Cerita Sekilas Perjalanan Menuju BI Netifest 2020

Mendapatkan kesempatan dan bisa hadir di acara BI Netifest 2020, sebuah kesempatan yang istimewa dan tidak terbersit sebelumnya. Saat mendapatkan undangan (tanggal 8 Januari 2020) untuk dimasukkan ke grup WA Finalis lomba blog yang diadakan BI  saya bisa dibilang lupa kalau ikut lomba tersebut. Sempat kepikiran "jangan-jangan salah orang neh ?". 

Kemudian Bismillahirrahmaanirrahiim  saya check email, dan ternyata email pemberithuan mengenai yang berisikan kalau saya  terpilih menjadi salah Finalis Kompetisi Blog & Video Competition Bank Indonesia, sudah masuk di email tertanggal 7 Januari 2020.

Antara kaget (senang) dan merasa seperti mimpi bisa menjadi finalis di lomba yang mengusung Tema mengenai QR Code sebagai cara pembayaran digital yang praktis dan lebih cepat. Tentunya saya ingin banget bisa menghadiri undangan tersebut, tapiiiii sempat galau karena ternyata acara tersebut berlangsung beberapa hari  diweek day 25 sampai dengan 18 Januari 2020 . Artinya saya perlu cuti (lagi) jika ingin hadir full sesuai pelaksanaan yang tertera di undangan.  Padahal baru 2 minggu lalu saya ambil cuti? 
Tapi niat dan keinginan saya sudah bulat untuk hadir di acara BI Netifest 2020, jadi harus nekad untuk mengajukan 'negosisasi' ke atasan kerja saya. Apapun hasilnya, saya akan terima. Dengan membawa print out undangan BI Netifest, saya sampaikan ke boss mengenai detail acara tersebut, Alhamdulillah beliau sangat pengertian kalau stafnya ini suka ngeblog dan undangan tersebut merupakan kesempatan yang tak boleh dilewatkan. Akhirnya saya memang tidak ambil cuti, Alhamdulillah diijinkan untuk hadir dan bergabung bersama 175 finalis lomba blog dan video. Karena tidak cuti, artinya saya baru bisa berangkat Hari Kamis pagi. 

Ketika Di Grup WA Finalis lomba blog sudah ramai tang ting tung update kabar-kabari dari teman-teman Yang sudah on going menuju Jakarta dan sebagaian besar bahkan sudah menikmati traveling tipis-tipis di sekitar Hotel Arya Duta, saya masih Di Yogyakarta dan belum packing baju sama sekali. Yang bikin tenang, ada teman dari Yogya yang berangkatnya bersamaan di tanggal 16 Januari. 

Kalau ditanya bagaimana cerita  perjalanan menuju #generasidigitalbankindonesia alias bisa hadir di rangkaian acara Penganugerahan Pemenang Video Dan Blog Competition? Bagi saya ini adalah kesempatan yang penuh kejutan indah yang tidak terpikirkan sebelumnya. Iya saya tidak terpikir akan bisa masuk finalis, bayangkan diantara 1.700 peserta (total untuk semua kategori lomba), dan saya bisa masuk finalis adalah surprised tersendiri Di awal tahun 2020.

Just info, lomba ini merupakan salah satu Festival Edukasi Bank Indonesia (FesKaBI), dengan total hadiah Rp200 juta. Adapun  Jenis Kompetisinya adalah: Film Pendek, Vlog, Video 1 menit, Animasi dan lomba Blog.

Adapun beberapa pilihan tema yang bisa di expose dan di explore adalah:
1. Transaksi Lancar Pakai QR
2. Usaha Lancar pakai QR
3. QR Pembayaran Digital ala Milenial

Saya sendiri memilih tema yang ketiga yaitu QR Pembayaran Digital ala Milenial, dengan judul artikel QR Code, Cara Pembayaran Digital Hits ala Emak Milenial yang lebih Cepat Dan Praktis.

Menjadi bagian dalam acara Penganugerahan Pemenang Video dan Blog memberikan saya pengalaman dan kesempatan yang luar biasa. Tak hanya  bisa bersilaturahim khususnya dengan teman-teman blogger yang sebelumnya baru kenal di jejak digital per-blogger-an dan tentunya bisa tambah teman baru yang aktif di ranah konten video. Di acara tersebut juga ada sesi workshop sesuai konten masing-masing lomba dengan pemateri-pemateri yang mumpuni di bidangnya.

Pokoknya Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah.

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan (Blogger, Buzzer, Coffee Lover) and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Thanks for visiting my blog and hopefully will visit again with pleasure.

1 comment:

  1. haiii mba, salam kenal,,,
    selamat ya...
    blog aku tahun ini blm beruntung, alhamdulilah maju di vlog. tahun lalu blog sama short movie. sampai jumpa tahun depan ya insyaAllah

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.