WHAT'S NEW?
Loading...

Saya, Ibu Bekerja yang Butuh Berinternet Secara Multitasking

Saya, Ibu Bekerja yang Butuh Berinternet Secara Multitasking, Butuh Koneksi Prima tapi Harga Yang Ramah. Anda juga menggunakan media internet secara multitasking kan? Provider apa yang mensupport kebutuhan akan layanan internet yang bisa diajak bermultitaskin ria tersebut? 

Saya bukan pecandu game online. Saya tidak sering streaming secara online. Kebutuhan saya menggunakan mengakses internet ‘hanya’  untuk chatting ( WA, BBM, Telegram, Line), bersocial media ( Instagram, FB, Twitter, Linkedin), Blogging (composing, publish, blogwalking), Youtube (upload content), browsing (artikel, berita, materi tugas sekolah anak dalam mengerjakan PR). Bismillahirrahmaanirrahiim, aktifitas internetan yang selama ini saya anggap “hanya” karena merasa normal-normal saja melakukannya secara multi tasking. Walaupun secara akumulasi total waktu yang saya habiskan untuk semua aktiiftas yang berbasis internet tersebut bisa mencapai 8-12 jam setiap hari. 

Gambaran singkat di atas merupakan bagian pola hidup yang saya jalani semenjak kenal dan menjadi akrab dengan internet, dulu sebelum menikah lho?. 

Saat masih single, sepulang kerja tak ada aktfitas selain me time dengan kegiatan yang saya sukai ya internet.  Karena saya tidak suka spending time dengan jalan-jalan tanpa tujuan yang jelas dan jalan-jalan sendirian lagi. Saya juga memutuskan untuk hidup tanpa Televisi di rumah. Otomatis, saya berinternetan secara multitasking menjadi kegiatan yang saya anggap lebih bermanfaat karena keakraban dengan internet bersamaan dengan pertemuan saya dengan media blog. 
Mbak Haya sedang memperkenalkan IM3 Ooredo
(Fun Blogging 10)
Sepulang kerja, istirahat sebentar hingga masuk waktu Maghrib. Selepas isya, saya merdeka menyibukan diri menjejalah dunia digital untuk sosmed, chatting, blogging, browsing sambil membuat draft tulisan serta menikmati alunan musik. Alhasil, multi tasking yang saya lakukan “masih” bisa dibilang homogen. Mau internetan sampai ketiduran karena sudah kecapekan atau karena jaringan yang galau sehingga naik-turun, nyaris tidak menjadi pokok persoalan bagi saya. Living as single and live alone,  semuanya suka-suka saya sendiri kan?

Time Is Flowing……..

Tapi setelah memutuskan menikah dan langsung menjadi Ibu dengan tiga orang anak, saya sempat dihempas shock. BUKAN PENYESALAN tapi lebih pada proses adaptasi bagaimana waktu saya yang durasinya tetap 24 jam, my me time di dunia digital tidak terhenti, peran sebagai istri dan Ibu bisa berjalan semendekati mungkin ke acuan harmonis. Padahal saya adalah seorang ibu yang bekerja full day dari jam 07.30 – 16.30 WIB (rata-rata), sementara di rumah tak ada ART.

Sekilas, saya seperti orang yang tidak mau menerima resiko atas pilihan menikah yang saya ambil ya? The Point of view, bukan saya rakus atau egois. Saya hanya ingin menjadi pribadi, perempuan bekerja yang menikah tapi masih bisa menjalani hal-hal yang saya sukai, yaitu beraktualisasi di dunia digital. Apa salah, jika saya tetap ingin bisa ngeblog, aktif berinteraksi di komunitas, bisa berjejaring dengan teman-teman yang berada di luar sana?
Apalagi jika dicermati lebih detail, kebutuhan berinternet tak melulu demi memenuhi kebutuhan My Me Time saja. Saya akui, bangun pagi  yang pertama dicari HP, baterrynya perlu diisi apa gak sebelum berangkat kerja,  kemudian melihat  pesan dari siapa atau grup apa saja yang masuk, cek email atau melihat notice dari akun sosmed. 

Tapi dengan berinternet juga saya mencari resep-resep masakan, artikel kesehatan keluarga, ilmu parenting, tips hubungan sehat suami-istri, mengakses berita, mencari referensi harga-harga barang kebutuhan rumah tangga dan kadang lanjut belanja online. Juga banyak hal lain yang saya lakukan secara multitasking untuk mengerjakan urusan rumah, mulai dari menyiapkan menu makanan, memilah baju kotor untuk didelegasikan ke laundry, dan pernak-pernik urusan kerumahtanggaan lainnya, tentunya bergotong – royong dengan suami. 

Dan senyatanya, suami di era digital juga memiliki kebutuhan berinternet tak kalah banyaknya dengan istri kan? 

Pada prakteknya, aksi berinternet yang sudah terpola secara multitasking tersebut tidak kami lakukan secara kontinu. Tapi menyelaraskan dengan situasi dan kondisi, karena saya dan suami tak ingin terjebak oleh candu internet yang konon bisa menjauhkan diri dari orang-orang yang ada di dekat kita.  

Some how, saya  harus berusaha berdamai agar waktu untuk kebersamaan di rumah tersedia secukupnya. Saya memang tak mungkin menjauhkan diri dari dunia digital, tapi juga tak mungkin bergaya ala masih seperti single happy ketika berinternetan. 

Berinternetan secara multitasking dan di dukung oleh kualitas koneksi ineternet yang excellent, merupakan piihan strategis  buat Saya, Ibu Bekerja yang ingint Berinternet Secara Multitasking agar tersedia waktu yang cukup untuk keluarga. Itu komitment yang ingin saya penuhi.
Tersedia banyak pilihan paket, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan budget
Komitment tersebut sepertinya bukan pungguk yang merindukan rembulan, terutama ketika saya mengetahui kehadiran IM3 Ooredoo, yang menawarkan  kesempatan asyiknya internetan dengan banyak pilihan paket. Salah satunya Double Kuota tanpa harus bayar ekstra dan menghadirkan solusi agar bisa streaming sesering tanpa pakai kuota. Juga Paket Freedom Combo memberikan solusi untuk semua yang dibutuhkan ada dalam satu paket, artinya bisa akses internet secara multitasking dengan jaringan berkualitas prima dan harga yang bersahabat bagi Ibu itungan-itungan semacam saya.

IM3 Ooredoo, Indosat menjadi Indosat oredoo sering lihat banner, baliho. iklan di televisi  dan media online lainya. Saya pikir “ Indosat mengeluarkan simcard baru”. Saya tidak tertarik ganti simcard, wong sudah pakai IM3 kok. Ruwet kalau nomer sudah go publik kemudian harus ganti nomer, bisa lost contact seluruh dunia deh.

Hingga kemudian saat ikut acara Fun Blogging 10 yang diselenggarakan di Yogyakarta, 20 Maret 2016. Selain tiga materi utama yang berkaitan langusung bagaimana ngeblog yang fun ang bring benefit (material and non material), ada satu sesi commercial break tentang apa dan bagaimana IM3 Ooredoo. 

Secara ringkas dijelaskan keistimewaan IM3 Ooredoo yaitu kebebasan bernternetan dari HP.  Dengan menggunakan Ooredoo IM3 ini tak ada tarif yang berbeda pada interval-interval jam tertentu dalam sehari. Juta tak ada expense untuk nelpon dan SMS ke sesama operator. Intinya, tak ada udang dibalik batu. Tidak ada istilah Paket data/kuota/telpon yang riweuh dengan biaya tersembunyi atau aturan yang memberikan batasan-batasan waktu dalam menggunakan data pada produk IM3 Ooredoo yang diluncurkan oleh Indosat. 
Dalam kesempatan Fun Blogging tersebut, juga dibagi-bagikan simcard baru IM3 Ooredoo agar semua peserta workshop bisa langsung membuktikan penawaran kuota dengan harga tetap seharian, sehingga bisa bebas blogging, streaming, browsing, update status, sampai tweet-an dan kebutuhan berinternet lainnya secara sesuka-suka hati. Tak  perlu galau  untuk internetan dengan leluasa  atau panik karena pulsa lenyap tanpa sebab.

IM3 Ooredo: Stop kehabisan kuota. Double Kuota hanya di Freedom Combo. Jaringan 4G tercepat di Indonesia dalam genggaman. 

Sesampai di rumah, rasa penasaran dan ingin mencari tahu kebenarannya seperti apa jangkauan 4G dengan pilihan-pilihan paket yang diklaim  DOUBLE KUOTA TANPA HARUS BAYAR EKSTRA?
Cara mudah pembelian paket IM3 4Gplus
Saya pun mengaktifkan simcard baru tersebut di Hpnya Ifa, kebetulan paket data internet dan pulsa sedang habis total. Begitu ON, sinyal bagus dan koneksinya lancar. BBM, WA, Liene, FB, koneksi seketika. Saya coba gunakan untuk ngeblog pun hasilnya excellent! Padahal itu HP kan  bukan smartphone yang 4G? Padahal sekilas info yang saya dengar, untuk simcard 4G harus menggunakan device harus 4G juga?

Noted: Memakai IM3 Ooredoo 4G TIDAK HARUS menggunakan smartphone yang 4G !

Sepertinya IM3 Ooredoo memang recommended bagi Saya, Ibu Bekerja yang Butuh Berinternet Secara Multitasking agar tersedia waktu yang cukup untuk keluarga. Itu komitment yang ingin saya penuhi: urusan pekerjaan, internetan dan keluarga bisa seimbang. 
  • Tapi saya masih galau lho?
  • Tahu kenapa saya masih galau akan kehadiran IM3 Ooredoo? 
  • Padahal saya sudah membuktikan kalau IM3 Ooredoo memiliki jaringan 4G LTE tercepat di Indonesia ?
  • Lha masak saya harus ganti nomer baru? 
  • Secara de facto dan de jure, nomer IM3 yang saya gunakan selama lebih dari 6 tahun ini kan sudah go publik?
  • Yang namanya nomer HP kan secara tidak langsung bagian dari identitas diri ? 
Akhirnya galau saya tak perlu berlarut karena untuk bisa menikmati fasilitas-fasilitas IM3 Ooredoo 4Gplus kita tak perlu beli simcard dengan nomer baru.
internet bebas hambatan
Saya dan Mbak Ambarkusuma (Indosat - Yogya)
Internet kuota unlimited

Apapun Gadgetnya, Simcardnya IM3 Ooredo 4Gplus

Yessss, ada program ganti kartu yang sudah available di 41 kota.  Saya dan Anda semua yang sudah setia menggunakan nomer Indosat bisa mengganti kartu tanpa mengubah nomer, tidak mengurangi pulsa dan tidak menghilangkan paket internet/data lainnya yang masih ada di nomer HP/smartphone kita. Semua proses up garde simcard tersebut disediakan secara Gratis.
Tak hanya secara gratis, Indosat juga membuat terobosan baru: jemput pelanggan untuk ganti simcard menjadi IM3 Ooredoo.

Seperti proses penggantian IM3 saya. Secara tak disangka, ada petugas dari Indosat yang datang ke kantor dan memfasilitasi penggantian kartu indosat secara gratis dan tanpa perlu repot-repot ke kantor Gallery Indosat. Dalam waktu tak sampai 5 menit, proses penggantian simcard saya pun sukses. Dan bergantian dengan teman-teman kantor yang sesama pengguna kartu Indosat, ikut antusias mengupgrade kartu HP mereka meskipun smartphonenya tidak 4G. Karena sudah semakin sore dan waktunya pulang kerja, sementara yang berminat upgrade simcard masih banyak, akhirnya si Mbak Ambarkusuma bersedia untuk datang lagi keesokan harinya.
Antusias mengupgrade simcard
Antusiasme Upgrade Simcard menjadi IM3 Ooredoo 4Gplus

Sipiriliiiii……demikian cerita Saya, Ibu Bekerja yang Butuh Berinternet Secara Multitasking, yang sudah up grade simcard ke IM3 Ooredoo 4Gplus. Bagaimana dengan Anda? Masih penasaran dengan IM3 Ooredo, buruan di lihat  di sini ya?








23 comments: Leave Your Comments

  1. Kualitas koneksi internet cukup membawa pengaruh dalam segala aktifitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mbak,
      Nek lemot, bisa ngabisin bnyk waktu loadingnya

      Delete
  2. Iya mba cari yang cepat dan ramah di kantong, sudah jadi kebutuhan soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertimbangan utama klo beli paket internet: yg murah dan koneksi lancar

      Delete
  3. Internet memang sudah tak dpt dipisahkan lagi dari kehidupan. Dan koneksi internet yang baik plus ramah di kantong adalah impian semua orang. Untungnya, kini provider2 internet sudah berlomba untuk menyediakan fasilitasnya, tinggal kita yang menyesuaikan dengan kemampuan dompet ya, Rie?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Provider berlomba memberikan pelayanan yg terbaik agar konsumen setia ya mbak

      Delete
    2. Provider berlomba memberikan pelayanan yg terbaik agar konsumen setia ya mbak

      Delete
  4. jadi penasaran banget pengen pakai IM3 ooredoo

    ReplyDelete
  5. Ulasan yang lengkap. Gudlak Maak..

    ReplyDelete
  6. Kalo internetnya lelet jadi pengen banting hp hehe. Untung ada indosat ooredoo

    ReplyDelete
  7. Ini nih salah satu Internet paling populer yang dipakai sejuta umat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau skrg, sdh lbh dr sejuta pelanggannya

      Delete
  8. lengkap banget Mba ulasannya

    btw blognya sdh saya folow ya Mba

    ReplyDelete
  9. Internet mah penting banget di rumah, secara suami dan saya itu make kadang juga Athar untuk nonton. Kebutuhan akan internet cepat pun jadi sebuah keinginan besar ya mak. Di rumah kadang lelet ih bkin keseeeel.
    Kayaknya harus coba satu ini deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoooo dicobaiin,
      Sdh pake indosat juga kan? Tinggal ganti kartu saja mbak

      Delete
  10. wah mesti ganti provider kalo tau gini. Hehehe :)

    ReplyDelete
  11. Wah, keren banget nih IM3 Ooredoo. Mendukung banget ya buat yang aktivitas on line nya banyak :))

    ReplyDelete
  12. sayang banget nih hp nya belum supported buat 4G

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.