My Topsy Kretts

Semoga belum terlalu terlambat jika PR Topsy Krettss yang dimandatkan oleh Puteri Cahaya Nurmayanti Zain baru saya kerjakan sekarang. Memilih dan memilah 5 hal/barang pribadi yang bisa dikategorikan Top Secret dan yang namanya topsykrit harusnya tersimpan rapi dalam brankas dan tidak dipublikasikan. 

Tapi demi amanah dan mandat dari Puteri Cahaya maka saya relakan untuk membongkar brankas yang di gembok rangkap tujuh dan kuncinya disimpan dalam kotak deposit dititipkan ke FBI dan CIA. Hedeww aseli super lebay eksponensial neh.

Dan Bismillahirrahmaanirrahiim agar tidak semakin ngglambyar nulisnya, inilah My Topsy Kretts: barang komplementer yang mempunyai fungsi dan peranan yang significant karena jika ketinggalan bisa bikin saya pusing keliling lapangan deh. 

Dan inilah My Topsy kretts [urutan TIDAK menandakan tingkat urgensinya karena semuanya penting buat saya]:

1. Kantong ajaib
Kenapa saya bilang ajaib? Karena di dalam kantong inilah saya menaruh aneka rupa gadget supporter yang saya butuhkan jika sedang bepergian. Agar tidak tercecer dan tentu saja biar mudah, maka Charger netbook, Mouse, Modem stick, kaca mata minus dan Charger HP saya masukkan jadi satu dalam antong ajaib yang berwarna pink [orange?]. Dan ajaibnya lagi, kantong ini memuat juga Dompet keramat kecil berwarna pink yang lumayan juga daya tampungnya, bisa saya isi 5 USB dan 1 card reader.

2. Netbook
Teman-teman saya bilang kalau saya kedonyan karena kemana-mana saya bawa netbook, bahkan taraweh pun saya bawa lho? Tapi ada behind story kenapa saya jadi sedemikian paranoid. Beberapa tahun lalu, ketika laptop tidak saya bawa kerja [rasanya ribet kalau tiap hari bawa laptop karena di kantor sudah tersedia PC lebih dari cukup], ternyata ada yang ‘tamu tak diundang’ yang sukses masuk ke rumah dan ‘memindahkan’ barang-barang yang ada dirumah, dimana salah satunya dan yang paling membuat saya shock adalah Laptop ‘pindah’ tempat dengan sukses. Akhirnya ketika tabungan sudah mencukupi lagi, saya memutuskan untuk membeli netbook agar compatible untuk dibawa kemana-mana terutama jika sedang bepergian/mudik maka netbook dijamin akan menempati daftar urutan pertama.


3. Pocket camera
Camdig warna pink ini gadget yang mendukung banget dan menyemangati buat rajin ngeblog.
Ketemu apa saja dan dimana saja yang sekiranya menarik ya di jepret-jepret dan suatu saat dibuat feature postingan jika temanya senada dengan salah satu koleksi foto.

4. Obat Maag
Sebagai orang yang sedikit bermasalah dengan maag [Alhamdulillah bukan maag kronis karena meskipun puasa maag saya tetap bisa diajak kompromi dengan excellent], maka saya harus siap sedia dengan obat yang satu ini. Karena maag saya bisa saja bergejolak manakala di bis baunya gak ramah atau apalagi jika aroma parfum bercampur dengan sisa pembakaran bensin/solar.

5. Botol Air mineral
Botol ukuran jumbo ini, hampir setiap hari akan setia di meja kerja saya [kecuali saat saya puasa]. Maksud dan tujuannya adalah agar saya disiplin minum air putih sesuai kebutuhan. Ini tip dan trik yang cukup jitu sehingga saya terbiasa untuk minum air mineral sekira + 2 Liter selama di kantor.
Nah, itulah My Topsy Kretts. Apakah anda punya topsy kretts juga kan? Boleh dunk di share biar gak berdebu dalam brankas baja di rumah.
Oia, dengan ini saya juga menyampaikan permohonan maaf untuk semua sahabat yang [barangkali] pernah menyapa akun FB saya tapi ‘no respon’. Sebagai sekilas informasi, saya menggunakan FB dengan setting invisible karena durasi Online saya tidak banyak di FB, yaitu ketika di kantor sesekali saya login ke FB untuk melhat ada up date informasi apa dan memang menyempatkan sesekali comment jika ada up date status yang bisa saya nimbrungi. Dan bisa dibilang saya lebih banyak menjadi silent reader karena manakala online menggunakan modem di rumah pun sering mengalami loading yang super lemot untuk masuk ke FB.

Jadi diluar saya sendiri yang ON line, saya tidak tahu apakah ada the invisible person [hacker] yang menggunakan akun FB saya. Karena beberapa kali saya melihat ‘keanehan’ denganFB, antara lain: ada new friend yang jelas-jelas saya tidak confirm atas requestnya, join grup yang saya tidak pernah men-ACC untuk bergabung, dan beberapa On line shop yang juga saya tidak LIKE sebelumnya.

Singkatnya, jika ada pesan yang masuk di Inbox insyaAllah saya balas dan kalau ada yang mention biasanya saya buka mention yang masuk di notifikasi. Jadi saya pribadi sebagai user akun Quinza Kinanthi tidak sedikit pun terbersit niat untuk mengabaikan sapaan teman-teman di FB. Bagi saya, banyak teman artinya tambah saudara yang membuat hidup lebih hidup dan semoga saya bisa menjadi teman yang baik [meskipun saya sangat sadar bukanlah teman terbaik].


Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

127 comments:

  1. Replies
    1. Horeee...congratss, Mbak Al pertamax neh.hehehe

      Delete
  2. aku juga punya kantong ajaib Rie... isinya hampir sama dengan milikmu, hihi....
    kalo aku jarang banget bawa2 pocket camera, gara2 cameranya jelek hasilnya... haha. Hanya mengandalkan BB untuk taking picture dan teman2 yang bawa camera, haha. Dasaaar!

    tentang fb, ok, well noted dear Ririe... mau tidur dulu aaaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau HPku cameranya rusak Mbak, hasil potonya ngeblur banget. Jd tinggal fungsi sms/telp dan sesekali ta pakai lht blog klo lagi gak bisa buka internet..

      Delete
  3. wew, mana neh secret nya ??? :O :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..secretnya ya ada dalam FD dan netbook...oiya, ada juga tuh di camdig..kan ada tuh penampakanmu mas...gimana mau di publish juga yg secret dalam camdig?

      Delete
  4. kunjungan mbak sambil sahur , aku juga sama walau sukanya ngeblog tapi gk ngabaikan tman FB

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setju, mendekatkan teman jauh dan TIDAK menjauhkan teman yang ada di dekat kita...

      Delete
  5. FD'nya mba ririe lumayan banyak jg yaah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..pengennya beli FD yang 1 tera tuh MBak...hehehe

      Delete
  6. Aku juga punya kantong ajaib rie..
    *kaya Dora Emon tuh..

    PAgii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isi kantong ajaibnya tentu lebih ajaib ya Mbak dr punya saya..hehehe

      Delete
  7. punya keluhan maag ya Mbak?
    gimana dampak puasa ini dengan maag, Mbak? ceritain dong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, kondisi Maag saya tdk masalah kalau di ajak puasa jd gak sampai tiap hari minum obat Maag. Bahkan jika 'kelewatan' sahur pun maag saya baik-baik saja..itu ajaibnya puasa bagi saya. Yg protes maag saya kalau lg gak puasa trs sarapannya kesiangan.

      Tapi secara umum, maag saya Alhamdulillah tetap baik-baik saja di ajak puasa...

      Delete
  8. Iya. Kalau ada kamera, pasti bisa mendukung para aktivis blog. :D
    Kiri kanan motret sana motret sini.
    Btw, FDnya buanyak euy... Minta satu donk, Mbak. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaahhaa....kebetulan tuh FD yg beli sendiri hanya dua..

      Iya neh, camera bikin saya kayak paparazzi...hehehe

      Delete
  9. haduhhh jadi takut ... semoga lapy saya tidak pindah ke tempat lain ya mbak .... ????

    ReplyDelete
  10. ada yang curcol....
    weits...Ririe ttp org yg baik, ramah dan tidak sombong kok...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..bukan curcol mas, tapi press kon lhoh?!

      Delete
  11. klo merasa ane mending di perkuat lagi aja mbak keamanan fbnya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya neh...perlu di gembok lagi rangkapa 7 kali ya..hehehe.

      Delete
    2. rangkap 7 mah msih standar mbak...
      ksih rangkap dewa sklian... hehehe :D

      Delete
    3. Dewa apa apa neh? Thor apa Loki? hehehehe...cupid saja kali ya

      Delete
  12. kantong ajaib saya khusus pas lebaran.. buat ngutil kacang goreng ato permen cecak dari rumah sedulur... hehehe....

    ReplyDelete
  13. Camdig itu sudah cukup menjelaskan semuanya mbak.hahaha pantes gak mati gaya kalau depan kamera *eaa

    ReplyDelete
  14. beberapa barang penting itu masuk dalam kantong ajaib, trus kantong ajaibnya dimasukkan ke dalam tas, trus tasnya ditutup rapat, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus tasnya di masukkan laci dalam yg di kunci dan lemarinya di kunci...

      Delete
  15. Replies
    1. Itu kan ASUS yg merger sama Apple Mbak...hahahaa

      Delete
  16. sahabatan dengan ASUS ya mbak, jadi inget singkatan2 konyol dari temenku ASUS : agak susah, ACER : agak cerewet :) tapi asusnya mbak ririe pasti gak nyusahin kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha..kalau sama keponakan saya suka ledek-ledekan, juga demikian Mbak. Tp yg AcER = Ahhh..CEpet Rusak tuh.

      Delete
  17. AAAhhhh, itu tasnya udah di ganti, biasanya kan yang biru belel ituuuu, dannnnn..... di dlm dompet pink itu kan juga ada satu aji aji pamungkasmu,.... whahahaha...... #kabuuuuuurrrr

    *ngomong2 soal meja kerja, heumm,.. aku mau ngapling juga ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhhh yg biru itu only di kantor..hehehhee. Aji pamungkas itu kan yang dulu main sinetron ya...hahhahaa

      Delete
  18. obat maagnya harus segera diganti dengan "Ubi cilembu" sebab menurut para ahli bisa menyembuhkan maag kronis loh...:o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ubi cilembunya sampai Banyuwnagi super mahal tuh Pak. Jd ta ganti Ubi jawa saja deh...

      Delete
  19. wah pada bawa kamera semua nih kemana mana ya... keren...

    ReplyDelete
    Replies
    1. obsesi jadi fotographer yg gak kesampain tuh...

      Delete
  20. ini sh urusanx wsanita ni.., laki2 nyimak aja dah..! :)

    ReplyDelete
  21. cowo kemana2 gk akan bawa tas.., la iyalah..! hehee.., yg ada jg tuh dompet *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dompet itu hukumnya wajib dibawa kemana-mana dunk...

      Delete
  22. Minta obat mag-nya, rie! Pala gua sakit, nih! Perut laper, tenggorokan pecah2, bibir berbongkah, dll.

    Oh, ya rie! Minta fb-nya dong? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maap yee Mas, dokternya lagi liburan ke Eropa. Kliniknya tutup..silahkan datang ke dokter sarap saja ya...hahaha

      Delete
    2. Emang ada dokter sarap kandungan? Kebetulan anak di dalam kandungan gue sarap, Rie! Mungkin ketularan emaknya! Gimana emaknya gak sarap? Masa' bapaknya yg suruh ngandung?!

      Bhahaha

      Delete
    3. Ya sdh tuh si anakmu saja nti di sekolahin dokter sarap kandungan yaaa...di jamin bapaknya masuk RSJ lawang

      Delete
  23. ternyata sering kambuh maag ya!
    btw, ukuran kantong ajaibnya berapa sih??

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggaakkkkk..maag gak sering kambuh kok,

      Ukuranya berapa yaa...

      Delete
  24. flashdisknya banyak ya, mba. hehe. pake hardisk aja, mba. biar muat banyak. hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, pengennya, mag beli external hardisk..tp sebelum tuh hardisk kebeli...ya sementara ini kemana-mana bawa FD tuh

      Delete
  25. Wah, sama nih. Saya juga jarang up status Fb. Cuman aktif komeng2 status temen2 doank.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pakai smart phone mgk bisa any time berselancar di FB kali ya...hehehe

      Delete
  26. kaya kantong ajaibnya doraemon isinya lengkap banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa...itu masih belum yang off the record di sebutinnya...#ssttt

      Delete
  27. Wuooo emang kameramu pink ya mbak?
    Kok aku gak inget ya... aku juga mau punyaaa kameran pink -___-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku maklum kok Na kalau kamu gak inget, secara kamu saking excitingnya ketemu aku sehingga yg termemory hanya diriku yang cantik dan tidak sombong suka becanda ....

      Delete
  28. wah ternyata sy blm ngerjain PR ini... ahhaha... sbetulnya kl ngoprek2 isi bawaan kayaknya bs lebih dr 5 ya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Mbak, kalau mau di bongkar semua bisa gak muat neh postingannya....#alay

      Delete
  29. itu yang nomer dua, foto mengang foto, gimana caranya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehm, btw itu kacamata. emangnya mba minus ya. tapi ko ga pernah foto dengan kacamata ya?

      Delete
    2. Yg megang foto itu caranya aku motret di depan cermin...hehehhe..gak ding. Tuh kebetulan ada teman usil motret aku pas lg action moto-moto.

      NAh kalau kaca mata minus, memang jarang di pakai. Kalau lagi di acara seminar atau yg harus membaca jarak jauh [layar OHP] biasanya aku Pakai kaca tersebut. Untuk daily, pakaia kaca mata jika durasi lama di depan monitor saja..

      Delete
  30. hihihi samaan kita Rie.. Aku juga punya kantong ajaib, ada 2 tapinya. Yang satu khesek kosmetik, yang satunya kheses kabel2 gadget doang..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada juga utk yg perlengkapan itu Mbak...tapi gak PeDe mau publish.

      Delete
  31. Saya ingin mengomentari point 4. Obat Maag, mungkin kebiasaan minum obat harus dikurangi, karena kebanyakan mengkonsumsi obat juga tidak baik untuk kesehatan terutama organ hati, saya pernah membaca kerusakan hati atau sirosis hati bukan semata-mata karena virus hepatitis, namun terlalu sering mengkonsumsi obat dapat menjadi pemicunya, ... saran untuk maag yg bandel mungkin bisa makan singkong rebus untuk cemilan kala sedang tdk puasa dan minum obat alami juice lidah buaya dicampur syrup agar manis, dan yg paling penting makan harus teratur, sebaliknya tidak boleh makan terlalu banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih masukan dan sarannya...Alhamdulillah saya memang gak suka minum obat sehingga sebisa mungkin memminimalkannya. Jadi TIDAK setiap hari atau setiap ada keluhan maag saya minum obat maag atau jenis obat lainnya. Dan kalau saat saya harus minum obat/multivitamin, maka porsi minum air putih saya perbanyak untuk flushing aliran dalam darah...

      Delete
  32. Mbak Ririe selalu mbawa camdig? wah jadi takut ketemu, jangan-jangan nanti saya diphoto-photo. heheheh... ya nggak lah, kan mbak Ririe hanya moto yang menarik, dan jelas itu tidak termasuk saya. hahaha....
    Soal netbook yang sampai dibawa taraweh,semoga tidak mengurani kekhusyukan. Mudah-mudahan segera ketemu solusi yang terbaik dan tidak merepotkan.
    Soal maagh, kita sama, Mbak. Jika kemarin tak pernah minum obat, justru semalam saya minum dua, sepertinya ada beberapa makanan yang semestinya dihindari tapi malah saya makan saat buka kemarin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan salah, apa saja yg saya temui adalah hal menarik lho? Jadi jangan kaget nanti kalau bisa kopdar wajah Mas Abi bakal banyak kena jepretan camdig saya

      Alhamdulillah karena ukuran netbooknya relatif kecil, jd masuk dalam tas dengan mukena sudah cukup. Terus ditaruh saja di barengan tas mukena.

      NAh kalau Minum Obat Maag sampai dua butir, Alhamdulillah saya juga belum pernah. Saya mengkondisikan dengan dosis rendah..separuh sudah cukup. YYa maksimal 1 tablet deh...hehhe

      Delete
  33. nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    ReplyDelete
  34. Bawa 5 USB ...
    waduh ... apa aja tu isinya ...
    hehehe

    Salam saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hemmm...kasih tau gak ya?

      Salam juga buat Om NH

      Delete
  35. poket kamera itu yang berharap sekali sosok itu punyai tapi entah kapan ... -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha punya Bang Aswi kan sdh tingkat DSLR tuh...

      Delete
  36. komennya ilang -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Comment-nya pakai moderasi..maaf, karena beberapa waktu ada yg comment sangat tdk etis Bang

      Delete
  37. hahahaha.. kayaknya blogger yang belum punya camdig sendiri cuma dhe.. masih asyik dengan camera hape sih, dan belum ada dana juga, makanya belum punya camdig ampe gini hari.. :(

    selamat berpuasa mbak Rie

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulunya [setelah camdig pertama ikut raib pas kemalingan], saya milihnya camera jadi satu dengan HP. Eh, trnyta fitur kameranya rusak duluan..

      Jd ya beli lagi deh Camdig

      Delete
  38. waaaaa itu bawa 5 USB buat apa mbak banyak2 ? xixixix
    selalu hadir ya camera nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Camera selalu hadir menemani..kalau dulu di pinjam teman saya bisa lupa dikembalikan gak protes. Nah kalau sekarang mau pinjam kamera harus on time ngembalikannya tuh..hehheee

      Delete
  39. kalau pernah kehilangan kurasa wajarlah bawa netbook kemana2. apalagi kl banyak data penting di dalamnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya neh Mbak, maklum tempat tinggal saya masih jarang penghuninya. Lagian netbooknya kan kecil, jd enjoy saja bawa kemana-mana...

      Delete
  40. saya juga nyimpen botol air di kamar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di kamar juga iya, karena saya terbiasa minum air putih begitu bangun tidur [kecuali sdh niat puasa sebelumnya]

      Delete
  41. apaaa siapa bilang mbak Ririe cuek? enggak kok malah saya sering ditraktir kopi di YM tuh

    BTW kita beluum temenan loh mbak FBne..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe...kopi panas kental gak pakai gula kan? Soale saya kan sdh manis...#huekkss

      Oh ya, kita belum berteman ya di FB? Invite saja Mas,nti ta confirm:)

      Delete
  42. Jadi tahu isi tasnya Ririe, banyak banget isinya Rie :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu belum komplit Mbak..

      Eh, puasanya gimana Mbak di sono...? Pengen sesekali ngrasain puasa di sono deh...hehehe

      Delete
  43. Topsy Kretts yang nomor lima sama dengan saya mbak..botol minum yang isinya seliter itu, minimal saya 2x ngisi kalo pas ngantor. Mandor saya aja sampe pernah bilang " kenapa ndak sekalian bawa ember aja, biar ndak bolak balik ngambil" hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap, tuh botol minum saya isi 1,2 liter...minimal 1 botol selama di kantor. Tapi seringnya lebih sih..jd kalau di akumulasi dgn di rumah ya bisa lebih dr 2 Liteer. Kalau teman saya ada yg nanyak: apa kamu gak sering pipis minum sebanyak itu?

      Hehehee

      Delete
  44. Wah.. kantong ajaibnya mbak sama doraemon sama ya.. isinya barang" sophisticated smua :P
    hehehe
    eh, tapi kameranya gak masuk kantong ajaib ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang masuk kantong ajaib..kadang gak. Tergtg sikon...kalau penegn mudah di ambil buat moto-moto ya taruh di sakunya tas aja

      Delete
  45. Nyaris sama barang2 yang termasuk kategori top secret kita *kita??* :p
    Bedanya saya belum menyimpan obat maag.. dan untuk dokumentasi saya biasanya langsung pake kamera ponsel..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, pengennya kamera cukup dgn HP saja biar gak banyak gadget yg di bawa. Tapi apa boleh daya..HPnya limited fitur sih

      Delete
  46. hahaha... yang membuat saya ngakak adalah leptop asus stikernya aple.... hahahhaa... ada ada saja mbak riri ini ... kok postinyannya sama seperti punyai risa ya mbak? kalo risa cerita kantong kecilnya yang selalu di bawa kemana-mana kalo mbak riri ceritanya tentang kantong ajib ... bukan ajaib tapi ajib karena notebuk juga bisa masuk .... hehehehe.... keep posting lah mbak pokoke.... ngemeng2 fbne kok potone neng pinggir rel kereta?? jangan frustasi loh mbak ... sabar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ada yg bisa ketawa melihat betapa 'langkan'nya netbook tersebut.

      Tu foto FB kan pas syuting pidio klipnya the bee gees versi Indonesia, jd latarnya di rel sepur. wkwkwkwk

      Delete
  47. Mbak rie itu asus ada logo apel growak yoo mbak, kerjasama toh mbak :D serba pinky rek, itu yang apple pink kecil gag di jepret toh mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..inget saja dirimu. Iyah lupa nyertain nampang di sini tuh yg si imut pinky-nya. Ma kasih masih inget my little gadget

      Delete
  48. kunjungan perdana dengan niat menjalin tali silaturahmi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungannya...salam silaturahim dan salam kenal:)

      Delete
  49. nemu rahasia juga disini hehe..jadi ketahuan deh:}

    ReplyDelete
  50. ada juga kantong ajaibnya ya, mirip doraemon punya dong...btw-netbook-nya memang very-very limited nampaknya...kombinasi asus dan apple..smoga tidak tertinggal atau kelupaan saat membawanya, keep happy blogging ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe...saking limited-nya, kayaknya hanya tuh netbook yang hasil 'merger' apple-asus.

      Yg kadang ketinggal pas ta bawa ke kantor itu chargernya saja..hehehe

      Delete
  51. kayaknya saya udah koment ya.... apa gak masuk apa sangking di sensor.... hehehe... piss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua comment yg masuk kotak moderasi sdh ta publish lho...gak ada yg di eliminasi karena Alhamdulillah commentnya friendly semua:)

      Delete
  52. wahh mantap postingannya :)

    ReplyDelete
  53. wah hebat ni mba ririe.. :)
    salam kenal dari saya yah.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Basically semua orang kan hebat sob:)

      Salam kenal jugak yaaa

      Delete
  54. tok tok tok.. e mbak.. obat mag-nya itu ampuh gak..?
    maksudnya mujarab..?
    saya pake obat mag biasa sepertinya sudah gak mempan lagi nih...

    paling saya langsung lari ke UGD minta suntik. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tik...tik....tik...Alhamdulillah obat maag-nya cocok bagi saya. Dulu awalnya di aksih resep dokter dengan merk tsb tapi yg bentuk sirup. Selanjutnya saya pilih yg tablet karena lebih praktis ketimbang sirup...cukup setengah tablet dosis yg saya gunakan...#detailer obat in action!

      Delete
  55. wah, saya udah dapat pe-er yang itu. Mbak kirim alamat ke ratnawatiutami@yahoo.com ya. Btw minyak kelapa buatan sendiri itu dengan dipanaskan, sedang VCO tanpa pemanasan sehingga kandungan zat yang berkhasiat masih ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Mbak, kala itu ibu saya juga menyebutnya minyak kelapa dan rasanya gurih. Kata ibu saya bagus utk ibu hamil yang menjelang bersalin...

      Wah, surprisenya masih kebagian ya MBak..tengkyuu, semoga berkah dan sukses ya Mbak:)

      Delete
  56. hahaha nyewa doraemon nie
    #visit back ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah...dimaana neh ada rental doraemon...doradunk hehehe

      Delete
  57. wah ada asus rasa apple... :D

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.