Header Ads

Life is flowing in its story leaving history
  • What's News

    5 Tim Favorit Saya di Ajang Piala Dunia 2018. Timnas Nomer 5 Paling Juara !

    Kebahagiaan itu terletak pada KEMENANGAN memerangi hawa nafsu dan menahan kehendak yang berlebih-lebihan (Imam Al Ghazali)

    Rencananya postingan ini ingin saya rilis saat piala dunia masih berlangsung agar pas deh momentnya. Tapi gegara draft  mangkrak jadinya Bismillahirrahmaanirrahiim baru sekarang deh bisa menyelesaikan postingan ini sehingga bisa tayang di blog saat gema world cup sudah berlalu. 

    Bagi saya, ini  merupakan kali pertama saya membuat entry di blog dengan bahasan tentang sepak bola dengan harapan sederhana, at least sebagai dokumentasi digital bagi saya pribadi yang tak akan usang oleh rayap atau keselip (lupa) nyimpen. 

    Sakjane, saya bukan footballholic, hanya sekedar suka melihat  sepak bola ala kadarnya.  Makanya saya ngaku saja jika tidak sampai addict, batasan addict versi saya ya semisal kalau musim liga atau champhionship harus wal kudu, must to or have to wacth ketika pertandingan berlangsung. 

    Iya sih, doeloe banget (saat kuliah) saya memang fightfull kalau soal menyaksikan siaran langsung pertandingan sepak bola. Ada rasa gak afdhol kalau terlewatkan siaran langsungnya. Kalau terpaksanya ketinggalan siaran langsung, saya akan berjuang agar bisa melihat siaran tundanya. Itu pun tidak semua pertandingan saya perjuangkan untuk bisa melihatnya. Jaman doeloe itu sepak bola yang saya sukai ya hanya world cup dan Liga Italia seri A. 

    Sesuka-suka saya sama pemain sepak bola, nyatanya saya belum pernah mau beli poster pemain sepak bola yang saya idolakan. Pol-polan, ya teman kost/kuliah yang malah heboh membelikan poster-poster pemain sepak bola. Bahkan ada yang negebliin saya pemain sepak bola ukuran guede buanget untuk dipajang di dinding kamar kost kala itu. Sepertinya teman-teman saya itu happy jika lihat saya bisa punya poster pemain sepak bola, meskipun dia sendiri gak suka sepak bola.

    Okelah, kalimat pengantar sudah over load dan saatnya fokus sisi lain dari pertandingan piala dunia tahun 2018 ini. Event sepak bola terbesar yang diikuti oleh 32 negara, terbagi dalam 8 grup yaitu:
    1. grup A: Uruguay, Rusia, Arab Saudi, Mesir; 
    2. grup B: Spanyol, Portugal, Iran, Maroko ; 
    3. grup C: Perancis, Denmark, Peru, Australia; 
    4. grup D: Kroasia, Argentina, Nigeria, Islandia; 
    5. grup E: Brazil, Swiss, Serbia, Kosta Rika; 
    6. grup F: Swedia, Meksiko, Republik Korea, Jerman; 
    7. grup G: Belgia, Inggris, Tunisia, Panama dan 
    8. grup H: Kolumbia, Jepang, Senegal, Polandia.

    Dari 32 negara yang berlaga di world cup 2018, timnas yang saya unggulkan adalah Brasil, Argentina, Italia, Perancis dan Inggris. Andai ditanya timnas mana yang akan berlaga dibabak final ? Skenario  yang saya harapkan tuh inginnya Brasil vs Argentina. Sepertinya akan seru dan menarik jika Brasil Vs Argentina, sama-sama negara latin yang berlaga di final di Rusia. Ya tapi ini sih sekedar celetukan subyektifitas penyuka sepak bola yang gak paham peta kekuatan masing-masing tim. Toh hasilnya kemarin yang bertading di babak final adalah Perancis vs Kroasia kan?
    5 Tim Favorit Piala Dunia 2018
    Image di sjrinsut dari frontpage google (modified by me)
    Sebagai penyuka sepak bola abangan dan angin-anginan, saya dari dulu memang suka sama tim Brasil dan Argentina. Dan untuk piala dunia tahun 2018 ini saya mengunggulkan Brasil, Argentina, Perancis, Jerman dan Inggris. Meskipun saya tidak punya alasan yang representatif (selain suka saja tanpa perlu penjelasan deh) untuk diungkapkan (selain alasan asal-asalan) kok bisa-bisanya saya membuat list timnas dari negara-negara tersebut. Saya akui, alasan saya memang abal-abalan kok, seperti di uraian singkat berikut ini:
    1. Timnas Argentina karena dulu ada pemain Argentina yang legendaris, Batistuta yang punya julukan keren BATIGOL dan si legenda sepak bola Maradona yang fenomenal dengan gol extraordinary nya ketika membawa Timnas Argentina juara piala dunia tahun 1986 (saat itu sih saya belum ngeh soal sepak bola, hehehe).  
    2. Timnas Perancis ini mulai saya sukai ketika ada sosok Zinedine Zidane yang beken dengan panggilan Zizou. Beliau ini disebut-sebut sebagai pahlawan Perancis saat menjuarai world cup tahun 1996. Kalau edisi sekarang, pemain timnas Perancis yang saya kagumi adalah Paul Pogba, pemain asal Manchester United yang menorehkan sejarah sebagai pemain pertama MU yang sukses mencetak gol pada pertandingan final piala dunia. 
    3. Timnas Inggris yang sudah 15 kali masuk ke perhelatan akbar sepak bola dunia ini dan berhasil jadi juara tahun 1966. Di ajang world cup 2014, Timnas Inggris yang harus ikhlas pulang lebih cepat karena tersisih di babak pertama ini, harus diakui kalau pencapaiannya di world cup 2018 ini luar biasa karena masuk babak final walaupun harus menerima kekalahan dari Belgia. Pemain timnas Inggris yang bisa mencuri rasa ingin tahu ya  David Beckham suami dari Victoria Adams (Posh Spice) dengan 4 orang anak yang ngehits ini berhasil mengoleksi 115 pertandingan selama karirnya bersama timnas Inggris. 
    4. Timnas Jerman yang sukses membawa pulang tropi piala dunia sebanyak 4 kali dengan 8 kali berhasil melenggang ke babak final ini tentu dong masuk dalam daftar timnas yang saya favoritkan di event world cup 2018. Selain sebagai juara bertahan, kata Azka timnas Jerman sangat solid dan berpeluang untuk jadi juara lagi, tapi kenyataan pahit tak bisa dielakkan karena timnas negara Panser ini harus rela pulang lebih cepat karena perolehan poin di babak awal berada di paling rendah. Kalau dari segi pemain, saya suka Michael Ballack.
    5. Timnas Brasil? Entahlah, bisa jadi karena timnas Brasil sukses membukukan rekor sebagai negara yang paling sering menjuarai piala dunia sepanjang perhelatan world cup (5 kali). Meski saat ini ada Neymar yang bersinar, atau Ronaldinho (edisi sebelumnya) tapi kalau pemain Brasil yang saya sukai adalah Pele, yang konon katanya merupakan satu-satunya pemain sepak bola yang ikut memperkuat timnas negaranya hingga 3 kali juara piala dunia. Very amazing, wasn’t it?

    Selain 5 timnas tersebut, masih ada 1 timnas yang selalu saya sukai yaitu Italia tapi sayangnya world cup 2018 ini tidak lolos kualifikasi untuk ikut bertanding di ajang pertandingan sepak bola yang paling bergensi di seluruh dunia. Alasan saya suka sama Timnas Italia tidak ada mirip sama timnas Brasil yang jadi juara piala dunia sebanyak 5 kali. Ehmm, mungkin karena doeloe ada penjaga gawang Italia ajib Gianluigi Buffon dan striker keren Del Piero kali yak? Pemain yang turut berperan menyumbangkan 1 gol ke gawang Jerman saat laga world cup 2006 yang mengantarkan timnas Italia menang 2-0 atas Jerman sebagai tuan rumah. Saya sampai punya poster ukuran cukup besar dari si Mr. Del Piero ini (walaupun gak beli sendiri sih, hehehe).

    Jadi kalau dicermati, alasan saya mengunggulkan 5 timnas tersebut bertitik tolak pada prestasi gemilang yang diraih sebelumnya. Iya sih, kita memang tidak bisa membuat justifikasi keberhasilan hari esok dari prestasi masa lalu. Tapi ya harap maklum, saya juga gak begitu update dengan peta pemain sepak bola yang mendukung masing-masing negara yang berlaga di piala dunia 2018 ini. Kalau lagi kumat kepo atau pas lihat sepak bola, siapa dan bagiman kiprah pemain yang berhasil mencetak gol, bisanya saya nanyak-nanyak sama kang hubby atau anak lanang Azka. 

    Some how, saya masih pengen nulis tentang kehebohan emosi saya ketika menyaksikan laga final Perancis vs Kroasia, tapi mungkin untuk postingan berikutnya karena pertandingan final tersebut adalah satu-satunya pertandingan world cup 2018 ini yang saya lihat secara full tanpa terditraksi oleh kantuk, capek dan alasan lainnya yang membuat saya mangkir menyaksikan secara live setiap pertandingan world cup. 

    Apakah Anda juga punya tim favorit dari ajang world cup 2018 ? 

    No comments

    Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
    Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
    Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

    Komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

    So, be wise and friendly.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad