Tips Membangun Website Untuk Digital Marketing, Dijamin Langsung Ramai.

Tips Membangun Website Untuk Digital Marketing, Dijamin Langsung Ramai. Yess, sudah menjadi kebutuhan wajib jika bisnis kecil ataupun besar, memang sudah banyak memanfaatkan keberadaan media online untuk pemasaran. Secara umum, kegiatan ini sendiri lebih dikenal dengan sebutan digital marketing. Dalam prosesnya, kita akan memanfaatkan keberadaan berbagai macam media online mulai dari website, email ataupun bahkan sosial media untuk “mengiklankan” dan memperluas jaringan pemasaran usaha atau bisnis yang kita jalankan.

Bismillahirrahmaanirrahiim, Ada banyak alasan mengapa keberadaan marketing ini lebih diminati di era sekarang dibandingkan dengan penggunaan cara konvensional. Salah satunya adalah kita tidak akan mempunyai batasan wilayah ataupun waktu untuk memasarkan produk ataupun jasa. Impact dan outcome yang diharapkan salah satunya tentu saja potensi memperoleh profit yang lebih besar dan berkelanjutan secara massif.

Tips Membangun Website Untuk Bisnis 

Saat ini, ada berbagai macam jenis digital marketing yang bisa kita pilih untuk mengembangkan usaha. Salah satunya adalah penggunaan website bisnis dimana sudah banyak digunakan oleh para perusahaan. Selain bisa digunakan untuk menjual produk, keberadaan web inipun menjadi salah satu cara untuk branding sekaligus meningkatkan kredibilitas perusahaan. 

Membuat website untuk online marketing inipun ternyata bukanlah perkara mudah dilakukan. Kita harus mengetahui bagaimanakah cara membangunnya supaya bisa mendatangkan lebih banyak calon konsumen. Artinya, bagaimana caranya website bisnis masuk page one dalam search engine online (SEO). 

website-digital-marketing
credit from Pixabay

Berikut ini beberapa hal yang perlu kita persiapkan saat kita hendak membuat Website Untuk Digital Marketing:

1. Tentukan Desain Situs Sesuai Dengan Bisnis

Hal pertama yang harus kita perhatikan adalah desain dari situsnya nanti. Jauh lebih bagus apabila desainnya disesuaikan dengan bisnis kita tersebut. Dengan begitu, calon konsumen bisa langsung memiliki gambaran mengenai produk dari perusahaan bersangkutan. 
Selain itu, kita juga harus memperhatikan bagaimanakah tampilannya. Mulailah membuat desain simple, unik sekaligus segar. Tampilan interface yang terlalu berlebihan seperti banyak menu jelas akan membuat terlihat berantakan dan membosankan. 

2. Tampilan Harus Disesuaikan Dengan Perangkat

Perlu diingat bahwa, pengunjung kita bukan hanya mengakses situs melalui komputer saja tetapi juga smartphone ataupun tablet. Itulah mengapa demi kenyamanan, maka pastikan menyediakan tampilan yang disesuaikan dengan perangkat atau gadget masing-masing. 

Tidak hanya itu saja, situs sebaiknya juga harus mudah diakses dan mempunyai waktu loading cukup singkat. Bayangkan saja apabila website susah diakses di salah satu perangkat atau bahkan loadingnya cukup lama, jelas akan membuat para konsumen langsung kesal bukan. 

3. Tampilan Produk Yang Jelas dan Berkualitas 

Sudah memperhatikan kedua hal diatas? digital marketing dengan website akan semakin berhasil apabila tampilan dari produknya juga diperhatikan dengan baik. Walaupun desain dari web sangat bagus, tetapi akan percuma apabila foto ataupun konten didalam berkualitas rendah. Jelas, calon konsumen akan berpikir ulang untuk membeli produk tersebut bukan? 

4. Jangan Lupa Berikan Layanan Terbaik

Seperti apakah layanan yang kita tawarkan kepada pengunjung akan berpengaruh besar terhadap hasil penjualan nantinya. Seperti keberadaan customer service dimana punya peran sangat penting terhadap tingkat kenyamanan para pengunjung. Itulah sebabnya, kami sarankan agar selalu memberikan layanan terbaik. 

5. Jangan Lupa Optimalkan ke Mesin Pencari

Mempunyai website yang berada di peringkat teratas dari mesin pencari seperti Google, ternyata sangat berpengaruh terhadap kesuksesan dari bisnis. Itulah mengapa jangan sampai lupa untuk mengoptimalkan ke mesin pencari terlebih dahulu. 
Ada beberapa Teknik yang bisa kita gunakan untuk mengoptimalkan keberadaan website mulai dari SEO atau SEM. Jika kita masih bingung melakukannya sendiri, maka gunakan keberadaan jasa professional dalam bidang tersebut. 
Selain kelima tips diatas,  kita juga bisa  menggunakan keberadaan layanan pembuatan website agar jauh lebih optimal dan professional. Stucel.com merupakan jasa pembuatan web untuk digital agency yang terbaik dan profess

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

1 comment:

  1. untuk bisnis lebih cocok menggunakan jasa, agar tampak lebih profesional...

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.