Post Paid on IG

WHAT'S NEW?
Loading...

Ini Lho Peserta LBI 2017

Liga Blogger tahun 2017 kali ini diikuti oleh 13 peserta, 8 orang merupakan pemain lama (sudah pernah ikut LBI di musim kompetisi sebelumnya, termasuk saya salah satunya) dan 5 peserta baru.
Nah, di challenge kali ini sebenarnya sudah tak asing lagi temanya, yaitu mengulas peserta LBI 2017. Kan beberapa event serupa ini  juga ada, yakni bergantian menayangkan review atau ulasan tentang salah satu blogger secara bergantian dalam sebuah grup, semisal Arisan Link. 

Tak kenal maka tak sayang, maka Bismillahirrahmaanirrahiim berikut ini sekilas pandang peserta yang ikut berlaga di LBI 2017. Sekali lagi, saya tidak akan mengulik soal template dan kawan-kawannya karena bagi saya template adalah hal yang personal. Selain itu, saya sangat mneyadari kalau saya tidak tahu banyak soal template dan per-coding-an.

CREDIT
Jadi, here we ulasan sekilas mengenai peserta LBI 2017.

1. Rahmah Chemist, yang akrab dipanggil Mbak Amma (ssss….saya lebih mengingatnya dengan icon “chemist”nya, mungkin karena saya suka dan kebetulan pernah juga menikmati kuliah jurusan teknik kimia kali ya?). Saat ini, Mbak Amma tinggal di Surabaya dan termasuk salah satu blogger asal Surabaya yang aktif plus produktif. Alamat blognya: http://chemistrahmah.com/. Blognya bernuansa ungu ke-pink’an. Ah..entahlah, menurut saya itu kombinasi warnanya. Meskipun jenis blognya termasuk blog “gado-gado”, tapi labelingnya sudah sangat rapi. Pengunjung bisa langsung menuju pada menu-menu yang tersedia pada Tab Headernya. Isinya paket lengkap, 


2. Selanjutnya ada Mbak Elisa (http://www.elisa-blog.com/) yang masang tagline “Personal Life style Blogger Lamongan”, sudah bisa ditebak jika sang empunya rumah adalah wong Lamongan. Iyap, Mbak Elisa adalah orang Asli Lamongan, sama seperti saya. Tapi, hanya saja kami belum pernah saling kopdaran. Kenal Mbak Elisa ya dari event LBI ini dan saat itu saya sudah pindah di Yogya tentunya. Oh iya, sempat ngintip performa blog Mbak Elisa yang sudah menggunakan TLD sejak 1,9 tahun ini, DA= 15 dan PA= 28. Dengan makin aktif posting, BW, bikin konten yang yahuttt, peningkatan nilai DA bukanlah hal yang tidak mungkin kok.

3. Mbak Iva Maristi (http://www.mungkinblog.com), blogger yang juga seorang Ibu Guru Matematika dan bangga menjadi Orang Toluak. Huraaaiiiii, seorang Guru Matematika dan ngeblogger, itu kan salah satu mapel favorit saya kala jadi anak sekolah dulu. Blogger tinggal di Kuantan Singingi (Riau) atau juga yang terkenal sebagai Kota Jalur yang trekenal dengan festival Pacu Jalur, ini juga pernah jadi juara LBI di musim pertama lhoh. Buat yang butuh referensi pelajaran Matematika, bisa tuh diubek-ubek blognya Mbak Iva, ada postingan yang diberi label khusus untuk MATEMATIKA. AH iya, demi kecintaaanya terhadap daerah, Mbak Iva juga menjadikan sebuah label khusus tentang Pesona Kuantan Singingi. Some how, Mbak Iva ini meski secara bilangan usia masih banyak saya, tapi soal ngeblog lebih duluan beliau lho, sudah sejak 2009 !
4. Gilang Maulani (http://www.gemaulani.com/), Senang mencoba hal-hal baru selama itu hal yang positif memajang tagline blog yang ciamik :Tempat mnecurahkan hati di tengah lehidupan yang membosankan serta penuh gelombang. Dengan membaca tagline tersebut, berasa ada sinyal-sinyal romantisme dan voilaaaa…ada label #30HariMenulisCinta tuh. Ciyeeeee, pas neh dengan Bulan Pebruari yang konon katanya sebagai bulan romantisasi. Hayuukkk, siapa yang butuh contekan bikin surat cinta untuk orang-orang tersayang, agar isinya gemulai dan bikin maknyes, bisa tuh di kepoin blognya Mbak Gilang ini.
5. Afrianti Eka Pratiwi (http://www.afriantipratiwi.com/) blogger yang masih tercatat sebagais alah satu Mahasiswi di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto ini, pecinta buku, suka membaca dan dhemen menulis, bukankah merupakan kombinasi sangat mendukung untuk ngbelog kan? Baginya blog adalah tempat yang indah untuk berbagi kegusaran, versi asli tagline blognya sih: A comfortable to share my beautiful worries. Asyik juga tuh, padahal isi blognya tidak ada aroma baper atau galau-galauan tuh. Ada sih tabel CURHAT, tapi isinya tentang Love, Life and Family. Khususon untuk tema cinta, isinya gak ada yang melow mendayu-dayu, tapi lebih cenderung ke arah motivasi dan 
6. Movielitas, miliknya Mas Jerry Han ( http://www.movielitas.com/) ini content blognya dominan dengan review film, cocok dengan nama blognya yang sengaja sudah serius untuk ngeblog menggunakan niche perfilman. Termasuk blog yang sangat produktif, jika dilihat dari jumlah postingan, sehari bisa lebih dari 1 postingan, karena jumlah postingannya di setiap tahun berkisar 400an lebih lhoh. *salut* Untuk pencapaian DA pada point 14 dan PA sudah 22, menurut saya ini pencapaian yang cukup bagus untuk usia domain yang 1,11 tahun.
7. Mbak Rindang Yuliani, (http://bintangpamungkas.blogspot.co.id/), tapi sejujurnya saya suka dengan desain header blognya. Cantik, feminin dan asyik dengan Tagline yang bernas: Menikmati Proses, Meladeni Obsesi, Mengakrabi Tuhan. Dan sepertinya tagline ini selaras dengan dominasi postingan yang diberi label “brainstorming”. Sebenarnya label postingannya lumayan banyak jenisnya, jadi kalau berkunjung ke Blognya Mbak Rindang ini dijamin bisa untuk melepaskan penat dan lelah dengan menikmati sajian kontennya. Kalau dilihat di archieve, Mbak Rindang yang berdomisili di Barabai ini sepertinya sudah lama berkecimpung di blogeran, yakni sejak 2008. Wouww, di tahun tersebut saya masih “mimpi” pengen punya blg dan Mbak Rindang sudah terjun sebagai blogger. 
8. Farid Nugroho yang akrab saya kenal dengan blognya http://www.faridnugroho.my.id, blogger asal Sleman yang (sepertinya) blognya banyak, at least lebih dari satu sih. Kami sudah pernah kopdaran di suatu event yang di adakan oleh salah satu brand HaPe, dan ternyata orangnya imut juga, ehmmm…maksud saya, awalnya saya kira sudah bapak-bapak dengan 2 anak gettu. *maapppkeun ya Mas*

Pengennya semua peserta blogger bisa saya tampilkan, meskipun hanya review sekilas pandang, masih ada 4 peserta LBI 2017 yang ikut berlaga yaitu: 
1. http://www.hungerranger.com/ Ardian Kusuma 
2. http://www.ardiankusuma.com/, Farhan Abdillah 
4. Dini Febia (https://erlisy.wordpress.com/). 

Karena ada tugas diklat yang antri dan laporan praktikum (diklat) yang kejar tayang, jadinya hanya 8 ulasan singkat profil peserta LBI 2017. Sekaligus mohon maaf, karena ulsannya to the point banget (hanya sekilas info duang). 

11 comments: Leave Your Comments

  1. Terima kasih sudah mengulas saya, Mbak

    Tetap semangat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mbak, reviewnya minimalis pwoll

      Delete
  2. yayyy ada yang review... terimakasih atas kunjungan dan reviewnya bu.
    Sukses untuk blog ini juga. Always keep sharing ;-) @ge1212y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama ya Mas, terima kasih juga sudah mereviewku...eh blogku ding

      Delete
  3. Klo menang klo boleh tau ada hadiahnya ga mb ririe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau hadiahnya pas aku menang ALhamdulillah dapat uang, vchr pulsa, merchandise ( 3-4 jenis), piagam, sertifikat, beberapa buku, kaos, lainnya lupa. hehehee

      Delete
  4. Makasih mba Ririe :) surat cintaku isinya malah gagal romantis lho mbak xixixixi.

    ReplyDelete
  5. saya ko gak muncul yah hihihi,,, aku mah apa atuh cuma tim Hore LBI tahun lalu

    ReplyDelete
  6. semoga sukses ya untuk semua

    ReplyDelete
  7. Yg bintang pamungkas itu keren yak..lucu gt

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.