikel buat ikutan Giveawaynya Al Kahfi... aku belum buat nih.
    Semoga menang ya...?

    ReplyDelete
  19. @the others: Ma kasiih, dengan sudah bikin posting sudah suatu kemenangan...saya suka hujan, jadi itu yg saya tulis dalam persepsi saya...

    ReplyDelete
  20. tulisannya ajaib ya,,gede-kecil..hehehe
    Al Kahfi juga arsitek ya? emmmm,,,seprofesi nih...saya juga sering mampir kesana membaca pengetahuan umum yang emang jarang disentuh dan dibahas orang kebanyakan..

    smoga kamu bisa milih hadiah deh (karena menang-red)..

    ReplyDelete
  21. review yang sangat-sangat menarik... setidaknya jadi punya gambaran yang lebih baik bagi saya ttg al kahfi, hehe, habis ingin juga berpartisipasi tapi sp skrg belum ada waktu... hiks..hiks..
    Honestly, agreed with you mba Ririe, particularly for point 1,2,3. semoga menang ya mba...

    ReplyDelete
  22. huaa.. panjang.. belum sempat nulis XD
    semoga sukses di ajang GA nya ;)

    ReplyDelete
  23. @Faril: Wah, ada tim "red" nya juga? dapat hadiahnya...bagi saya ini sudah 'menang'...===> semangatt pagi teruuss..

    ReplyDelete
  24. @Miss 'U: Tengkyuu Mbak..ikut GA untuk sebagai pembelajaran diri dan 'menagash' pena agar bisa menulis dengan 'jiwanya' sendiri...

    ReplyDelete
  25. waduhh,mbak kinanthi postingannya panjang benner,sukses ya mbak buat giveawaynya...semoga menang,amiin

    ReplyDelete
  26. @Atma muthmainna: hehehe..iya neh, kebiasaan "buruk" suka bertele-tele kalau bikin tulisan..

    ReplyDelete
  27. hujanmu, hujanku, hujan kita...
    salam hujan :)

    ReplyDelete
  28. semoga menang.....#jadi pengen ikutan....#

    ReplyDelete
  29. @hiddenroof: yaa, salam hujan...juga salam kenal..

    ReplyDelete
  30. @Rina Susanti Esaputra: Amiin, ma kasihh...YUk ikutan bira makin ramai..masih cukup tuh waktunya ( DL=16 nopember)...

    ReplyDelete
  31. Kunjungan perdana di tulisan yang panjang ini. Hehehe.
    Salam kenal, Non. :)

    ReplyDelete
  32. @kimsanada: ma kasiih atas kunjungan perdananya di tulisan yang panjang ini..juga salam kenal:)

    ReplyDelete
  33. kayaknya aku blum pernah main ke blog mas Kahfi :P Good luck ya GiveAwanya :D

    ReplyDelete
  34. semoga menang mbak dalam GiveAway nya :)

    ReplyDelete
  35. @Corat - Coret [Ria Nugroho]: Monggo Blogwalking di mas Kahfi, masih lama kok GAnya..

    ReplyDelete
  36. kunjungan balik nih mbak...semoga kita menang ya mbak ^^ #ga mau saingan aah..era coopetitive nih
    aq follow yaks

    ReplyDelete
  37. panjang lebar begini kalo nggak dapat sesuatu dari giveaway rasanya keterlaluan. saya dukung dapat bingkisan, atau setidaknya pahala dari Tuhan

    ReplyDelete
  38. wah moga menang GAnya..
    saya ikut juga lho..
    hehe :)

    ReplyDelete
  39. Dua jempol buat mba kinanthi .. mkanyooss :D ahahahaa

    ReplyDelete
  40. @epay: take easy saja, yg penting bisa nambah postingan kan? ma kasih follownya, I'll folback sooner

    ReplyDelete
  41. al kahfi lagi...
    populer amat itu orang??? *sirik.com*
    bwahaha XD

    ReplyDelete
  42. @Muhammad A Vip: Hehehe...bisssaaa azza deh. Yang penting bisa bikin postingan dengan rajin itu 'hadiah; juga lho..

    ReplyDelete
  43. @socafahreza's blog: Tegnkyuu...Makin ramai dunk banyak yg ikut GAnya MAs KAhfi

    ReplyDelete
  44. @Outbound Malang: Dengan senang hati di terima salam kenalnya, saling berkunjung untuk bersilaturahim:)

    ReplyDelete
  45. @surg4bij4k: So Cool, ma kasih 2jempolnya ya...di kasih 4jempol juga boleh kuk...hehehe

    ReplyDelete
  46. @Said Arsyad: Wah ma kasih untuk doa dan harapan baiknya yaaa...

    ReplyDelete
  47. patut diapresiasi...
    bagus mbak...
    mas kahfi seneng ni pastinya...
    :)

    ReplyDelete
  48. hujan selalu memberi berkah bila manusia pintar menjaga alam. saya juga suka lag november rain-nya GnR

    ReplyDelete
  49. @BlogS of Hariyanto: Ma kasih atas apresiasinya...hanya mencoba menulis, masih jauh dari kategori 'baik' untuk sebuah tulisan

    ReplyDelete
  50. @zone: Belajar menulis dari sedikit yang saya tahu tentang Mas Kahfi...turut senang juga jika beliaunya berkenan..

    ReplyDelete
  51. @rusydi hikmawan: November Rain salah satu lagu yg meaningful buat saya...Tapi saya juga ingin seperti hujan dengan eksistensi dan sifatnya yang membumi.

    ReplyDelete
  52. @rusydi hikmawan: November Rain salah satu lagu yg meaningful buat saya...Tapi saya juga ingin seperti hujan dengan eksistensi dan sifatnya yang membumi.

    ReplyDelete
  53. Sukses Kontesnya ya Mbak.Salam kenal.Oh ya hujannya bagus tuh gambarnya ga berhenti-henti

    ReplyDelete
  54. @Bisnis Online Blog: Hemm Iya, karena yg ngadain GA ngasih space giftnya lebar. Salam kenal juga ya, terima kasih sudah singgah...

    ReplyDelete
  55. @rusydi hikmawan: Iya maaf kalau commentnya masuk SPAM, ini sudah saya ganti type comment'nya semoga lebih firendly

    ReplyDelete
  56. @To-tallyshit: DI GAnya man and the moon semua dapat hadiah ...hehehe, menang semua deh

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.