Transportasi Bandara Yang Aman Untuk Perjalanan Yang Lebih Nyaman

New Yogyakarta International Airport (NYIA) atau Bandara Internasional Yogyakarta yang berlokasi di Kabupaten Kulon Progo tinggal menghitung (beberapa) bulan lagi akan dioperasikan secara full. Artinya sebagian besar fungsi  Bandara Adisucipto akan beralih ke NYIA, artinya akan banyak rute penerbangan yang tidak akan lagi melalui Bandara Internasional yang berlokasi di Kabupaten Sleman. Salah satu kerisauan yang hadir adalah “ bagaimana transportasi dari dan ke bandara NYIA ya? Bawa barang bejibun dan ngajak anak-anak krucil? “ Dan sederet permasalahan serupa itu yang  tidak perlu dirisaukan lagi. Yaaaapss, cuuus saja book transportasi bandara Traveloka yang saat ini merupakan salah satu solusi josss untuk mengeliminasi problematika transportasi ke Bandara. 

Drama Transportasi dari Bandara ke tempat tujuan, apalagi jika kita berada di kota yang baru kita kunjungi,  begitu  melangkah keluar dari pintu kedatangan,  silih berganti orang  “asing” yang mendatangi kita untuk menawarkan layanan mereka , tanpa kita tahu berapa tarif semestinya atau bagaimana tingkat keamanannya. Padahal antrian taksi bandara resmi tidak ada habisnya dan mesti menunggu pulak.

Dan drama yang tidak berbeda  juga kerap muncul terkait transportasi ke bandara, saat tiba waktunya naik pesawat, jangan sampai kita terjebak keramaian lalu lintas sehingga ketinggalan pesawat, percayalah ketinggalan pesawat bikin nyesek sodara. Apalagi jika rencana perjalanan naik pesawat dalam rangka menghadiri acara yang super duper penting, no no no jangan sampai deh ketinggalan pesawat. Karena itulah it’s very important untuk memesan transportasi ke bandara lebih awal  WAJIB masuk dalam  daftar to do list dalam persiapan perjalanan kita lhoh !
Nah kan, melalui Traveloka kita dapat memesan transportasi dari atau ke bandara terlebih dahulu secara online dan gampil deh. Tersedia berbagai pilihan transportasi pribadi dan umum yang bisa dipilih dan disesuaikan  dengan kebutuhan kita, no cemas-cemas lagi, bisa dipercaya keamanannya, bikin lebih nyaman dalam berperjalanan walaupun di kota tujuan yang baru pertama kali dikunjungi.
Masih tanya kenapa sih kok pesan transportasi bandara melalui Traveloka? Simak deh kelebihannya :
  • Sesuai Kebutuhan. Dengan pilihan mulai dari mobil pribadi hingga bis bandara, temukan tumpangan paling cocok untuk mengantar Anda ke atau dari bandara.
  • Bebas khawatir, Pesan di muka untuk menghindari antrian di bandara. Dengan harga all-inclusive yang mencakup tol dan parkir, tidak perlu khawatir dengan biaya tambahan.
  • Mitra yang Dipilih. Dengan kenyamanan Anda sebagai prioritas kami, kami telah memilih untuk bekerja dengan hanya pemain yang paling berpengalaman di industri ini.
  • Mitra Transfer Bandara. Traveloka bekerja sama dengan perusahaan transportasi domestik dan asing terkemuka yang siap memberikan layanan perjalanan yang nyaman, aman dari dan ke bandara.
Cara pemesanannya gimana? Ribet gak? 

Easy guys, langkah-langkah untuk booking transportasi bandara Traveloka simple kok. Tentunya silahkan login dulu ke akun traveloka dan pilih menu TRANSPORTASI BANDARA, selanjutnya cukup langkah-langkah mudah di bawah ini :
  1. Cari Kendaraan Pilihan. Mulai pencarian kendaraan dengan memilih awal lokasi dan tempat tujuan, tentunya salah satu lokasi tersebut harus menyertakan bandara. Isi juga tanggal dan waktu penjemputan dan jumlah penumpang  yang akan menggunakan armada transportasi tersebut.
  2. Memilih Kendaraan.  Terdapat opsi  kendaraan berupa transportasi pribadi atau umum, dan pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan kita.
  3. Lihat detail transportasi (kendaraan). Periksa info tentang kendaraan transportasi secara detail meliputi lokasi penjemputan dan alamat tujuan kita. Jangan lupa juga mengisikan nomor penerbangan jika diminta.
  4. Isi formulir mengenai data penumpang.  Isikan data penumpang  dengan benar agar tidak ada kesalahan informasi saat proses penjemputan dll sehingga  perjalanan kita bisa lancar, aman dan nyaman.
  5. Yang terakhir, jangan lupa untuk melakukan pembayaran.Jika form sudah komplit, segera lakukan pembayaran as soon as possible. Tidak perlu panik karena Traveloka menyediakan beragam metode pembayaran yang bisa kita pilih agar kita bisa membayar dengan mudah dan cepat. 
  6. Setelah proses pembayaran kita diverifikasi, kita akan menerima  voucher transportasi bandara yang dapat kita akses  dari aplikasi Traveloka atau pun dikirim ke email.
Nah gimana , no more galau transportasi bandara kan? Bahkan ketika kita berpergian ke luar negeri untuk kali pertama dan di sana tidak ada sanak saudara, teman, kenalan ataupun sahabat karib, dengan fasilitas transportasi bandara yang tersedia di Traveloka, kita tak perlu lagi takut kesasar atau nyasar dunia antah berantah lagi. 
Dengan berbagai pilihan transportasi bandara yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan, kebutuhan transportasi  bandara terlebih dahulu dan hempaskan  diri dari kerepotan dan drama kejar-kejaran untuk check in di bandara. Let’s enjoy a smooth ride to and from the airport. Jangan sampai terjeda untuk menikmati  perjalanan dari dan ke bandara senyaman mungkin! 

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan (Blogger, Buzzer, Coffee Lover) and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Thanks for visiting my blog and hopefully will visit again with pleasure.

21 comments:

  1. Kadang memang transportasi ke bandara ini menjadi problem banget ya, kayak kemarin waktu balik dari luar kota dan bingung mau pulang pakai apa ya. Aku gak kepikiran pilih Traveloka, ternyata ini bisa jadi alternatif kalau kita bingung mau naik apa.

    ReplyDelete
  2. Ini layanan baru dari traveloka kah? Sangat membantu bagi yang terpaksa bepergian sendiri ke tempat yang belum pernah dikunjungi. Jaminan tepat waktu dan aman ya mbak

    ReplyDelete
  3. Wah bener2 deh traveloka ya. segala keperluan perjlanan jadi gampang banget..perjlanan jadi aman dan nyaman

    ReplyDelete
  4. NYIA ini jaraknya emang lumayan banget dari kota jogja, harus banget disiapkan sebelumnya biar nggak kerepotan. Asyik kalau di traveloka ada layanan baru begini kan jadi bisa memperlancar perjalanan ��

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah coba bandara baru di Jogja.
    Kapan2 deh kalo traveling ke sana, mau coba naik psawat yg turun di Bandara Baru
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. Inovasi dari Traveloka ini seolah tanpa henti ya mba. Dan kayaknya bakalan nyaman banget menggunakan Traveloka untuk perjalanan seperti ini :)

    ReplyDelete
  7. Semenjak 2007 belum pernah balik lagi ke jogja. Klo suatu saat diberi rezeki main ke jogja pengen deh nanti nyoba bandarabaru ini.

    ReplyDelete
  8. Urusan transportasi dari dan ke bandara ini memang paling krusial. Kelihatannya sederhana tapi sering ada drama yang bikin bad mood. Enak nih sudah bisa pesan di traveloka. Sekalian pesan tiket pesawat dan hotel.

    ReplyDelete
  9. Nah, layanan seperti ini nih yang dicari, jangan sampai urusan kendaraan ke bandara mengalami kendala sampai ketinggalan pesawat. Huft..jangan sampai ya.. :)

    ReplyDelete
  10. Wah, jadi tenang ya, bisa pesan tiket transportasi ke bandara lebih mudah dan praktis lewat Traveloka, nggak sabar pengen lihat bandara baru Yogya nanti seperti apa..

    ReplyDelete
  11. Hadienya bandara baru di Jogja ini memang tepat banget di saat bandara lama tidak mampu lagi menampung semua penerbangan baik yang datang maupun yang pergi. Seingat saya setiap ke Jogja, pesawat selalu terbang lama berputar-putar di atas bandara menunggu giliran turun karena masih antri. Sungguh pemborosan bagi bahan bakar pesawat juga merugikan penumpang yang seharusnya tiba tepat waktu.

    ReplyDelete
  12. Nah betul, transportasi ke bandara ini yang jadi sering jadi problem utama ketika sebuah bandara dipindahkan. Seperti di tempat kami di bandung, orang jadi malas bepergian lewat bandara baru Kertajati di Majalengka karena problem ini.

    ReplyDelete
  13. Soal transportasi dari atau ke bandara memang selalu jadi masalah ya, apalagi kalau kita ada di tempat asing.
    Ternyata ada traveloka yang bisa memfasilitasi transportasi bandara, nih. Bahkan bisa kita pakai di luar negeri ya?

    ReplyDelete
  14. Ini jadi satu sama Traveloka apps kan yaa..
    Bisa digunakan di negara manapun?
    Canggih ya...

    ReplyDelete
  15. traveloka memang makin komplit ajaa ya mba..aku jadi suka pakai berbagai familitas mereka nih

    ReplyDelete
  16. Wah asik nih gak pake ribet kalo gak ada yang jemput yaa. Aku sering nih merasa was" kalo bepergian ke suatu tempat tanpa sanak famili begini. Kalo udah fasilitas begini di traveloka gak bakalan khawatir lagi.

    ReplyDelete
  17. Aku sudah pernah melewati Bandara baru yang ada di Jogjakarta, menurutku Bandara ini memang lumayan jauh dari pusat kota, tetapi kalau ada fasilitas seperti traveloka jadi gampang ya

    ReplyDelete
  18. Traveloka emang lengkap deh,
    Mau perjalanan ke atau dari bandara bisa lebih mudah nihh,
    Btw aku penasaran sama Bandara Barunya Yogyakarta nih Mbak hehhhee

    ReplyDelete
  19. Jadi Makin gampang nih mau ke bandara. Bisa pesan via Traveloka pula. Ga takut ketinggalan pesawat deh ya.

    ReplyDelete
  20. Kadang emg kalo baru pertama khawatir kena harga yang gila2an karena gak tau standarnya. Adanya aplikasi online kita jadi punya referensi tarifnya

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.