Delima Cegah Kanker Payudara..

Anda tentu sering mendengar dan melihat iklan minuman dengan key-words “mengadung sari buah pomegranate”.

Buah yang di Indonesia dikenal sebagai buah delima tersebut, ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan wanita, lho?!. Buah delima kini makin populer karena khasiatnya yang menguntungkan bagi kesehatan. Selain baik untuk jantung, buah delima ternyata juga efektif untuk melawan kanker payudara. Bagaimana buah ini bekerja menangkal kanker payudara? 

Berikut uraian singkatnya…
Hasil tes di laboratorium menunjukkan bahwa delima (pomegranate) mengandung senyawa kimia yang mampu mengurangi risiko terbentuknya hormon yang menyebabkan kanker payudara.
Buah yang rasanya segar dan manis ini mengandung fitokimia dan tinggi kandungan polifenol antioksidan. Senyawa tersebut berfungsi menghambat enzim yang berkaitan dengan perkembangan estrogen.

Kanker payudara sangat dipengaruhi hormon estrogen. Jika seorang perempuan sudah tidak lagi memproduksi hormon estrogen, maka risiko terkena kanker payudara akan menurun.
Kami cukup terkejut oleh hasil riset kami. Sebelumnya kami menemukan buah-buahan lain, seperti anggur, mampu bekerja sebagai penghambat enzim. Namun, fitokimia pada buah delima dan anggur ternyata berbeda,” kata Shuan Chen, Ketua Peneliti dari Breast Cancer Research Program di City of Hope, California, AS.

Meski demikian, para peneliti belum bisa memastikan jumlah dosis yang efektif untuk mencegah kanker payudara mengingat senyawa kimia yang berasal dari makanan tidak mudah diserap.

Namun, para ahli mengatakan tak ada salahnya mengonsumsi minuman sari buah delima, apalagi kandungan antioksidan dalam satu gelas delima lebih banyak dibanding dengan satu gelas red wine, teh hijau, atau orange juice. “Selain mencegah perkembangan kanker payudara, sari buah delima juga akan melindungi organ dan jaringan tubuh lainnya,” kata Chen.

Hmmm…semakin banyak alternative untuk membuat payudara semakin sehat, nich!



Sumber : dechacare.com

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

4 comments:

  1. Informasi obat herbal alami yang mantap , thanks for sharing.
    Mari bertukar link, link anda telah terpasang di SINI, aku tunggu link back anda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ma kasihh, segara saya pasang juga linknya ya sob:)

      Delete
  2. Banyak makanan sehat disekeliling kita ya jeng. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa buah2an banyak yang berguna bagi kesehatan.
    Di taman miniku kayaknya ada tuh buah delima.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaahhhh, nanti kalau silaturahim/kopdar di rumah pakdhe bisa neh saya bantuin panen delimanya ya Dhe...

      Delete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.