Header Ads

Life is flowing in its story leaving history for better present and future
  • What's News

    3 Tips Mudah Menghadapi Test IELTS

    IELTS adalah singkatan dari International Language Testing System dimana Tes IELTS ini banyak diminati oleh orang banyak khususnya yang mau melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi atau bisa juga digunakan untuk melamar pekerjaan. IELTS sering kali digunakan sebagai persyaratan kemampuan bahasa untuk kelengkapan administrasi. 

    Bismillahirrahmaanirrahiim saat ini sudah menjadi persyaratan dasar untuk memiliki kemampuan menggunakan Bahasa Inggris secara aktif: lisandan tulisan, untuk masuk kuliah, kelulusan, melamar pekerjaan dan untuk keperluan sehari-hari dalam menjalankan pekerjaan (terlebih jika partner bisnisnya berbasis di luar negeri atau memiliki hubungan kerjasama secara internasional).

    Kemampuan Bahasa Inggris terebut tentunya harus bersertifikat dan salah satu lembaga yang handal menyelenggarakan test Bahasa Inggris ini adalah IELTS. Dalam test IELTS, ada empat jenis kemampuan (skill) yang diujikan, yaitu Listening, Reading, Writing dan Speaking

    IELTS memiliki rentang nilai dari 0-9 dari setiap skill tetapi rata-rata akhirnya pun akan dihitung mulai dari 0-9. Selain faktor skor hasil test yang menjadi tujuan utama, tentunya biaya test yang tidak murah merupakan sisi lain yang penting untuk dipertimbangkan ketika akan mengikuti test IELTS ini. Oleh sebab itu kita harus benar-benar serius jika ingin memperoleh hasil IELTS yang sesuai harapan.
    Cara Mudah Menghadapi Test  IELTS
    Ada beberapa tips untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tes IELTS itu sendiri. Berikut ini beberapa tips untuk menghadapi Tes IELTS :

    1. Mempersiapkan diri so well pokoknya
    TES IELTS bukan tes yang mudah untuk mendapatkan nilai tertinggi atau nilai maximum karena IELTS memiliki aspek yang harus dinilai. Mempersiapkan diri itu sangat penting misalnya ikut les bahasa Inggris di EF untuk IELTS. 

    Banyak tempat kursus yang sudah membuka kesempatan untuk kita bisa belajar di tempat kursus tersebut misalnya kursus Bahasa Inggris di EF. English First (EF) adalah salah satu tempat kursus terbesar yang terkenal di masyarakat umum. Jadi, sebelum mengikuti tes IELTS sebaiknya banyak latihan soal dan belajar langsung dengan ahlinya. 

    2. Mengetahui standar skor IELTS
    Sangat penting untuk mengetahui standar skor yang ada IELTS yang dipersyaratkan. Setiap universitas atau perusahaan memiliki standar maximum yang harus dimiliki. Biasanya skor maximum yang diminta 5.5 – 6.5 tergantung dari universitas dan perusaan apa yang kita inginkan. Selain itu dengan mengetahui skor yang diminta, kita juga akan menganggap skor itu sebagai target sehingga usaha kita untuk belajar juga semakin keras. Begitu jika mengikuti test IELTS untuk keperluan melamar pekerjaan yang tentunya masing-masing instansi punya standar minimal yang dipersyaratkan.

    3. Melatih semua skill 
    Ada 4 (empat) skill yang akan diujikan di dalam tes IELTS yaitu Listening, reading, writing dan speaking. Misalnya untuk listening, kita bisa mendengarkan beberapa aksen terutama untuk IELTS banyak latihan mendengarkan video atau audio yang beraksen British. Untuk Reading, kita harus bisa mengenal jenis-jenis teks reading yang diujikan. Banyak-banyak juga berlatih soal-soal reading dan jangan malas untuk membaca. Some how, practise will make perfect

    Untuk writing, kita bisa berlatih skill ini dengan memempersiapkan beberapa topik yang sedang populer kemudian melatih menulis, jangan lupa untuk menetapkan waktu menggunakan alarm untuk melatih kita terbiasa dengan waktu yang sudah ditentukan.

    At least but not the last, dengan kita les bahasa Inggris di EF, kita akan dilatih skill speaking.  Untuk skill ini kita harus mempersiapkan topik juga kemudian di record sehingga kita mengetahui kelemahan-kelemahan dan apa yang harus diperbaiki dengan kemampuan speaking kita. So, Are you ready for IELTS test?



    *Sponsored Post

    1 comment:

    1. Kayaknya kemampuan english bakat2an juga mba. saya gagal terus walo dah kursus

      ReplyDelete

    Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
    Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
    Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

    Komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

    So, be wise and friendly.