Post Paid on IG

WHAT'S NEW?
Loading...

5 Usaha Yang Menjanjikan Tahun 2017 Dari Desa

Tuhan Yang Maha Bijaksana dan Maha Kaya sebenarnya sudah menyediakan dan memfasilitasi makhluk ciptaanNYA dengan berbagai ragam kekayaan alam dan potensi diri yang mencukupi untuk meraih kehidupan yang layak, Salah satu yang bisa dicontohkan adalah dengan menciptakan berbagai jenis usaha yang menjanjikan di kehidupan ini. Tak ada alasan untuk mangkir dalam kebersyukuran atas semua karunia Ilahi yang kita cecap tiada henti di setiap helaan nafas kita. Keberkatan pada alam yang sempurna, kehidupan yang damai dan rejeki yang terus mengalir. Hanya saja, kita harus memahami bahwa rejeki datang dengan tepat saat kita mampu membaca tanda-tanda Allah SWT yang diberikan lewat alam. 

Di tahun 2017 ini Bismillahirrahmaanirrahiim ada sejumlah usaha yang bisa dibilang sangat menjanjikan untuk menggapai rejeki tersebut. Memang, semua usaha bisa mengalirkan rejeki, tapi tidak semuanya berpotensi menghasilkan rejeki sepanjang hidup dengan jumlah yang melimpah. Kalau kita jeli membaca tanda alam dan perkembangan trend kehidupan serta ilmu dan teknologi yang sedemikian pesat, terutama teknologi informasi, maka inilah beberapa jenis usaha yang menjanjikan. 

1. Bisnis Online
Online marketing atau bisnis online sudah menjadi salah satu prospek bisnis yang menjanjikan sejak beberaoa tahun belakangan ini. Selain di dukung oleh pesatnya perkembangan dunia digital, bisnis online ini juga memiliki fleksibilitas yang tinggi, dari segi SDM, waktu dan modal. Bisnis online diprediksikan akan menjadi bisnis superior dimasa yang akan datang. Jika diamati, sekarang bisnis online sudah mengalami peningkatan yang signifikan. Bisnis online yang ada diberbagai wilayah sudah menjamur ke berbagai penjuru. 

Siapa saja bisa menjalankan bisnis online jika berkehendak. Misalnya saja membuat jasa penulisan konten website, dropshipper, affiliate, jualan di bukalapak dan tokopedia, membuka toko fashion online dan lain-lain. Sudah banyak orang yang mencapai kesuksesan melalui bisnis online.

Syarat utama yang perlu kamu miliki saat akan menjalankan bisnis online adalah kamu perlu memiliki brand produk yang unik dan kamu pun harus gencar dalam mempromosikannya. Jika kamu mempunyai keahlian dalam menulis artikel, kamu bisa memulai dengan mebuka jasa penulisan konten, namun sekali lagi hal yang perlu diingat adalah perlunya promosi karena itu sangat berpengaruh dalam perkembangan bisnis online anda. Karena percuma saja jika misalnya anda mempunyai bisnis online tapi tidak melakukan promosi tetapi hanya membiarkan tanpa inovasi baru ataupun keunikan tertentu. Bila kamu belum mempunyai cukup dana untuk promosi kamu bisa meminjam ke penyedia jasa pinjaman online terpercaya dengan mudah tanpa harus meninggalkan jaminan.

2. Bisnis Kuliner
Bisa dibilang bisnis kuliner termasuk bisnis yang tidak ada matinya. Dari waktu ke waktu bisnis kuliner selalu muncul inovasi baru. Hal itu dikarenakan pada dasarnya manusia selalu butuh makan dan tentunya makanan tersebut tidak hanya satu macam namun juga banyak aneka ragam bentuk dan citarasanya. Sebagai pemisalan jika ada 10.000 miliar manusia yang hidup di dunia, maka akan memunculkan banyak variasi dalam menciptakan makanan karena selera makanan mereka pun berbeda-beda. Variasi makanan tersebut bisa 5000 macam makanan atau bahkan 10.000 macam makanan sesuai dengan jumlah penduduk dunia.
Bisnis Online
Banyak bisnis kuliner yang bisa kamu jalankan misalnya saja bisnis membuat makanan ringan, jualan jus buah, warung tenda sederhana sampai membuka catering. Cobalah anda konsisten serta pantang menyerah dalam menekuni bisnis kuliner karena tantangan dan godaannya pun tidak sedikit. Dalam hal ini, konsisten, ketekunan serta keuletan menjadi kunci kesuksesan bisnis yang kamu jalani.

3. Peternakan Sapi
Banyak restoran dan hotel yang mebutuhkan banyak pasokan daging sapi. Disisi lain, banyak berita yang tersiar dari televisi yang mengabarkan bahwa persediaan daging sapi semakin menipis. Ada wacana bahwa pemerintah akan mencanangkan program swasembada daging yang kemungkinan akan dijalankan pada tahun 2020. Dari sini, muncul banyak peluang bagi anda yang gemar menggeluti dunia peternakan untuk mebuka peternakan sapi. tidak perlu banyak dulu yang terpenting anda mempunyai ilmu yang cukup, tekun serta sabar dalam mengelolanya.

Memang bisa dibilang dalam mengelola dan menunggu masa panen agak sedikit rumit, tapi hal itu akan terbayarkan saat melihat hasil yang dicapai. Rumah mewahpun akan terbeli jika kamu telaten menekuninya.

4. Bisnis Properti
Hari demi hari penduduk dunia semakin bertambah jumlahnya, begitu pula dengan negara Indonesia yang jumlah penduduknya menempati peringkat tiga terbesar sedunia. Mengingat jumlah populasi penduduk yang kian bertambah banyak membuat kebutuhan akan tempat tinggal pin semakin meningkat. Dari sini mulai banyak peluang pengembangan bisnis properti.

Bisa dibilang bisnis properti ini tidak akan hilang tersapu oleh era globalisasi. namun sebaliknya, karena Indonesia membutuhkan lebih banyak lagi pebisnis properti untuk menunjang program yang diadakan oleh pemerintah.

5. Budidaya Tanaman Buah
Usaha yang menjanjikan berikutnya adalah budidaya tanaman buah. Budidaya menjadi salah satu bisnis yang awet, kenapa demikian? Alasannya karena banyak yang membutuhkan tanaman buah tapi sedikit yang melakukannya. Jika anda melihat dikehidupan nyata, banyak peminat tanaman buah namun pembudidaya tanaman tersebut sangat sedikit. 

Hal itu dikarenakan dalam pembudidayaan tanaman buah butuh ketelatenan dan kesabaran yang ekstra. Namun perlu anda ketahui, meskipun budidaya tanaman buah tergolong susah, bisnis dari hasil budidaya tanaman buah sangat menjajikan. Bisa dibilang demikian karena beberapa pembudidaya tanaman buah telah terbukti sukses dan menjadi pusat budidaya terbesar.

Tentunya, masih banyak lagi bidang usaha yang bsia di-booming-kan dari desa dan memiliki prospek yang cemerlang. Selain 5 Usaha Yang Menjanjikan Tahun 2017 dari desa di atas, silahkan ditambahkan  apa saja jenis bisnis online yang bisa diexplore dari desa menuju trend bisnis global?


8 comments: Leave Your Comments

  1. Peternakan sapi kayanya menjanjikan... Tapi butuh modal besar pastinya.... Bagus mbak masukannya... salam kenal....

    ReplyDelete
  2. trimakasi mbak,,, kadang kalo di didesa kita bisnisnysa nggk ccok sma sdm masyarakat, takutnya nggk bisa berkembang

    ReplyDelete
  3. bisnis online di desa itu enak, saya juga suka bisnis online , karna bisnis online itu bisa dikerjakan dmana-mnaa

    ReplyDelete
  4. trimakasi banyak mbak artikelnya ingetin saya kalo msih jdi peternak sapi di rumah nii

    ReplyDelete
  5. kakalu saya sih nyaranin komoditas utama untuk saat ini, mengingat suasana menjelang lebaran

    ReplyDelete
  6. wah yang budidaya buah bisa di pratekkan nih
    makasih mba atas infonya

    ReplyDelete
  7. bisnis online mungkin yang paling menjanjikan ya. karena hampir semua orang udah gunain internet dan kemudahannya sangat luar biasa.

    salam kenal mba..

    darumanihongo.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Bisnis kuliner mba sedang dicari oleh banyak banyak orang, apalagi oleh kalangan anak-anak muda, dan insha allah bisnis kuliner ini menjanjikan mba.

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.