WHAT'S NEW?
Loading...

Ke'Sebelasan November (Rain)


PR (persahabatan) estafet sebagai aktifitas blogging yang “sesuatu’  banget  dalam jalinan ukhuwah diantara teman blogger. Jaman sekolah dulu kalau ada PR seringnya  SKS bahkan last minute sebelum bel pagi berdentang (special case karena  malamnya lupa jika ada PR: PARAH.COM).  Setelah PR (pengalaman) SD akhirnya bisa saya selesaikan, meski butuh waktu hampir seminggu ( ternyata day off seminggu justru membuat saya tidak bisa OL dan Blogwalking dengan leluasa). Sekarang waktunya menyelesaikan PR dari Mas Kahfi “ ada PR untuk dirimu, dikerjain ya…” langsung ke TKP dan ternyata PR yang serba 11an (jadi ingat Liga Italia seri A deh).  Nah, karena PR dari Mas Kahfi (yang di peroleh dari mbak Fanny) judulnya serba 11an di bulan November RainJadi sebelum senandung November Rain berlalu PR harus selesai neh....  
Theme: In (november) Rainy

 Here the answer,menjawab 11 hal(Alhamdulillah hanya 11 saja)  tentang saya as the way I am:
1.   Menyukai pemandangan: Laut dan Langit
Rekreasi Murah meriah kan? (suka juga pemandangan gunung dan hutan tapi butuh space waktu khusus kalau mau ke gunung/hutan). Tidak perlu dana yang banyak, sudah bisa beriwisata hati dan pikiran. Hehehe…ketahuan jika belum bisa traveling yang jauh-jauh ya? Tapi setuju kan jika melihat Laut dan Langit membawa pada wisata hati dan pikiran sehingga lebih ‘tunduk’ betapa kecilnya diri (saya) di hadapanNYA.
2.   Suka buah dan sayuran.
Meski yang rasanya pahit seperti daun pepaya, pare, sawi yang jenis rasanya pahit pahit). Saya bisa makan sayur tanpa nasi, tapi kalau makan nasi (ada lauknya)  tidak ada sayurnya jadi garing dan selera menguap rasanya. Hampir semua jenis buah saya suka dan pastinya saya tidak suka buah simalakama lho? Pernah ada teman yang tanya kok saya enjoy saja makan sayur (yang berasa pahit) seperti pare/daun pepaya, saya jawab: karena rasanya masih pahit kehidupan termasuk cinta bertepuk sebelah tangan *pegang jidat: suhunya masih normal kok*
3.   Phobia jarum suntik.
Pertama kali aware jika phobia jarum suntik waktu di SD ada imunisasi, saking takutnya saya tidak mau masuk kelas saat acara imunisasi di mulai. Jika terpaksa pergi ke dokter, kalimat pertama yang saya sampaikan ke Dokter adalah: saya tidak mau di suntik. Jadinya sampai sekarang belum kesampaian keinginan untuk bisa donor darah.
4.   Tidak bisa berenang.
Meski tidak bisa renang dan pernah tenggelam waktu kecil, tapi saya tidak takut untuk rafting, parasailing, naik banana boat. Gimana gak berani lha ada guide/instrukstur dan rescue Team serta safety tool’nya lengkap…
5.   Suka warna biru dan pink.
Saya sendiri tidak ingat sejak kapan suka dengan warna biru, tapi kalau warna pink sekitar 3 tahun belakangan ini.
6.   Tidak minded pada suatu jenis lagu / film/ buku.
Bagi saya lagu/buku/film, yang penting bisa saya nikmati isinya tidak masalah itu jaman bahula atau new rilis. Tapi saya ( paktanya) kurang familiar dengan lagu-lagu yang baru. Seperti Justin Bieber saya tidak tahu lagunya apa yg nge’hits.  Jadi kesimpulannya…. Kalau lagu lebih connect ‘90an ke atas deh. Kalau Film masih Lord of the Rings yang gak membosankan untuk ditonton berulang kali, kalau buku La Tahzan yang belum habis-habis membacanya…hiks
7.      Lebih suka penampilan yang casual.
Penampilan sehari-hari seringnya pakai celana panjang plus kaos/atasan lengan panjang (bukan tidak suka bergaya feminine). Tapi karena aktifitas dan mobilitas sehari-hari, rasanya lebih comfort jika pakai celana panjang. Tapi kalau situasinya mendukung, dengan excited saya berusaha bisa tampil feminine juga meski ada saja yang comment “ tumben bla  bla bla…..” Aslinya (menurut teman-teman) saya stylish tomboy tapi ‘tersamarkan’ oleh keputusan saya menggunakan jilbab, jadi tomboynya jadi samar-samar memudar.
8.      Susah bilang ‘tidak’ (meski mungkin saya sendiri unwell condition) jika ada yang butuh bantuan.
Bisa membantu orang lain adalah kebahagiaan tersendiri, dan saya yakin ketika saya bisa memberikan bantuan sekecil apapun pada dasarnya itu untuk diri saya sendiri. Kata Ayah saya, apa yang kita lakukan saat ini adalah ibarat  menanam tanaman yang kelak akan kita panen hasilnya. Selain itu, saya selalu ingat ketika saat dulu Orang tua harus gali lubang tutup lubang (demi membesarkan dan membiayai sekolah anak-anaknya) dan selalu ada orang baik hati yang bersedia mengulurkan tangan.
9.   No Drug dan tidak suka merokok.
Asli tidak tertarik dengan aneka Drug (biarpun dibayari) dan tidak ada rencana untuk jadi orang yang hobby merokok. Waterholic yang jelas, hampir tiap pagi minum teh panas, minum susu (sebelum berangkat kerja jika gak males), sesekali minum kopi untuk dopping jika mata tidak bisa di aja kompromi sampai middle of the night. Beside minum kopi kan ada manfaatnya untuk kesehatan selama dalam batas yang wajar-wajar saja kan? So, still enjoy  for a cup of hot coffee while do blogging…yuksss..
10. Suka modifikasi (baca: acak-acak) resep masakan kalau lagi mudik.
Utamanya untuk jenis masakan sea food dan sayur-mayur, maklum kalau di rumah apalagi pas lebaran kan lagi pada ngumpul 3 generasi di jamin pasti laris manis ( gak ada pilihan lain soale…wkwkwkkkk)
11. Pernah ngalami Love at first sight.
peristiwanya Long time  ago, gak kenal orangnya juga gak berani ngajak kenalan meskipun sebenarnya kami satu kampus. Maka jadilah cinta dalam hati saja saat itu…Selanjutnya Love is verb and by process….

Yessss, lanjut pada next question: 11 pertanyaan dari alkahfi untuk 11 orang blogger yang dapat dipercaya:
1.   Apa yang tidak di sukai dari blog saya?
Waktu belum ada ‘popup window’ sehingga gak bias posting comment jika koneksi modem tidak support padahal aktifitas On Line dominan menggunakan koneksi by modem yang ‘nyentrik’ kayak orangnya ini ( ssstt, padahal punya saya sendiri ini embedded below’nya juga hilang setelah kapan hari trial ganti template)
2.  Apa pendapat kamu tentang warna biru?
Warna biru itu menenangkan perasaan, menyejukkan jika dilihat dan memberikan kenyamanan. Biru itu salah satu warna favorite saya, biru itu warna baju bikinan kakak yang dibuat dengan jahitan tangan (khusus untuk saya) waktu saya kelas 3SD, biru itu warna aura mas kahfi (lantas apa warna aura saya ya…?), biru itu bukan hijau (upss, just kidding yang ini…)
3.   Kalau kamu ngeblog pakai media apa?
Awal ngeblog pakai notebook tapi something happen: terjadi proses ‘pindah tangan’ tak terduga, jadi saya kemudian memutuskan untuk ganti pakai netbook dengan pertimbangan safety dan compatibility di ajak mobiling anywhere and any time.
4.   Sebelum ngeblog kamu awali berdoa apa tidak (hayo jujur ya?)
Wah ini dia…kayaknya jarang (apa gak pernah) neh? Tapi kalau nyalain Netbook biasanya baca Bismillah (tapi sering lupa juga sey). Pas lanjut aktifitas ngeblog udah deh ‘khilaf’ tidak berdoa lagi.
5.   Apa kegiatan kamu di jam 8 malam sampai 12 malam?
Berhubung saya masih live by myself, maka aktifitas pada interval waktu tersebut masih seputar pada acara: seterika, nulis-nulis, ngerjain kerjaan kantor (some times if necessary condition), baca buku, browsing dengan aneka panjang gelombang: FB, BW, ..de el el dengan tidak lupa ditemani alunan lagu/music dari winamp atau radio. Tapi kalau lagi drop alias kecapekan ya bye..bye…zzzzzz sejak selepas Isya..
6.  Blog siapa yang menurut kamu paling oke dan menarik?
Setiap blog punya keunikan dan power point yang berbeda-beda, sehingga bagi saya setiap blog memiliki daya tarik tersendiri. Dan saat ini pengen banget ‘menata’ setting blog ini agar lebih ramping (seperti empunya), maka kalau sedang BW spending time khusus untuk mencari ilmu tentang mendesain blog (tapi belum juga sukses sampai sekarang)
7.  Dalam menjalani hidup kamu pernah tidak seperti merasa sendiri? Beri alasannya..
Absolutely pernah, apalagi kalau lagi ‘moody season ’ biarpun di antara banyak orang namun from the bottom of my heart feel so lonely. Alasannya: ada deh..RAHASIA. hehehe…
8.   Pernah mengalami tidak punya uangkah kamu bahkan Rp.100.- pun, terus apa yang kamu lakukan?
Ya kalau ini gak hanya pernah tapi sering (hampir tiap hari) waktu jaman SD sampai SMA. Kalau saat kuliah jika gak punya uang yang saya lakukan ya nambah kuota puasa dan cari pinjaman (uang) lunak karena biasanya mengembalikan anytime jika honor freelance cair. Berikutnya cari side job part time lagi deh..Alhamdulillah, seringnya dipertemukan dengan temna-teman yang baik hati, tidak sombong, suka menolong dan ringan tangan ngasih pinjaman: uang, buku, mesin ketik, computer, printer, motor, helm….hemm apa lagi ya?
9.   Apa pendapat kamu tentang malam sunyi dan bulan purnama?
Keheningan malam merupakan suasana yang bias ‘mendinginkan’ segala kegelisahan hati dan meredakan ‘kekacauan’ pikiran sehingga membawa pada kejernihan rasa dan nalar dalam dimensi muhasabah. Sedangkan (memandang jauh diangkasa malam) bulan purnama akan memancarkan pesona kelembutan yang membawa pada perasaan syahdu (romantic). Dan boleh percaya atau tidak bahwasanya suasana bulan purnama akan memicu banyak irama alami (siklus berkembang biak makhluk hidup).
10. Berapa kali kamu makan satu harinya?
Seringnya dua kali, kadang hanya sekali (jarang makan sampai tiga kali): Sarapan sekitar jam 8-9 pagi, kemudian makan siang jam 2-3an gitu deh. Makan siang bias ‘absen’ tapi kalau sarapan hukumnya wajib.
11. Yang terakhir ini di jawab dengan jujur ya, kamu suka tidak sama saya?
Sebentar yaaa, menghitung kancing baju dulu: suka.., tidak.., suka.., tidak.., suka…Nah jawabannya: SUKAAAA ….ini salah satu buktinya PR dikerjain dengan penuh semangat kan? Hehehe..

Horeeee *jingkrak-jingkrak*, PRnya selesai. Belum terlambat kan ngumpulinnya? Tapi minta dispensasi ya…escape untuk last question: 11 pertanyaan untuk 11 teman blogger. Kan November rain’nya bentar lagi ganti Desember ceria, nanti bisa jadi salah musim kalau tetap di estafetkan (ASli: cari-cari alasan biar gak kena hukuman karena PRnya gak dikerjain semua). 

Adalah rangkuman detik yang berlari menepi
Yang  meninggalkan jejak kisah dan cerita
adalah muhasabah diri di batas pergantian tahun
“ Selamat tahun Baru 1 Muharam 1433 H"



Note : PR ini sekaligus ngrapel dari Mbak Risah icha az-zahra yang datang menyusul, maaf ya mbak ? Lha 11 pertanyaannya di TKP belum ada jadi saya mention saja…

20 comments: Leave Your Comments

  1. @Sitti Rasuna Wibawa: Boleehh, tapi renangnya pakai pelampung yaa...hehehe

    ReplyDelete
  2. setelah mengoreksi PR-nya mba Ririe Khayan, maka disarankan untuk piknik di atas tebing tepian pantai, sembari memasak ala harmoni alam atau lutisan, dan jauh-jauh dari asap rokok

    dijamin nilainya bagus, hehehe

    ReplyDelete
  3. saya juga suka warna biru mbak :)

    ReplyDelete
  4. @Riafvanti: KOk tahu kalau saya punya impian kayak gitu Mbak? Kemping di tebing tepian pantai sambil menikmati pemandangan laut lepas...*kapan ya*

    Eh, dapat nilainya berapa neh?

    ReplyDelete
  5. @k[A]z: Sering kalau beli baju dan aksesoris stelah pilah-pilih dan pindah-pindah..pilihannya jatuh pada warna biru juga tuh.

    ReplyDelete
  6. @Kak Rin!!!: Kalau hanya di sodorin jarum suntik sih gak ngeri, lha kerjaan di kantor ada part session gunain syringe kok...kalau di suntik itu yg bikin phobia

    ReplyDelete
  7. jujur saya pun hingga kini tidak bisa benerang :( huhuuuu..

    ReplyDelete
  8. @Majalah Masjid Kita: Padahal kakak-2 saya semuanya bisa renang karena dulu di belakang rumah ada 'kolam renang alami'...

    ReplyDelete
  9. poin 1,2 tos
    point 3,,disuntik kaya' digigit semut lho mb' :-D
    poin 4 tos lagi,,,dsb....
    selamat tahun baru~

    ReplyDelete
  10. phobia jarum suntik ya, jadi ingat kalau ada anak kecil yang nangis , lalu orangtuanya omong "AWAS LOH, KALAU TIDAK BERHENTI NANGIS, NTAR DIPANGGILIN DOKTER AGAR DISUNTIK!" :)
    dan sang anakpun jadi takut sama dokter plus jarum suntiknya :)

    ReplyDelete
  11. @jiah al jafara: Kalau udah gak bisa menghindar lagi, ya dipaksain berani kok. Lha kalau general check up gak bisa di wakilkan soale..wkwkwkkk

    ReplyDelete
  12. @BlogS of Hariyanto: Weiii sadiis dunk? Yg saya ingat, ibu saya gak nakut2in gitu tp membiarkan anak-anaknya menangis sampai berhenti sendiri kok

    ReplyDelete
  13. maaf nie baru ngomen ,,trims sdh mengerjakan nih PR,, saya nie yg lagi di rundung kekacauan schedule,,tuk mengerjakan PR selanjutnya

    ReplyDelete
  14. @al kahfi: Any time ngomennya gak apa-apa kok, maklum kan lagi super sibuk tuh

    ReplyDelete
  15. ketawa baca komennya una. ayo mbak renang di Atlas. kecipak kecipuk byurrr :D

    ReplyDelete
  16. @Annesya: Wah, nanti yang lain pada gak jadi renang tuh...ganti liatin saya renang...hahahahaa

    ReplyDelete
  17. Sama mbak kita, sama2 pemakan segala :D

    ReplyDelete
  18. @Yan Muhtadi Arba: Iya neh, gak punya pantangan selama masih makanan halal..membatasi junk food dan mie instant sih..

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.