Flexi Life, Perencanaan Keuangan Keluarga Untuk Masa Depan Lebih Baik

Tidak ada orang tua yang ingin menyusahkan anak-anaknya, fitrahnya setiap orang tak ingin mewariskan “masalah” bagi keluarga dan orang-orang yang disayanginya. 
Harapannya, jika memungkinkan bisa meninggalkan warisan yang cukup sampai tujuh turunan. Kan salah satu sumber kebahagiaan adalah bisa membahagiakan orang lain, terutama orang-orang terdekat: anak, istri, keluarga. 
Bismillahirrahmaanirrahiim, untuk mewujudkan impian tersebut, langkah awalnya adalah meraih derajat kesehatan yang paripurna karena dengan memiliki kesehatan yang prima adalah modal dasar yang sangat-sangat penting untuk diperhatikan sejak usia dini sehingga di usia produktif bisa melakukan banyak hal untuk diri sendiri, keluarga dan orang-orang yang disayangi. Beragam cara ditempuh agar hidup dengan sehat, sejahtera dan bahagia, antara lain olahraga teratur, mengkonsumsi makanan/minuman sehat dengan gizi seimbang, minum air yang cukup (minimal 8 gelas), menjauhi narkoba, tidak mengonsumsi minuman keras (alkohol), tidak merokok, istirahat yang cukup serta aktifitas fisik yang cukup.

Akan tetapi adalah fakta mutlak jika tak ada satupun yang tahu kapan kita akan pergi untuk selamanya. Juga fakta bahwa ketidakpastian fisik, kesehatan yang tak tertebak, baik karena efek kebiasaan sebagai bagian masyarakat modern ataupun hal-hal lain yang berdampak fatal terhadap kesehatan: semakin beragam jenis penyakit yang mengintai dari segala penjuru arah. Jika pada generasi terdahulu berbagai penyakit kronis baru diderita manusia paling cepat pada penghujung usia 50 maka sekarang, sudah banyak orang terkena “penyakit tua di usia muda”.

Meskipun masih saja sering keheranan dan tak percaya ketika tahu atau mendengar orang yang kita kenal (tetangga, teman, berita di media) yang menderita penyakit diabetes, ginjal, stroke, tekanan darah tinggi, dan jenis penyakit kronis lainnya atau oleh sebab lain yang tidak tertebak seperti kecelakaan. 

Okelah, mari kita positif thinking bisa meraih tingkat kesehatan yang stabil. Tapi bukankah kita tak akan bisa menghindari sudah tua, dimana saat usia tak lagi muda dan kemampuan beraktifitas pun mulai mengalami penurunan. Terlebih saat tiba masanya harus pensiun sedangkan masih ada anggota keluarga yang membutuhkan biaya pendidikan. Kondisi yang dilematis dan mengundang serangkaian kegalauan yang bisa menjadi riak-riak dalam menjalani masa-masa pensiun. 

Menyadari drama kehidupan dengan jalan cerita yang tak jarang diluar kemampuan prediksi kita, sudah semestinya hal tersebut menjadi stimulator untuk membuat Perencanaan Keuangan Keluarga dengan mengalokasikan sebagian penghasilan pada instrumen Asuransi Jiwa. Seyogyanya mengatur budget rumah tangga ke dalam produk asuransi jiwa tak perlu menunggu nanti saja kalau gajinya sudah naik atau ketika anak-anak sudah besar semuanya karena dengan asuransi jiwa merupakan salah satu Jaminan masa depan jika hal tak terduga terjadi.

“Apa untungnya ASURANSI JIWA SIH ?” 

Masih sering mendapati komentar semacam itu kan ya? Kenapa harus asuransi jiwa?  Ya yang namanya asuransi kan bukan melulu soal untung atau rugi, akan tetapi memilih jenis asuransi sesuai kebutuhan yaitu untuk berjaga-jaga pada saat ini ya jenis yang tepat adalah Asuransi Jiwa Murah, salah satunya adalah ASURANSI JIWA Flexi Life, Asuransi Jiwa Fleksibel
Dengan memilih asuransi Flexi Life, Asuransi Jiwa Murni ini dimasukkan dalam Perencanaan Keuangan, setidaknya kita mengambil sikap bijaksana dalam hal Cara Mengatur Keuangan untuk: 
  1. Jaminan masa depan jika terjadi hal yang tidak terduga.
  2. Uang kecil dengan manfaat yang besar, karena dengan nilai premi yang kecil (secukupnya), manfaatnya besar untuk membantu anak-anak tetap bisa meraih cita-cita dan impiannya.
  3. Salah satu bukti cinta untuk orang-orang tersayang, karena ketika anggota keluarga yang menjadi tanggung jawab kita dan sesuatu hal tak terduga terjadi terhadap pejuang nafkah keluarga, maka akan mengurangi dampaknya bagi orang-orang tersayang.
Yayaya…. dengan latar belakang tersebut adalah alasan hadirnya Flexi Life yaitu asuransi jiwa murni dimana uang pertanggungan (UP) dan preminya bisa ditentukan oleh nasabahnya sendiri. Bisa dibilang jenis asuransi ini Asuransi Jiwa Fleksibel karena memiliki Manfaat Asuransi Jiwa  sebagai berikut:
  • Kita bisa menentukan sendiri nilai perlindungan Flexi Life hingga 5 Miliar tanpa perlu medical check up. Prosesnya semua dilakukan secara online. Kita bisa menentukan sendiri nilai perlindungan Flexi Life hingga 5 Miliar tanpa perlu medical check 
  • Hanya membayar premi sesuai risiko sesuai usia saat mendaftar, artinya kalau mendaftar masih berusia muda biasanya kan tingkat risiko lebih kecil dibanding dengan orang lanjut usia. Dengan demikian besarnya premi yang dibayar lebih rendah dan akan disesuaikan dengan tingkat risiko hidup setiap tahunnya. 
  • Nilai premi bisa diubah secara online sesuai kebutuhan dan kemampuan kita. Contohnya ketika mendaftar premi yang dibayar Rp 300.000/bulan, dan ketika bulan berikutnya ada rencana  renovasi rumah atau hal lain yang mendesak, kita bisa menurunkan nilai premi menjadi Rp 200.000,-
  • Pembayaran premi dapat dilakukan secara per-bulan atau per-tahun dengan jangka durasi masa berlaku selama 1 tahun dan nilai perlindungan hingga 5M.
  • Untuk mendaftar Flexi Life ini bisa dilakukan secara online di ilovelife.co.id, tanpa cek medis dan premi yang terjangkau.

Gak percaya kan, masak sih beli asuransi tidak ribet dan premi yang terjangkau lho, beneran asuransi ini layak dinobatkan menjadi Asuransi Jiwa Indonesia dengan tahapan pendaftaran yang gak pakai ribet, gak pakai lama. Dengan koneksi internet yang lancar, kisaran waktu yang dibutuhkan sekitar 5 menitan saja kok.

Perencanaan Keuangan Keluarga  Untuk Masa Depan Lebih Baik

Secara ringkas, berikut ini tahapan yang saya lakukan saat apply flexi life ini melalui website https://ilovelife.co.id/
  1. Begitu sampai di halaman pertama, kita klik “ CEK AJA”. Kita diminta untuk menjawab pertanyaan dasar terkait kesehatan. 
  2. Setelah menjawab pertanyaan tentang kesehatan, kita akan dibawa tahapan untuk menghitung nilai premi. Pada tahap ini, kita diminta untuk mengisi data gender, usia, berat badan dan tinggi badan. Pada tahap ini pula kita bisa memilih masa pembayaran premi setiap : tahun, 6 bulan atau 3 bulan. 
  3. Jika sudah lengkap, dan kita setuju dengan nilai premi yang muncul, langkah selanjutnya adalah melengkapi data, antara lain: Nama, NIK, upload KTP, 
  4. Langkah berikutnya adalah mengisi data penerima manfaat, bisa diisi maksimal 5 orang yang kita inginkan untuk menjadi penerima manfaat asuransi, dimana totalnya 100%.
  5. Jika sudah selesai semuanya, kita akan mendapatkan ringkasan data polis dan pilihan pembayaran premi. 

“ Risiko hidup tidak tertebak dan berubah sesuai dinamika kehidupan. Flexi Life, asuransi jiwa ultra fleksibel pertama di Indonesia dengan premi yang affordable karena kita #AturSendiri dan cukup bayar sesuai risiko saat ini”.

Nah kan, tidak ribet tho untuk membuat asuransi jiwa Flexi life ini. Mau ikutan menyiapkan Asuransi Anak Terbaik ini juga? Monggo disegerakan untuk mendaftar ya dan jangan lupa untuk menggunakan kode BLOGRIRIE79.
Mari merencanakan keuangan dengan bijaksana dengan memiliki Asuransi Jiwa Yang Bagus, salam sehat dan bahagia yang paripurna.

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan (Blogger, Buzzer, Coffee Lover) and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Thanks for visiting my blog and hopefully will visit again with pleasure.

20 comments:

  1. OOh gampang banget ya sekarang untuk join asuransi. Semua hal di era digital bisa dilakukan secara online. Seru dan unik ya cara pendaftarannya hehe

    ReplyDelete
  2. Semudah ini yah sekarang buat daftar asuransinya tinggal cek websitenya aja isi lalu keluar pilihan juga ringkasan data premi dan polisnya :)

    ReplyDelete
  3. Flexi ini beda ya dari asuransi lain, karena besaran premi bisa ditentukan sendiri dan nggak besar. Pilihan tepat nih buat yang mau memulai asuransi.

    ReplyDelete
  4. Perencanaan keuangan memang jadi subyek yang tak habis-habis untuk dibahas ya. Apalagi soal apa yang bisa ditinggalkan untuk anak anak saat kita sudah ngga ada.

    ReplyDelete
  5. Pada fitrahnya, emang gak ada orangtua yang mau anaknya hodup susah. Apalagi sampai celaka.

    Tapi? Memiliki asuransi adalah salah satu bentuk kehati-hatian dan waspada jika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan :)

    ReplyDelete
  6. Banyak yang gak ngerti pentingnya asuransi jiwa mbak padahal menurutku sih penting banget ya buat menjamin keselamatan diri dan keluarga.
    Btw ini daftarnya kok gampang banget ta, setauku kalo daftar asuransi itu rata-rata ribet

    ReplyDelete
  7. Satu-satunya asuransi yg menurut saya gampang dan gak ribet. Kemarin sebelum naik kerinci, mengantisipasi kejadian tidak terduga, saya juga sudah asuransikan keluarga melalui Flexi Life ini lho. Mudah dan cepat ya

    ReplyDelete
  8. Wohh ternyata mudah ya mbak prosesnya, dan preminya bisa disesuaikan dg kebutuhan kita. Boleh deh nanti ceki-ceki lebih lanjut mekanismenya hhehee

    ReplyDelete
  9. Ini asuransi anti ribet sekali ya, registrasinya cuma 5 menit doank langsung terlindungi. Bayar iuran asuransinya juga bisa lewat online juga kalau gak salah baca deh.

    ReplyDelete
  10. Kebetulan lagi nyari asuransi jiwa murni nih. Lebih suka begini daripada yang unitlink karena biasanya dengan premi yang lebih murah, uang pertanggungannya lebih besar. Meski kalau nggak diklaim ya uang preminya hilang. Makasih infonya ya, Mba. Mau cek-cek Flexi Life deh.

    ReplyDelete
  11. Beneran se-flexible itu ya? Wah, asik dong kalau gitu. Selama ini kan nilai premi itu sudah ditentukan dan ga jarang juga nominal premi-nya cukup tinggi. Bikin mikir-mikir mau ikutan asuransi apa ngga. Hehehe

    ReplyDelete
  12. Wah, bisa tanpa medical check up? Kalau riwayat kesehatan keluarga dekat, ditanya dulu enggak, ya, sebagai syaratnya? Kadang asuransi begini khawatir kayak terlalu berjaga-jaga yang jatuhnya jadi prasangka negatif, padahal ya demi kebaikan keluarga kita juga, ya.

    ReplyDelete
  13. Gampang banget nihcaranya kalo mau beli asuransi Jiwa ya. Apalagi preminya juga terjangkau. Bilang ke suami dulu ah.

    ReplyDelete
  14. Semudah itu punya asuransi jiwa. Aku juga beli Flexi Life, mbak. Preminya sesuai kemampuan kita.

    ReplyDelete
  15. Asuransi sekarang memang praktis sih, ada juga yang bisa membeli asuransi di tanggal-tanggal tertentu saja, biasanya disesuaikan dengan jadwal traveling. Lalu seperti yang mbak tulis ini, bisa juga membayar sesuai dengan kemampuan... praktis ya :)

    ReplyDelete
  16. Semakin banyak yah produk asuransi jiwa, sampai bingung mau pilih yg mana. Tapi ini bisa jadi rekomendasi. Memang kesehatan itu paling penting yah, apalagi di usia tua yg lebih rentan dan mudah kena penyakit. Semuanya harus mulai dijaga dari muda

    ReplyDelete
  17. Baru nemuin nih ada asuransi yang bisa online gitu Mbak. Dulu asuransi rasanya ribet ama. Mesti cek kesehatan lah, ini itulah. Makin sekarang makin gampang ya Mbak.

    ReplyDelete
  18. Bismillah ya mbak.. untuk masa depan anak memang harus difikirkan dari sekarang, selagi kita masih sehat ya mbak, dana pendidikan maupun asuransi penting banget sebagai investasi dimasa depan juga.

    ReplyDelete
  19. Waah, asuransi tanpa ribet? Ini nih yg dibutuhkan, mana bisa turunkan premi sesuai kesanggupan pula ya, benar2 meringankan nih ya. Mau cek juga ahh..

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.