Header Ads

Life is flowing in its story leaving history for better present and future
  • What's News

    Ingin Tas Tangan Favorit Bisa Awet Dan Cantik Lebih lama? Gunakan 5 Cara Mudah Merawat Tas Tangan Perempuan Ini

    Kaum perempuan biasanya memiliki beberapa jenis tas tangan untuk digunakan secara bergantian. Meski demikian, tentu saja ada tas favorit yang lebih sering digunakan daripada tas tangan lainnya. Tas tangan yang berkualitas denagn model yang cakep tentunya sering dipakai untuk jalan-jalan atau dibawa saat acara-acara special.

    Alasan utama sebuah tas tangan yang menjadi andalan (pada umumnya) adalah karena nyaman saat dibawa dan bisa memuat banyak barang, secara kita-kita kaum perempuan ini sedikit-dikitnya bawa barang ya masih saja termasuk banyak (jika dibandingkan sama pria yang jarang bawa tas saat bepergian atau keluar rumah).

    Kalau kita Bismillahirrahmaanirrahiim memiliki tas tangan favorit yang sering digunakan, sebaiknya kita mencermati kiat-kiat berikut ini agar bisa merawat tas tangan tersebut dengan cara yang tepat sehingga akan menambah masa pakai tas favorit tersebut agar awet dan cantik selalu. Penasaran kan, gimana sih cara mudah yang bisa kita lakukan agar tas favorit bisa awet dan tetap kinclong meski sudah stock lama. Yuk, kita simak cara-cara merawat tas tangan perempaun berikut ini:

    1. Membersihkan Tas Tangan berdasarkan Bahannya
    Semua juga paham dong kalau membersihkan tas tangan  tentu hukumnya wajib. Tapiiii, membersihkan tas tangan ini harus memperhatkan bahan tas juga lho? Ini penting banget karena bahan tas yang berbeda tentu akan membutuhkan proses perawatan yang berbeda pula. Misalnya, tas tangan berbahan kulit harus dijauhkan dari sinar matahari, air, dan hawa panas. Karena ketiga hal tersebut berisiko merusak tekstur kulit pada tas. 
    Sedangkan tas dari bahan kain kurang tahan terhadap sinar matahari dan noda. Begitu pula dengan tas tangan rajut, cara membersihannya juga berbeda dari tas kulit dan tas yang terbuat dari bahan kain. Kalau Kita sudah mengetahui cara merawat tas berdasarkan bahannya, risiko kerusakan tas pun dapat diminimalkan.

    2. Menambahkan Bahan Pelapis Khusus Pada Permukaan Tas
    Saat ini, banyak produk pelapis khusus yang bisa digunakan untuk melindungi tekstur tas kita. Sehingga tas menjadi kedap air dan tidak mudah kotor oleh noda berbentuk cairan, sekaligus memudahkan bagi kita untuk membersihkan debu yang menempel di permukaan tas. Bahan pelapis tas ini tidak sulit kok menggunakannya, cukup dengan diaplikasikan secara merata pada seluruh permukaan tas agar manfaat perlindungannya semakin maksimal.

    3. Hindari Menaruh Barang Terlalu Banyak di Dalam Tas Tangan
    Tak banyak orang yang sadar kalau isi tas berlebihan bisa mempercepat kerusakan tas. Seperti kita ketahui bahwasanya pada umunya ukuran tas tangan relatif kecil, sehingga kemampuannya menahan beban juga tidak besar. Makanya kalau tas tangan diberikan muatan terlalu berat (banyak), artinya isi yang over load tersebut akan membuat tas tangan “bekerja” ekstra untuk menahan bobot besar dalam waktu lama. 

    Biasanya bagian tali tas tangan paling cepat rusak akibat beban berlebihan. Sehingga tas jadi rentan sobek atau talinya putus (molor), akibatnya akan sulit diperbaiki. Dan kalaupun bisa diperbaiki, tentu akan mengurangi estetika tas tangan tersebut. Alangkah lebih baik bila kita melakuakn pilih dan pilih barang-barang yang akan kita taruh di dalam tas tangan. Barang-barang yang tidak terlalu penting, bisa ditaruh di dalam tas lain atau koper yang memang memiliki kekuatan lebih besar untuk membawa barang dalam jumlah lebih banyak dan lebih berat. 

    4. Sebaiknya Kita Menghindari Membawa Benda-Benda Cair di Dalam Tas Tangan
    Benda-benda cair seperti air minum, lotion, dan parfum memang rentan tumpah bila diletakkan di dalam tas tangan. Tumpahan benda-benda cair tersebut akan membuat tas tangan jadi sulit dibersihkan. Bahkan bukan tidak mungkin kalau cairan yang tumpah di dalam tas tangan akan meninggalkan bekas  noda yang sulit hilang. 
    5 Cara Mudah Merawat Tas Tangan Perempuan Ini
    Terlebih jika tas tersebut adalah tas rajut, wiih bisa lumayan perjuanngannya untuk membersihkan kotoran atau noda yang tertumpah pada rajutan benangnya. Makanya, kalaupun kita terpaksa membawa benda-benda cair di dalam tas tangan, pastikan bahwa Kita sudah mengemasnya dengan benar supaya tidak mudah tumpah.

    5. Cara Menyimpan Tas Tangan yang Tepat
    Menyimpan tas tangan juga tak boleh dilakukan secara sembarangan, melainkan harus memastikan bahwa tas tangan favorit kita benar-benar dalam keadaan kering ketika disimpan. Gunakan kertas atau plastik untuk mengganjal bagian dalam tas. Sehingga bentuk tas tidak berubah ketika disimpan dalam waktu lama.

    Kita bisa menggunakan kantong kain khusus tas tersebut. Karena kantong kain yang berpori-pori akan memperlancar sirkulasi udara untuk tas tanga. Jangan lupa pula memeriksa kebersihan dan kelembapan lemari tempat penyimpanan tas untuk menjaga kondisi tas tetap kering dan tidak  rentan berjamur atau mengelupas yang disebabkan oleh tempat penyimpanan tas yang lembap.

    Demikian, Cara Mudah Merawat Tas Tangan Perempuan agar kondisi tas tangan favorit kita bisa awet dan Tetap cantik. Ngomongi cara merawat tas tangan sudah kelar, ganti topik kalau-kalau ingin nambah koleksi tas atau memang perlu ada tas yang harus diperbaharui karena kondisinya yang sudah tidak mungkin digunakan lagi. Misalnya, ingin membeli tas tangan berkualitas yang model tote bag, ya kan secara  saat ini desain, bahan, dan ukuran tote bag sangat bervariasi dan tak kalah cihuiii dengan tas tangan model lainnya. 
    Just info neh,  saat ini kita bisa lho membeli tote bag secara mudah melalui MatahariMall. Karena koleksi tote bag di MatahariMall sangat lengkap dan dibanderol dengan harga murce alias terjangkau banget lho. Kita bisa memilih tote bag yang kita inginkan tanpa repot-repot bepergian ke pusat perbelanjaan.
    Cukup duduk cantik di rumah, klak-klik untuk memilih produk tas yang ingin dibeli dan selesaikan dengan melakukan pembayaran. Kalau memang ada rencana untuk beli tas tangan baru, come on ya segera order tas yang di incar agar pesanan bisa langsung diproses. MatahariMall akan mengirimkan tas pesanan ke alamat tujuan kita dalam waktu relatif singkat.  Iya dong, kan sekarang ini belanja online sudah relatif   aman, cepat  dan tentunya  lebih praktis, salah satunya ya di MatahariMall. Beli belanjaan secara online akan membuat kita hemat waktu, biaya, dan tenaga. 

    17 comments:

    1. Thankyou for this pos. Tas tangan saya cuma berapa ya ... 1 2 3 ... ah entahlah, kebanyakan ransel hehehe dan disimpan sekenanya di lemari.

      ReplyDelete
    2. Intinya tas tangan cuma bawa barang² penting saja. Misalnya pas kondangan. Kalau kebutuhannya banyak, sudah nggak perlu peduli soal cantik atau ngggak, yang penting praktis. Kalau saya memang butuh bawa banyak barang (payung, sunscreen, dll) sudah pasti bawanya backpack.

      ReplyDelete
    3. Kalau ikutin tips-tips itu tas bisa lebih awet ya, dan pasti tetep kece. Thanks infonya mb... ;)

      ReplyDelete
    4. Terimakasih ulasannya, jadi tahu cara merawat tas yang baik dan benar. Selama ini asal makai saja, barang dibawa juga ga kira-kira..hihi

      ReplyDelete
    5. Percaya gak mak.. aku gak punya tas tangan blass, semuanya tas ransel atau slingbag panjang. Entah kenapa rasanya ribet banget pake tas tangan :))

      ReplyDelete
    6. Aku punya koleksi dari rajut, kulit sampai akar. Tapi galau banget masalah perawatan, seperti enggak peduli jadinya gak awet. Aku tuh harus gimana cobak

      ReplyDelete
    7. Aku termasuk orang yang males gonta-ganti tas karena suka ada aja barang yang ketinggalan kalo pas ganti tas :))) But it's a nice info mbak. TFS ya :)

      ReplyDelete
    8. Mbak tlaten banget yang ngerawat tas. hmm smp skr aq prefer pake tas ransel coz kl pake tas model cewek pasti al hasil lgsung jebol.. karena apa2 ditaruh didlmnya

      ReplyDelete
    9. Aku sedih tasku banyak yang lepas-lepas kulitnya hiks .jadi boncel gitu, ternyata penyimpanan nya yang kurang tepat y

      ReplyDelete
    10. Makasih tipsnya ya..sangat bermanfaat ini..

      ReplyDelete
    11. Cucok Bgt mb tipsnya . Makasih ya.. Aq biasa simpan pke bag organizer yg bahan bening gt. Jd ya rapi tertata aja, cm awetnya ga jamin

      ReplyDelete
    12. haduhhh aku suka mupeng beli tas, tapi inget lagi gak telaten ngerawatnya, wkwkk

      ReplyDelete
    13. Aku adalah penggemar tote bag mbak tapi belum pernah menjajal beli di matahari mall, besok ah cobaa

      ReplyDelete
    14. aku seneng banget koleksi tas dan emng bener, nyimpen tas di dustbag itu bikin tas jauh lebih awet.

      ReplyDelete
    15. Oh gitu ya dunia pertastanganan. Noted. Buat besok pas punya. Thank you

      ReplyDelete
    16. Waah tips ini aplikatif banget sih. Nggak ribet dan semoga bisa beneran jaga tas jadi lebih awet beneran :3

      ReplyDelete
    17. wah makasih tipsnya makRie, beberaoa sudah dilakukan, hanya saja ruang penyimpanan yg blm ada, masih digantung2 aja.

      ReplyDelete

    Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
    Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
    Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

    Komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

    So, be wise and friendly.