Header Ads

Life is flowing in its story leaving history
  • What's News

    Punya Kulit Kering dan Kusam,? Jangan Takut Mandi Lho?

    Jenis kulit yang berbeda membutuhkan perawatan yang berbeda pula. Bagaimana jika kulit yang kering dan kusam? Apakah harus jarang mandi, justru wajib sering mandi (semisal 5 kali sehari) atau malah berlama-lama mandi?

    Konon, katanya mandi bisa membuat kulit kering menjadi semakin kering kerontang ya?.  Hal tersebut bisa  benar, jika kita mandi menggunakan air panas atau hangat dan sabun biasa. Padahal untuk jenis kulit kering disarankan untuk menggunakan sabun khusus untuk kulit kering. Sabun mandi apalagi jika mengandung deterjen tinggi dan tidak menggunakan bahan aktif yang bersifat melembutkan dan menutrisi kulit bisa membuat kulit semakin kering. 

    Maka, Bismillahirrahmaanirrahiim apabila kita memiliki kondisi kulit kering atau memang jenis kulit kita adalah kering dan sensitif, kita perlu membeli sabun mandi untuk kulit kering. Sabun mandi yang demikian ini biasanya juga ditasbihkan sebagai sabun mandi untuk kulit kering dan kusam. sebelum membahas soal sabun mandi ini, kita bahas dulu apa yang menyebabkan kulit menjadi kering, pecah-pecah dan mudah teiritasi. 
    Peawatan untuk Kulit Kering dan Kusam
    Kulit kering disebabkan oleh dua hal. Faktor internal dan eksternal. Faktor eksternal adalah penyebab paling umum sekaligus paling mudah diatasi. Faktor eksternal ini mencakup suhu udara yang dingin dan kelembapan udara rendah, penggunaan sabun yang berbahan keras, atau penggunaan antiseptik yang berlebihan, terutama yang mengandung alkohol. Faktor internal disebabkan oleh kondisi kesehatan, misalnya penderita hipotiroid, atopic dermatitis, usia, keturunan, dan konsumsi obat-obatan.

    Gunakan Sabun yang Direkomendasikan oleh Dermatologis

    Dermatologis memiliki daftar sabun mandi untuk kulit kering yang berkualitas bagus. Salah satunya adalah produk dari Nivea. Sabun yang khusus dibuat untuk kulit kering seperti Nivea In-Shower Pampering Soft Milk atau Nivea Creme Soft Creme Soap cocok untuk kulit badan maupun wajah dan tidak memberikan efek dehidrasi pada kulit. 
    Sebagian besar formulasinya adalah pelembap dan memang dibuat untuk menutrisi kulit, melembutkan sekaligus memberikan efek bersinar pada kulit. 
    Sabun mandi saja tentu tidak cukup untuk mengatasi kulit kering. Untuk menyempurnakan perawatan kulit kita bisa gunakan body lotion yang juga khusus diformulasikan untuk kulit kering. Atau, kita bisa gunakan Nivea Creme. Krim pelembab ini bisa digunakan di seluruh tubuh. Pada awal pemakaian akan terasa lengket, namun setelah beberapa saat akan terasa nyaman.  Ditambah lagi, produk Nivea ini menawarkan aroma yang menyegarkan dan awet seharian. 



    *Note: Sponsored post

    No comments

    Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
    Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
    Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

    Komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

    So, be wise and friendly.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad